KASKUS

Quote:Original Posted By gitdroid


Sama gan kalo ertiga ane jg ga nemu,
kalau spin, pilih jenis nya minibus tahun 2013
trus abis klik proses dan muncul hasilnya, klik 'Hal Berikut' untuk page selanjutnya

berikut screenshot sebagian list-nya gan :
Spoiler for harga:


tapi ane jg dapet dokumen berikut dari om gugel:
Spoiler for harga 2:


source: http://116.66.204.151/e-katalog-kb/p...%20Jakarta.pdf

harga off the road itu beda ya sama nilai jual dari website samsat jakarta di atas ? ane ga ngerti


PKB kok cuma 0,5%,?
harusnya kan 1,5%
Quote:Original Posted By gitdroid
Sama gan kalo ertiga ane jg ga nemu,
kalau spin, pilih jenis nya minibus tahun 2013
trus abis klik proses dan muncul hasilnya, klik 'Hal Berikut' untuk page selanjutnya

berikut screenshot sebagian list-nya gan :
Spoiler for harga:


tapi ane jg dapet dokumen berikut dari om gugel:
Spoiler for harga 2:


source: http://116.66.204.151/e-katalog-kb/p...%20Jakarta.pdf

harga off the road itu beda ya sama nilai jual dari website samsat jakarta di atas ? ane ga ngerti


untuk R3, pilih minibus, 2013, Suzuki, proses.

ntar no 3-7 itu kodenya R3, AVI414F.
Quote:Original Posted By ichwandepok


PKB kok cuma 0,5%,?
harusnya kan 1,5%


Kayaknya itu untuk plat merah. Klo plat hitam 1.5%
Quote:Original Posted By abdulganteng
untuk R3, pilih minibus, 2013, Suzuki, proses.

ntar no 3-7 itu kodenya R3, AVI414F.


harga minibus yg mendekati SPIN LTZ A/T (140.000.000) adalah APV Luxury A/T R15 # GC415V (139.000.000; OTR 188.500.000), Please CMIIW.

Kalo ada yg ngegosip SPIN trim LTZ naek 12jt setelah peluncuran ... masuk akal dari itung2an di atas, terlepas benar atau boongan dari salesny.

Hayo buruan SPK
Quote:Original Posted By gitdroid


Sama gan kalo ertiga ane jg ga nemu,
kalau spin, pilih jenis nya minibus tahun 2013
trus abis klik proses dan muncul hasilnya, klik 'Hal Berikut' untuk page selanjutnya

berikut screenshot sebagian list-nya gan :
Spoiler for harga:


tapi ane jg dapet dokumen berikut dari om gugel:
Spoiler for harga 2:


source: http://116.66.204.151/e-katalog-kb/p...%20Jakarta.pdf

harga off the road itu beda ya sama nilai jual dari website samsat jakarta di atas ? ane ga ngerti


sdikit info
mohon koreksi kalo ada yg lebih mengerti
kebetulan sy berkecimpung di dunia skolah/kursus stir mobil jd dikit banyak tau gini2 an
stau ane
dealer emang ada 2 harga
Off the Road sama On the Road
bedanya yah kalo off the road itu bodong alias blom ad apa2 baik surat bpkp dsbnya smua kita yg urus sendiri (soal biaya tanyakan ke pak pulisi terdekat aka samsat hehehe)
nah kalo On the road surat2 udah di urusin dealer baik bpkb sampe stnk
(kalo kredit bpkb nya ditahan,cmn ada baiknya di cek bpkb sesuai ga namanya dgn stnk, krn kk saya sempat kejadian beda nama bpkp en stnk pd saat kredit mbl M4 zd 4 -2,pd hal di dealer yg terkemuka)

nah kalo kita mikir harganya sjauh itu
cth spin LS 126 Offthe road, sama LS on the road yg 153
beda 27jt its damn much money hehehe
cmn jgn berharap dulu.... krn dr pengalaman saya ga smua dealer resmi ngasi harga off the road ke pemakai pribadi kaya saya langganan beli mbl Toyota Avanz 4 ataw Daihatsu Xeni 4 alasannya harga off the road hanya untuk HADIAH dan hanya untuk kendaraan umum kaya angkot,taxi dsbnya
ga tau itu trik dealer buat up harga ataw emang ketentuan dr 4 stra sperti itu
soalnya perbandingan harganya emang lebih murah walau ga sjauh harga spin
cth All new xenia type M 134 harga off the roadnya cuman 122 beda 12 jt an
cukup sih buat urus sendiri ke samsat, cmn yah itu dia kalo dealer ga ngasi kita bisa apa? dgn alasan rules bla bla bla
nah saia ga tau deh General Motors ini bisa beli harga off the road ataw ngak, ataw samimawon dgn As tr4
mohon dikoreksi bila ada salah2 info

kalo saya malah lebih ribet, katanya peraturan DKI, tiap kursus mbl mesti beli harga on the road , pd hal plat nya Kuning
harusnya rules diberlakukan sama dgn Taxi, angkot dsbnya
jd nya proses 2 x deh,
beli harga on the road, nunggu bpkb sama plat item kluar (kurang lebih sbulan) udah gitu kita mesti minya surat Uji type kendaraan ke dealer yg udah di acc oleh dishub DKI jkt, nah surat uji tipe itu kita kasi lg ke dishub lain atas nama PT kita, barulah dikeluarin surat rekom ke samsat yg diurus dealer lg buat ngeluarin plat kuning baru deh uji Kir, jd bolak balik ribet
*sorry dikit curcol , abisnya kaga efisien sih, di luar DKI ga ada rules macem ini
Quote:Original Posted By foxter


informasi dari sales saya juga demikian gan.
kemudian info2 yg minus lainnya: (sblmnya ada yg nanya ga ya)
- handle / pegangan tangan penumpang tetap model lama, bukan model lipat (dantidak ada tempat kaca mata di tempat handle tangan sopir)
- belum ada aksesoris yang resmi dijual, semisal cover jok, sensor parking saja katanya ambil punya captiva.
- tidak ada diskon, malah setelah lauching mau naik sekitar 8 jt utk varian terendah dan hingga 12 juta untuk varian tertinggi.

Sekedar info saja ya.. mungkin kabar di sales agan2 beda lagi, namun alangkah baiknya kita share di sini biar bisa saling kroscek


td sempet liat nih spin tes mesin tipe diesel emang suaranya sih lumayan cmn sayang td ga ada mbl tes drive, cmn yg paling males tiap ditanyain kekurangan slalu ngeles (emang marketing gitu hehehe) cmn paling males tiap nanya apa kadang2 dicuekin malah jelasin laen, lah mbok jelasin dulu yg ditanya
kalo gua emang jd, gw nyari sales di tempet laen ahhh hehehe

jok
kaya bangku jok yg emang menurut ogut tegak sih dibaris ke 2 cm
yg biasa make mbl jepun yah pasti ini bgt kekurangannya krn ga bs dimaenin sesuka hati hehhehe
seat row 3 ga ngetes krn dr luar aja udah kliatan sempit , in my humble opinion malah ms lega avanza
seat row 1 penumpang nah enak ini dr pengaturan dan penglihatan walau blom kebiasa sih
seat driver apalagi ini nyaman dan yg terpenting ga se sempit nissan grand livina, jujur aja sy demen livina baik spek,design,dsbnya, cmn dr ergonomis bangku driver row 1 bener2 sempit kalo sama bikin slalu kadang2 nempel sikut ogut sama sikut bini, bgitu jg kalo naek taxi gamya yg nissan kerasa sempitnya, soalnya slama ini ogut make mbl kijang ga pernah ngerasain hal itu

Head unit en dashboard
interiot sih dr HU emang bagus bgt 2 din +usb en bluetooth headset di tengah2 buat speaker sama ngomong pas nelpon, mungkin bwat nyangin nissan yg ngasi bawaan brupa dvd with lcd ditengah2 bagian penumpang hehehe en apalg odometernya ataw kilometer full digital hehehhe (moga2 kaga kecemplung banjir dah,scr full digital )
disamping pojok kanan ada tombol ngatur kaca (ini jg baru liat hehehe)

AC
ini kelebihan menurut gw drpd AC2 mbl tipe2 skrg yg andelin dobel blower
krn dilobang2 row blakang ada lobang ac +tengah2nya bs ngatur kecepatan power ac jg, dan di depan (type ltz) bs matiin tuh fungsi ac di tengah
jd kalo anak ente iseng maenin tombol ac tengah mati nyala, matiin aja dr tombol depan dibawah head unit

transmisi
kalo yg matic tiptronicnya di samping joystick/ gigi ada tombol pencet naek turun, beda sama captiva sih, cmn mirip abis sama aveo hehehe
udah gitu kalo mundur harus naekin kaya karet ke atas trs ke gear kiri atas (kaya gigi1) mirip audi,yg ga biasa bs agak grogi diawal2 apalagi kalo biasa mbl jepun
yg manual ogut blom liat

Lampu kabut depan blakang
kelebihan lainnya yg type LTZ katanya ada lampu kabut blakang, nah agak ambigu neh, yg type LT sbenernya ada jg, cmn nyala pas wiper dinyalain, cmn yg LTZ nyala ada tombol didepan kemudi sbelah kiri (satu tombol sama lampu depan yg bulet itu loh, yg diputer ke kiri en bs dipencet) ini jg ngatur lampu kabut depan kalo LTZ ngatur lampu kabut blakang
nah yg agak bingung (klupaan) itu lampu kabut blakang katanya kanan doank yg nyala mirip sama aveo, kalo pake wiper baru nyala dua2nya (ga gitu ngeh,cmn udah kmaleman jd buru2plg)

Mesin diesel
mesin nya udah pake Eco apa gitu namanya yg buat ngirit in bbm+turbo (diesel hehehe)
kalo yg captiva Eco itu ada tombol khusus buat di mati nyalain
jd ntu Eco gunanya kalo jalanan lancar, bs irit in bbm, cmn katanya di Spin otomatis jd ga ada tombol kaya di captiva (gw sih iya2 aja dagh hehehe)



apalagi yah
oh iy , td kata salesnya kalo ambil kredit bii 2 taon dikasi bonus sensor parkir
bonus bawaan cmn karpet+kaca filem
trs seperti agan2 disini blg, mrk blg pas launch harga naek diatas 10jt an (ntah lah strategi marketing ataw beneran)
cmn kalo emang dinaekin yah siap2 aja saingan sama terrios rush en grand livina ini spin

jujur aja ogut kesemsem sama ini mbl
cmn sperti halnya mobil bener2 baru (baik launching,design,product,mesin dsbnya) blom teruji - alasan klise, itulah yg ogut pending ampe skrg
masi teringat pas nissan march yg di tarik ulang pas awal2, ataw kijang inova yg awal2 terkenal boros, ataw freed dgn sistem pengapian dsbnya
sdangkan kalo bneran naek pas launch, sperti yg ogut blg diatas, bakal bersaing dgn terrios rush ataw grand livina yg emang udah teruji sama masyarakat plus minus dan pastinya ada perbaikan dr taun ketaun dr mereka, gw blg bs buat blunder nih GM (moga2 ada yg baca hehehe)



bilamana ada kekurangan mohon koreksi namanya jg berbagi dr pengalaman nubie yg cetek
Quote:Original Posted By gitdroid
Kata sales nya sih sekitar tanggal 20 April gan

btw ada yg jual spk spin, emang bisa ya nama di spk di rubah ?
http://www.kaskus.co.id/thread/51591...a-t-triptronic


25 April kalo gak salah.
Gak ngerti juga konsepnya gmana..
Quote:Original Posted By aat_persikmania
di kediri belum ada dealernya...
masa musti ke surabaya/malang dulu...


kemarin ane telp sales chevy malang dia bilang mau jaga pameran di kediri minggu depan. gak nanya pamerannya dimana tapi event di kediri kalo gak di sriratu ya di dhoho kan gan? dan yang jelas untuk area malang belum ada test drive.
wah...wah...jadi pengen test drive nih spin....apalagi spin diesel... kayaknya ok tuh...
Quote:Original Posted By abdulganteng

diesel matic tiptronic mau om?


Quote:Original Posted By 800d33r

Hahahaha...emang Spin diesel bakal ada matic nya?


Quote:Original Posted By foxter

hahaha.. bisa aja nih om ganteng menggoda imannya.

masih jauh gan. katanya klo sampe spin diesel matic dijual akan menembus angka psikologis mobil Low MPV di 200jt. tp kata sales sih klo seandainya dijual mereka akan panen sih. setiap yg dateng nanyanya diesel matic katanya.
.....



hahaha... nanti ceritain ya gan yang pake triptronik...

sebenernya kalau spin diesel + matic triptronic lewat 200jt misal 210jt.. masih wajar gan
Quote:Original Posted By Brahmaa
Oh gitu yah. Ternyata kalo mesin diesel buat nanjak mantab. Kayak nya mesin diesel cocok yah buat di jakarta. Riding style stop and go.

Kemudian kalo mesin diesel, perawatan nya apa aja sih?


Ane fokusin di fuel filter ya..

Tergantung dari bbm yang di gunakan bila konsisten dengan pertadex /shell
mungkin ganti fuel filter setiap 30K ane ambil dari pdf coo perawatan berkala spin.

tapi bila ga menggunakan atau jarang pertadex/shell dan menggunakan bio solar maka ganti fuel filter ane saranin lebih cepet setiap 15K harganya Rp.90.700 (original) kalau after market biasanya harga setengahnya misal sak*ra filter

Sebenernya bio solar itu cukup dari nilai cetane/oktan nya tapi yang jadi masalah adalah kandungan sulfur dan partikular/kotoran nya masih cukup tinggi, dengan memajukan jadwal ganti filter sepertinya akan aman dan di tambah jaminan dari GM bahwa sudah di kalibrasi untuk dieselnya bisa minum biosolar..

+ kl dgn bio solar bisa tambah dng aditif misal nor*v*l.. katanya 1cc/1ml bisa
untuk 15-25 Liter... menurut testi yg sudah make ada peningkatan mutu solarnya..

CMIIW (*lagi belajar merawat CRDi, saat ini cuma punya diesel jadul)

ijin share pinjem gambarnya ya..



tanya dp n angsuran LTZ AT

Buat agan yg udah booking or SPK
sharing tawaran salesnya chevy donk utk LTZ AT..... tenor 3-4 thn
Quote:Original Posted By Ag6890
Buat agan yg udah booking or SPK
sharing tawaran salesnya chevy donk utk LTZ AT..... tenor 3-4 thn


Disini ada sales chevy buka lapak nih gan :
http://www.kaskus.co.id/thread/51214...pin-15-ltz-a-t

di situ jg ada gambar paket kredit chevy spin, atau bisa langsung tanya ke salesnya tsb
Quote:Original Posted By bayilemot


sdikit info
mohon koreksi kalo ada yg lebih mengerti
kebetulan sy berkecimpung di dunia skolah/kursus stir mobil jd dikit banyak tau gini2 an
stau ane
dealer emang ada 2 harga


Nanya dong bro,
kalau di dokumen yg saya dpt tsb kan dibilang harga LTS A/T off the road 159.250.000
tapi kalau di website samsat jakarta tertulis nilai jualnya adalah 140.000.000
itu bedanya apa ya ada selisih gt ?
cuma penasaran aja sih
Thanks.
kebetulan ane kemrin sempet tes drive spin yang diesel...tarikanya lumayan responsif,...suara mesin lumayan halus, ac triple blower dingin....

Quote:Original Posted By gitdroid


Nanya dong bro,
kalau di dokumen yg saya dpt tsb kan dibilang harga LTS A/T off the road 159.250.000
tapi kalau di website samsat jakarta tertulis nilai jualnya adalah 140.000.000
itu bedanya apa ya ada selisih gt ?
cuma penasaran aja sih
Thanks.

nilai jual itu bs di istilahkan harga 2nd
gunanya harga 2nd itu buat nentuin pajak taunan di stnk situ
kaya mobil kijang kapsul ataw avanza saya, pasti di web samsat ada harga 2nd nya, nah pajak stnk itu berdasarkan skian persen (lupa saya brp persen) dr harga 2nd itu, itulah alasan knapa harga2 avanza or kijang pajaknya biasa makin tinggi, coz harga 2nd nya itu mobil slalu naek jg

kalo di spk itu harga offtheroad, brarti situ nanti urus surat2 sendiri ke samsat buat pengurusan plat item, dan gampang ga gampang sih,
itulah alasan knp pd jualnya on the road
Quote:Original Posted By kdisel


Ane fokusin di fuel filter ya..

Tergantung dari bbm yang di gunakan bila konsisten dengan pertadex /shell
mungkin ganti fuel filter setiap 30K ane ambil dari pdf coo perawatan berkala spin.

tapi bila ga menggunakan atau jarang pertadex/shell dan menggunakan bio solar maka ganti fuel filter ane saranin lebih cepet setiap 15K harganya Rp.90.700 (original) kalau after market biasanya harga setengahnya misal sak*ra filter

Sebenernya bio solar itu cukup dari nilai cetane/oktan nya tapi yang jadi masalah adalah kandungan sulfur dan partikular/kotoran nya masih cukup tinggi, dengan memajukan jadwal ganti filter sepertinya akan aman dan di tambah jaminan dari GM bahwa sudah di kalibrasi untuk dieselnya bisa minum biosolar..

+ kl dgn bio solar bisa tambah dng aditif misal nor*v*l.. katanya 1cc/1ml bisa
untuk 15-25 Liter... menurut testi yg sudah make ada peningkatan mutu solarnya..

CMIIW (*lagi belajar merawat CRDi, saat ini cuma punya diesel jadul)

IMHO, solar diindo ga da yg cocok sebenernya utk CRDi. mengingat sulfurnya masih gede. even pertadex. hanya saja mgkn cetane number sudah cukup memenuhi

utk norival, ane seh ragu, apakah bisa utk menurunkan kadar sulfur.
Quote:Original Posted By jay82

IMHO, solar diindo ga da yg cocok sebenernya utk CRDi. mengingat sulfurnya masih gede. even pertadex. hanya saja mgkn cetane number sudah cukup memenuhi

utk norival, ane seh ragu, apakah bisa utk menurunkan kadar sulfur.


musuh utamanya mmg kadar sulfur dan kotoran lainnya..
berarti solusinya memang di fuel filter ya?? masukannya dari agan yang punya diesel crd..

hmm...baca share di forum tetangga captiva diesel banyak minum bio solar ternyata aman lancar saja.. hmm
Quote:Original Posted By jay82

IMHO, solar diindo ga da yg cocok sebenernya utk CRDi. mengingat sulfurnya masih gede. even pertadex. hanya saja mgkn cetane number sudah cukup memenuhi

utk norival, ane seh ragu, apakah bisa utk menurunkan kadar sulfur.


Jadi kalau norival fungsi buat apa gan?
enak SPK sekarang ato nunggu dah banjir mblnya yah?

pengen ganti kapsul ane neh, kayaknya cocok.........
go go
×