KASKUS

Repost JNE solo pelayanannya sangat buruk

Saya benar2 kecewa dengan pelayanan dari jne solo pusat, yang tidak bertanggung jawab dan sangat tidak berpendidikan. Dan saya dirugikan ratusan ribu, tapi mereka tidak mau tau.

KRONOLOGI

Pada tgl 12 Juni 2012 saya kirim barang dari SOLO ke SANGATA kaltim Resi 1922220020004.

Tanggal 15 juni 2012 Konsumen saya komplain,marah2 krn kiriman saya nyasar ke TARAKAN, saya tracking di web ternyata memang ada di TARAKAN, Saya cek Resi saya dan ternyata saya tidak melakukan kesalahan di penulisan alamatnya,total salah input data di JNE nya. Hari itu juga Sayapun Telpon ke JNE pusat untuk menanyakan status paketan saya, dan dibenarkan kalo nyasar. Akhirnya Laporanpun dibuat dan mbak nya JNE blg kalo akan diproses.

Tanggal 18 juni 2012, Konsumen saya mengatakan kalo barang msh ada di tarakan dan blm di proses. Akhirnya saya telpon lg ke JNE, dan parahnya saya dibilang blom lapor karena tdk ada laporan masuk, dan dibuat Laporan Ulang lg (parah tololnya memang brg nyasar di JNE nggak dicek apa waktu bongkar muatan). Dan sayapun msh bersedia buat nunggu konfirmasi yang katanya pengirim dan penerima akan ditelpon.

Tanggal 19 Juni 2012, konsumen saya blg kalo brg tetap msh ditarakan dan dia marah2 krn barang tdk diproses dan minta uang kembali. Saya telpon JNE lg,mbak nya bilang sudah diemailkan dan menunggu balasan imel dari tarakan, saya minta untuk diprioritaskan krn barang nyasar sudah sejak tgl 14 juni 2012 kok tidak diproses.

Tanggal 20 Juni 2012, barang masih di tarakan. Saya sms kurir JNE saya (off record),dia blg besok baru dikirim karena barangnya baru ketemu (alesan apa2an ini,brg dtg dari tg; 14 juni 2012 dan bilang tgl 20 baru ketemu tu brgnya.

Tanggal 21 Juni 2012, saya telpon lg ke JNE untuk menanyakan status brg saya krn saya capek dijanjiin dan merasa dipermainkan. Dan hari ini tepat tgl 21, yang ngangkat Mas2 yang bikin saya naik pitam krn dia malah menyalahkan saya dan menantang saya. Berikut krg lebih percakapan kami:

Saya : Halo mas saya mau nanyain status kiriman saya yg ke sangata tp nyasar ke tarakan, itu skrg gimana? kok tdk ada kabar berita dan brg blom diproses?

GESANG: (dia teriak ketemennya "oi siapa nih yg kmrn salah kirim? oh si X to") oh a/n MULYANTI ya mbk?

Saya: Iya benar

GESANG: ini Laporannya sudah kami terima tgl 18 Juni 2012 mbk, dan masih proses. bisa minta alamat lengkapnya?

Saya: trs kepastiannya gimana mas? tiap hari saya dijanjiin proses trs, tiap hari ditanyain alamat berulang2 kali tp tetap gk ada respon.

GESANG: iya mbak,disini alamat tertulis Kampung Tengah Rt 24 No.21, Sangata Selatan-Kaltim. Alamatnya gk jelas sehingga membuat kirimannya nyasar.

Saya: loh,kalo memang alamat dibilang ngak jelas kan ada nomer telpon pengirim dan penerima mas, bisa dihubungi. Kalo alamat gk jelas, knp kiriman saya yg pertama dengan alamat sama bisa sampai?

GESANG: Ini bukan kesalahan kami, karena sangata itu luas, di tarakan itu ada sangata, samarinda ada sangata, jd klo di alamat cm dikatakan Sangata selatan aja itu membuat kami bingung. (BEGOnya gak ketulungan)

Saya: Loh, knp setelah lebih dari seminggu saya baru dpt info kalo JNE bingung dengan alesan kesalahan penulisan alamat dan tau kalo bingung tdk telpon kepengirim atau penerima.

GESANG: iya bla bla bla (sibuk ngeles dan tdk mau disalahkan krn kerjanya lambat)

Saya: saya mau tau mas, itu yg input data salah itu siapa? saya mau laporin ke manajemen karena saya dirugikan ratusan ribu.

GESANG: OH,saya GESANG silahkan dilaporin (dengan gaya nantang sok)

Saya: oke, akan saya proses di media cetak krn anda tidak profesional dan malah menyalahkan konsumen yg dirugikan.

Saya bener2 kecewa, marah, pengen nangis, dan gak tau lagi musti ngumpat apa,,,Karena mereka memperkerjakan orang2 gak becus dan gak berpendidikan. SALUT buat JNE krn berhasil membuat bnyak org RUGI




Quote:Original Posted By shadowdangers87
Bwt TS nya ane mau share aja, kbetulan ane jg pernah ngalamin hal yg sama namun kesalahan ada pada ane yg salah tulis alamat, harusnya pangkalpinang ini nulis palangkaraya, lalu setelah tau kalo salah alamat, ane lsg tlp jne tempat ane kirim tadi, lalu dia blg mau benerin by email, tp keesokan harinya blg barang da terlanjur dikirim ke palangkaraya, jadinya ane kesana dan tanya gmn baiknya, lalu mereka memberikan solusi bwt tlp lsg ke jne palangkaraya nya, jdnya ane tlp aja dan bnr brgnya ada di sana dan sedang dikirim, sorenya barangnya ga jadi dikirim karena alamatnya ga ada akhirnya ane mnt lsg gantikan alamatnya palangkaraya ganti pangkalpinang, dan syukur orgnya mau gantiin dan langsung kirim tanpa harus balik ke jakarta lagi dan tanpa dikenakan biaya lg(biaya jkt-pangkalpinang lebih murah dr jkt-palangkaraya) syukur barangnya dah sampai walaupun ad penyok2 tp ga sampai merusak barangnya sih....taro pejwan gan biar bisa jadi referensi kalo2 ad kasus kek gini jg hehe...


kalo dilihat dari kasus2 yg ada, pengirim ataupun penerima kudu sering nge-track. Soalnya seperti saya ini, gak sempet ngetrack'in satu2 alhasil barang sdh jatuhnya nyasar kemana2 dan jd susah dilacak. Sukur2 yg nemu mau ngembaliin sesuai alamat.,untung kmrn yg nemuin paket saya mau ngirim ke alamat yg bener,orgnya baik bgt.
posting di surat pembaca di kaskus aja gan, di sana ada perwakilan jne pusat.

pernah komplain kiriman ga sampe2, ane email ke pusatnya, sorenya langsung sampe
Quote:Original Posted By z-0o-m
posting di surat pembaca di kaskus aja gan, di sana ada perwakilan jne pusat.

pernah komplain kiriman ga sampe2, ane email ke pusatnya, sorenya langsung sampe


saya sdh putus asa krn cm dijanjiin dan dipermainkan aja gan,,
Kesalahan manusia menjadi faktor dominan.
ijin nyimak gan
dari dagangannya kayaknya ini sis ya??? he3,, sabar ya sis,,,
saya liat kok misroute ya?itu gimana prosesnya,,,?apa dibalikin atau gimana tuh,,mending nulis di surat kabar di detik/okezone/vivanews,biar dibaca tuh jne,,,
sabar sis,yah bwt pelajran sih sbenr na.minta alamt nya sesuai ktp kan yah?
sist, resinya dah gak bisa ditrack tuh.. apa dah dihapus sama jne?
coba cari trit officcial jnenya aja bos
komplainnya disitu
hehe
Quote:Original Posted By kristayudhi
sist, resinya dah gak bisa ditrack tuh.. apa dah dihapus sama jne?


masak iya gak bisa di tracking gan? 1922220020004 td siang msh bisa statusnya msh di tarakan
kapok gan pake JNE saya, memang bner pelayanan ngga memuaskan,..
coba jne depan carefour itu gan mantep
org nya ramah2 n terkenal lebih murah di jamin
JNE Slamet Riyadi ato mana Mbakyu kirimnya ??

Ikut berduka cita atas musibah "paket"nya.............................

Buat pengalaman aja,next time musti detail lagi kalo nulis alamat,apalagi luar jawa,croscek buyer sebelum kirim,pastiin alamat komplit dan benar...


>buat Manajemen JNE,mustinya segera follow up / action,jgn ditunda tunda,kasihan customer kalo gini caranya.........

Buat TS : tulis aja di Surat Kabar Online / Offline,buat pelajaran semua jasa Paket,bukan cuma JNE..........


#prihatin#
memang iya sis saya jga kecewa sama jne ..
emg d JNE parah.....

senasib :(

thread ke 2 yg ane baca masalah JNE

kita senasib sis, sy juga ngalamin hal yg sama dan masih banyak yg lainnya, di thread sebelumnya yg comment kalo ga salah ampe ribuan sis,

kiriman sy nyasar di kasih ke org ga jelas, di alamat pengiriman jelas2 di alamat nya berupa gang, eh ternyata kiriman ane malah di kasih ke security komplek. sejak kapan gang ada security nya?

yg ada di pikirian sy ini akal akalan buat nilep kiriman ane ato emang pegawe yg onengnya ga ketulungan? ga abis pikir deh ane.

sebenernya yg di sesalin banget bukan kirimanya, tapi kepercayaannya. di sini bukan cuma kepercayaan ane ke JNE tp yg paling utama kepercayaan dari buyer ke ane. udah ane kena marah2 buyer di sangka bikin lapak bodong bonusnya uang juga raib buat gantiin barang yg baru.

perusahaan jasa ga bisa jaga kepercayaan pelanggan = GULUNG TIKAR
turut prihatin,moga cepet selesai sis,dah lama ane kirim2 via jne,tp kinerja jne makin lama makin menurun,padahal customer jne makin banyak....moga pihak jne cepet perbaiki kinerjanya.ato siap2 di tinggal customer setia JNE
Kalo ane ga pernah sampe nyasar *amit amit deh*, tapi sering puyeng nungguin kiriman via jne solo. lha masa solo surabaya bisa 4-5 hari ngirimnya, mampir ke hongkong dulu kaleeeeee, padahal dari jakarta aja mentok 3hari.......
ane pernah gak nyampe seminggu

yah sabar aja sih

Poster + Sticker and Pin Pack Blink-182
emang kadang2 suka ngeselin sist pegawainya... ane jg di jakarta suka jutek gitu