KASKUS

Promo Service Reballing YLOD PS3, Red Ring XBOX, Wii, dan Laptop |Downgrade|Brick dll

Kondisi Barang : -
Harga : Rp. 0
Lokasi Seller :
TIDAK USAH KIRIM FULL SET
Bisa kirim motherboard+HDD saja (kerusakan hardware: YLOD, Cabut-Pasang IC, dll).
Kirim motherboard+HDD+BD-ROM (kerusakan software: Downgrade, Fix Brick, RSOD, RLOD, dll).
Solusi Kirim untuk Service Murah (Ongkir cuma Kena 1 Kg): http://tokoteknologi.com/info/jasaki...rvice-ps3.html

Review pengakuan pelanggan: http://tokoteknologi.com/info/log-bo...teknologi.html

Menerima jasa reflow dengan mesin BGA Rework Station (IR heater upper dan bottom), BUKAN dengan heatgun/blower/solder uap. Ini solusi termurah (hanya 100rb saja) walaupun tidak selamanya permanen, namun diklaim lebih baik daripada reparasi dengan heatgun/blower/solder uap, dan tidak merusak hardware di kemudian hari, teknik kami hanya sekedar membantu sesama yang memiliki budget terbatas. Karena saya sebagi pecinta hardware, turut prihatin dengan teknik yang diterapkan dalam memperbaiki ylod, mereka hanya sekedar berasumsi bahwa panas dari heatgun/blower/solder uap dapat mencairkan kembali solder ball yang retak sehingga ylod dapat teratasi.

Review (Logbook Service):
Padahal teknik tersebut dapat menyebabkan pad jalur bga pada terkelupas. Lihat saja saat hendak pencabutan IC RSX, timah bola/ solder ball sudah cair semua, malah saya goyang2 IC RSX'nya beberapa saat untuk memastikan timah sudah melalui titik leburnya, baru kucabut pake vacum pen. Tapi yang jadi masalah saat pemanasan dengan BGA rework station terdengar bunyi tik.. tik.. tik seolah olah meletik (inilah tanda terjadinya efek popcron). Kecacatan seperti inilah yang mendorong saya untuk menawarkan solusi reflow dengan BGA Rewok Station yang menggunakan tenaga inframerah dengan suhu yang terkontrol (3 termometer yang digunakan yakni termocouple digital eksternal, K-termocouple sensor bawaan mesin BGA dan IR termometer).

Sejauh ini saya menerima operan dari service'an di tempat lain yang kebanyakan parah (pcb menggembung, pad lepas sehingga ylod pada ps3) ini karena teknik yang digunakan tidak tepat namun dilakukan terus-menerus ketika ylod terjadi. Ingat: Kecacatan ini dapat Anda lihat saat IC BGA (IC RSX) dicabut.

Contoh kasus YLOD PS3:
YLOD 1x -> rehot pake hetgun/blower -> berhasil sembuh (biasanya 6 bulan*tergantung pemakaian) -> YLOD ke-2 -> rehot lagi tapi cangkang HS (HeatSpreader) dilepas -> berhasil sembuh lagi -> YLOD ke-3 -> rehot lagi dengan teknik yang sama -> tidak berhasil atau berhasil sekitar 2-3 hari.


Menurut teori Interaksi metalik BGA (HIP defect:
(hasil konsultasi dengan dosen metalurgi)
Pasti semua orang menyangka bahwa saat terakhir kali memakai konsol ps3 kondisi masih baik-baik saja, tidak terjadi ylod. Namun ketika hendak menggunakannya kembali ylod akhirnya terjadi. Karena suhu berbanding lurus dengan pemuaian pada solder ball, sedangkan solder ball memiliki titik elastisitas maksimum (koefisien modulud Young) maka pada titik maksimum inilah terjadi tekanan termal yang kuat sehingga terjadi retak/krack pada solder ball. kondisi ini ditandai dengan ylod (ps3), rrod (xbox), matot/blankscreen/grafis pecah (laptop/netbook/notebook). krack inilah dikenal dengan HIP (Head In Pillow) defect.

Kesalahan terakhir rehot dengan heatgun/sejenisnya:
Biasanya setelah tahu bahwa tidak berhasil maka dicoba lagi rehot lebih tinggi suhunya, padahal berakibat efek popcorn yang lebih parah (pcb menggembung lebih luas) dan pad lepas lebih banyak. Atau bisa jadi YLOD terakhir ini merupakan pertanda pad jalur BGA lepas (ini terbukti saat meleburkan timah bola, pad ngikut dengan timah yang mencair).
Berbeda sekali pada kasus GPU/CPU laptop, direhot 1x saja maka dalam jangka waktu 1 mingguan sudah kambuh lagi sehingga mereka langsung reballing dan terlihat bahwa IC dan pad masih bagus.
Kenapa tidak dapat berhasil lagi? Karena telah terjadi krack dengan kecacatan jenis HIP (head in pillow) meskipun menempel erat timah bolanya namun tidak menghantarkan listrik dengan baik, sehingga terjadi hambatan tinggi yang terfokus pada IC tersebut yang menyebabkan panas tinggi. Panas tinggi inilah yang memancing terjadinya oksidasi sehingga interaksi metalik terputus yang berakhir dengan ylod.








Kondisi dengan teknik yang tidak tepat inilah yang memperparah daftar kerusakan, bahkan menambah pekerjaan jasa reballing seperti kami. Bayangkan saja membetulkan pad jalur yang putus harus melalui cara manual, akan tetapi pelanggan hanya mengeluhkan waktu pengerjaan yang lama, pelanggan dan teknisi sebelumnya hanya ingin praktis yang menggunakan heatgun atau sejenisnya yang memiliki 1 fase pemanasan, tidak seperti BGA rework Station yang memiliki 4-5 fase pemanasan yang aman bagi hardare Anda. Jika kondisi/teknik yang tidak tepat ini terlanjur dilakukan, maka pekerjaan kami tidak hanya mereball, malah harus membetulkan pad jalur pada motherboard dan ic bga seperti ic rsx, gpu, cpu soutbridge dll, dan juga merecovery penggembungan tersebut walau tidak bisa 100% normal.

Reworklng dan Reballing - Reflashing/Dumping Flash Memory (NOR/NAND/EEPROM) - Techno Project
Tokoteknologi Group:
Jl. Kopian Barat C 10 Probolinggo, 67222
Jl. Panjaitan Dalam no. 56 Malang, 65113
Contact: 08980636401
Website: www.tokoteknologi.com
Semarang, Bandung, dan Jakarta menyusul.. *menunggu teknisi yang bersedia dimodali dan ditempatkan pada cabang dimana pun.

TARIF SERVICE Cukup Murah: http://tokoteknologi.com/info/tarif-service.html
1. Reflow 100rb
2. Cabut-Pasang IC BGA 200rb.
3. Reballing dgn BGA Rework Station 450rb (Solder Ball Sn63Pb37). Paket Reball: http://tokoteknologi.com/info/tarif-...repairing.html
4. Downgrade/Fix Brick/Fix RSOD bkn NOR Samsung 400rb (sudah termasuk gratis game Full 500 GB)
Kalo Seri NOR (All Slim dan CECHH-CECHQ) cuma kena 350rb (Gratis Game 500 GB).*Slim seri 300x atau yg terbaru harus modifikasi hardware agar bisa di CFW 3.55
5. Fix RSOD Nor Samsung 200rb.
6. Dumping/Reflashing BIOS - Firmware 200rb.



Menerima Rekening Bersama (Lazarusbank dan Piggybank only).
Pembayaran langsung via Rek. Mandiri dan BNI.

Tokoteknologi Group,

Ilmiawan Hakiem, dkk
ane tunggu cabangnya di jakarta. ane yakin bakal laku klo buka usaha reball ps3 dan xbox 360, bnyk nih yg minta reball.
krim trus ente bawa kabur tuh barang..
klo maw jasa service ya dteng ke toko/rumah agan sendiri...biar customer taw eksistensi agan yg sbenernya...

Logbook Service Part 1

Masih nuggu silver conductive yang bagus, minggu lalu dapet tapi gak cocok di BGA. Jadi ini mau nyari yang lebih bagus klo perlu yang recommended buat IC BGA. Pad jalur bga pada terkelupas padahal pas mau cabut timah sudah cair semua, malah saya goyang2 IC RSX'nya beberapa saat untuk memastikan timah sudah melalui titik leburnya, baru kucabut pake vacum pen. Tapi yang jadi masalah saat pemanasan dengan BGA rework station terdengar bunyi tik.. tik.. tik seolah olah meletik (inilah tanda terjadinya efek popcron).
Bagi agan yang sudah masuk antrian lama, nanti agan bayar 50% saja atas keterlambatannya.


Just Info, See: http://tokoteknologi.com/service/ser...i-psp-dll.html
Ini solusi bagi agan2 yang punya niat ingin reballing sendiri, jadi agan tinggal menyiapkan bahan-bahan untuk reballingnya.
Sejauh ini operan dari service'an di tempat lain kebanyakan parah (pcb menggembung, pad lepas sehingga ylod pada ps3) ini karena teknik yang digunakan tidak tepat namun dilakukan terus-menerus ketika ylod terjadi.
Contoh kasus YLOD PS3:
YLOD 1x -> rehot pake hetgun/blower -> berhasil sembuh (biasanya 6 bulan*tergantung pemakaian) -> YLOD ke-2 -> rehot lagi tapi cangkang HS (HeatSpreader) dilepas -> berhasil sembuh lagi -> YLOD ke-3 -> rehot lagi dengan teknik yang sama -> tidak berhasil atau berhasil sekitar 2-3 hari.
Biasanya setelah tahu bahwa tidak berhasil maka dicoba lagi rehot lebih tinggi suhunya, padahal berakibat efek popcorn (pcb menggembung) dan pad lepas. Atau bisa jadi YLOD terakhir ini merupakan pertanda pad jalur BGA lepas (ini terbukti saat meleburkan timah bola, pad ngikut dengan timah yang mencair).
Berbeda sekali pada kasus GPU/CPU laptop, direhot 1x saja maka dalam jangka waktu 1 mingguan sudah kambuh lagi sehingga mereka langsung reballing dan terlihat bahwa IC dan pad masih bagus.
Kenapa tidak dapat berhasil lagi? Karena telah terjadi krack dengan kecacatan jenis HIP (head in pillow) meskipun menempel erat timah bolanya namun tidak menghantarkan listrik dengan baik, sehingga terjadi hambatan tinggi yang terfokus pada IC tersebut yang menyebabkan panas tinggi. Panas tinggi inilah yang memancing terjadinya oksidasi sehingga interaksi metalik terputus yang berakhir dengan ylod.
Link: http://tokoteknologi.com/info/log-bo...k-service.html
Quote:Original Posted By Mr.FranQ
krim trus ente bawa kabur tuh barang..
klo maw jasa service ya dteng ke toko/rumah agan sendiri...biar customer taw eksistensi agan yg sbenernya...


tips bagus gan, semoga berhasil.
Quote:Original Posted By pepstar
ane tunggu cabangnya di jakarta. ane yakin bakal laku klo buka usaha reball ps3 dan xbox 360, bnyk nih yg minta reball.


ya pak, insyaAllah tahun depan saya buka di sana, ini lagi cari teknisi yang mau dimodali.
Admin: Untuk mempermudah dalam mengkomunikasikan progress pengerjaan service PS3, Laptop, PS2, XBOX, Wii, dll, maka saya posting di thread ini. Maaf tidak semua progress yang telah selesai (service yg sebelumnya), saya posting disini karena terlalu banyak. Jadi yang saya posting ini yang saya kerjakan sekarang. Semoga membantu terima kasih.

Kusnan Irawanto (087750120xxx): [1 unit PS3 Fat YLOD, kondisi refurb Sony masih bagus, sudah pernah diservice]

IC BGA (RSX) sudah dicabut, desoldering pada pcb sudah, Jalur solder ball point (pcb) krack/putus. Status: Pending (menunggu silver conductive pen writer tiba, yg selanjutnya untuk pembenahan jalur yang putus).
Message: Bayar 50% saja kalau sudah fix karena sudah lama masuk, tapi kena kendala alat dan stok bahan.

Andi Untung, Makasar (0816253xxx): [1 unit PS3 Fat YLOD, pernah diservice 1x]

Sudah dilakukan reball dan pengetesan beberapa hari. Status: Completed, silahkan dapat diambil. Maaf sudah menunggu lama karena beberapa waktu lalu ada kendala dengan alat, terima kasih. Bayar 50% saja kalau sudah fix karena sudah lama masuk, tapi kena kendala alat dan stok bahan.

Noer Khotib (0816789xxx): [1 unit motherboard Fat YLOD +HDD, sudah pernah diservice]

Sebelumnya sudah direball, namun ternyata cuma fix beberapa hari, setelah cek dan re-cek ternyata ada jalur yang bad koneksi dan ada masalah grounding pada jalur solder ball point pcb, tinggal pembenahan grounding dengan silver conductive pen (tidak dilakukan sebenarnya tidak masalah,hanya dikhawatirkan menimbulkan masalah di kemudian hari).
Next Step: repair ground dan bad koneksi trace pcb, pasang timah bola baru Sn63Pb37 + pasang IC BGA pada motherboard, kemudian tes mesin lagi.
Bayar 50% saja karena sudah lama masuk, tapi kena kendala kerusakan yang sedikit parah (manual repair).

Arief Lukman (08980458xxx): [9 Unit PS3 Fat YLOD, mesin masih bagus semua, belum pernah diservice, kondisi refurb Sony YLOD, + 1 unit laptop CQ40 mati total, minta reflow GPU/VGA saja, klo sudah ada budget mau ganti GPU sekalian]

Laptop Compaq CQ40, sudah reflow, tinggal repair board power. Untuk PS3: dari 9 unit yang baru selesai 6 unit PS3, sudah tes mesin, jalan normal.
Next Step: Kirim sebagian dulu, sisanya menyusul. Bayar 50% saja kalau sudah fix karena sudah lama masuk, tapi kena kendala alat dan stok bahan. Terima kasih.

Nunung S. (085716878xxx): [1 unit PS3 Fat, belum pernah diservice]

Status Pending: Sebelumnya sudah direparasi, namun belum 1 minggu gejala kipas kebut kambuh lagi, mau cek jalur pcb dulu.
.....Lupa namanya, Malang (085649900xxx): Ini kayaknya pernah diservice rehot, IC RSX sepertinya sudah lemah, reparasi 2x sudah gak bisa fix permanen, sekarang IC RSX saya lepas nunggu IC kanibalan (agan sendiri yg cari), jadi nanti saya kirim balik ke malang.

Andi, Palembang (0811715xxx): [1 Unit PS3 Slim YLOD, sudah ke teknisi lain direparasi gagal]

Status: IC RSX bad condition, nunggu kanibalan dari motherboard yg masih bagus (agan yang cari).
Next Step: Ntar saya reball ulang klo IC RSX sdh ready.

Yudi (087873691xxx): [1 unit PS3 SLim YLOD, sudah pernah diservice tapi gagal]

Status: Pending, nunggu silver conductive pen writer tiba untuk pembenahan beberapa jalur yang bermasalah/putus.

Rudi, kudus (085641387xxx): [1 unit motherboard PS3 fat YLOD+HDD, belum pernah diservice]

Status: sudah masuk antrian service, tapi belum saya mulai repair, masih libur dulu (habis lembur pak).
Next Step: besok lepas IC, cek jalur juga.

Boi, Prob (085234990xxx): [1 unit PS3 fat Downgrade to 3.55]

Status: Wiring, Dumping, Patching NAND.
Nex Step: Install CFW Rogero v3.2 +Spoofer 4.20 (via FSM), dan De-Hashing

Tama, Pasuruan (081937031xxx): [1 unit PS3 Fat YLOD, sudah pernah diservice 1x.]

Status: Baru masuk tahap antrian.

Update Info

Barang yang mau masuk, sementara STOP dulu karena banyak yang masuk terutama dari daerah Malang dan sekitarnya.
Beberapa unit yang sudah selesai bisa diambil seperti yg saya sms'kan.
Sebagian lain kerusakan masih parah, nanti akan repair manual jalur yang putus, sementara ini nunggu bahan untuk reparasi jalur agar bisa normal lagi.

Thankss.
ni agan ga jelas, sms an komunikasi, OK..
terus ditanya bisa langsung saya bawa ke alamat apa nggak, bukannya dijawab... malah balas sms... "sudah ya Pak?"...

apanya yang sudah? heraaann....

ane yang dari malang pake nomor hp 0857****9878... pastinya masih ada klo belum dihapus....
Quote:Original Posted By kian.shu78
ni agan ga jelas, sms an komunikasi, OK..
terus ditanya bisa langsung saya bawa ke alamat apa nggak, bukannya dijawab... malah balas sms... "sudah ya Pak?"...

apanya yang sudah? heraaann....

ane yang dari malang pake nomor hp 0857****9878... pastinya masih ada klo belum dihapus....


Iya gan setuju sm statement agan diatas,
padahal awal" komunikasi saya dengan seller lancar" saja, tapi setelah sy kirim 2 board xenon pribadi sy untuk di reballing tiba" putus komunikasi, sy sudah coba sms sampai 5x tidak dibalas".

MOHON RESPON NYA GAN!!!

Paling tidak ada komunikasi, jgn putus seperti sekarang.
Mohon ketua region malang bisa terus monitoring kasus ini ,
sy yakin bukan hanya saya saja yang mengalami hal yang sama.

Tengkyu.
Quote:Original Posted By xhapmas
Iya gan setuju sm statement agan diatas,
padahal awal" komunikasi saya dengan seller lancar" saja, tapi setelah sy kirim 2 board xenon pribadi sy untuk di reballing tiba" putus komunikasi, sy sudah coba sms sampai 5x tidak dibalas".

MOHON RESPON NYA GAN!!!

Paling tidak ada komunikasi, jgn putus seperti sekarang.
Mohon ketua region malang bisa terus monitoring kasus ini ,
sy yakin bukan hanya saya saja yang mengalami hal yang sama.

Tengkyu.




sama gan, ane jg servis ps3 ane tp udh 3 bulan gak ada kejelasan..yg alasan ini lah itu lah..padahal janjinya dl 2 minggu udh selesai...utk no ane ( 085245xxx511 dan no adik ane yg krm kan ps3 nya ke TS 081345949xxx ) TS pst masih ingat
Parah itu Bukan Karena Jenis Kerusakan, tetapi Salah Penangan Pertama pada Kerusakan (SP3K) PDF Cetak Surel
Ditulis oleh Administrator
Jumat, 19 Oktober 2012 21:43

Bagi yang berniat menjual PS3 rusak, bisa konfirmasi pihak kami. Nanti akan diajukan pada partner atau sponsorship untuk pencairan dana.
Karena sekarang sangat sibuk mengerjakan research dan development instrumen laboratorium dan mengajar di salah satu perguruan tinggi, yang sudah terlanjur lama saya gratiskan biaya jasa service saja karena uang seberapa besar pun takkan pernah membahagiakan diri saya sendiri, tapi kebermanfaatan yang paling penting. Maksud hati menyediakan jasa reball low-cost tapi saya malah tambah kewalahan sendiri karena tingkat kerusakan didominasi dengan yang cukup parah, hanya sebagian kecil saja yang kerusakannya ringan.

Semua alat BGA saya dapatkan secara gratis dari Kementrian Pendidikan Nasional (Dirjen Dikti), dulu hanya untuk mengerjakan instrumen di pabrik, dan repair sendiri, tidak ada niatan untuk dikomersilkan, karena yang dapat membahagiakan saya adalah kontribusi besar untuk negara yang patut diperjuangkan di atas kepentingan pribadi.

Saya berada di rumah hanya 25-30 jam per minggu, semua waktu saat di rumah sudah saya manfaatkan sebaik-baiknya, karena penundaan pekerjaan pada minggu tersebut dapat tertundanya hingga waktu yang lama sampai 2 minggu.

Cepat tidaknya pekerjaan bergantung pada tingkat kerusakan, saya dahulukan dengan tingkat kerusakan ringan. Jika Anda sendiri membeli barang bekas, dan mengaku belum pernah diservice, maka pernyataan ini belum tentu menunjukkan fakta bahwa memang tidak pernah direparasi sedikit pun. Karena bisa saja user pertama sebelum Anda sudah melakukan mereparasi.

Sistem lama telah merugikan banyak waktu ("barang masuk dulu, akan dikerjakan lebih awal").
Ini akan membuat antrian panjang, sebagai kasus.
Minggu ke-1 masuk 13 unit
beberapa di antaranya rusak parah, dan terus diupayakan dari motherboard ini benar-benar beres. Ini jelas membutuhkan banyak waktu, dan produktivitas sangat rendah. Gagal kerjakan lagi, terus menerus hingga berhasil.

Lain kasus,
Bagaimana jika setelah ditangani diketahui sebagian besar tidak parah dan sebagian lagi rusak parah.
Dari kasus ini jika didahulukan yang tidak parah hingga benar2 beres maka tidak terlalu banyak waktu yang terbuang sia-sia.

PARAH TIDAKNYA BUKAN KARENA JENIS KERUSAKAN, tapi KARENA
From administrator:
SALAH PENANGANAN PERTAMA PADA BARANG ELEKTRONIK ANDA.

*selama sekian lama menangani instrumen elektronik saya tidak mengenal parah jika memang kerusakan wajar. Kesalahan teknisi lain, berujung malapetaka bagi saya, bagaimana tidak banyak komponen malfungsi dan cacat bukan karena kerusakan hardware sendiri.
Makanya jika Anda pernah melihat ketentuan garansi dari pabrik, ada beberapa syarat dan ketentuan berlakunya garansi tersebut. Karena kerusakan di luar ketentuan tersebut memang dikatakan parah, sehingga dari sisi finansial jika dilakukan reparasi akan membutuhkan banyak waktu dan biaya tinggi yang merugikan manufaktur.
di bandung kapan buka gan?
modalnya berapa gan kalo buka gituan?
gan.gmana ps3 sya ko ga ada smsny
gan,ko moterbord ps3 sya jdi pada kecoklatan emang pake apa servis ylod ny,bukanya pake mesin BGA
Ane tunggu Gan buka Cabang di jakarta pusat coz lg butuh bgt nh hehe