KASKUS

Quote:Original Posted By Karbonsurya
trmakasih gannn
saya bukan suhu gan,
kita sama2 cari ilmu dan pencerahan mengingat pengetahuan saya bab perlampuan jg masih minim


gan kenapa ya kalo ane pake lampu halogen soketnya leleh mulu ke dalem
ane waktu itu pake osram standar gan 35w

oiya kalo pake lampu autovision 25w hi/lo nya kebalik kaga ya?
perbedaan watt 35 & 25 itu ngaruhnya apaan? panas apa pencahayaan?

mohon bimbingannya gan
Quote:Original Posted By kemoood


gan kenapa ya kalo ane pake lampu halogen soketnya leleh mulu ke dalem
ane waktu itu pake osram standar gan 35w

oiya kalo pake lampu autovision 25w hi/lo nya kebalik kaga ya?
perbedaan watt 35 & 25 itu ngaruhnya apaan? panas apa pencahayaan?

mohon bimbingannya gan



Autovision kebalik kawan. Philips yg gak...klo setahu ane see makin terang ya mkin panas...tpi klo cmn selisih 10watt masih dlm batas toleransi aja kok...klo agan mau berharap ada pningkatan yg signifikan susah juga klo masih standart. Btw motorx apa nee, melelex dimana..? Sama2 belajar ya kawan...hehehehe....afterwards kinvge
Quote:Original Posted By kemoood


gan kenapa ya kalo ane pake lampu halogen soketnya leleh mulu ke dalem
ane waktu itu pake osram standar gan 35w

oiya kalo pake lampu autovision 25w hi/lo nya kebalik kaga ya?
perbedaan watt 35 & 25 itu ngaruhnya apaan? panas apa pencahayaan?

mohon bimbingannya gan


pertama mungkin soketnya imitasi gan
kedua coba cek per pada fitting apakah lemah kalo lemah coba sedikit ditarik pernya dengan melepas pcb yg ada timah nya itu gan.
bisa jadi per lemah dan ngefong shg panas berlebih shg meleleh

selamat mencoba gannnn

cek pageone gan
Quote:Original Posted By elnathjie



Autovision kebalik kawan. Philips yg gak...klo setahu ane see makin terang ya mkin panas...tpi klo cmn selisih 10watt masih dlm batas toleransi aja kok...klo agan mau berharap ada pningkatan yg signifikan susah juga klo masih standart. Btw motorx apa nee, melelex dimana..? Sama2 belajar ya kawan...hehehehe....afterwards kinvge


di FW aja y bro elnathjie...
biar benderang...jangan lupa tambahin relay
Quote:Original Posted By Karbonsurya
di FW aja y bro elnathjie...
biar benderang...jangan lupa tambahin relay

agan sendiri buat headlamp udah pake relay gan ? ane pengen pasang tapi pengenya di pasangin bengkel males pasang sendiri hehehe :yb

sekalian sundul ahh kali ada yang mau coba , belom sempet nyoba nihh Quote:Original Posted By terbang tinggi
ane lagi jalan jalan di blognya om nova ada trick buat pake bohlam h4 di soket h6 , ane ga tau juga cara detailnya gimana ane belom sempet coba kali aja agan agan di sini ada yang mau coba http://kotsk.wordpress.com/2012/02/1...hlam-h4-ke-h6/
Quote:Original Posted By Karbonsurya


50-100rb an gan
juragan tinggal dimana


di bandung gan... wah mayan tuh ya...
kmren dpt cerita dr mekanik aha** honda, katanya dia bisa bantuin bkin lilitan ulang biar jd fullwave tanpa harus pake relay dan ongkosnya kena 150rban, dluar harga kiproknya yah,,
Quote:Original Posted By hdi


di bandung gan... wah mayan tuh ya...
kmren dpt cerita dr mekanik aha** honda, katanya dia bisa bantuin bkin lilitan ulang biar jd fullwave tanpa harus pake relay dan ongkosnya kena 150rban, dluar harga kiproknya yah,,


Itu mah gulung ulang kawat spul gan. Beda ama FW. Setao ane sih.
Quote:Original Posted By hdi


di bandung gan... wah mayan tuh ya...
kmren dpt cerita dr mekanik aha** honda, katanya dia bisa bantuin bkin lilitan ulang biar jd fullwave tanpa harus pake relay dan ongkosnya kena 150rban, dluar harga kiproknya yah,,


wahhh kalo gulung menggulung saya kurang tau gan.
mungkin suhu2 ada yg bisa membantu
Quote:Original Posted By m0t0r


Itu mah gulung ulang kawat spul gan. Beda ama FW. Setao ane sih.

betul memang di gulung ulang dan kiproknya diganti pake tiger dan akhirnya kan jadi FW, betul gak? cuman alasan di gulung ulang biar makin optimal kata si mekaniknya,, ane sih ngangguk-nganguk aja ,
Malam all...sepi nee.
Ane gembok dulu dee...entar di bawa kbur org lagi nee thread
Wkwkwkwkwkwk
Quote:Original Posted By elnathjie



Autovision kebalik kawan. Philips yg gak...klo setahu ane see makin terang ya mkin panas...tpi klo cmn selisih 10watt masih dlm batas toleransi aja kok...klo agan mau berharap ada pningkatan yg signifikan susah juga klo masih standart. Btw motorx apa nee, melelex dimana..? Sama2 belajar ya kawan...hehehehe....afterwards kinvge

philips 35w ya gan?
ane pake beat gan
kalo bawaan beat kan stanley 32w terus diganti sama ane waktu itu pake osram standar 35w meleleh dah tuh soketnya
kalo pake halogen yang 25w bakal lebih terang dari stanley ga ya?
Quote:Original Posted By Karbonsurya


pertama mungkin soketnya imitasi gan
kedua coba cek per pada fitting apakah lemah kalo lemah coba sedikit ditarik pernya dengan melepas pcb yg ada timah nya itu gan.
bisa jadi per lemah dan ngefong shg panas berlebih shg meleleh

selamat mencoba gannnn

cek pageone gan

soket ane masih bawaan gan, belum pernah diganti sejak awal beli tu motor
nah kalo cek per fitting ane belum pernah soalnya ane pake halogen osram jarak 3bulan soket meleleh
Quote:Original Posted By hdi

betul memang di gulung ulang dan kiproknya diganti pake tiger dan akhirnya kan jadi FW, betul gak? cuman alasan di gulung ulang biar makin optimal kata si mekaniknya,, ane sih ngangguk-nganguk aja ,


Alasan digulung itu mengganti kawat tembaga yg asli misal 0.8mm menjadi 1.2mm dan ampernya akan naik (gak tau berapa % gan)

Motor saya MIO 2011 udah fullwave, cuma spullnya belum digulung ulang untuk menaikkan ampernya

Nie rencana mau pake relay buat lampu depannya, cuma ada kendalanya belum dikerjakan karena belum ada tang krimping kabel, kalau pakai tang biasa sih bisa cuma gak rapi dan optimal buat jepit skun ke kabelnya.
Yg lebih capek bongkar bodi depannya untuk narik kabel Positif langsung ke AKI

Contoh skemanya saya lihat punya om Novaera
Code:
http://kotsk.wordpress.com/2011/05/22/memasang-relay-untuk-headlamp/

Quote:Original Posted By kemoood

philips 35w ya gan?
ane pake beat gan
kalo bawaan beat kan stanley 32w terus diganti sama ane waktu itu pake osram standar 35w meleleh dah tuh soketnya
kalo pake halogen yang 25w bakal lebih terang dari stanley ga ya?

soket ane masih bawaan gan, belum pernah diganti sejak awal beli tu motor
nah kalo cek per fitting ane belum pernah soalnya ane pake halogen osram jarak 3bulan soket meleleh


Dapat artikel nih mungkin bisa di baca buat sampean gan.
Code:
http://dhuarazor02.wordpress.com/2012/02/02/interface-lampu-osram-meleleh/


Saya pernah pakai Osram kardusan dimotor MIO cuma tahan 1 Tahun di pakai siang malam on terus, tapi soket gak meleleh, hi/low gak putus dan ternyata rusaknya di bagian dalam bohlamnya korslet.
Quote:Original Posted By kainlaps


Alasan digulung itu mengganti kawat tembaga yg asli misal 0.8mm menjadi 1.2mm dan ampernya akan naik (gak tau berapa % gan)

Motor saya MIO 2011 udah fullwave, cuma spullnya belum digulung ulang untuk menaikkan ampernya

Nie rencana mau pake relay buat lampu depannya, cuma ada kendalanya belum dikerjakan karena belum ada tang krimping kabel, kalau pakai tang biasa sih bisa cuma gak rapi dan optimal buat jepit skun ke kabelnya.
Yg lebih capek bongkar bodi depannya untuk narik kabel Positif langsung ke AKI

Contoh skemanya saya lihat punya om Novaera
Code:
http://kotsk.wordpress.com/2011/05/22/memasang-relay-untuk-headlamp/



bro hdi
dah djawab sama suhu kainlaps.

gw jg tambah knowledge,terimakasih bro kainlaps
Quote:Original Posted By elnathjie
Malam all...sepi nee.
Ane gembok dulu dee...entar di bawa kbur org lagi nee thread
Wkwkwkwkwkwk


aman gannnn
g bakal dbawa kabur , sdah djagain hansip hehehehehhehe
Quote:Original Posted By kainlaps
Dapat artikel nih mungkin bisa di baca buat sampean gan.
Code:
http://dhuarazor02.wordpress.com/2012/02/02/interface-lampu-osram-meleleh/


Saya pernah pakai Osram kardusan dimotor MIO cuma tahan 1 Tahun di pakai siang malam on terus, tapi soket gak meleleh, hi/low gak putus dan ternyata rusaknya di bagian dalam bohlamnya korslet.


wah dapet pencerahan lagi, thanks berat suhu
Quote:Original Posted By kainlaps
Dapat artikel nih mungkin bisa di baca buat sampean gan.
Code:
http://dhuarazor02.wordpress.com/2012/02/02/interface-lampu-osram-meleleh/


Saya pernah pakai Osram kardusan dimotor MIO cuma tahan 1 Tahun di pakai siang malam on terus, tapi soket gak meleleh, hi/low gak putus dan ternyata rusaknya di bagian dalam bohlamnya korslet.


kayaknya bohlam SVS ane sama sama kejadian yang di blog dan agan ini , soalnya ane beberapa bagian udah ada kecoklatan dan , lampu rem ane LED jadi cuman nyala 4 senjanya tapi kalo rem nyala semua
Quote:Original Posted By kemoood


gan kenapa ya kalo ane pake lampu halogen soketnya leleh mulu ke dalem
ane waktu itu pake osram standar gan 35w

oiya kalo pake lampu autovision 25w hi/lo nya kebalik kaga ya?
perbedaan watt 35 & 25 itu ngaruhnya apaan? panas apa pencahayaan?

mohon bimbingannya gan

tul, leleh, aku juga pake dulu di supra, timahnya leleh mleyot
35 watt beda terangnya, dan panasnya nambahh
eh pertanyaanku HS1 belum dijawab suhu2 dimarih
newbie ijin gabung om

Quote:Original Posted By elnathjie



Autovision kebalik kawan. Philips yg gak...klo setahu ane see makin terang ya mkin panas...tpi klo cmn selisih 10watt masih dlm batas toleransi aja kok...klo agan mau berharap ada pningkatan yg signifikan susah juga klo masih standart. Btw motorx apa nee, melelex dimana..? Sama2 belajar ya kawan...hehehehe....afterwards kinvge

ane pake philips blue vision knpa bisa kebalik ya pencahayaannya...udah gitu focusnya menyebar....osram silvester ada gk yg kaki 3 buat nmp.....
Quote:Original Posted By ipanase

tul, leleh, aku juga pake dulu di supra, timahnya leleh mleyot
35 watt beda terangnya, dan panasnya nambahh
eh pertanyaanku HS1 belum dijawab suhu2 dimarih
newbie ijin gabung om



Lah bukanya udh dijawab hehe
Kalo HS1 paling nambah 30% aja
Ada philips motovision 30% lebih terang dr standart. Tapi percuma ga keliatan bgt sih ngaruhnya.
Kalo upgrade k 60/55watt byk yg harus ganti gan. Yah keputusan d ente
Jgn bingung ya gan
go go
×