KASKUS

kenapa kau kecewakan aku PAHALA EXPRESS!!

Ane pengin menyampaikan unek2 sekaligus sharing tentang pengalaman ane pake jasa expedisi pahala express, semoga bisa menjadi pertimbangan dan menambah wawasan bagi agan/wati penggila FJB (khususnya yg jual makanan)

Langsung aja gan,
Ane bisnisan oleh oleh online gan, dan baru sekitar 2 bulanan pake jasa pahala express (biasanya pake pngiriman LNP/herona/Rosalia). tapi karena banyak pesanan ke luar pulau akhirnya beralih pake pahala (dari brosur yang ane baca sangat meyakinkan, jangkauan luas, harga murah, dan kayaknya cepet.)

Dan kesan pertama emang enak gan, murah pula (sesuai dengan harga paket yg ane kirim)


TAPI... akhir2 ini ane ngrasain ketidaknyamanan menggunakan jasa pahala


Spoiler for "KASUS PERTAMA (di hari yang sama dikirim tanggal 12 mei 2012)":

Spoiler for "KASUS KEDUA (di hari yang sama dikirim tanggal 18 mei 2012)":

Spoiler for "KASUS KETIGA (ne yang paling bikin eneg)":


Spoiler for "YANG JADI PERMASALAHAN":



Sebelum ane posting, ane sempat search masalah pelayanan dari agen pahala, dan ternyata memang lumayan banyak yg komplain. -kalo gag mau dibilang mengecewakan-

Silahkan kalo ada pihak Pahala express disini yg mau menanggapi..

Bukan masalah harga gan, mau gak diganti atau diganti brapa kali lipat pun ane gak peduli, tapi INTEGRITAS.. kalo pelayanan ane mengecewakan, ane gak ada konsumen gan dan tentunya agen pahala juga kehilangan order to??

MURAH TAPI JANGAN MURAHAN!!

Dan sampe komen ini ane posting, paket ane blom juga sampe tujuan.

Jujur aja ane jadi agak bingung juga mau pake jasa exped mana, slama ini dah merasa nyaman pake pahala, tapi di kecewain kek gini jadi males mo kesana lg, gag jelas sampe nya (kadang cepet kadang amit2, padahal lokasi tujuan sama), gak ada jaminan juga kalo ane kirim paket lagi pake pahala bakal aman.

Ya ini sekedar sharing aja, mungkin gak semua cabang agen pahala seperti ini, memang kalo ke bandung lancar jaya, sering nya lebih cepet dari jadwal. Tentunya agan/wati lebih bijak.

Tapi ini apa yang benar2 ane alamin sendiri dan pengalaman juga buat agan2 yg lain, biar lebih waspada dan jangan ragu untuk menayakan hak kita..


Spoiler for "Pengalaman dari agan2 yg laen pake pahala":

Talking 

wah.. sekedar masukan buat kirim2 paket berikutnya gan.. ane biasa pake jne gan.. gag ada masalahtu gan.. tapi ada syaratnya gan.. harus lewat agen resmi jne yg udah online jadi resi gag ditulis tangan gan.. langsung printout... soalny data pasti langsung ke input tu... selain itu ada perwakilanya dikaskus tercinta

CMIIW
ane suka ngirim juga sis pake pahala, cuma belum ampe jauh - jauh kaya sis. paling lama waktu itu 2-3 hari (itu pun uda di kasi note "urgent")

ane biasa kalau bandung pake day trans etc sis, lebih cepet dan biayanya fix

itu tikusnya beneran tikus atau "tikus-tikusan" sis?
Quote:Original Posted By nayrendy
wah.. sekedar masukan buat kirim2 paket berikutnya gan.. ane biasa pake jne gan.. gag ada masalahtu gan.. tapi ada syaratnya gan.. harus lewat agen resmi jne yg udah online jadi resi gag ditulis tangan gan.. langsung printout... soalny data pasti langsung ke input tu... selain itu ada perwakilanya dikaskus tercinta

CMIIW


maksih gan masukan nya..

kalo pake JNE sih ane gag ragu gan, untuk dagangan lain yg harga lumayan ane pake JNE,

cuma untuk yg makanan ini ane mang agak bingung juga, cari alternatif agen yg lbh murah tapi bonafit, coz rata rata dagangan ane harga cuma 8000 - 15.000 gan, nah kalo isi paket harga 15.000 tapi ongkir lebih dari itu kan kasian gan.. hammer apalagi barang habis dimakan...
Quote:Original Posted By fox2858
ane suka ngirim juga sis pake pahala, cuma belum ampe jauh - jauh kaya sis. paling lama waktu itu 2-3 hari (itu pun uda di kasi note "urgent")

ane biasa kalau bandung pake day trans etc sis, lebih cepet dan biayanya fix

itu tikusnya beneran tikus atau "tikus-tikusan" sis?


iya gan, kalo masih dalam pulau jawa 2-3 harian.. tapi y itu tadi kadang gag jelas.. seperti kasus ke dua, sama2 ke tangerang tapi nyampe nya beda hari (lama pula)
jadi mbuat deg degan ajah... yg pasti gag enak ma konsumen, dah pengen cepet2 makan malah gag nyampe2.. giliran sampe dah gag nafsu makan tar...

nah mbuh ne tikus nya botak apa gondrong.. hahhaaa
wong nyatanya sampe tadi juga belom nyampe2 tuh barang, kalo mang barang masih ada, knapa gag cepet2 aja di kelarin.. ato malah sekalian di abisin ma "tikus gondrong nya"

day trans y gan.. sip, nanti coba cari info di mari.. nambah2 referensi...
Quote:Original Posted By riandhany
iya gan, kalo masih dalam pulau jawa 2-3 harian.. tapi y itu tadi kadang gag jelas.. seperti kasus ke dua, sama2 ke tangerang tapi nyampe nya beda hari (lama pula)
jadi mbuat deg degan ajah... yg pasti gag enak ma konsumen, dah pengen cepet2 makan malah gag nyampe2.. giliran sampe dah gag nafsu makan tar...

nah mbuh ne tikus nya botak apa gondrong.. hahhaaa
wong nyatanya sampe tadi juga belom nyampe2 tuh barang, kalo mang barang masih ada, knapa gag cepet2 aja di kelarin.. ato malah sekalian di abisin ma "tikus gondrong nya"

day trans y gan.. sip, nanti coba cari info di mari.. nambah2 referensi...


hehe,

iya sis, kalau pake day trans, cipaganti itu kan sampenya cuma 3 jam aja (karena ngikutin orang lain pake jasa travel)
Quote:Original Posted By fox2858
hehe,

iya sis, kalau pake day trans, cipaganti itu kan sampenya cuma 3 jam aja (karena ngikutin orang lain pake jasa travel)


wah, 3 jam dari mana ke mana gan?

oooo, via travel, duh kalo travel dulu pernah pake -tapi lupa apa gitu- masalah ny kalo travel kadang gak door 2 door, jadi barang di ambil ke agen nya, y mungkin sih gag semua kek gtu..

wah ternyata ada nh di kota ane day trans, bisa dicoba besok.. nanya2 dulu.. hee
Quote:Original Posted By riandhany
wah, 3 jam dari mana ke mana gan?

oooo, via travel, duh kalo travel dulu pernah pake -tapi lupa apa gitu- masalah ny kalo travel kadang gak door 2 door, jadi barang di ambil ke agen nya, y mungkin sih gag semua kek gtu..

wah ternyata ada nh di kota ane day trans, bisa dicoba besok.. nanya2 dulu.. hee


cuma dari jakarta - bandung sis hehe. biasanya ane ngomong ke cust mau ga barangnya cepet, tp ambil di shelter. rata - rata kalau makanan mereka mau sis hehe tinggal cari aja shelter yg di dekat cust apa
Quote:Original Posted By fox2858
cuma dari jakarta - bandung sis hehe. biasanya ane ngomong ke cust mau ga barangnya cepet, tp ambil di shelter. rata - rata kalau makanan mereka mau sis hehe tinggal cari aja shelter yg di dekat cust apa


sipp, teteup dikasih opsi lah yak, mo cepet y agak repot hahaha...

Talking 

Quote:Original Posted By riandhany
maksih gan masukan nya..

kalo pake JNE sih ane gag ragu gan, untuk dagangan lain yg harga lumayan ane pake JNE,

cuma untuk yg makanan ini ane mang agak bingung juga, cari alternatif agen yg lbh murah tapi bonafit, coz rata rata dagangan ane harga cuma 8000 - 15.000 gan, nah kalo isi paket harga 15.000 tapi ongkir lebih dari itu kan kasian gan.. hammer apalagi barang habis dimakan...


™ђёe..ђёe..ђёe..ђёe..™ ini sista.toh.. semalem ngantuk2 sampek gag merhatiin..
tul sis, emang susah cari ekspedisi yang murmer , kalo harga barang mahal mah ndak masalah naik pesawat, kalo barang ga terlalu mahal mah aneh aja kalo biaya kirim lebih gede daripada harga barang

*wow jualan jamur juga
Share pengalaman juga sis, ane udah pake jasa pahala express dari akhir tahun 2010 akhir & total transaksi ane udah mencapai ratusan. Sering dikecewain sama pahala express mulai dari paket yang super sering terlambat sampe konsumen ane pun kecewa, pelayanan CS yang selalu acuh terhadap pelanggannya -bayangin aja klo ada paket kenapa2 atau ga terkirim seyogyanya pihak pahala express menghubungi pengirim ataupun penerima tapi ini sama sekali ngga ada kabar! Harus pengirim/penerima duluan yg nanya baru dikasih kabar

Kekecewaan ane berikutnya pada tanggal 21 mei 2012 ane kirim paket ke subang sampai tanggal 30 mei 2012 ane dapet komplain dari pelanggan ane bahwa PAKET BELUM SAMPAI DAN TIDAK ADA KONFIRMASI APAPUN DARI PIHAK PAHALA EXPRESS mengenai keterlambatan ini, setelah ane telpon ke call center pahala express cibinong di nomor 021-8755659 ane kaget denger jawabannya bahwa ternyata alamat tersebut (purwadadi – subang) sudah “outer area” yang berarti pelanggan ane harus mengambil sendiri paketnya ke agen pahala express disana, padahal di list pengiriman tertera bahwa purwadadi subang termasuk wilayah yang diantar ke alamat, namun apa jawaban petugas call center ketika saya tanya demikian? Bahwa PAHALA EXPRESS TIDAK MENJANJIKAN PAKET SELALU DIANTAR KE ALAMAT. Ane kaget denger pernyataan arogan ini mengingat sebelumnya ane pernah mengirim paket ke alamat yang sama sebelumnya beberapa kali paket selalu sampai dengan baik. Hingga akhirnya pelanggan ane memutuskan utk retur pembeliannya, tp sampe skrg blm ada kabar dari pahala express barang ane udah sampe agen tempat ane ngirim apa blm (kayaknya harus ane yg kesana dulu deh ) & ga tau ada penggantian ongkir apa ga (dari pengalaman sih ga bakalan ada pengembalian ongkir )

Dan sekarang ane lagi nyari utk cari jasa pengiriman lain deh, mungkin ke ESL express atau apa yah any suggest??
yah yg sabar aja gan,
Harga menentukan kualitas,,
jgn langganan dy lg
ternyata pahala kalah saingan ama jasa yang lain, menyedihkan ya gan
Quote:Original Posted By nayrendy
™??e..??e..??e..??e..™ ini sista.toh.. semalem ngantuk2 sampek gag merhatiin..

heee iyah, waaa lo sista di .. ,

Quote:Original Posted By kabei
tul sis, emang susah cari ekspedisi yang murmer , kalo harga barang mahal mah ndak masalah naik pesawat, kalo barang ga terlalu mahal mah aneh aja kalo biaya kirim lebih gede daripada harga barang

*wow jualan jamur juga


iyaaaa gan... ampe pusing pas awal2 nya...
pernah kirim ke pangkal pinang harus nya cuma 5 kg malah jadi 8 kg. coz di hitung volume...
mau gmn lg, duit dah ditransfer.. rugi bandar dah.. hahhaa...

*kalo jamur bukan buatan ndiri gan, agan jualan juga?

Quote:Original Posted By junpei_han
Share pengalaman juga sis, ane udah pake jasa pahala express dari akhir tahun 2010 akhir & total transaksi ane udah mencapai ratusan. Sering dikecewain sama pahala express mulai dari paket yang super sering terlambat sampe konsumen ane pun kecewa, pelayanan CS yang selalu acuh terhadap pelanggannya -bayangin aja klo ada paket kenapa2 atau ga terkirim seyogyanya pihak pahala express menghubungi pengirim ataupun penerima tapi ini sama sekali ngga ada kabar! Harus pengirim/penerima duluan yg nanya baru dikasih kabar


waaahh, ada temen nya nh.. hehehee...
nah itu dia, ane curiga list yg ada di brosur tuh beneran apa bukan gan, coz lo di brosur tuh emang jangkauan nya luas bgt.. hampir semua kabupaten masuk area tapi entah juga apa mang dibuat biar meyakinkan,

seperti contoh kasus pertama ane, yang ke kotamobagu, ternyata dari pengakuan konsumen barang di anter pake taksi dari manado ke kotamobagu (itupun setelah ane desak terus agen nya gan), kalo mang out of area kenapa gag dibilang dari awal, jadi kan kita juga gag terlalu berharap.. bisa memperkirakan juga waktu nya..

garansi hanyalah garansi gan...
kemaren dijanjiin bisa di urus, tapi ane juga dah terlanjur illfeel, percuma aja lo ane rasa, malah buang2 waktu n tenaga..
males ngurusin birokrasinya, dah lama, ribet pula, mending ngurusin pelanggan aj deh, kasus ne buat pengalaman ajah..

kemaren tanggal 4 mei ane lagi coba
GED gan, (trimuda nuansa citra) [url]www.ged.co.id[/url] (anak cabang nya garuda)
ane dapet referensi dari temen, katanya bagus, harga juga lumayan murah gan
kesan pertama sih bagus dari pelayanan, tapi gag tau nh hasil nya.. msh nunggu kabar dari pelanggan

cuma sayang di web nya fasilitas tracking masih minim,

sama coba elteha gan
kalo ke daerah timur itungan nya murah,
ke solo kmren 13 kg cuma 30k (padahal lo pahala 61k)


Quote:Original Posted By an9herwin
yah yg sabar aja gan,
Harga menentukan kualitas,,
jgn langganan dy lg


heee makasih gan...
sabar dah pasti gan..
kan orang sabar disayang cendol... eh disayang Allah


dah blacklist deh, gag lagi2 pake pahala,
daripada deg degan terus,
rugi sana sini..

Quote:Original Posted By deidara.akuna
ternyata pahala kalah saingan ama jasa yang lain, menyedihkan ya gan

y begitulah gan... mungkin skr dah bnyak bgt jasa expedisi... bebas bebas aja mereka mau bersaing harga, tapi sayang pelayanan nya di kesampingkan..

Mungkin mereka gag sadar lo skrang kepuasan pelanggan adalah point utama dalam persaingan bisnis..
Quote:Original Posted By riandhany

iyaaaa gan... ampe pusing pas awal2 nya...
pernah kirim ke pangkal pinang harus nya cuma 5 kg malah jadi 8 kg. coz di hitung volume...
mau gmn lg, duit dah ditransfer.. rugi bandar dah.. hahhaa...

*kalo jamur bukan buatan ndiri gan, agan jualan juga?



iye, gw juga pernah kirim dagangan, barangnya sih ringan cuma volumenya agak gede. akhirnya harus bayar 2 kilo karena volume


*gw jualan diri dik
Quote:Original Posted By kabei
iye, gw juga pernah kirim dagangan, barangnya sih ringan cuma volumenya agak gede. akhirnya harus bayar 2 kilo karena volume


*gw jualan diri dik


hahhaa pengalaman mang mahal y gan...
lo dalam pulau jawa sh gag bgtu mslh, lha luar pulau jeh... ampuunn...

wow... mau donk...
brb gan, lunch dulu...
Quote:Original Posted By riandhany
hahhaa pengalaman mang mahal y gan...
lo dalam pulau jawa sh gag bgtu mslh, lha luar pulau jeh... ampuunn...

wow... mau donk...
brb gan, lunch dulu...


tergantung, ente cewe apa cowo?
kalo ente cewe gratis mah
kalo ente cowo silakan beli si kambinggondrong aja
Quote:Original Posted By kabei
tergantung, ente cewe apa cowo?
kalo ente cewe gratis mah
kalo ente cowo silakan beli si kambinggondrong aja


hahahaa berarti lo siang gratis nh...
lo malem sama mbe' >.<
pahal itu emang gitu, angin anginan, kalo ane perna ngendon seminggu kata buyer ane di pahala jogja, sampe ada yang remuk,

pas ane urus yang remuk itu paket ( karena jualan ane duitnya besar, ), sama pahala malah dipingpong

akirnya di kantor pusat ane gebrak itu meja CS nya, baru ditanggepin ma CS nya

tpi kadang mreka cepet juga ,perna dari jakarta ke jatim cuma 1 malam, ;D

sekali aja si tapi
×