KASKUS

Sebenarnya untuk konsumsi BBM, aakah mesin 1,2 dan 1,3 ada pengaruhnya ya? Gua perhatikan misalnya 1,2 LT dengan 1,3 LT, selain interior, spesifikasi lainnya kan sama, lalu apakah ada korelasi dengan irit tidaknya konsumsi BBM?
Quote:Original Posted By rerari


Omm borg01....iyaa omm saya juga lagi ngusulin barter ma sales untuk kaca film barter ke talang air dan sensor parkir tapi sayang usulan sampe sekarang kaga ditanggapin ma tuh sales...hiks


Wah, harus dikejar terus tuh, kan kita yang bayar...

Quote:Original Posted By saro04


Cash ato kredit gan? Kalo cash susaaaahh kalo mau minta tambah

Kebetulan saya masih kridit....
saya ambil di andalan gading

Quote:Original Posted By amsq


betul gan... kita di sini berusaha se-objective mungkin, klo spin ada kekurangan ya kita bahas di sini, bukan malah menutupi nya.

kenapa kita ada di thread ini, karena kita sudah memutuskan mana kendaraan yang terbaik buat kita

Iya, stuju gan. Kalo emang ga minat ama mobil ini ngapain spk juga yak..
Tapi namanya forum pasti ada yang pro dan kontra, semakin hangat diskusi semakin bagus lah berarti kita semua memang memperhatikan mobil ini.

Salam Spinners
Baru dpt info faktu udh beres hr ini... rabu dpn udh dpt STNK.. (pas 2 minggu dr mobil diterima, mudah2an ga meleset)

mantap nih sales, gw bilang mobil mau buru2 gw pakai ke kantor, tmn kantor ada yg minat jg mau beli mobil spin tp mau liat mobil gw dlu

gw bilang ke salesnya cptan kelarin, nih gw bantuin promosi spin di kantor lo...

Quote:Original Posted By sinbad77


Sebenarnya sih body-in-white Spin sudah dapet Pre-Treatment dan proses ELPO (Electrophoresis). Jadi dijamin anti karat juga. Cuma mumpung masih baru dan bersih, akan lebih efektif dan afdol kalo dikasih anti-karat semprot tambahan. Karena bagian ini yg paling ter-expose material lingkungan dgn elemen kimia yg kadang keras, spt asam keras, air garam, etc.


Coba bandingkan foto pengait knalpot A itu besi biasa tanpa proses ELPO. Keliatannya bag purchasing GM berhasil dikadalin vendor lokal yg pake knalpot berkualitas rendah.Sedang pengait B itu dah lewat proses ELPO, bersih cling tanpa karat. Demikian juga metal di body utama pasti tahan karat juga, secara proses ELPO seluruh body-in-white hrs di celup dlm cairan resin.

Spoiler for Proses ELPO salah satu produk GM:



lagipula kan kalo plat body mobil jaman sekarang....mostly udah pakai galvanized steel ...jadi lebih tahan karat (saya ada mobil SUV jepang kesayangan...yg fender depannya pake plastic tuh ...10 tahun tanpa anti karet...ngga ada karat sampai sekarang )

yang saya biru'in (tadinya saya juga udah mau ngomong...tapi nanti pada marah2 lagi )...kemungkinan besar tuh gan....tapi saya belum sekejam agan..kalo agan bilangkan knalpotnya sendiri...kalo saya lihat mungkin besi pengaitnya saja yg dia ambil barang murah ..besi beton untuk bangunan mungkin?

PS: asal jangan spt kasus spare part pesawat terbang TNI-AU aja ...
Quote:Original Posted By ErnestoGuevara.
Sebenarnya untuk konsumsi BBM, aakah mesin 1,2 dan 1,3 ada pengaruhnya ya? Gua perhatikan misalnya 1,2 LT dengan 1,3 LT, selain interior, spesifikasi lainnya kan sama, lalu apakah ada korelasi dengan irit tidaknya konsumsi BBM?


Menurut saya:
Teorinya diesel lebih irit drpd bensin, manual lebih irit dr matic, makin kecil CC mesinnya makin irit BBM. Kalo yg paling irit di Spin dr hasil report di sini adalah yg 1.3 diesel.
Khusus utk Spin yg 1.2 bensin belum tentu lebih irit drpd 1.5 bensin krn mesin 1.2 bensin ini idealnya dipasang di mobil dg berat kosong kurang dr 1000kg spt city car Spark, kalo dipasang di bodi Spin yg berat kosongnya lebih dr 1200kg ada kemungkinan tarikannya jadi berat krn underpowered misalnya dg kondisi AC on shg BBM malah jd boros, nah utk meminimalisir kemungkinan underpowered harus pakai BBM sesuai kompresi mesin 10.5 pd 1.2L yaitu minimal Ron 92, lebih bagus lagi pakai Ron 95.

Quote:Original Posted By valvan


menurut ane sih ada gan,klo masalah knalpot ane rasa ulah vendor lokal (lagian ane rasa itu juga ngak masah ,keknya pake besi cor jadi kuat ,seperti yg di pakai untuk fondasi bangunan/gedung) .
klo untuk karat ngak usah pake lama ,semua besi yg yg ngak di lapis (cat ato crom atau lainnya) kena air / uap air 2 jam juga udah keliatan karatnya.
klo untuk fasilitas elpo ane rasa semua pabrikan besar harusnya ada ,lagian (pernah baca tapi lupa linknya) untuk produksi mobil jaman sekarang sudah menggunakan plat galvanis (yg katanya lebih kuat untuk karat) ,jadi di tambah anti karat dari pabrik ( mungkin fasilitas elpo) ,dalam kondisi normal (mungkin daerah yg ngak banjir dan jauh dari laut) bisa tahan sampai 10 tahun (katanya),ane juga ngak tau ,cuma pernah baca aja .
tapi menurut ane masuk akal juga ,secara ane nubi untuk hal beginian .


iya deh gan kalo knalpot nx gak bisa diceburin pengaitnya aja deh yg di lapisin elpo dikiiiit aja nanti tambah 100 rb boleh gan
Quote:Original Posted By morinoz


Menurut saya:
Teorinya diesel lebih irit drpd bensin, manual lebih irit dr matic, makin kecil CC mesinnya makin irit BBM. Kalo yg paling irit di Spin dr hasil report di sini adalah yg 1.3 diesel.
Khusus utk Spin yg 1.2 bensin belum tentu lebih irit drpd 1.5 bensin krn mesin 1.2 bensin ini idealnya dipasang di mobil dg berat kosong kurang dr 1000kg spt city car Spark, kalo dipasang di bodi Spin yg berat kosongnya lebih dr 1200kg ada kemungkinan tarikannya jadi berat krn underpowered misalnya dg kondisi AC on shg BBM malah jd boros, nah utk meminimalisir kemungkinan underpowered harus pakai BBM sesuai kompresi mesin 10.5 pd 1.2L yaitu minimal Ron 92, lebih bagus lagi pakai Ron 95.



Hmmmm...tengkyu Om Morinoz yoo.

Sayang yak, untuk kondisi di indo gua cari2, belum ada yang mengujikan langsung perbandingan konsumsi BBM dengan jarak tempuh pada varian 1,2 - 1,3 - 1,5.
Sangat membantu kalau ada sebenernya sih ya Om?

Rekan2 di sini sudah ada yang mencoba mengujinya di kendaraan barunya kah?


Asuransi.. + Kopdar I

Temen ane udah kasih penawaran dari 5 perusahaan asuransi.. (+lengkap dengan alamat bengkel rekanan..)
- Asuransi Takaful
- Asuransi Central Asia Syariah
- Asuransi Bintang Syariah
- Asuransi Jasindo Syariah
- Asuransi Jasa Raharja Putra

Dia bilang dari rate yg nanti ditulis, akan ada diskon lagi..

Ane gak gitu tau n ngerti nih...
Mungkin kalo ada yg minat, kita bisa diskusiin..
Ada saran lokasi ketemuan sekalian kopdar pertama yuk.. (boleh pake spin ato non spin).. Prefer hari minggu (23.06.2013) pagi jam 09/10:00

Ane saranin lokasi :
- NAW pluit.. enak lokasi buat diskusi sekalian bentuk komunitas.. Ijin ama om chevindo nih.. bisa..?
- Ancol (pagi nya jalan pagi lanjut diskusi spin), lokasi Ecopark ato MallAncol..

Kalo OK.. tolong tulis siapa aja yg mau trus tolong quote terus nama-nama dibawah ya.. :
- ian
-
-
-
Quote:Original Posted By ariopranoto

iya deh gan kalo knalpot nx gak bisa diceburin pengaitnya aja deh yg di lapisin elpo dikiiiit aja nanti tambah 100 rb boleh gan


Dulu ane pernah baca dari url di milis Panther, bahwa bagian yg panas di mobil, spt bag exaust manifold, knalpot, etc, dilarang dikasih lapisan material yg mudah menguap dan mengandung racun spt cat, aspal, plastik.

Ane gak tau apakah lapisan resin dr proses electro coating (elpo) juga mudah menguap jika terkena panas. Mungkin ini alasan vendor knalpot tidak melapisi dgn material apapun. Tapi apapun alasannya, mestinya pake material yg tahan karat, spt: stainless steel, nickel, syncalum, kuningan, etc... jangan pake besi beton bangunan..

Mudah2an threat ini dibaca manajemen GMI, biar vendor knalpot yg sekrg di ganti yg lebih kredible dan Spin Diesel matic pesenan ane tahun depan gak pake besi beton berkarat lagi.... tumbalnya cukup agan2 yg dah terima sekrg ajah...

Overall Spin is the best value.. tinggal anting knalpotnya perlu dilapis anti karat sendiri, mumpung msh sedikit.



Quote:Original Posted By ianananta
Temen ane udah kasih penawaran dari 5 perusahaan asuransi.. (+lengkap dengan alamat bengkel rekanan..)
- Asuransi Takaful
- Asuransi Central Asia Syariah
- Asuransi Bintang Syariah
- Asuransi Jasindo Syariah
- Asuransi Jasa Raharja Putra

Dia bilang dari rate yg nanti ditulis, akan ada diskon lagi..

Ane gak gitu tau n ngerti nih...
Mungkin kalo ada yg minat, kita bisa diskusiin..
Ada saran lokasi ketemuan sekalian kopdar pertama yuk.. (boleh pake spin ato non spin).. Prefer hari minggu (23.06.2013) pagi jam 09/10:00

Ane saranin lokasi :
- NAW pluit.. enak lokasi buat diskusi sekalian bentuk komunitas.. Ijin ama om chevindo nih.. bisa..?
- Ancol (pagi nya jalan pagi lanjut diskusi spin), lokasi Ecopark ato MallAncol..

Kalo OK.. tolong tulis siapa aja yg mau trus tolong quote terus nama-nama dibawah ya.. :
- ian
-
-
-


Mobilnya aja belom pada datang
Ane kayaknya mo ngikutin ente aja gan Sinbad, kemaren udah liat2 di supermarket , sikat buat ngerontokin karat, ama penampakkan Diton nya.
Tapi blom dibeli, hahaha ntar aje kalo si ipin dah di rumah hihihi.

Itu pengait yang karatan nya ( A ) kalo ane copot, ribet bgt gak yah? biar bisa ane cat Diton keseluruhan nya.

Dan saran agan2 lain, buat nambahin anti karat di bawah mobil, pingin juga si. Duh kayak cewe aja, di lulurin wkwkwk

Quote:Original Posted By sinbad77


Sebenarnya sih body-in-white Spin sudah dapet Pre-Treatment dan proses ELPO (Electrophoresis). Jadi dijamin anti karat juga. Cuma mumpung masih baru dan bersih, akan lebih efektif dan afdol kalo dikasih anti-karat semprot tambahan. Karena bagian ini yg paling ter-expose material lingkungan dgn elemen kimia yg kadang keras, spt asam keras, air garam, etc.


Coba bandingkan foto pengait knalpot A itu besi biasa tanpa proses ELPO. Keliatannya bag purchasing GM berhasil dikadalin vendor lokal yg pake knalpot berkualitas rendah.
Sedang pengait B itu dah lewat proses ELPO, bersih cling tanpa karat. Demikian juga metal di body utama pasti tahan karat juga, secara proses ELPO seluruh body-in-white hrs di celup dlm cairan resin.

Spoiler for Proses ELPO salah satu produk GM:



Quote:Original Posted By rickysu


Mobilnya aja belom pada datang


gpp om..
Kan bisa nyusul masuk asuransinya om..
yg penting dapet kerjasama ama asuransi dengan rate khusus kalo kita banyak yg masuk..

Juga sekalian bahas komunitas.. mumpung om sinbad lom kabur.. kita celupin dulu belio..
Quote:Original Posted By sinbad77


Dulu ane pernah baca dari url di milis Panther, bahwa bagian yg panas di mobil, spt bag exaust manifold, knalpot, etc, dilarang dikasih lapisan material yg mudah menguap dan mengandung racun spt cat, aspal, plastik.

Ane gak tau apakah lapisan resin dr proses electro coating (elpo) juga mudah menguap jika terkena panas. Mungkin ini alasan vendor knalpot tidak melapisi dgn material apapun. Tapi apapun alasannya, mestinya pake material yg tahan karat, spt: stainless steel, nickel, syncalum, kuningan, etc... jangan pake besi beton bangunan..

Mudah2an threat ini dibaca manajemen GMI, biar vendor knalpot yg sekrg di ganti yg lebih kredible dan Spin Diesel matic pesenan ane tahun depan gak pake besi beton berkarat lagi.... tumbalnya cukup agan2 yg dah terima sekrg ajah...

Overall Spin is the best value.. tinggal anting knalpotnya perlu dilapis anti karat sendiri, mumpung msh sedikit.




gak mau gan kalo jadi tumbal emang enak
maunya nanti kalo udah service pertama ada penanganan dari dealer biar cuma di semprot pake cat diton yang penting kan ada tanggung jawab after salesnya
terus yang unitnya belum beredar kan bisa di cat duluan pengaitnya jadi problemnya solve kan
kalo jawaban dari gm kaya kemarin yang ngebandingin sama merk lain alay baget deh
Quote:Original Posted By 800d33r
Ane kayaknya mo ngikutin ente aja gan Sinbad, kemaren udah liat2 di supermarket , sikat buat ngerontokin karat, ama penampakkan Diton nya.
Tapi blom dibeli, hahaha ntar aje kalo si ipin dah di rumah hihihi.

Itu pengait yang karatan nya ( A ) kalo ane copot, ribet bgt gak yah? biar bisa ane cat Diton keseluruhan nya.

Dan saran agan2 lain, buat nambahin anti karat di bawah mobil, pingin juga si. Duh kayak cewe aja, di lulurin wkwkwk


Abis di sikat kalo msh ada karat yg agak tebel, dimatiin dulu, pake noverinox misalnya.
Itu Diton Hi-Temp ya gan?.. berapa harganya.

Yang bisa di lepas cuma karet antingnya. Kalo pengait di body dan tabung knalpot dah di las paten.
Ngelepas karet anting cukup dilumurin oli pengaitnya, biar licin nyopotnya.
Quote:Original Posted By ianananta

gpp om..
Kan bisa nyusul masuk asuransinya om..
yg penting dapet kerjasama ama asuransi dengan rate khusus kalo kita banyak yg masuk..
Juga sekalian bahas komunitas.. mumpung om sinbad lom kabur.. kita celupin dulu belio..


Kamis sore besok ane dah terbang gan... nyari tambahan buat nebus Spin diesel matic taun depan...
Quote:Original Posted By morinoz


Menurut saya:
Teorinya diesel lebih irit drpd bensin, manual lebih irit dr matic, makin kecil CC mesinnya makin irit BBM. Kalo yg paling irit di Spin dr hasil report di sini adalah yg 1.3 diesel.
Khusus utk Spin yg 1.2 bensin belum tentu lebih irit drpd 1.5 bensin krn mesin 1.2 bensin ini idealnya dipasang di mobil dg berat kosong kurang dr 1000kg spt city car Spark, kalo dipasang di bodi Spin yg berat kosongnya lebih dr 1200kg ada kemungkinan tarikannya jadi berat krn underpowered misalnya dg kondisi AC on shg BBM malah jd boros, nah utk meminimalisir kemungkinan underpowered harus pakai BBM sesuai kompresi mesin 10.5 pd 1.2L yaitu minimal Ron 92, lebih bagus lagi pakai Ron 95.



Kalau tetap pake premium, tapi ditambah vitamin additif, kira2 bgm gan???? Amsyong juga kalau mesti langganan pertamax (apalagi yang plus)

Harga naik?

Met siang agan2 sekalian. Salam kenal. Saya rencana mau ambil si ipin di surabaya. Karena satu dan lain hal akhirnya mutusin ambil di jakarta saja. Saya komunikasi ama Ok# dari dealer Andalan Pondok Indah. Dia bilang ada unit 1,5 LTZ MT yg ready tapi harganya 170 jt gan... Katanya juli harga naik 5 jt. naiknya baru juli, koq sekarang udah dinaikin 3 jt ya gan? Di web kan harga otrnya 167jt. Minta saran dari agan2 sekalian ya...

Pusat Distributor Jaket Klub sepakbola online indonesia : www.Multysport.com

Quote:Original Posted By piontampan
Met siang agan2 sekalian. Salam kenal. Saya rencana mau ambil si ipin di surabaya. Karena satu dan lain hal akhirnya mutusin ambil di jakarta saja. Saya komunikasi ama Ok# dari dealer Andalan Pondok Indah. Dia bilang ada unit 1,5 LTZ MT yg ready tapi harganya 170 jt gan... Katanya juli harga naik 5 jt. naiknya baru juli, koq sekarang udah dinaikin 3 jt ya gan? Di web kan harga otrnya 167jt. Minta saran dari agan2 sekalian ya...


mungkin untung sampingan.. utk mereka yg ngak mau nunggu..

harga calo
Quote:Original Posted By ianananta


gpp om..
Kan bisa nyusul masuk asuransinya om..
yg penting dapet kerjasama ama asuransi dengan rate khusus kalo kita banyak yg masuk..

Juga sekalian bahas komunitas.. mumpung om sinbad lom kabur.. kita celupin dulu belio..



sori ya om ane sudah keduluan, padahal dari awal pengennya rame-rame.
hati ane dad dig dug, soalnya ane parkir dipinggir jalan sepanjang hari.
semoga diskon ya gede dan kalo ada klaim, kalimnya lancar.
Quote:Original Posted By sinbad77


Bisa banget gan.. lebih hemat lagi. Dulu ane pernah aplikasi di Panther. Krn ambil yg paling murah gak dapet bonus anti karat. Dulu ane pake merk Penray yg katanya produk amrik, ane ambil 2 kalengan buat dikuasin ama yg 1 tipe aerosol semprot buat tempat2 yg nyempil sulit dijangkau. Lumayan tuh sampe terakhir ane jual kemaren gak pernah muncul karat (umur 10 tahunan).

Lokasi yg perlu dikuas / semprot anti karat:
  • Seluruh dek bawah. Kesuali knalpot, di cat khusus yg tahan panas.
  • Seluruh spakboard dan fender roda.
  • Sela2 spakboard belakang bagian dalam. Sering ada rembesan krn seal body yg kurang sempurna.
  • Sela2 bagian dalam bawah semua pintu. Di sini tempat rembesan air hujan dari jendela.
  • Rongga di samping bawah area akses (pijakan kaki). Yg ini ane bor 1cm di bag bawah tiga titik, 2 samping ujung 1 di tengah. Di semprot Penray aerosol secukupnya. Terus ditutup pake plug karet (model kaya' Tuffcoat Dinnol). Kalo nyenggol banjir, plug bisa dibuka supaya rembesan banjir bebas keluar.
  • Rongga pilar B (tengah). Disemnprot Penray aerosol lewat lubang2 dibalik trim-nya. Terutama rongga bagian bawah.
  • Rongga di balik trim dekat kaki penumpang depan dan supir. Disitu biasa lembab krn rembesan spakboard depan.


.. lumayan keringetan seharian cuy.. tapi puas orgasme bisa 10 tahun..
modal cuma Rp 300rb-an.
Kalo gak sanggup sendirian kerja, bisa sewa asisten. Dulu ane pake asisten tukang beca yg biasa mangkal di ujung jalan. Cukup bayar 50rb plus kopi panas aja buat seharian kerja, terutama utk kerjaan yg ngolong2 banget. Ane tinggal QC dan maen semprot buat koreksi dan lokasi yg nyempil2.


aduuuh, makasih bgt nih ommm
yg kayak gini nih yg ane cari, secara kantong pas pasan. yg penting tujuan tercapai dgn uang seirit mungkin.
Thank you ya Om
Gak papa deh klo om sinbad mau... ane dukung jadi Komandan Batalyon Chevrolet Spin Owner Kaskus Indonesia (Yonchesperkid) IN ABSENTIA
×