KASKUS

"puas gebukin ank VIKING di dlm GBK" ini Toh tersangkanya



Innalillahi Wa Innaillaihi Raji'un

Turut Berduka Sedalam-dalamnya untuk Dulur bobotoh kita yg meninggal. .

Semoga iman islamna ditarima Alloh SWT. .

Amiin

Quote:Viking Sambut Korban Kekejaman The Jak Mania di Rumah Duka
29-May-2012, 17:32:55 WIB


Paman Rangga, Firman memperlihatkan foto Rangga Cipta Nugraha di kediaman almarhum, Jalan Endang Suanda RT 05 RW 4, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Selasa (29/5/2012). PERSIBMANIA/Angga Wijaya
BANDUNG (29/5/2012) - Ratusan anggota Viking Persib Club berkumpul di rumah duka Rangga Cipta Nugraha, di Jalan R. Edang Suanda, Rt 02/Rw 04, Kampung Pasir Leutik, Desa Padasuka, Kecamatan Cimeunyan, Kabupaten Bandung.

Mereka yang rata-rata mengenakan baju Viking Persib Club sangat berduka mendengar kabar Rangga menjadi salah satu korban kebiadaban oknum The Jak Mania. Mereka pun tidak habis pikir disaat Ketua Viking Heru Joko dan Ketua The Jak Mania Ferry menyerukan untuk berdamai. Bahkan bentangan spanduk besar di tengah lapangan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta sebelum tarung Persib vs Persija tidak mampu menyadarkan rasa sportif dalam dunia sepakbola Indonesia.

Menurut keterangan yang diperoleh persibmania.com, almarhum Rangga yang sehari-hari bekerja di DHL Jakarta Pusat (jasa pengiriman paket), ini duduk di Tribun Sektor Selatan Stadion GBK Jakarta tempatnya Garis Keras The Jak Mania saat berlangsungnya pertandingan Persija Jakarta kontra Persib Bandung.

Almarhum kabarnya tanpa menyadari kegirangan di tengah para pendukung The Jak Mania saat sang kapten Persib Bandung, Maman Abdurahman mampu menyamakan kedudukan hingga skor menjadi 2-2.

Usai pertandingan almarhum pun diseret oleh beberapa oknum The Jak Mania dan dikeroyok hingga akhirnya harus menghembuskan nafas terakhirnya di RSCM Jakarta.

Korban sendiri tiba di Bandung pukul 16.10 WIB dengan menggunakan mobil jenazah nomor polisi B 1162 FFZ. Setibanya di rumah duka tangisan pun memecah disertai teriakan Allahu Akbar. Ibu korban Iip Sarifah tak kuasa menahan tangis. Putra pasangan dari Aad Kosasih dan Iif Sarifah sendiri di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cimuncang, Kabupaten Bandung.

Menurut salah seorang anggota Viking distrik Inhoftank Wawan, korban tewas sangat mengenaskan dengan kepalanya pecah. Selain itu wajah korban juga hancur bekas sayatan senjata tajam. "Saya tidak kuat melihatnya. Kepala belakangnya belah dan wajahnya hancur bekas sayatan," kata Wawan usai melihat keadaan korban.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar mengaku sangat berduka dengan kejadian tersebut. Ia menandaskan bahwa kekerasan yang dilakukan oleh oknum The Jak Mania tersebut sangat biadab.

"Saya sangat mengutuk dengan kejadian ini. Saya juga sangat menyesalkan dengan pihak Panpel Persija. Katanya dijamin aman tapi ternyata ada kejadian seperti ini," kata Umuh saat ditemui persibmania.com di depan rumah duka, Selasa (29/5/2012).

Pada kesempatan itu Umuh mengatakan pihaknya akan memberikan santunan kepada keluarga korban. "Ya saya akan memberikan santunan kepada korban. Saya berharap tidak ada kejadian lagi seperti ini. Saya dapat merasakan bagaimana sedihnya keluarga korban, apalagi saya juga dulu sebagai bobotoh," tegasnya.

Umuh kembali menegaskan pihak penyelenggara pertandingan harus bertanggung jawab karena sebelumnya pihak panpel menjamin bahwa pelaksanaan pertandingan akan berjalan aman.

"Saya harap pihak panpel Persija bisa menyelesaikan hingga tuntas karena ini sudah keterlaluan dan biadab," tegasnya lagi.


Spoiler for Korban:



Spoiler for Tersangka pemukulan:


Spoiler for Status BB rangga setelah pemukulan:


hal yang paling memilukan adalah KTM ATM hp BB duit smuanya mereka ambil.. almarhum mninggal cm pk CD doank..

Tragis, keinginan anak pertama dari 3 bersaudara ini untuk menyaksikan permainan tim kebanggaannya berujung maut. Bersama temannya Yoga, Rangga disweeping oleh oknum supporter Persija. Mendapati keduanya bukan pendukung tim ibukota, mereka kemudian dikeroyok.

Keduanya dibawa dengan ambulance ke rumah sakit yang berbeda. Saat Yoga siuman pada Senin sore, ia mencari Rangga yang kemudian di temuinya di RSCM dalam keadaan tak bernyawa. Yoga langsung mengabari ayahanda Rangga, Teguh.

Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung, yang menimbulkan korban jiwa, diusut tuntas. Insiden yang menewaskan tiga orang itu merupakan pelanggaran berat.

"Ini harus diusut tuntas. Harus dibawa ke ranah hukum. Ini sudah pelanggaran berat.


UPDATE
tambahan foto Korban Kekerasan, Pelakunya bukan JAKKASKUS Sudah di konformasi Oleh pihak JAKKASKUS sendiri, JAKKASKUS yang ada di foto justru memberikan pertolongan kepada korban.

Spoiler for Foto Korban "awas DP":



Quote: data lengkap korban tewas dan luka" Pasca bentrok PERSIJA VS PERSIB 27 Mei 2012

Sementara Berikut ini adalah daftar nama korban tewas dan luka:

1. Lazuardi (29), warga Jakarta, agama Islam, tukang ojek. Warga Menteng Sukabumi RT 08 RW 03, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat. Luka di bagian kepala belakang terkena hantam batu konblok dan hidung, pipi kiri luka lecet, dan kening di atas hidung lecet. Lokasi pengeroyokan di parkiran seberang gedung kolam renang.

2. Rangga Cipta Nugraha. meninggal setelah menjalani perawatan di UGD RSCM, pukul 21.25 WIB, dengan luka di seluruh wajah. Luka memar bengkak dan mengeluarkan darah dari mulut dan telinga. Di dengkul luka lecet dan pergelangan kaki kiri.

3. Mr X 2 atau tanpa identitas. Meninggal setelah menjalani perawatan di UGD RSCM, sekitar pukul 22.30 WIB. Luka memar di seluruh wajah dan mata kanan serta kiri. Mengeluarkan darah dari hidung dan mulut. Lokasi kejadian Hall Basket Senayan.

Korban luka:

1. Rinaldi, luka memar di mata kanan dan kiri, mengeluarkan darah dari mulut. Lokasi kejadian Hall Basket Senayan.
2. Syawal (21), karyawan yang tinggal di Jalan Cideng Raya no.1 RT 6 RW 1, Cideng. Luka di bagian kepala terkena petasan.
3. Sandi Patri, wartawan TV Manado. Luka di kepala belakang terkena kembang api.
4. Zaky Musbarol, warga Pabedilan RT 3 RW 2, Silih Asih, Cirebon. Luka di bagian mata kanan dan kiri, serta kepala atas.
5. Hendrik, warga Jalan Pelabuhan Ratu, RT 5 RW 2, Sirna Jaya, Sukabumi. Luka di bagian kepala dan telinga kanan serta kiri.



UPDATE #15
selo gan semoga amal dan ibadah nya di terima, jangan asal BATA TS
fanatik buta hingga rebut korban
wah keren bener infonya gan
Quote:
Anda kurang tinggi? malu dengan tinggi badan anda, INILAH SOLUSINYA !!

nahloooooo,,,,
ababilnya kena tuh.....
semoga cepet beres dh masalha ini,,,
semoga keluarga korban di beri ketabahan Gan
turut berduka cita
ya allah gan pemikirannya masih begitu aja suporter Indonesia
ane netral gan
ane bingung, apa yg dicari dari liga sepak bola di Indonesia, suporternya apakah banget gan...nonton bola udah kayak nonton senggol bacok

ngomong-ngomong, ane pejwan nih
ga pernah ngerti gan gua ama penonton bola indo, asli jijik gua
Innalillahi... segitu murahnya nyawa suporter skrg ini
parah bener dah
kapan sepak bola Indonesia mau maju kalo suporter ny gitu
para pemain Persib Persija aja damai kenapa para suporter gk bisa??
Foto Penghormatan untuk rangga DiStadion Siliwangi 2/06/12
Spoiler for Respect:



PENGORBANAN YG BEGITU BESAR BUAT MENDUKUNG TIM KESAYANGAN KITA “PERSIB BANDUNG”… RIP RANGGA… MUDAH2AN PENGORBANANMU MENJADIKAN TIM ESAYANGAN KITA MENJADI TIM YG LEBIH BESAR DENGAN SEGUDANG PRESTASI DI MUSIM YANG AKAN DATANG…. SELAMAT JALAN RANGGA….. BANGKITLAH PERSIB….

Quote:Original Posted By sweat123
Pertamax gan
reserved by sweat 123


Buruan Lo edit jangan nyampah ajee kerjaan lo


UPDATE

Quote:Original Posted By simon444
Ada lagi nih mungkin salah satu pengeroyokan juga, bejat! ngebunuh orang ko bangga ampe di bikin status/upload gambarnya

sorry klo agak DP
Spoiler for gambar:


http://www.facebook.com/photo.php?fb...8221851&type=3

akun fb nya: Tomi Nax's Durpan

Spoiler for gambar:


http://www.facebook.com/photo.php?fb...8221851&type=3

akun fb nya: Nilek Cintapersijaampemati


UPDATE TERBARU
ini account facebook pelaku pemukulan
http://www.facebook.com/sony.putrajakmania , http://www.facebook.com/iwan.o.persija , http://www.facebook.com/gocengpertama

akun masih aktif semua

Sudah di follow up akun twitter polisi :

@PoldaMetro

TERSANGKA BARU
Quote:Original Posted By rokha_jim


Taro page one gan

yang berhasil Track alamat lengkap pelaku pemukulan atas nama yongki
Quote:Original Posted By wazits


nih ada yg dapat alamat si yongki


Quote:Original Posted By jurigcai
ada yg lebih parah.. ternyata ni tersangka bukan rojali (seperti yg disebut) tp malahan korwil

dia bilang : masuk penjara kagak masalah, yg penting bs bunuhin org.. ckckckck
dia jg bilang : ada rekaman video nya. ini nih yg harus didapetin biar penyelidikan polisi makin gampang

Spoiler for tersangka:


anak kuliahan (BSI) tp koq kelakuan kayak gitu.. sampah kek gini mah tangkepin aja dah biar dibales di bui aja di tusbol maho



Foto korban Kekerasan
Spoiler for Awas DP jangan sembarangan buka:



UPDATE TERBARU POLDA METRO JAYA

Quote:Original Posted By Polda

Sepakbola Indonesia menggoreskan tinta hitam, hari Minggu 27 Mei 2012, sebuah kejadian memilukan mencoreng kompetisi bergengsi di Tanah Air Indonesia Super League (ISL). Tiga suporter tewas usai menyaksikan pertandingan Persija kontra Persib di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), polisi pun sudah memeriksa 18 orang saksi untuk mengungkap kasus tersebut.

Di tengah duka yang mewarnai dunia olah raga tersebut, status facebook seseorang dengan akun 'Irwan Pangeranorenz Cikeaz' mengaku telah melakukan pemukulan terhadap suporter lawannya. Belum diketahui kebenaran perihal status tersebut, namun yang jelas status itu segera memancing hujatan di dunia maya.

Polisi pun berjanji akan mendalami pengakuan dalam status facebook tersebut.

"Akan kita telusuri soal Facebook itu," ujar Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Widarto, Selasa (29/5), seperti yang dilansir oleh merdeka.com

Mampukah polisi mengungkap kasus pengeroyokan yang berujung tiga suporter tewas dari pengakuan yang dibuat 'Irwan Pangeranorenz Cikeaz' yang kini telah berganti menjadi 'Ojong Ajah Dah'.

Sebelumnya, sekelompok orang berbaju oranye diduga melakukan sweeping saat pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung digelar di GBK. Rangga diduga menjadi salah satu korban pengeroyokan tersebut.

Namun Sekjen The Jakmania Richard Ahmad membantah ada sweeping yang dilakukan oleh anggota Jakmania saat berlangsungnya pertandingan Persija lawan Persib. Dia berharap, opini tentang adanya sweeping tidak dibesar-besarkan.

"Tidak ada tindakan melakukan itu (sweeping). Semua jangan berasumsi. Mari sama-sama menjernihkan masalah ini," ujar Richard.

Richard menegaskan, pengurus Jakmania sekarang sedang berkabung atas meninggalnya Lazuardi, simpatisan Persija. Lazuardi sebelumnya tewas dikeroyok usai menyaksikan laga Persija lawan Persib di sekitar Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

"Kami sedang berkabung. Kalau ada opini seperti itu, kesannya kami yang bersalah. Saya mohon opini itu jangan dikembangkan karena akan memperkeruh suasana. Kami semua berharap bisa mengontrol semua," harap Richard.

Sebelumnya, tiga orang menjadi korban pengeroyokan usai laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) antara Persija menghadapi Persib. Tiga orang itu bernama Lazuardi, Rangga Cipta Nugraha dan Dani Maulana.


Foto Pemakaman Almarhum Rangga
Spoiler for Pemakaman:
wah parah tuh orang cuma gara2 suporter club
anjrot benerean tuh orang yang gebukin diliat dari status FB nya?
doh polisi ini harus segera turun tangan donk...
SEMOGA d terima Amal ibadah nya GAn..matabelo
the jak
Parah bener gan
Terkutuk bt yg buat pembunuh rangga
Quote:Original Posted By sayaranu
anjrot benerean tuh orang yang gebukin diliat dari status FB nya?
doh polisi ini harus segera turun tangan donk...


Pasti gan harus segera di proses, laporan sudah masuk