KASKUS

Talking Ini dia Gan!! 24 Budaya Indonesia Yang Hilang Di Ambil Negara Orang

WELCOME TO MY THREAD ! !

Sebelumnya ane berterima kasih buat agan-agan yang udah dateng kesini.
Jangan lupa yaa gan komengnya dan di .

semoga trit ane bisa jadi

Sekilas Tentang Budaya Indonesia
Quote:Indonesia adalah negara yang indah yang kaya akan kekayaan alam dan budaya. Lebih dari 20 suku terdapat di Indonesia dan lebih dari 100 budaya ada di Indonesia. Tetapi sayangnya, dari tahun ke tahun seiring dengan bertumbuhnya perkembangan gaya hidup dan teknologi, kebudayaan asli indonesia terlihat sangat ketinggalan zaman. Banyak dari warga indonesia yang kurang peduli bahkan ada yang tidak peduli tentang budaya Indonesia. Hal inilah yang menyebabkan banyak budaya Indonesia dicuri oleh negara lain terutama Malaysia. Hal ini karena terlambatnya dalam mematenkan suatu budaya dan benda – benda peninggalan zaman Indonesia dulu. Ketika budaya dan barang kebudayaan atau hasil buah tangan seniman Indonesia masih ada di Indonesia, banyak dari warga merasa budaya tersebut tidak berharga, tetapi ketika ada negara lain akan mengambil budaya tersebut dan kemudian hilang dari kita, barulah mereka merasa itu sangat berharga. Kenapa berharga saat sudah hilang? Kenapa tidak waktu masih ada? Inilah orang – orang indonesia yang telah terkontaminasi budaya barat. Di bawah ini beberapa daftar nama – nama budaya kita yang telah di rampas oleh negara lain.
Spoiler for ini dia 24 budaya yang di curi gan:


Quote:Jika kita ingin melihat dari segi kreatif suatu budaya kita bisa melihat dari hal – hal yang terkandung di dalamnya. Misalnya seperti tari – tarian. Itu adalah hasil pikiran kreatif orang – orang dulu untuk menciptakan kemudian memadukan semua gerakan itu menjadi sesuatu yang indah dan juga kekreatifan dalam pemilihan lagu sehingga gerakan dan lagu bisa seimbang. Semua buadaya di atas adalah hasil kekreatifan orang terdahulu. Selain tarian, kita bisa juga bisa melihat dari segi obat – obatan tradisional karena obat ini tercipta dari perpaduan berbagai bahan yang bisa menyembuhkan sejumlah penyakit. Hal ini juga merupakan buah kreatifitas dari orang terdahulu karena mereka bisa menciptakan satu buah pil atau obat dari alam untuk menyembuhkan suatu penyakit.

Bisa kita lihat dari daftar di atas sangatlah banyak yang telah dicuri orang. Bahkan meliki negara bisa dicuri oleh individual? Betapa malunya kita telah dicuri dan kita tidak cepat tanggap dalam menanggulangi hal – hal tersebut. Oleh karena itu, marilah kita jaga dan kita lestarikan budaya nenek moyang kita jangan sampai dirampas lagi.


Quote:semoga kedepannya budaya Indonesia enggak ada lagi yang di curi dan masyarakatnya mau membudayakan, agar penerus kita bisa merasakan
Quote:Original Posted By Moleen
wah ternyata budaya yang sdh menjadi 'produk' ya gan,, jelas aja gan,, kurangnya pengawasan dan dukungan dari pemerintah RI (DEPARSENBUD) terhadap keberadaan seni dan budaya makanya seenaknya negara lain meng-klaim 'milik' RI,,

Klo boleh ane tambahin gan,,ada satu lagi budaya yg menjadi salah satu karakter dan telah hilang dari bumi RI saat ini gan : Budaya Malu
- 'Malu' untuk melakukan korupsi
-'Malu' memanfaatkan SDA (sumber daya alam) RI untuk kepentingan segelintir,,
'Malu' untuk mencontek bagi para pelajar & mahasiswa di tingkat pendidikan dasar, menengah dan pendidikan tinggi di RI.
-dan masih banyak lagi budaya 'Malu' yang telah hilang di RI dan,,,

Save Our Nation



sekian dari ane, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah mampir
sumber : https://artikelryoga15.wordpress.com...a-yang-hilang/

Jika berkenan ane minta

Kalo Tritnya jelek ane jangan di

tiada pertamaxx di antara kita

Buat Malingsia mari kita GANYAM
gagal pertamax

wah kok bisa gitu sih gan

Quote:
Anda ingin tinggi? pengen yang simple tanpa efek samping? Klik dibawah ini

malay pembajak terbesar neh
wah ternyata paling banyak diambil malaysia ya... sayang...
lah? sumbernya darimana gan?
buktinya apa aja?
jangan asal claim kalo mereka yang ambil
Iya gan sumbernya jangan lupa, fatal loh ini ..
Quote:Original Posted By bennafla
gagal pertamax


tiada pertamax diantara kita gan

Quote:Original Posted By DARWINCOOL
wah kok bisa gitu sih gan

ane juga gatau gan , ane belom lahir
Quote:Original Posted By D21thCenturyMan
malay pembajak terbesar neh

iya gan ternyata parah
Quote:Original Posted By edwardstirta
wah ternyata paling banyak diambil malaysia ya... sayang...

iya gan si Malingsia
Quote:Original Posted By badak90
lah? sumbernya darimana gan?
buktinya apa aja?
jangan asal claim kalo mereka yang ambil

itu udh ada gan di atas
Quote:Original Posted By seohyuri
kampret banyak maling




iya gan banyak maling,
korek aja bisa di ambil sama temen sendiri , gimana budaya

Quote:Original Posted By Guntz.
Iya gan sumbernya jangan lupa, fatal loh ini ..


udah ane update gan
kita semua juga ikut andil kenapa kebudayaan kita di ambil/klaim bangsa lain,... kita sendiri tidak pernah menghargai kebudayaan yang ada,.....

contohnya BATIK,.... kita kadang malu / risih / kuno / ga gaya kalo jalan ke mall , ke kantor pake batik dihari biasa,..

kita selalu beranggapan KTINGGALAN JAMAN kalo ga ngikuti budaya asing,.. dari fashion , style dan lain2 pasti nyontoh orang asing..


so jangan cuma bisa nyalahin pemerintah
Quote:Original Posted By bolos16
kita semua juga ikut andil kenapa kebudayaan kita di ambil/klaim bangsa lain,... kita sendiri tidak pernah menghargai kebudayaan yang ada,.....

contohnya BATIK,.... kita kadang malu / risih / kuno / ga gaya kalo jalan ke mall , ke kantor pake batik dihari biasa,..

kita selalu beranggapan KTINGGALAN JAMAN kalo ga ngikuti budaya asing,.. dari fashion , style dan lain2 pasti nyontoh orang asing..


so jangan cuma bisa nyalahin pemerintah


iya gan ane juga kadang2 ,
malah di ledekin ama temen , abis kondangan dimana lu ?

semoga pemikiran masyakarat Indonesia kedepannya bisa lebih baik dan menghargai budaya yang telah turun temurun dari nenek moyang kita
wah ternyata budaya yang sdh menjadi 'produk' ya gan,, jelas aja gan,, kurangnya pengawasan dan dukungan dari pemerintah RI (DEPARSENBUD) terhadap keberadaan seni dan budaya makanya seenaknya negara lain meng-klaim 'milik' RI,,

Klo boleh ane tambahin gan,,ada satu lagi budaya yg menjadi salah satu karakter dan telah hilang dari bumi RI saat ini gan : Budaya Malu
- 'Malu' untuk melakukan korupsi
-'Malu' memanfaatkan SDA (sumber daya alam) RI untuk kepentingan segelintir,,
'Malu' untuk mencontek bagi para pelajar & mahasiswa di tingkat pendidikan dasar, menengah dan pendidikan tinggi di RI.
-dan masih banyak lagi budaya 'Malu' yang telah hilang di RI dan,,,

Save Our Nation

sontoloyo tu malingsia..negara pembajak..

knp negara kita selalu bertindak setelah kejadian
banyak banget gan, gak salah tu batik diambil adidas ? tempe juga
wah sayang bgtt ya gan







Spoiler for yuk kita bahas sepakbola EURO 2012:
Quote:Original Posted By Moleen
wah ternyata budaya yang sdh menjadi 'produk' ya gan,, jelas aja gan,, kurangnya pengawasan dan dukungan dari pemerintah RI (DEPARSENBUD) terhadap keberadaan seni dan budaya makanya seenaknya negara lain meng-klaim 'milik' RI,,

Klo boleh ane tambahin gan,,ada satu lagi budaya yg menjadi salah satu karakter dan telah hilang dari bumi RI saat ini gan : Budaya Malu
- 'Malu' untuk melakukan korupsi
-'Malu' memanfaatkan SDA (sumber daya alam) RI untuk kepentingan segelintir,,
'Malu' untuk mencontek bagi para pelajar & mahasiswa di tingkat pendidikan dasar, menengah dan pendidikan tinggi di RI.
-dan masih banyak lagi budaya 'Malu' yang telah hilang di RI dan,,,

Save Our Nation



seperti yang ane bilang tadi Gan,... bukan cuma pemerintah yang bertanggung jawab,.. kita sendiri sebagai masyarakat juga ikut andil kenapa banyak kebudayaan kita yang di curi bangsa lain


Quote:Original Posted By screamsyckho
sontoloyo tu malingsia..negara pembajak..

knp negara kita selalu bertindak setelah kejadian


karena Negara / Pemerintah dan kita sebagia masyarakat tidak pernah menghargai kebudayaan tersebut,.. dan baru berkoar koar kalo sudah di klaim bangsa lain
malingsia biadab!!
ternyata maling kebudayaan indonesia paling banyak diambil sama malingshit :
Quote:Original Posted By Moleen
wah ternyata budaya yang sdh menjadi 'produk' ya gan,, jelas aja gan,, kurangnya pengawasan dan dukungan dari pemerintah RI (DEPARSENBUD) terhadap keberadaan seni dan budaya makanya seenaknya negara lain meng-klaim 'milik' RI,,

Klo boleh ane tambahin gan,,ada satu lagi budaya yg menjadi salah satu karakter dan telah hilang dari bumi RI saat ini gan : Budaya Malu
- 'Malu' untuk melakukan korupsi
-'Malu' memanfaatkan SDA (sumber daya alam) RI untuk kepentingan segelintir,,
'Malu' untuk mencontek bagi para pelajar & mahasiswa di tingkat pendidikan dasar, menengah dan pendidikan tinggi di RI.
-dan masih banyak lagi budaya 'Malu' yang telah hilang di RI dan,,,

Save Our Nation


iya gan bener bgt tuh


Quote:Original Posted By screamsyckho
sontoloyo tu malingsia..negara pembajak..

knp negara kita selalu bertindak setelah kejadian

pada mikirin kantongnya masing2 kali gan

Quote:Original Posted By Toucu
banyak banget gan, gak salah tu batik diambil adidas ? tempe juga

ane juga kurang tau gan

Quote:Original Posted By ratesatu
wah sayang bgtt ya gan

iya gan sayang

Quote:Original Posted By davi1607
malingsia biadab!!



Quote:Original Posted By oetjrit
ternyata maling kebudayaan indonesia paling banyak diambil sama malingshit :

iya gan , negara tetangga yang suka maling .
bener kata Presiden kita Ir. Soekarno : kita ganyam Malaysia