Quote:Original Posted By tambs
Setelah nunggu lama akhirnya spin keluar juga, namun kecewa sekali dengan ground clearance yang cuma 15.7cm. padahal daerah ane banyak jalan bebatuan dan tidak rata.
Btw, agan2x ada yang tahu ga, kalau velgnya diganti yang lebih besar apakah bisa nambahin ground clearancenya? minimal setinggi avanza!


bisa aja gan misalnya ganti 17 dan profile banya ditebelin 50,pasti jd naek ground clearancenya.. tapi positifnya kalo lebih rendah dari avanza harusnya suspensi spin artinya lebih nyaman dari avanza..hehe

Kemarin ane sempatkan diri ke Gancit untuk hands on langsung si chevy spin ini ,pas ane sampe di lobby ternyata bnyk bgt pengunjung yg rame buat hands on ama nih produk
Menurut ane Para salesnya masih amatiran dan belum bgtu mengerti sama produk yg mereka launching kebanyakan masih jadikan catalog sebagai referensi mereka.info dari sales yg pertama dan yg laen masih simpang siur dan tdk terlalu rapi tertata .
Ane review dari driver seat,Joknya agak kurang empuk ,material Joknya yg keliatan kurang berkwalitas /agak kasar
Dashboard nya average saja mnrt saya nothing so special ,untuk versi Indonesia tidak ada audio steering (ini mnrt salesnya).
Untuk Headunit keliatan sama sekali gk fashionable ,dan untuk electrical kaca spion nya menrt ane jauh dari pintu mblnya ug bikin kurang nyaman untuk merubah setting spion nya.
Airbag cuman 1, system Power steering nya hydraulic bukan Electric
Untuk menaikkan/menurunkan kursi Jok driver pake system mutar
Beralih ke Row 2,ini yang ane bener bener kecewa ,Joknya tegak bgt gk bisa relax sama sekali /No recline
Tinggi badan ane 180 cm ,kl kaki kena ke Jok depan sih gk ya ,kl kursi depan nya di geser ke depan sih no problem dan buat Jok ke 2 gk ada Arm rest nya
Jarak kepala saya ama langit langit mobil lumayan dekat mungkin 10-12cm lah pas AC nya dihidupin langsung semprot ke muka di row 2 tp ini mungkin tidak satu masalah krn AC arahnya masih bisa diputar.
Beralih ke Row 3 ,untuk penumpang yg tinggi badan kyk ane lumayan susah masuk ke row 3 karena Jok ke 2 kurang friendly untuk digeser jadi maksudnya belt yg di bagian dalam hrs ditarik dulu buat Jok 2 flat trus baru di angkat joknya baru bisa ke Row 3 ,tapi ane lumayan terkejut tinggi badan kyk ane lumayan lapang duduk di row 3 dan lumayan nyaman kaki sama sekali gk kena ke jok row2
Berikut Engine dan suspensi ane kurang merasakan krn blm test drive
Menrt Salesnya Beda LTZ dan LT gk bgtu signifikan ,cuman rail roof ,Chrome di bagian grill dan handler
Kalo dari sisi outlook /Model nya lumayan stylish bgt Macho dan bener bener gagah tampilannya tapi kembali ke pribadi masing masing dan keperluannya

Apakah Spin sanggup Overtake Competitor nya ?? Ane tunggu dulu degh sambil mantau Competitornya ketar ketir gk dibuat ama Spin :Cool

Berikut bbrp Gbr pas ane ke TKP












Quote:Original Posted By roenk

klau benar ga bisa direbahkan kek naik odong odong, ga niat nih GM buat mobil nyaman


Bener bgt gk bisa direbahin ,dan tegaknya itu sama sekali gk bikin nyaman
Quote:Original Posted By faithkeeper


Bener bgt gk bisa direbahin ,dan tegaknya itu sama sekali gk bikin nyaman



iya.. tanggung banget bikin mobil..... sistem reclining nya doank sih yg bikin masalah... padahal space kebelakang buat rebahin sandarin jok masih ada ... kalo jalan 2-3 jam macet/ ke luar kota ke kebandung pasti kerasa pegel nya..

ngga kaya captiva.. ane bandingin sama innova
jok 2nd row captiva nyaman banget... ( walaupun ngga apple to apple bandingannya , captiva SUV , innova MPV tapi harga dan konsumsi BBM mendekati) soalnya kmrn sales nya nawarin captiva bensin dpt harga 306 juta... dan katanya masih bisa ditawar...

btw 1200 cc yg AT kapan yah di launching... kalo nunggu ertiga matic berarti bulan april yah...

kalo 1500 AT mah mending ane sekalian cari Captiva bensin second..... kalo captiva diesel 2nd harganya stabil bgt... budget ngga cukup...

yah kali aja disini ada orang GMI yg baca biar bisa di immprove dikit product nya ... hehehe sorry kalo ada OOT nya..
Tadinya menggebu banget mo beli nich Spin buat ngegantiin city car gue...
Tapi setelah ngebaca masalah di bangku row 2 sama row 3, kok jadi ilfil yach...
Tadinya ane punya 3 kandidat sembari nungguin duit ngumpul, Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin sama All New Kia Carens.....
Kalo kayak gini, kayaknya bakalan condong ke Carens nich......klo emang duitnya sampe..
Quote:Original Posted By papa_kodok
Tadinya menggebu banget mo beli nich Spin buat ngegantiin city car gue...
Tapi setelah ngebaca masalah di bangku row 2 sama row 3, kok jadi ilfil yach...
Tadinya ane punya 3 kandidat sembari nungguin duit ngumpul, Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin sama All New Kia Carens.....
Kalo kayak gini, kayaknya bakalan condong ke Carens nich......klo emang duitnya sampe..



Sama nih gan, ane jg tadinya antusias nungguin spin nih. Msh nimbang2 beli ertiga pa spin..
Semakin ksini baca2 review makin ga yakin nih ma spin terutama row 2 nya. Kasihan yg di belakang klo ga reclining & bs rebahan lg nih.
Padahal ane suka body modelnya, lebih macho & gahar..

Thumbs up 

Quote:Original Posted By mALaAa


bisa aja gan misalnya ganti 17 dan profile banya ditebelin 50,pasti jd naek ground clearancenya.. tapi positifnya kalo lebih rendah dari avanza harusnya suspensi spin artinya lebih nyaman dari avanza..hehe



Trims gan, bantu banget neh infonya.
btw agan2x ada yang tahu thred khusus bahas velg & ban mobil!
Salam kenal... ane kemarin Sabtu lihat ini mobil di Gancit, dibelain jauh-jauh dari Tangerang... gak taunya ketemu sales dari dealer Chevy Serpong, akhirnya janjian hari minggu TD kebetulan di Chevy Serpong unit TD yang 1.5 LTZ A/T, sesuai inceran ane buat bini tercinta....

Waktu liat unitnya langsung terpikat oleh kokohnya body, dan interior nya yang sep markasep, setidaknya untuk ane yang selama ini pake Xi dan baru setahun pake ANA G A/T,
Tadinya sempat melirik Evalia XV A/T, ane suka body bongsornya... maklum kelas berat 176cm/105Kg, tapi bini jiper ma interiornya...

TD hanya muter" diarea dealer, soalnya banyak yg antri untuk TD, dan unitnya cuma 1.... kesannya kabin kedap banget, handling mantabs, interior dan AC doble sampai baris 3, maticnya 6 speed tiptronic naaahhh... yg ini ane belum pernah punya....
oh ya... ban serepnya ternyata di dalam juga, dibawah jok belakang... ama kunci"nya maklum gan... yang paling berat buat orang seukuran ane kalo ganti ban adalah melepas dan menaruh kembali ban cadangan....

Ane OK... "Menkeu" aka bini ACC.... Bismillah... book fee 5jt, unitnya ready April... yang masih was-was adalah FC BBM nya.... semoga sama atau lebih irit daripada Ana G ane....
Quote:Original Posted By herijohn
Salam kenal... ane kemarin Sabtu lihat ini mobil di Gancit, dibelain jauh-jauh dari Tangerang... gak taunya ketemu sales dari dealer Chevy Serpong, akhirnya janjian hari minggu TD kebetulan di Chevy Serpong unit TD yang 1.5 LTZ A/T, sesuai inceran ane buat bini tercinta....

Waktu liat unitnya langsung terpikat oleh kokohnya body, dan interior nya yang sep markasep, setidaknya untuk ane yang selama ini pake Xi dan baru setahun pake ANA G A/T,
Tadinya sempat melirik Evalia XV A/T, ane suka body bongsornya... maklum kelas berat 176cm/105Kg, tapi bini jiper ma interiornya...

TD hanya muter" diarea dealer, soalnya banyak yg antri untuk TD, dan unitnya cuma 1.... kesannya kabin kedap banget, handling mantabs, interior dan AC doble sampai baris 3, maticnya 6 speed tiptronic naaahhh... yg ini ane belum pernah punya....
oh ya... ban serepnya ternyata di dalam juga, dibawah jok belakang... ama kunci"nya maklum gan... yang paling berat buat orang seukuran ane kalo ganti ban adalah melepas dan menaruh kembali ban cadangan....

Ane OK... "Menkeu" aka bini ACC.... Bismillah... DP 5jt, unitnya ready April... yang masih was-was adalah FC BBM nya.... semoga sama atau lebih irit daripada Ana G ane....


Promonya dpt blackberry ya Gan? ane kemarin lupa BB apaan ama salesnya
Quote:Original Posted By morinoz


Coba cek foto2 bagasinya di http://motorwebargentina.com/2013/02...automatica-at/ kira2 muat nggak?
Tapi tetap harus masukin sendiri kursi rodanya ke bagasinya Spin utk memastikannya.


Quote:Original Posted By xtremelabs



Sama nih gan, ane jg tadinya antusias nungguin spin nih. Msh nimbang2 beli ertiga pa spin..
Semakin ksini baca2 review makin ga yakin nih ma spin terutama row 2 nya. Kasihan yg di belakang klo ga reclining & bs rebahan lg nih.
Padahal ane suka body modelnya, lebih macho & gahar..


ada beberapa gambar bangku baris ke 2 dari link sebelumnya...
ane coba share




Quote:Original Posted By herijohn
Salam kenal... ane kemarin Sabtu lihat ini mobil di Gancit, dibelain jauh-jauh dari Tangerang... gak taunya ketemu sales dari dealer Chevy Serpong, akhirnya janjian hari minggu TD kebetulan di Chevy Serpong unit TD yang 1.5 LTZ A/T, sesuai inceran ane buat bini tercinta....

Waktu liat unitnya langsung terpikat oleh kokohnya body, dan interior nya yang sep markasep, setidaknya untuk ane yang selama ini pake Xi dan baru setahun pake ANA G A/T,
Tadinya sempat melirik Evalia XV A/T, ane suka body bongsornya... maklum kelas berat 176cm/105Kg, tapi bini jiper ma interiornya...

TD hanya muter" diarea dealer, soalnya banyak yg antri untuk TD, dan unitnya cuma 1.... kesannya kabin kedap banget, handling mantabs, interior dan AC doble sampai baris 3, maticnya 6 speed tiptronic naaahhh... yg ini ane belum pernah punya....
oh ya... ban serepnya ternyata di dalam juga, dibawah jok belakang... ama kunci"nya maklum gan... yang paling berat buat orang seukuran ane kalo ganti ban adalah melepas dan menaruh kembali ban cadangan....

Ane OK... "Menkeu" aka bini ACC.... Bismillah... book fee 5jt, unitnya ready April... yang masih was-was adalah FC BBM nya.... semoga sama atau lebih irit daripada Ana G ane....


TD nya bisa jahuan dikit ga ya..
Quote:Original Posted By herijohn
Salam kenal... ane kemarin Sabtu lihat ini mobil di Gancit, dibelain jauh-jauh dari Tangerang... gak taunya ketemu sales dari dealer Chevy Serpong, akhirnya janjian hari minggu TD kebetulan di Chevy Serpong unit TD yang 1.5 LTZ A/T, sesuai inceran ane buat bini tercinta....

Waktu liat unitnya langsung terpikat oleh kokohnya body, dan interior nya yang sep markasep, setidaknya untuk ane yang selama ini pake Xi dan baru setahun pake ANA G A/T,
Tadinya sempat melirik Evalia XV A/T, ane suka body bongsornya... maklum kelas berat 176cm/105Kg, tapi bini jiper ma interiornya...

TD hanya muter" diarea dealer, soalnya banyak yg antri untuk TD, dan unitnya cuma 1.... kesannya kabin kedap banget, handling mantabs, interior dan AC doble sampai baris 3, maticnya 6 speed tiptronic naaahhh... yg ini ane belum pernah punya....
oh ya... ban serepnya ternyata di dalam juga, dibawah jok belakang... ama kunci"nya maklum gan... yang paling berat buat orang seukuran ane kalo ganti ban adalah melepas dan menaruh kembali ban cadangan....

Ane OK... "Menkeu" aka bini ACC.... Bismillah... book fee 5jt, unitnya ready April... yang masih was-was adalah FC BBM nya.... semoga sama atau lebih irit daripada Ana G ane....


wah udah bisa test drive?inden warna apa om? FC di indikator dpt brp pas test drive? betul kah kabin lebih senyap? kualitas audio bagus kah? maap ni banyak nanya..minat jg ama spin, tp waktu itu mau TD katanya blm ada unitnya..
Quote:Original Posted By faithkeeper


Promonya dpt blackberry ya Gan? ane kemarin lupa BB apaan ama salesnya


Waduh... dapat BB ya...? ane kok gak dikasih tau ma salesnya... bonusnya cuman dapat KF merk virtue, karpet, dan surat jalan (SJ nya bisa diduitin... kira" 1.2 - 1.5jt atau tuker asesoris yg lain)....
Quote:Original Posted By kdisel


TD nya bisa jahuan dikit ga ya..


Itu dia Gan... karena hari minggu... dan yang liat unitnya rame... so gak dikasih kalo jauh-jauh... mungkin kalo janjian dulu ma salesnya bisa kali....

Quote:Original Posted By hopihola


wah udah bisa test drive?inden warna apa om? FC di indikator dpt brp pas test drive? betul kah kabin lebih senyap? kualitas audio bagus kah? maap ni banyak nanya..minat jg ama spin, tp waktu itu mau TD katanya blm ada unitnya..


bini lagi galau antara silver ma gray... akhirnya ditulis gray dulu... tapi ntar bisa berubah kok.... FC di display cuma sekitar 5 an KM/l, tapi namanya juga mobil di dealer... kan lebih banyak nyala diam dpd jalan... km nya jadi gak nambah".... kabinnya senyap gan, sempat membal 2 kali waktu nutup pintu terakhir kalo kacanya ditutup semua.... ntu karet balon yang dipintu tebel dan full keliling pintu.... kalo audio belum banyak explore kemarin... maaf... di Chevy Serpong sudah ada unitnya... LTZ 1.5 AT

Di Bekasi gak ada dealer Chevrolet ya..?
Pengen ngobok2 unitnya nih. Lagi bingung milih Terios apa Spin. Mesin 1.5 bensin harganya sebanding. Kalo denger testimoni disini kaya'nya ambil Terios aja deh. Sparepart terjamin, Ground Clearence jauh lebih tinggi. Jok lebih nyaman.
Tapi mau meyakinkan Spin dulu deh, mungkin Chevy yg di Kalimalang aja ya yg paling dekat.
Untuk Area Bekasi, dealernya di Kalimalang. Dari Lampiri, setelah Sumber Arta, sebelum lampu merah berikutnya.

Quote:Original Posted By sinbad77

Di Bekasi gak ada dealer Chevrolet ya..?
Pengen ngobok2 unitnya nih. Lagi bingung milih Terios apa Spin. Mesin 1.5 bensin harganya sebanding. Kalo denger testimoni disini kaya'nya ambil Terios aja deh. Sparepart terjamin, Ground Clearence jauh lebih tinggi. Jok lebih nyaman.
Tapi mau meyakinkan Spin dulu deh, mungkin Chevy yg di Kalimalang aja ya yg paling dekat.


penasaran review mesin Dieselnya nih gan... gmn yah rasanya??
Quote:Original Posted By sinbad77

Di Bekasi gak ada dealer Chevrolet ya..?
Pengen ngobok2 unitnya nih. Lagi bingung milih Terios apa Spin. Mesin 1.5 bensin harganya sebanding. Kalo denger testimoni disini kaya'nya ambil Terios aja deh. Sparepart terjamin, Ground Clearence jauh lebih tinggi. Jok lebih nyaman.
Tapi mau meyakinkan Spin dulu deh, mungkin Chevy yg di Kalimalang aja ya yg paling dekat.


kalau ada unitnya langsung TD saja gan.. biar tahu kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

kalau sparepart sptnya GMI akan banyak kerja sama dengan partner lokal, secara ini mobil 'made in' pondok ungu basisnya kan disini, ga mungkin nanti jadi langka tuh sparepart hehehe...

Ground Clearence jauh lebih tinggi terios.. tapi ya hukum alam lah pasti jadi agak limbung.. spin pasti lebih stabil.. kalau jalanan 90% mulus..
kalau jalanan banyak kubangan ya enak ground clearence tinggi

kl jok 11-12 lah..

tapi keputusan ada di agan.. jangan lupa TD...


Saya pakai Rush sekarang. Plusnya : hati tenang walau jalan tergenang, maticnya nyantai dan cukup irit untuk ukuran SUV dalkot bisa 1:10 apalagi kalau pas lebaran masuk kantor bisa 1:20 kayak hybrid he..he..he, leg room driver dan penumpang SUPER LEGA. Minusnya : sedikit limbung, suspensi keras. Test aja dulu gan, mobil edisi pertama biasanya menang di harga kalau terios mestinya sudah banyak revisi tapi udah agak mahalan dibanding spin. Kalau test drive jangan lupa share dimari gan

Quote:Original Posted By sinbad77

Di Bekasi gak ada dealer Chevrolet ya..?
Pengen ngobok2 unitnya nih. Lagi bingung milih Terios apa Spin. Mesin 1.5 bensin harganya sebanding. Kalo denger testimoni disini kaya'nya ambil Terios aja deh. Sparepart terjamin, Ground Clearence jauh lebih tinggi. Jok lebih nyaman.
Tapi mau meyakinkan Spin dulu deh, mungkin Chevy yg di Kalimalang aja ya yg paling dekat.


mengapa publikasi chevrolet spin tidak disertakan konsumsi bbmnya?

Dibeberapa media online sepertinya belum pernah dibahas tentang konsumsi bbmnya. Sepertinya strategi marketing chevrolet ini kurang greget. Yang ditonjolin 'cuma' kehebatan 6 speednya, varian dieselnya. Beda banget dengan kemunculan pertama Grand Livina, Ertiga. Gaungnya kemana-mana. Grand Livina menyerang kompetitor dg menyindir suspensi 'gerobak', ertiga campaign di keiritan bbmnya. Kalau Spin? The only 6 speed matic?