KASKUS

Lightbulb ask: harga sewa tower provider telekomunikasi

selamat pagi siang dan sore agan...

kmarin malem ane di telpon ayah ane,
katanya tanah yg di pinggir jalan di tawar sewa selama 20tahun sama orang provider xxx untuk didirikan tower di lahan tersebut gan,

pada awalnya kata si petugas provider xxx tsb nawar di angka 10jt/tahun selama 20tahun.

setelah ane cari2 di mbah google ada yg bilang 15juta/thn, kata tmen ane ada yg bilang 25jt/tahun.

kira2 agan disini ada yg tau gk biasanya provider sewa lahan untuk pendirian tower telekomunikasinya?

bagi agan yang tanahnya disewa oleh provider tolong share disini gan,
ane masih bingung mau nanya kesiapa kalo bukan ke KASKUS tercinta ini, karena setau ane KasKus lebih lengkap dari mbah google


peta lokasinya gan di:
-6.406945,106.31423
entahlah gan ane gk tau menau
Quote:
Anda ingin tinggi? pengen yang simple tanpa efek samping? Klik dibawah ini

Quote:Original Posted By indroe8
entahlah gan ane gk tau menau



commentnya dewa
Kasih harga setinggi2nya aja gan... misal 25jt per tahun gan... kan mereka selama 20 tahun ke depan untungnya banyak tuh... dan biasanya lingkungan sekitar tower dengan radius sekian meter juga dapet bayaran tuh gan...
Quote:Original Posted By SeffaHD
Kasih harga setinggi2nya aja gan... misal 25jt per tahun gan... kan mereka selama 20 tahun ke depan untungnya banyak tuh... dan biasanya lingkungan sekitar tower dengan radius sekian meter juga dapet bayaran tuh gan...


25/tahun gan? oke deh makasi gan info nya, ane jadiin info deh gan . . .

ada sumber bilang kalo biasanya 10-50juta gan.

btw makasi infonya gan
wah ane ga tau gan mungkin bawah ane tau
tergantung lokasi nya juga ya gan...ane di sumatra tanah ane di sewa 2,5 jt pertahun selama 20 tahun itu harga 5 tahun yang lalu gan,,,tapi kemaren barusan ada pihak provider yang datng krumah gan kasih kita bonus 2,5jt pertahun selama 5 tahun yang udah dy pake...
Quote:Original Posted By riepcool
25/tahun gan? oke deh makasi gan info nya, ane jadiin info deh gan . . .

ada sumber bilang kalo biasanya 10-50juta gan.

btw makasi infonya gan


Quote:Original Posted By reyuza
tergantung lokasi nya juga ya gan...ane di sumatra tanah ane di sewa 2,5 jt pertahun selama 20 tahun itu harga 5 tahun yang lalu gan,,,tapi kemaren barusan ada pihak provider yang datng krumah gan kasih kita bonus 2,5jt pertahun selama 5 tahun yang udah dy pake...


ati2 gan jgn dibutakan krn duit
coba di nego pelan2 sama orang providernya
trs agan coba cek2 harga pasaran disekitaran situ,urusan bginian riskan bgt gan kl sok jual mahal.bisa2 ntar orang diskitar situ bakalan nikung agan krn agan tetep ngotot minta diangka tertentu
Klo di sewa 20thn bisa ratusan juta gan mgkin 300-400jt.
jgn mau klo cuma 10jt/thn
jd kaya nih si agan, bagi2 rezeky donk
nihh beda 1 rumah ama rumah ane ada tower si biru tp towernya aneh gan, kek pohon kelapa.. di hias" gtu..
kalo gk salah 15juta/tahun..
sama gk ada rundingan apa" dahh masalah pembangunan tower, kalo warga sekitar mesti tanda tangan kok bokap ane yg beda 1 rumah kgk ada tanda tangan gtu..
Quote:Original Posted By indroe8
entahlah gan ane gk tau menau



nih sih parah commentny cuma ngejer iso doank x ya \\tapi kalau utk bangun bts suatu provider gitu harus ada izin dr warga sekitar jg kan ya????kalau sudah ada baru deh urusan dengan yg punya tanah

itu setau ane yaaaa

kalau soal pasaran sih kurang tau nih
lah tanggapan warga sekitar gimana...???
bukan apa2 ya gan...kalo ketemu warga sekitar yg agak2 gimana gitu ntar urusannya repot....ini lah, itu lah...kesehatan dsb nya sampe berbuntut panjang urusannya....
minta izin ntar sekaligus minta jatah dah....
sering tuh begitu....
apalagi kalo denger duit gede...mata ijo dah....
25 juta gan biar untung besar
Quote:Original Posted By amanda4ferdi
nih sih parah commentny cuma ngejer iso doank x ya \\tapi kalau utk bangun bts suatu provider gitu harus ada izin dr warga sekitar jg kan ya????kalau sudah ada baru deh urusan dengan yg punya tanah

itu setau ane yaaaa

kalau soal pasaran sih kurang tau nih


bener harus ada surat izinnya juga.
ntar juga diliat tingginya berapa m ?

kalo soal 10 jta jelas kemurahan lah gan. . .
20jt/th gan ..
kalo yang nyewanya tower 3G bisa lebih tinggi gan..
Quote:Original Posted By NEGATIVETHINKIN
ati2 gan jgn dibutakan krn duit
coba di nego pelan2 sama orang providernya
trs agan coba cek2 harga pasaran disekitaran situ,urusan bginian riskan bgt gan kl sok jual mahal.bisa2 ntar orang diskitar situ bakalan nikung agan krn agan tetep ngotot minta diangka tertentu

siap gan, doakan biar sukses ya gan... lagipula tanahnya masuk daerah pedesaan gt kok gan... ane juga rasa diri

Quote:Original Posted By zaggonk90
Klo di sewa 20thn bisa ratusan juta gan mgkin 300-400jt.
jgn mau klo cuma 10jt/thn
jd kaya nih si agan, bagi2 rezeky donk

ane bagi cendol aja ya gan,, nanti kalo uda iso

Quote:Original Posted By Jman
nihh beda 1 rumah ama rumah ane ada tower si biru tp towernya aneh gan, kek pohon kelapa.. di hias" gtu..
kalo gk salah 15juta/tahun..
sama gk ada rundingan apa" dahh masalah pembangunan tower, kalo warga sekitar mesti tanda tangan kok bokap ane yg beda 1 rumah kgk ada tanda tangan gtu..

nice info gan, untungnya tanahnya gk deket2 amat sm rumah warga. radius 150meteran la gan, tp ya ane usahain konfirmasi ke warga juga biar sama2 enak

Quote:Original Posted By amanda4ferdi
nih sih parah commentny cuma ngejer iso doank x ya \\tapi kalau utk bangun bts suatu provider gitu harus ada izin dr warga sekitar jg kan ya????kalau sudah ada baru deh urusan dengan yg punya tanah

itu setau ane yaaaa

kalau soal pasaran sih kurang tau nih

ia gan ntar coba ane rundingin sama warga dlu kok gan

Quote:Original Posted By anachinlik
lah tanggapan warga sekitar gimana...???
bukan apa2 ya gan...kalo ketemu warga sekitar yg agak2 gimana gitu ntar urusannya repot....ini lah, itu lah...kesehatan dsb nya sampe berbuntut panjang urusannya....
minta izin ntar sekaligus minta jatah dah....
sering tuh begitu....
apalagi kalo denger duit gede...mata ijo dah....

wkwkkw wajar lah gan, intinya harus saling berbagi di negeri ini tu gan :wkwkkw

Quote:Original Posted By recktry
25 juta gan biar untung besar

ntar di nego dl kok gan, semoga dapet segitu

Quote:Original Posted By athfelas.save
bener harus ada surat izinnya juga.
ntar juga diliat tingginya berapa m ?

kalo soal 10 jta jelas kemurahan lah gan. . .


seep gan
Quote:Original Posted By andre8012
20jt/th gan ..
kalo yang nyewanya tower 3G bisa lebih tinggi gan..



20jt/thun itu itungan posisi di kota ya gan?
dengan kepadatan penduduk yg lumyan tinggi juga ya?
kl di ane gk gt padat2 amat soalna di desa
ngapain gan nyewa tower??
wah ane ga tau gan mungkin bawah ane tau
wah, ane gatau kalo masalah beginian gan