KASKUS

gan tolong di bantu nih.. dapet pertanyaan dari temen..

Aku mau beli mobil, tp blm punya duit :
aku pinjm k si A = 50jt dan ke si B = 50jt total 100jt, kubeli mobil hrg 97jt, sisa 3jt.
Utk mengurangi hutang, aku balikin 1jt ke A , 1jt ke B, dan 1jt aku kantongi.
Jd hutangku dg si A = 49jt dan B = 49jt.
Tetapi bila dijumlah : 49jt + 49jt = 98jt + 1jt di kantongku = total 99jt
pdhl td ada 100jt

Kemana yg 1jt ya?

ane puyeng gan..

maaf kalo

jangan kasih ya.. hehe



ternyata ane kejebak ama kalimat aja ya gan..
ini jawaban dari para sesepuh..
Quote:
Quote:Original Posted By jempolkakiayam


Penjual____ Agan____ A______ B_____Total_____ Keterangan
0_________ 0_______ 50_____ 50____100______ semula
0_________ 100 ____ 0______ 0_____100_______ dipinjamkan
97 _______ 3 _______ 0 ______0 ____100_______ setelah beli mobil
97 _______ 1 _______ 1 ______ 1 ____100______ kembalikan 1jt (mengurangi hutang)

Tuh, duitnya utuh tetep 100 sejak awal,...
49 + 49 memang bener 98 juta, itu utang ke si A dan si B
Tp kenapa 98 ditambah 1juta, 1 juta tuh bukan utang, tapi duit di dompet agan.

Kalau mau dijumlahkan (duit di dompet dikembalikan):
Hutang__= 98 + (-1) = 97 juta, hutang agan 97 juta, hasil beli mobil tanpa modal
atau bisa dibilang:
Duit agan= (-98) + 1 = -97 juta, duit agan minus, berupa hutang ke A dan B

Solved, hahaha


Quote:Original Posted By okywelly
utang A = 50jt
utang B = 50jt
Total = 100jt

beli mobil 97jt
jadi 100jt-97jt = 3jt

1jt + 1jt +1jt = 3jt

pusing dah tuh


Quote:Original Posted By aicaq
Jiah pake dbikin bingung gan!!
ane kasih ilustrasi :

Agan Pinjem dari s A=49jt (soalnya yang 1jt agan balikin)
Agan Pinjem dari s B=49jt (soalnya yang 1jt agan balikin juga)
TOTAL pinjaman agan dari s A&B = 49+49 itu berarti 98jt
Agan pake buat beli mobil 97jt agan simpen disaku 1jt-->97+1=98jt

BENER kan gan?





Quote:Original Posted By tokolaris


ane ketawa aja gan.... daripada pusinggg


Quote:Original Posted By majusama
agan agan ini mw aj kena tipu liat nie ane jelsin ...




Aku mau beli mobil, tp blm punya duit :
aku pinjm k si A = 50jt dan ke si B = 50jt total 100jt, kubeli mobil hrg 97jt, sisa 3jt.
Utk mengurangi hutang, aku balikin 1jt ke A , 1jt ke B, dan 1jt aku kantongi.
Jd hutangku dg si A = 49jt dan B = 49jt.
Tetapi bila dijumlah : 49jt + 49jt = 98jt + 1jt di kantongku = total 99jt
pdhl td ada 100jt

ini cerita nya kan.........


Pejelasan ......97 bagi 2 kan 48,5..jadi klo di tambah 1 jt -49,5 x 2 = 99 + 1 = 100 jt ...ngerti gak .....


nie biar lebih ngerti ane jelasin lebih lengkap



utang....100 juta di kuran harga mobil 97 juta = 3 juta.....
di balikin ke a 1 ke b 1 jt juga.....trus.
jadi 49 jt di A & 49 jt di B...sebenarnya agan kena tipu ....97 juta bagi 2 kan 48,5 ...truss di tambah ..1 jt = 49,5 ..karena utang nya 2 orang ..di kali 2 aj jadi sama dengan 99 juta + 1 jt di kantong agan = 100 juta ..gitu kok susah

NB..Agan di boongin sama yang buat thread ini ...masa 97 juta bagi 2 = 48 juta aturang nya 48,5...klo bermanfaat bagi nya yang dah iso


Quote:Original Posted By stonescore
ANE GAN yang penting bisa


Quote:Original Posted By luapman


Wah ribet amat bahasanya meskipun bener tapi masih sulit dimengerti untuk segelintir orang.. Ane coba jelasin pake bahasa matematika versi ane gan..

Hutang TS awalnya : 100 jt
Beli Mobil : 97 jt
sisa : 3 juta

sampe tahap ini hutang TS ke A dan B masih 100 juta, bener tidak?

Kemudian dari : 3 juta
Di balikin @1jt (x2) : 2 juta
sisa uang : 1 juta

Hutan TS awal : 100 jt
Bayar @1jt(x2) : 2jt
Hutang sekarag : 98 jt

Sampe tahap ini berarti hutan ke A dan B adalah 98 juta, bener tidak?
Bukan 100 juta lagi..

1 juta di agan ga bisa di jumlahkan dengan hutang agan karena kalo di neraca keuangan 1 juta itu bukan hutang, tapi aset agan..

Kalo mau dimasukin sebagai hutang, 1 juta itu di bagi dua lagi -> jadi 500 ribu nah trus di balikin ke A & B (@500ribu),
Hutang : 98 juta
Kembalikan @500rb (x2) : 1 juta
Sisa hutang : 97 juta =>> Dalam bentuk mobil nih..

kalo mo tetap tahan yg 1 juta berarti hutang 98 juta itu bentuknya adalah dalam mobil (97 juta) + 1 juta di tangan..

solved


silahkan di pilih aja jawaban yg mana yg masuk ke akal sehat..


thx gann




mampir ke lapak ane gan.. bole dropshipping
pertamax dulu gan ah,,

hehhe,,

btw,,

itu hubungan matematiknya bukan gitu gan
Quote:Original Posted By dpramuji
pertamax dulu gan ah,,

hehhe,,

btw,,

itu hubungan matematiknya bukan gitu gan


selamat gan.. ente pertamax,,

mksdnya ane gk ngerti gan..
wah pusiiing gan,...
Ada di gua nih 1 juta nya lagi wkakwka
Ane juga pernah dapet pertanyaan kek gitu..
pusing juga sih
Quote:Original Posted By Justitio
wah pusiiing gan,...

serius bikin mampos ane mikirinya

Quote:Original Posted By DereenOO
Ada di gua nih 1 juta nya lagi wkakwka

boleh dong masukin kantong ane

Quote:Original Posted By theesma
Ane juga pernah dapet pertanyaan kek gitu..
pusing juga sih

ane juga pernah di jelasin ma temen gan tp gk ngerti..
yg 1jt ak bawa gan
tau ah gan gelap paling males kalo soal itung2an
wah ane sndiri aja jg bngung hah.. wakakkaka
wkwkwkwkwk kocak abis dah gan
Pusing gan....
Quote:Original Posted By

aku pinjm k si A = 50jt
ke si B = 50jt total 100jt

beli mobil hrg 97jt, sisa 3jt.

balikin 1jt ke A , 1jt ke B, dan 1jt aku kantongi.
Jd hutangku dg si A = 49jt dan B = 49jt.

Tetapi bila dijumlah : 49jt + 49jt = 98jt + 1jt di kantongku = total 99jt

Kemana yg 1jt ya?


Penjual____ Agan____ A______ B_____Total_____ Keterangan
0_________ 0_______ 50_____ 50____100______ semula
0_________ 100 ____ 0______ 0_____100_______ dipinjamkan
97 _______ 3 _______ 0 ______0 ____100_______ setelah beli mobil
97 _______ 1 _______ 1 ______ 1 ____100______ kembalikan 1jt (mengurangi hutang)

Tuh, duitnya utuh tetep 100 sejak awal,...
49 + 49 memang bener 98 juta, itu utang ke si A dan si B
Tp kenapa 98 ditambah 1juta, 1 juta tuh bukan utang, tapi duit di dompet agan.

Kalau mau dijumlahkan (duit di dompet dikembalikan):
Hutang__= 98 + (-1) = 97 juta, hutang agan 97 juta, hasil beli mobil tanpa modal
atau bisa dibilang:
Duit agan= (-98) + 1 = -97 juta, duit agan minus, berupa hutang ke A dan B

Solved, hahaha
apaan pertanyaannya aja salahh tuhh udah lama nih ane baca yg kayak ginian di hape B*....

jawabannya pertanyaannya aja salahh...
ijin copas gan,..
wkwkkwkw,,,, ngaaakkak abissss...
jiahhh hahahahaha nice joke lagi gan
utang A = 50jt
utang B = 50jt
Total = 100jt

beli mobil 97jt
jadi 100jt-97jt = 3jt

1jt + 1jt +1jt = 3jt

pusing dah tuh


pusing sendiri...