gw dukung buruh ,outsourcing cuma perbudakan banyak potongan
Quote:Original Posted By TechHouse
saya lihat teman2 pada trauma dengan outsourcing bermasalah dengan gaji kecil,potongan,dsb..itulah fungsi HRD untuk meluruskan outsourcing2 yg menjadi mitra kerjanya..kalo ada diskriminasi dan pemotongan gaji yg gak wajar..ya tugas HRD untuk memutus hubungan kerjasama dengan pihak outsourc bermasalah, karena diluar sana masih banyak outsourc yang benar dan tidak motong gaji2 karyawan..

kalo butuh info saya kenal koq ;p karena kebetulan perusahaan saya menggunakan jasa outsourc dan tidak memotong sama sekali gaji karyawan


tidak memotong sama sekali gaji karyawan???
trus outsourcing dapet pemasukan darimana
Quote:Original Posted By rexolution
gw dukung buruh ,outsourcing cuma perbudakan banyak potongan


Ane Setuju Gan
Quote:Original Posted By TechHouse

kalo butuh info saya kenal koq ;p karena kebetulan perusahaan saya menggunakan jasa outsourc dan tidak memotong sama sekali gaji karyawan


lahh emang bukann perusahaan lo yg bayarr gajjinya langsung,, tapi perusahaan outsourcing

dan memang flow uangnya tuh dari perusahaan asal >>> perusahaan outsourcing >>> tenaga outsourciing

nah darri perusahaan outsourciing ini biasanya motong 20-30% darri gaji yang dibayarkan ke perusahaan asal
serem amat gan sampe demo segala
outsoursing memang sangat merugikan buruh tetapi sangat menguntungkan perusahaan, ane setuju klo outsoursing ini di hapuskan
ane juga prefer kalo outsourcing dihapuskan.. kasian tuh buruhnya kalo habis kontrak nganggur terus bingung mau cari kerja lagi
tolak outsourcing ,mati aja tuh perusahaan yg pake sistem outsourcing, mau enaknya aja perusahaan pake sistem outsourcing, buruh/pekerja yg jadi korban sistem outsourcing.

DEMO DEMO DEMO
Hari ini agenda demo apa saja yaa?
Dari MM2000 - Jababeka ?
Setelah Sholat Jum'at kumpul di mana?
Agreed.

Mau jadi pegawai outsource ato ngga kan pilihan..

Kalo ga mau jadi pegawai outsource karena dilihat tunjangan de el el nya ga seimbang ya cari aja tempat lain yang buka lowongan buat karyawan tetap..
Quote:Original Posted By oyamatv
Hari ini agenda demo apa saja yaa?
Dari MM2000 - Jababeka ?
Setelah Sholat Jum'at kumpul di mana?


Jumat kemarin Di PT taiwon juga menggelar aksi gan

Demo menolak outsourcing PT Taewon

Demo menolak outsourcing PT Taewon, Berhasil

Setelah berjuang menuntut agar outsourcing yang berada PT Taewon agar diangkat menjadi karyawan menuai hasil yang memuaskan ini dibuktikan dengan Perjanjian bersama PTP FPBJ PT Taewon dengan Managemen PT Taewon:

Yang isinya

1. bahwa seluruh pekerja di PT Taewon yg berstatus PKWT (outsourcing) yg telah bekerja di atas 2 th akan dianggkat menjadi pekerja tetap/PKWTT terhitung dari sejak mulai bekerja di pt taewon. SK pengangkatan selambat2nya bln juli.(krg lbh 150 org)

2.bahwa pekerja PT Taewon yang masa kerjanya krg dr 2th akan dipekerjakan sbgai pkrja kontrak/pkwt (kontrak PT taewon)

3.PHK terhdap 2 org dicabut kembali
4.bahwa pertanggung jawaban dan pembiayaan terhadap kecelakaan sdr. Raisman (anggota serikat) ditanggung sepenuh2nya oleh perusahan sampai dinyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit/dokter.

5.seluruh pkerja yg di off(sdh habis masa kontrak) sebanyak 21 orang akan dipekerjakan kembali menjadi pekerja tetap. selambat-lambatnya sk pengangkatan keluar tanggal 29 Juni 2011

6. bahwa jamsostek paket A dan B bagi pekerja kontrak akan dilaksanakan oleh perusahaan pada bulan agustus 2012

7.bahwa setelah adnya aksi mogok, perusahaan tdk akan melakukan tindakan balasan dalam bentuk apapun

Selamat yah
Quote:Original Posted By Sinful.Angel
Agreed.

Mau jadi pegawai outsource ato ngga kan pilihan..

Kalo ga mau jadi pegawai outsource karena dilihat tunjangan de el el nya ga seimbang ya cari aja tempat lain yang buka lowongan buat karyawan tetap..


Nyari tempat yang laen ketemunya tetep outsource / yayasan lagi

Udah gitu umur makin tua yaudah, mau gak mau - suka tidak suka pilih outsource / yayasan demi anak istri apapun dijalankan
Diperkirakan bakal masih ada demo buruh menolak outsourching didaerah kawasan industri bekasi nanti,,,,,,,

Infonya nanti akan saya terus update


Sementara Sekarang


w kasih sundulan BP dulu
:
: :
: : :
: : : :
: : : : :
: :
: :
: :
: :








This Comment or post Was Original Posted By : rega
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
rega Anti Bot Copy-Paste™
The Largest Indonesian Community -
KASKUS
Copyright © 2012 TheUniqueOne Networks | All Rights Reserved
----------------------------------------------------------------
Quote:Original Posted By rega87


Berawal dari Surat Intruksi Dari DPP-FSPMI yang isi nya seperti ini ;

Spoiler for Surat Intruksi:


Selanjutnya buruh menanggapi intruksi tersebut dengan berunjuk rasa di berbagai kawasan dibekasi seperti kawasan industry Cibitung, dan kawasan jababeka berikut reportasenya




Spoiler for TV OneNews:


Bahkan Di Kawasan Industri Cikarang, Ribuan Buruh Sweeping Pabrik



Spoiler for DAKTACOM:







FSPMI bekasi mempunyai target bulan 12 tahun ini bekasi bebas dari sistem Outsourcing dan sekarang sudah kurang lebih 15 perusahaan telah menghapus sistem Outsourcing. :

Kapan Agan mau melakukan gugatan atau memperjuangkan pelanggaran outsourch di tempat agan bekerja? Bila diam saja sama aja melegalkan perbudakan dong?



This Comment or post Was Original Posted By : rega
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
rega Anti Bot Copy-Paste™
The Largest Indonesian Community -
KASKUS
Copyright © 2012 TheUniqueOne Networks | All Rights Reserved
----------------------------------------------------------------



dr sisi mana anda lihat perbudakan? pelajari dulu arti budak baru kt bahas.. perusahaan kami menggunakan jasa outsourc dan kami membayar karyawannya sesuai dengan umr yg diatur begitu juga dengan jamsostek nya
Quote:Original Posted By rexolution
tidak memotong sama sekali gaji karyawan???
trus outsourcing dapet pemasukan darimana



management fee yg ditagih ke perusahaan dari total gaji dan lembur seluruh karyawan biasa sekitaran 8-10 persen, jadi outsourc yg masih motong duit karyawannya, itu baru yang tidak benar
Quote:Original Posted By bukanbebek1988
lahh emang bukann perusahaan lo yg bayarr gajjinya langsung,, tapi perusahaan outsourcing

dan memang flow uangnya tuh dari perusahaan asal >>> perusahaan outsourcing >>> tenaga outsourciing

nah darri perusahaan outsourciing ini biasanya motong 20-30% darri gaji yang dibayarkan ke perusahaan asal


salah besar kalo konsep nya begitu ane juga setuju tuh perusahaan outsourch dibubarin.. perusahaan outsourc yg bener tuh gak motong gaji karyawan karena mereka sudah mendapatkan management fee dr perusahaan asal.. mungkin setahun sekali ada pemotongan untuk pembelian seragam karyawan
mod, boleh nech dimaenkan ke DC
Quote:Original Posted By raynasution
Klo ane ga bakal ngambil tenaga OS, tapi dalam perjanjian kerja ane cantumin perjanjian bahwa pegawai tidak mendapat uang pesangon, dan tidak akan menuntut kenaikan upah. Klo setuju ane ambil, klo ga silahkan nyari lain.


*ane ga mampu klo harus ngasih mereka gaji 2jt dengan jam kerja 8 jam/hari, secara mereka cuma fresh graduate SMP/SMA


sekedar mengingat kan mau nulis perjanjian atau tidak.. uud tenaga kerja no 13 th 2003 diharuskan memberi pesangon, penghargaan masa kerja,dan uang penggantian hak..jadi surat perjanjian itu bisa batal demi hukum, cuma saran aja ya bro.. sukses
memang outsourcing hanya menjadikan klien nya sapi perah belaka