KASKUS

Quote:Original Posted By bladem


Oh gth gan.. qra2 brp ya gan biaya untk service kya gth ??


Kepada Sdr. bladem,

Untuk mengetahui informasi biaya service, silakan Anda hubungi layanan Acer Contact Center di 500-155 (tarif pulsa lokal untuk seluruh wilayah Indonesia).


Quote:Original Posted By reyre.ichi


thanks for the respon,
soal pemasangan ane udh 2x bongkar bwt tau kesalahan na dmn n ane pikir pemasangan sdh dilakukan dg hati2 n teliti.
masalah na dok hnya kipas na yg mati,
pda saat laptop dihidupkan, hdd jalan n lampu indikator jg mnyala,
tp krn kipas mati jd tidak dpt mnampilkan k layar,
ane bngung knpa kipas na bsa mati, pdhl ane cm ganti pasta na doang,
atau ada kondisi trtentu untuk kinerja kipas? atau kondisi tertentu apabila laptop habis dibongkar?


Kepada Sdr. reyre.ichi,

Untuk kinerja kipas sebenarnya tidak ada kondisi khusus atau tertentu, asalkan kipas tersebut terhubung pada power dan terpasang dengan baik. Coba pastikan kembali apakah kabel pada kipasnya terpasang dengan baik. Jika memang notebook belum menampilkan tampilan seperti biasanya saat Anda nyalakan, kami menyarankan Anda untuk meminta bantuan ke tempat Acer Service Center agar diperiksa lebih lengkap. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/service


Quote:Original Posted By maxstroke
dok, laptop ane acer 4750 ga ada arus listrik yg bisa masuk, waktu di charge n pas ga pake battery semua mati ga ada arus


Kepada Sdr. maxstroke,

Mengenai gejala yang terjadi pada notebook Anda bisa disebabkan oleh beberapa hal. Bisa pada memory atau memang masalah pada bagian komponen yang berhubungan dengan power. Kami menyarankan Anda untuk meminta bantuan ke tempat Acer Service Center agar dilakukan pemeriksaan/cek fisik lebih lengkap. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/service


Quote:Original Posted By YasrilM
Ane Pake Acer 4750 Gan.. Btw Spesifikasi Acer Yang Ultrabook Terbaru Apa Ya Gan ??


Kepada Sdr. YasrilM,

Untuk mengetahui spesifikasi ultrabook terbaru kami, silakan Anda kunjungi blog resmi Acer dibawah ini.

http://www.acerid.com/2013/01/ultrab...ultra-durable/

Salam,
dr. Acer
Dok,, saya mau nanya Lagi nih.
Kan masa Garansi Laptop saya habis,, kemudian saya berencana untuk upgrade RAM di Acer Service Center. Nah, apakah prosesnya juga menunggu 5 hari baru selesai ? padahalkan untuk upgrade RAM tidak memakan banyak waktu, cuma 1 jam palingan .

Nah itu gimana dok ? kan gk mungkin kalau untuk upgrade RAM saja harus menuggu waktu 5 hari
Quote:Original Posted By Novaliano
Begini doc saya punya acer aspire 4738 P6200 tetapi permasalahannya kalo mau masuk windows lambat sekali dan ketika masuk window waktu start up muncul, buka explore dan mau execute program lama sekali. Pertama saya kira virus tetapi bukan itu rupanya. Dan kupikir lagi mungkin hddnya dan ternyata saya cek di hdd tune rupanya hdd ada reallocation count sector yang tulisannya FAILED dan ihi rupanya masalah kelambatan acer saya. Apakah ini hddnya rusak permanen atau apakah bisa diperbaiki? tolong doc jawabannya. Terima kasih.


Kepada Sdr. Novaliano,

"Reallocated Sector Count"" tersebut menunjukkan adanya bad sector di harddisk yang digunakan. Bila jumlahnya semakin meningkat, hal itu bisa menjadi indikasi bahwa harddisk mulai mengalami penurunan kinerja dan hal itu bisa menyebabkan lambatnya booting dan eksekusi program seperti yang Anda alami. Disarankan untuk segera melakukan back-up pada data-data penting yang ada di harddisk tersebut. Anda bisa mencoba menghubungi Acer Call Center di nomor 500-155 untuk mengkonsultasikan hal tersebut lebih lanjut.


Quote:Original Posted By rikiyanto


kenapa ya gan, laptop ane semalamnya habis main pes2012 terus paginya dihidupin, loadingnya lama kali, kadang2 juga ggal masuk windows, terus ane coba masuk bios dan hdd nya tdk terproteksi lalu restart lagi malah berhasil lagi masuk windows, kadang2 pun prosesnya normal, gak lama beberapa menit lambat lagi gan, ane curiga sama hdd nya apa bad sector


Kepada Sdr. Rikiyanto,

Anda bisa mencoba melakukan pemeriksaan kondisi harddisk dengan menggunakan aplikasi tambahan untuk melihat kondisi dari berbagai parameter S.M.A.R.T yang ada di harddisk. Bila memang ditemukan adanya parameter yang bernilai kurang baik, bisa jadi hal itu menandakan mungkin saja terjadi masalah pada harddisk perangkat. Disarankan untuk segera melakukan back-up data yang ada di dalam harddisk tersebut. Apakah bisa coba disebutkan tipe laptop apa yang digunakan?


Quote:Original Posted By Ventigila
dokter ane pakai acer 4745G, belakangan ini sering ada masalah.. gw paka windows 8 64bt, sering terjadi ngehang setiap kali buka mozila atau chrome ,, udah sering diformat tetap aja ngeheng,, terus waktu mw resstore malah disuruh scan drive C nya.. ada solusi gak/


Kepada Sdr. Ventigila,

Apakah bisa coba dijelaskan lebih lanjut permasalahan apa yang ditemukan saat menjalankan aplikasi tersebut? Bila melihat indikasi yang ada, ada kemungkinan terjadi masalah di drive C tersebut. Disarankan untuk mencoba melakukan pemeriksaan (scan) pada drive tersebut untuk melihat adanya kemungkinan terjadi masalah.



Quote:Original Posted By sexeriic
dr... nanya dong. laptop acer 4535 saya layarnya cuman nampilin setengah/sebelah doank... kira" masalahnya apa yah ? dan bagaimana penyelesaiannya ? Thanks


Kepada Sdr. Sexeriic,

Apakah Anda sudah mencoba memasangkan laptop tersebut ke perangkat display eksternal? Bila di display eksternal laptop bisa menampilkan gambar dengan penuh, ada kemungkinan terjadi masalah dengan display perangkat.



Quote:Original Posted By SkullzFlame
Pak Dokter....
Ane punya ACER Aspire One AOA 150-BP ZG5, cuma sayangnya cd drivernya udah hilang entah kemana, kira2 dimana ya saya bisa mendapatkan cd drivernya?
kalau download di website resmi acer, pernah dicoba, eh malah g ada suara, terus gambarnya tetap g terang (seperti tampilan window sebelum install driver).
apa ada kesalahan dalam penginstalan ya,
mohon bantuannya ya pak dokter......


Kepada Sdr. SkullzFlame,

Driver bisa didapatkan di situs resmi Acer dengan alamat di: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers
Sedangkan untuk suara, mungkin bisa mencoba terlebih dahulu menggunakan aplikasi HW Vendor Detection untuk melihat driver mana yang harus diinstall. Aplikasi tersebut bisa didapatkan di alamat berikut ini: http://global-download.acer.com/File...rDetection.exe
Untuk kecerahan layar, hal itu bisa diatur di brightness layar.



Quote:Original Posted By zacks_moezt
agan dokter
mau sedikit bertanya..
motherboard acer punya saya mati... complikasi hardisk ikutan mati trus lanjut ke prosesor. itu kira2 pnyebabnya apa ya..?
saya mengetahui demikian setelah mengunjungi acer service.
terima kasih,


Kepada Sdr. Zacks_moetz,

Bila terjadi komplikasi seperti yang Anda sebutkan, bisa jadi hal tersebut diawali oleh terjadinya ketidakstabilan atau lonjakan arus listrik yang menyebabkan masuknya arus yang tidak sesuai dengan standar ke dalam sistem. Hal itu bisa membuat berbagai perangkat mengalami gangguan atau bahkan kerusakan.



Quote:Original Posted By huahahahancur
halooh dokter

mau nanya nih, saya pake acer e1-471, nah port usbnya itu kalo buat ngebaca flashdisk yang kapasitasnya lebih dari 2GB windowsnya langsung not responding trus kalo flashnya dilepas, windowsnya running lagi tanpa error. Itu masalahnya sebenernya apa ya? ada solusi lain selain instal ulang drivernya nggak?
baru dua bulan beli nih


Kepada Sdr. Huahahahancur,

Apakah hal tersebut terjadi di semua flash disk atau hanya flash disk tertentu saja? Bila hal itu terjadi di semua flash disk, kami menyarankan Anda untuk memeriksakan perangkat tersebut ke Acer Service Center terdekat. Daftar alamat Acer Service Center bisa dilihat di halaman berikut ini: http://www.acerid.com/acer-service-center-list/

Tetapi, bila hal tersebut terjadi di hanya flash disk tertentu, bisa jadi flash disk tersebut mengalami gangguan.




Quote:Original Posted By 40060501
dr, ane mau nanya nih.
Bluetooth di leptop ane kok g bisa kedetect ya? diinstall drivernya juga ga bisa. Malahan bluetoothnya g kedetect sama sekali. Sekarang ane pake OS Win 8 Enterprise 64bit. Dulu waktu pake OS Win 7 Ultimate 64bit, bluetoothnya masih bisa dipake, tapi sekarang malah g bisa.

Mohon bantuaannya.

Terima kasih dr.


Kepada Sdr. 40060501,

Apakah Anda sudah memastikan driver yang tersedia sudah mendukung sistem operasi Windows 8? Kami menyarankan Anda untuk mendownload versi driver terbaru untuk digunakan di sistem operasi tersebut.




Quote:Original Posted By labyrinth777
ane pemakai aspire one d255, maksimal uprgade ram bisa sampe kapasitas berapa? apakah bisa nampung 4gb??? biayanya berapa?


Kepada Sdr. Labyrinth777,

Kapasitas maksimal yang didukung perangkat tersebut adalah 2 GB. Terkait biaya upgrade, ada baiknya Anda menanyakan langsung pada Acer Call Center di nomer 500-155 dengan tarif lokal dari seluruh Indonesia.



Quote:Original Posted By reeyadee
gan, laptop ane sering Muncul MEmory DUmp ,, acer 4736z, win xp..


Kepada Sdr. Reeyadee,

Memory Dump biasanya terjadi bila ada masalah pada sistem yang menyebabkan sistem tidak stabil dan mengalami crash. Tentunya, banyak sekali hal yang mungkin bisa menyebabkan hal tersebut. Kami menyarankan Anda untuk mengupdate aplikasi dan driver yang ada untuk memastikan laptop mendapatkan update terbaru yang mungkin bisa menyelesaikan masalah memory dump tersebut. Tetapi, bila hal tersebut tidak banyak membantu, mungkin penyebab ada pada file-file sistem operasi yang bermasalah dan instalasi ulang bisa jadi solusi yang paling baik.




Quote:Original Posted By batercus
Hi dr. Acer
Ane punya mslh dg laptop acer aspire 4535
pemakaian sudah lbh dr 2thn, akhir" ini laptop sering panas, kipasnya idup terus (sudah pakai cooler + di ruangan berAC) tetap aja kipasnya idup n bising
kl dilihat temperaturnya sperti gmbr ini:

mohon pencerahannya


Kepada Sdr. Batercus,

Setelah penggunaan selama 2 tahun, bisa jadi sistem pendingin di dalam laptop telah kotor oleh debu sehingga pembuangan panas tidak maksimal. Disarankan untuk mencoba membersihkan debu dari sistem pendingin laptop tersebut. Bila Anda tidak terbiasa melakukan hal tersebut, ada baiknya Anda menghubungi Acer Service Center terdekat. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:
http://www.acerid.com/acer-service-center-list/



Quote:Original Posted By exo3004
Maaf dok...
Mw tanya....
Saya baru beli acer V5 431...
Spesifikasi :
Intel pentium B987
Ram 2gb
Hdd 500gb
Vga intel HD
14inchi...

Saya coba install windows 8 pro 32bit tp ketika mau booting tidak bisa dan error terus...

Saya coba install yg 64bit juga sama...

Begitu juga ketika saya coba install windows 8 enterprise sama saja...

Setting bios mulai dari default sampai sata mode saya ubah dari AHCI ke IDE juga sama saja..

Apa bener acer V5 tidak bisa diinstall windows 8..
Mohon bantuannya...


Kepada Sdr. Exo3004,

Apakah bisa coba dijelaskan dengan lebih detail seperti apa kendala yang dihadapi saat instalasi Windows 8 tersebut?

Salam,
dr. Acer
Quote:Original Posted By arie321
Dok,, saya mau nanya Lagi nih.
Kan masa Garansi Laptop saya habis,, kemudian saya berencana untuk upgrade RAM di Acer Service Center. Nah, apakah prosesnya juga menunggu 5 hari baru selesai ? padahalkan untuk upgrade RAM tidak memakan banyak waktu, cuma 1 jam palingan .

Nah itu gimana dok ? kan gk mungkin kalau untuk upgrade RAM saja harus menuggu waktu 5 hari


Kepada Sdr. arie321,

Untuk melakukan upgrade RAM memang bisa dikatakan mudah dan cepat. Namun kami mohon pengertiaan dan kesabarannya untuk penanganan dan antrian dari tim ACSC yang melakukan penanganan unit service lainnya. Harap maklumnya.

Salam,
dr. Acer

Quote:Original Posted By billian
halo dr.acer mau tanya dong
laptop ane acer 4755g
nah ane ga tau kenapa abis dipake temen ane
tuh laptop matot gan, di nyalain ga bisa
ane bawa ketempat service sodara ane
katanya itu ic powernya atau apanya gitu gan
nah kalau diakalin itu bisa ga ya gan?
soalnya kemaren udah diakalin diganti make ic power laptop toshiba jadul, bisa nyala ga sampe masuk windows mati lagi
dan sekarang keadaannya kalau laptop itu dicolok charger, led chargernya langsung mati gan
itu kenapa ya gan? mohon pencerahaannya gan


Kepada Sdr. Billian,

Maaf, terkait servis yang dilakukan di tempat non-resmi, kami tidak membantu. Harap maklum.



Quote:Original Posted By Mbahyudhi
dear Dr acer..
gan , laptop acer ku ada masalah, kata tukang service laptop langganan ku laptop ini disuruh ke acer cervice centernya saja di surabaya. nah masalahnya laptop ku garansinya sudah habis. trus kalau aku service di acer kira2 bayar berapa ya?

thx ^^


Kepada Sdr. Mbahyudhi,

Biaya servis tentu saja tergantung dari apa yang dialami oleh perangkat yang bersangkutan. Kami menyarankan Anda untuk menghubungi Acer Call Center di nomer 500-155, tarif lokal dari seluruh wilayah Indonesia, untuk mengkonsultasikan hal tersebut.



Quote:Original Posted By anton_69oke
boss dr acer

mo tanya dong, ane pakai acer aspire 4745g-5462g64mnks
Spoiler for spesifikasi:


brp max ram yg bisa dipakai (konon max cuma 3 gb dgn os xp)
apakah ati radeon tsb berfungsi max di os xp
note : os xp pro v 2002 sp3 (always up date os)


Kepada Sdr. Anton_69oke,

Benar sekali, bila XP yang digunakan adalah versi 32-bit, maka kapasitas maksimal RAM yang digunakan adalah 3 GB. Pemasangan RAM dengan jumlah di atas 3 GB tetap akan menghasilkan RAM yang terbaca oleh sistem sebesar 3 GB. Sedangkan untuk pengolah grafis yang digunakan, XP tidak mendukung fitur DirectX 11 yang diusung oleh pengolah grafis yang ada di laptop tersebut. Disarankan untuk menggunakan sistem operasi yang lebih baru untuk memaksimalkan kemampuan dari perangkat yang ada.



Quote:Original Posted By division29
gan nubie mau tanya nih notebook ane kalo di nyalain powernya nyala gan cuma kok ga ada tampilan apa apa ya? itu kenapa sih agan agan?thx ya gan


Kepada Sdr. Division29,

Hal itu bisa jadi disebabkan oleh berbagai hal. Kami menyarankan Anda untuk membawa laptop tersebut ke Acer Service Center terdekat. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:
http://www.acerid.com/acer-service-center-list/




Quote:Original Posted By Noelishboa
pak dr...
Baru satu bulan beli laptop Acer Aspire V5-431, kok touchpadnya tiba2 gk berfungsi??? Tombol fn lock/unlocknya jg ikut gk berfungsi.
Kenapa ya dok?
Padahal drivernya udah ane instal.
Mohon petunjuknya.


Kepada Sdr. Noelishboa,

Karena laptop masih termasuk pembelian baru dan masih dalam masa garansi, kami menyarankan Anda untuk segera membawa perangkat tersebut ke Acer Service Center terdekat. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:
http://www.acerid.com/acer-service-center-list/



Quote:Original Posted By anuary
netbook saya acer 722, win 7,
saya mau tanya kenapa kadang2 kalau netbook saya di colokin jack 3.5 headphone atw earphone, suara yg di hasilkan oleh headphone atw earphone stereonya hilang, atau seperti balancing dari soundcardnya terlambat merespon, jadi ketika memainkan salah satu file audio ataupun film yg mengeluarkan suara stereo itu suara stereonya jadi seperti gantian gak bisa full dr awal sampai akhir play stereo,
tetapi ketika saya colokin jack audio untuk speaker external keadaan nerunah jadi normal,
apakah hal itu wajar atau memang ada masalah pada netbook saya?
terima kasih dr.acer semoga bisa memberikan jawaban yang jelas atas permasalahan saya dan bukan jawaban untuk di bawa ke acer center, makasih yaa


Kepada Sdr. Anuary,

Hal tersebut mungkin terjadi akibat konektor headphone/earphone yang digunakan yang mungkin kurang pas dengan port audio out yang ada di perangkat. Apakah bisa dijelaskan perangkat headphone/earphone yang digunakan? Apakah perangkat tersebut memiliki fitur voice atau tidak?



Quote:Original Posted By robiexel88
gan keyboard acer 4750 ane macet (tombol panah bawah), biasanya kenapa ya? solusi selain ketempat service gimana? selain itu juga ni laptop jadi ga bisa booting os 64 bit (procienya versi i3) pedahal sebelumnya lancar jaya gan
(di pake buat dual boot os 32 bit dan 64 bit),
mohon jawabannya.

regards


Kepada Sdr. Robiexel88,

Terkait tombol keyboard, tentu saja harus dilakukan pemeriksaaan terlebih dahulu untuk memastikan penyebab tidak berfungsinya tombol tersebut. Solusi yang mungkin untuk hal tersebut tentu saja dengan membawanya ke Acer Service Center terdekat. Sedangkan untuk booting sistem operasi 64-bit, seperti apa masalah yang dialami saat booting tersebut? Apakah Anda sudah mencoba melakukan instalasi ulang pada sistem operasi tersebut?



Quote:Original Posted By mister.kikuk
dok, laptop ane acer 4710 lawas
kalo untuk dipaksain install window 7 kira2 gmana?? secara belom ane upgrade ram, dll.
kira2 gmmana solusinya


Kepada Sdr. Mister.kikuk,

Spesifikasi yang diusung oleh perangkat tersebut seharusnya sudah memadai untuk penggunaan Windows 7. Satu hal yang perlu diperhatikan, pastikan perangkat tersebut sudah memiliki RAM dengan kapasitas di atas 2 GB untuk pengalaman terbaik menggunakan Windows 7. Selain itu, pastikan Anda sudah mendownload driver yang sesuai dengan sistem operasi tersebut.



Quote:Original Posted By ganjend2011
dok saya punya laptop acer 4750 G Core i5 , nvidianya itu rusak sepertinya (karena setiap saya gunakan hifh performance nvidia ge force itu langsung bluescreen) (error 43,, tetapi di reinstall masih tetap sama hasilnya), nah nvidianya itu bisa diganti atau tidak .dan kira kira biayanya berapa? terimakasih


Kepada Sdr. Ganjend2011,

Kami menyarankan Anda untuk coba membawa perangkat tersebut ke Acer Service Center terdekat untuk mendapat pemeriksaan. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:
http://www.acerid.com/acer-service-center-list/



Quote:Original Posted By nugay715
Kpd YTH Dr. acer

ane ingin bertanya seputar masalah layar pada laptop acer 4743 ane yang bergaris ..
untuk cara menghilangkan garis tersebut harus di apakan ya ??
karena sangat menggangu tampilan interface pada desktop saya

Terima kasih


Kepada Sdr. Nugay715,

Apakah Anda sudah mencoba menghubungkan perangkat tersebut ke monitor/TV? Bila Anda menghubungkan perangkat tersebut ke display eksternal dan garis-garis tersebut menghilang, ada kemungkinan display yang ada di perangkat mengalami gangguan. Tetapi, bila garis-garis tetap muncul di display eksternal, bisa jadi ada komponen dalam perangkat yang mengalami gangguan. Kami menyarankan Anda untuk menghubungi Acer Service Center terdekat. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:
http://www.acerid.com/acer-service-center-list/



Quote:Original Posted By kongkle
laptop ane cpt panas gan, dh di service brapa" kali, dah bgs , tpi tdi, pas ane maen game bntr, trus online .. tba" mati. gag jelas matinya gan...
trus td hdup bntr, trus mti lgi... smpe skrg laptop ane matot ! mati total ..


Kepada Sdr. Kongkle,

Apakah bisa coba disebutkan di Acer Service Center mana Anda melakukan servis tersebut dan bisa tolong sebutkan Case ID yang diberikan?



Quote:Original Posted By JonyIskandar11
Dear Dr. Acer. Saya punya beberapa keluhan dengan Laptop Acer saya, dirumah saya punya 2 produk acer, yaitu acer 4315 dan juga acer aspire one 756, keduanya mempunyai problem sama. Pada saat saya merekam video dengan webcam dan bermain skype, mic nya nggak bisa/suaranya kecil bgt. Kira2 solusinya gimana dok? sudah saya cek juga, driver sound nya working prorperly semua?


Kepada Sdr. JonyIskandar11,

Apakah bisa coba dijelaskan bagaimana Anda memposisikan diri Anda terhadap mic tersebut? Apakah bisa suara yang ditangkap mic berasal dari jarak dekat, mic tetap menangkap suara dengan volume kecil?



Quote:Original Posted By ayamenawan
gan harga baterai notebook acer seri asire 4530 AMD berapa ya?

punya tip gak gan agar baterai ane lebih awet?


Kepada Sdr/i. Ayamenawan,

Terkait harga baterai, Anda bisa mencoba menghubungi Acer Call Center di nomor 500-155 dengan tarif lokal dari seluruh Indonesia atau menghubungi Acer Service Center terdekat. Sedangkan tips terkait baterai laptop bisa dibaca di artikel berikut ini: http://www.acerid.com/2010/05/merawa...aterai-laptop/


Quote:Original Posted By castanet.ena


dear dr.acer, laptop saudara perempuan ane, aspire v5 kok virus, atau windows is not genuine entah gimana ya?


Kepada Sdr/i. castanet.ena,

Hal itu biasanya terjadi karena Anda menggunakan sistem operasi bajakan pada perangkat laptop tersebut. Anda bisa coba melakukan pembelian sistem operasi original dan melakukan aktivasi untuk mencegah terjadinya hal tersebut. Bila Anda membeli perangkat yang dilengkapi dengan sistem operasi original dan mendapati hal tersebut, kami menyarankan Anda untuk mengkonsultasikan hal tersebut ke Acer Call Center di nomor 500-155 dengan tarif lokal dari seluruh Indonesia.

Salam,
dr. Acer
Quote:Original Posted By lelakiautis
gan, mau share dong.
laptop ane aoa150, ane ga bisa pake erecovery buat recovery windows nya lagi gan, udah ane coba berkali2 alt + f10 sama cobain acer erecovery managementnya tp gagal terus. padahal kalo diliat partisi recovery bawaan nya masih ada cuma ga bisa ngeload tuh partisi gan. dulu awalnya laptop ini kena sality udah gitu error semua nya dan ane cobain recovery ga bisa, alhasil ane pake dvd eksternal buat instal ulang, tp sampe skarang partisi acer nya masih ada, barangkali agan bisa bantu biar ane bisa ngerecovery kaya biasa lagi? gimana caranya biar recovery acer nya normal lagi? ane minta petunjuk nya gan.
thanks


Kepada Sdr. Lelakiautis,

Apakah Anda pernah melakukan pengubahan ukuran partisi utama sistem (drive C)? Bila Anda pernah melakukan pengubahan ukuran partisi, hal tersebut bisa menyebabkan eRecovery tidak bisa melakukan recovery pada sistem operasi yang ada.




Quote:Original Posted By HeriBlues
Gan ane bingung laptop Acer TravelMate 2350 ane dah di instal semua driver masih aje audio ag ada suara ama usb port ga bisa baca fladis...bijimane y gan solusinye...maap y gan ane dah ngerepotin,mohon pencerahannye...
Nb : Bios ma Chipset dah ane apdet


Kepada Sdr. HeriBlues,

Terkait tidak adanya suara dari sistem audio, apakah Anda sudah menginstall driver yang benar untuk perangkat Anda? Kami menyarankan Anda untuk mencoba mendownload driver terbaru untuk sistem audio tersebut. Sedangkan untuk USB, apakah port tersebut tidak bisa mengenali berbagai macam perangkat USB yang terpasang? Bila ya, ada kemungkinan port tersebut mengalami gangguan. Kami menyarankan Anda untuk membawa perangkat tersebut ke Acer Service Center untuk mendapat pemeriksaan. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:
http://www.acerid.com/acer-service-center-list/




Quote:Original Posted By maestrobert
assalammualaikum,
dok ane mw tanya ni,,knp ya acer 4520 ane kalo mw maen PES,PB,sluruh game pkoknya jd berat gt,,trus kalo maen PB langit2 merah.,
ram pdahal 3 gb,
nvidia ny udah update
os bru di install

mohon bngt pencerahan nya
thnx


Kepada Sdr. Maestrobert,

Ada kemungkinan hal tersebut disebabkan karena spesifikasi yang diusung perangkat sudah kurang memadai untuk menjalankan game-game tersebut.




Quote:Original Posted By minispot
gan.. ane mau nanya donk.. kok acer aspire one nav50 ane ga bisa konek pake kabel LAN yak.. mohon pencerahaanya gan


Kepada Sdr. Minispot,

Apakah Anda bisa menjelaskan dengan lebih detail terkait hal yang Anda alami tersebut? Apa sistem sama sekali tidak mendeteksi kabel yang terpasang atau sistem mendeteksi adanya kabel tetapi tidak bisa terhubung dengan jaringan? Bila sistem mendeteksi kabel tetapi tidak terhubung dengan jaringan, apakah Anda sudah memastikan pengaturan properti jaringan sudah sesuai dengan yang seharusnya?



Quote:Original Posted By eno28akuntansi
gan netbook ane acer aspire one gk bisa wifi. mohon pencerahannya. ada tulisannya "no internet acces"


Kepada Sdr. Eno28akuntansi,

Peringatan ""No Internet Access"" tersebut mungkin terjadi karena pengaturan yang Anda lakukan untuk sistem jaringan wireless kurang benar atau jaringan wireless yang ada memang tidak terhubung ke Internet. Mungkin Anda bisa mengkonsultasikan hal tersebut dengan administrator jaringan lokal yang ada.




Quote:Original Posted By usaputro643
halo acer saya mau tanya nih,
tombol fn di laptop saya tdk bs berfungsi sama sekali, kira-kira bagaimana solusinya ya?


Kepada Sdr. Usaputro643,

Hal tersebut biasanya terjadi karena aplikasi Launch Manager yang mengatur penggunaan tombol Fn belum terinstall di sistem operasi yang digunakan. Anda bisa mencoba menginstall aplikasi tersebut terlebih dahulu.



Quote:Original Posted By cars032
salam dr. acer, mau numpang nanya juga nih, netbook ane aspire one, ada masalah di lampu indicator led power...kondisi sudah ane shut down, tapi lampu indicatornya itu nyala terus, padahal sudah ane matiin, ane cabut batre juga, pas dipasang lagi, nyala lagi...mohon pencerahannya dok...kira2 apanya ya?trims sebelumnya...
wassalam


Kepada Sdr. Cars032,

Hal tersebut bisa saja terjadi karena adanya short di daerah lampu indikator yang menyebabkan lampu terus menyala. Ada baiknya Anda mencoba memeriksakan perangkat tersebut ke Acer Service Center terdekat. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:
http://www.acerid.com/acer-service-center-list/



Quote:Original Posted By ML7xsehari
Sore dok...
Ane baru beli Aspire One D270-26cbb
Punya sedikit masalah,Kenapa tombol Fn utk seting brightness nya ngga berfungsi ya?
Ane pake windows 7 ultimate..
Udah install launch manager jg..
Trus pas ane bawa ke tokonya,katanya tombol set brightness akan fungsi kalo pake win7 basic,apa iya???
Atau dr.Acer punya jawabannya?
Thanks be4...


Kepada Sdr. ML7xsehari,

Apakah ada tombol Fn lain yang tidak berfungsi selain untuk pengaturan brightness tersebut? Kami menyarankan Anda untuk mencoba menggunakan aplikasi Launch Manager terbaru yang ditujukan untuk perangkat tersebut. Aplikasi tersebut bisa didownload di http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers



Quote:Original Posted By InanXP
permisi dok
mau tanya klo persamaan dr seri acer travelmate 4740 itu seri apa yah?
Maksud dr persamaan itu bentuk body/casingnya..
Mohon infonya dok..thx


Kepada Sdr. InanXP,

Maaf, kami kurang bisa memahami pertanyaan yang Anda ajukan.



Quote:Original Posted By Zories
Tambahin lagi pertanyaannya
Pak.Dokter, saya habis ganti OS Windows 8 Entherprice
Tapi banyak fitur yang tidak bisa dipake dengan alasan resolution gak cukup, , maximal netbook ane cuma 1024x600, , apa mungkin wins 8 gak cocok dengan spek netbook ane ?
atau ada solusi lain ?
terimakasih


Kepada Sdr. Zories,

Benar sekali, Windows 8 menyarankan penggunaan display dengan resolusi minimal 1280 x 720 atau 1366 x 768 untuk bekerja dengan maksimal. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan selalu menghubungkan netbook dengan display eksternal (monitor/TV) setiap kali Anda membutuhkan fitur yang mensyaratkan penggunaan resolusi minimal melebihi display yang ada pada perangkat.

Salam,
dr. Acer
Quote:Original Posted By jfar
acer pnya saya juga bluetooth nya ga bisa nya ...

knpa ya ???


Kepada Sdr. Jfar,

Apakah bisa coba disebutkan tipe dari perangkat yang digunakan?



Quote:Original Posted By unyiel
Gan.... mau konsultasi Laptop Acer Aspire 4738Z ane...

tiba-tiba blue screen :

0x00000116 (......)
igdkmd32.sys - adress 91446980 base at 91430000

dan itu mengakibatkan ane ga bisa masuk windows dengan kondisi normal, harus masuk safe mode.

Ane udah coba restore pake erecovery... tapi hasil yg didapat sama aja.. dan itu ane udah coba beberapa kali, dikarenakan ane ga bisa masuk windows karena pas erecovery tahap finish blue screen itu timbul.

coba masuk safe mode lagi gak bisa lagi karena proses erecovery belum selesai.

akhirnya ane format pake os bukan bawaan acer, dengan download driver dari web acer. tapi pas install driver VGA blue screen timbul lagi, akhirnya sementara ini VGA ane disable dari save mode biar bisa masuk normal mode.

mohon pencerahan nya...

berikut error log pas masuk safe mode dikarenakan ada blue screen :
Problem signature:
Problem Event Name: BlueScreen
OS Version: 6.1.7601.2.1.0.256.1
Locale ID: 1033

Additional information about the problem:
BCCode: 116
BCP1: 8A0D4008
BCP2: 9141B980
BCP3: 00000000
BCP4: 0000000D
OS Version: 6_1_7601
Service Pack: 1_0
Product: 256_1

Files that help describe the problem:
C:\Windows\Minidump\011613-25974-01.dmp
C:\Users\Alwan\AppData\Local\Temp\WER-36317-0.sysdata.xml

Read our privacy statement online:
http://go.microsoft.com/fwlink/?link...8&clcid=0x0409

If the online privacy statement is not available, please read our privacy statement offline:
C:\Windows\system32\en-US\erofflps.txt

thanks


Kepada Sdr. Unyiel,

Hal tersebut kemungkinan besar terjadi karena ada gangguan di hardware yang ada di dalam perangkat Anda. Kami menyarankan Anda untuk membawa perangkat tersebut ke Acer Service Center terdekat. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:
http://www.acerid.com/acer-service-center-list/



Quote:Original Posted By Sanro
para suhu, q mau nanya, terkadang tuts A laptop ane kaga berfungsi, bisa tidak berfungsi setelah di restart atau standby dalam waktu yg agak lama.
cara mengaktifkannya, ane harus menekan2 tuts A berkali2 dan bersamaan dengan menekan tuts huruf yang lain (kyk mengetik secara sembarangan). kalo hanya menekan tuts A, tuts ny tetap tidak berfungsi. setelah itu, tutsnya akan kembali normal seperti biasanya.
tolong pencerahaanya mbah.

ane udah update driver dan mrupakan versi terbaru.
laptop ane acer aspire 4752.


Kepada Sdr. Sanro,

Hal tersebut mungkin terjadi karena adanya gangguan pada kontak yang ada di keyboard di tombol yang dimaksudkan. Kami menyarankan Anda untuk membawa perangkat tersebut ke Acer Service Center terdekat. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:
http://www.acerid.com/acer-service-center-list/



Quote:Original Posted By ekakimi
dr. Acer...
saya pengguna acer V3-471G, baru saja upgrade ke windows 8.
yang jadi masalah adalah bluetooth tidak dikenali di device manager, padahal sudah menggunakan driver terbaru download dari web acer. solusinya bagaimana? perlukah update BIOS?
nb. BIOS masih versi 1.08
Terima kasih..


Kepada Sdr. Ekakimi,

Apakah driver untuk Bluetooth tersebut merupakan driver yang sudah mendukung Windows 8? Atau, apakah Anda menginstall driver Bluetooth yang sudah sesuai dengan modul Bluetooth yang ada di laptop Anda? Anda bisa mencoba menggunakan tools berikut ini untuk memastikan driver Bluetooth mana yang seharusnya Anda install untuk perangkat tersebut: http://global-download.acer.com/File...rDetection.exe



Quote:Original Posted By ynyg
Dokter, mohon info. untuk ACER ICONIA W700 udah masuk indonesia belom


Kepada Sdr. Ynyg,

Terkait ketersediaan produk tersebut, ada baiknya Anda mencoba menanyakannya ke toko-toko retail terdekat dengan Anda.



Quote:Original Posted By MargzGo
dr. acer

minta link driver windows 8 ASPIRE 4750 dong dr.


Kepada Sdr. MargzGo,

Anda bisa mendapatkan driver tersebut di halaman berikut ini: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers
dok, mau tanya acer 4520 ane mati total, kayaknya kerusakan chip set vga nvidia ge force, pernah dibawa ke service cuma di blower,hasilnya laptop hidup tapi seminggu kemudian mati lagi, solusi terbaik untuk laptop ini apa dok?
Quote:Original Posted By maxstroke
dok, mau tanya acer 4520 ane mati total, kayaknya kerusakan chip set vga nvidia ge force, pernah dibawa ke service cuma di blower,hasilnya laptop hidup tapi seminggu kemudian mati lagi, solusi terbaik untuk laptop ini apa dok?


Kepada Sdr. maxstroke,

Untuk solusi terbaiknya, kami menyarankan Anda untuk membawa notebook tersebut ke tempat Acer Service Center terdekat agar dilakukan pemeriksaan/cek fisik lebih lengkap. Ada kemungkinan salah satu perangkat hardware pada notebook Anda bermasalah. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/service

Salam,
dr. Acer
Quote:Original Posted By u4u4n
dokter acer mau tanya nie, laptop saya acer 4736, pertanyaannya adalah :

1. kenapa ya laptop saya cepet panas ?
2. kenapa ya kadang laptop suka mati sendiri bila menggunakan battrei padahal batrei barusan di charge full.
3. untuk penggunaan sehari hari dalam waktu lama dengan di charge, apakah sebaiknya battrei dilepas saja, dan apabila battrei tidak dilepas apakah akan mempengaruhi umur battrei ?

cukup 3 saja pertanyaannya, makasih sebelumnya


Kepada Sdr. u4u4n,

Untuk pertanyaan nomor 1 dan 2, kami jawab digabung karena ada keterkaitannya. Ada kemungkinan hal tersebut disebabkan oleh sistem kinerja pendingin pada notebook tidak optimal adanya penumpukan debu pada fan prosesor atau pada dinding sirkulasi udara, sehingga harus dibersihkan. Selain itu, kemungkinan juga harus melakukan penggantian thermal paste.

Untuk pertanyaan nomor 3, ada baiknya Anda tidak harus melakukan melepas baterai pada saat menggunakan notebook dalam waktu lama. Namun, bila indikator baterai menunjukkan tanda 100 persen atau full, sebaiknya charger tersebut dilepas.


Quote:Original Posted By firmanhidayt
dok saya punya acer v3. jadi kemarin saya coba main game dead island.
waktu main game gak ada masalah dengan setting grafk high tapi setelah main setengah jam tiba tiba kipas didalam laptop putarnya kencang sampai kedengaran . apa hal tersebut gak ada masalah?

kemarin ane tanya di acerid.com gak dibalas


Kepada Sdr. firmanhidayt,

Dengan melakukan setting grafik yang tinggi, tentunya hal yang cukup wajar jika kinerja pada notebook tersebut jadi meningkat hingga menyebabkan perputaran jadi lebih kencang. Namun, kami menyarankan Anda agar tidak menggunakan notebook berjam-jam, dan perhatikan area sekitar notebook agar tidak ada satu benda pun yang menghalangi sirkulasi udaranya.


Quote:Original Posted By jihanfaradilla0
Permisi.. Ane mau nanya,
Laptop acer ane knp gabisa nyala ya? Butuh solusi dr agan2.. Thnks


Kepada Sdr. jihanfaradilla0,

Bisakah Anda jelaskan lebih rinci lagi mengenai kondisi notebook Anda saati ini. Selain itu, coba Anda lakukan menyalakan notebook dengan melepas baterai dan charger dalam keadaan terhubung. Jika memang beberapa cara sudah Anda lakukan namun hasilnya tetap sama, kami menyarankan Anda untuk membawa notebook tersebut ke tempat Acer Service Center terdekat agar dilakukan pemeriksaan/cek fisik lebih lengkap. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/service



Quote:Original Posted By MasmanSaja
Gan leptop ane mo curhat. pada suatu ketika leptop ane rusak HDnya. alhasil ane pun memutuskan untuk ngirim ke service centre di bpp. masalah HD udah kelar, tapi yang jadi masalah kok spiker ane mati sebelah ya.
ada solusi kagak gan?
BTW leptop ane acer Aspire 4745G


Kepada Sdr. MasmanSaja,

Coba Anda lakukan pemeriksaan pada pengaturan Audio di bagian Balance. Atau, coba Anda lakukan update driver audio dengan mengunduhnya driver audio-nya terlebih dahulu melalui website resmi Acer dibawah ini.

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers



Quote:Original Posted By pondok.parfum
Gan. Acer ane vga nya ga mau connect. Pas ud dicoloo vga ke projector munculnya no signal. Mau klaim garansi di mgg2sq ad contact person yg bisa dipercaya ga ya. Brp lama ya biasa klaim garansi acer」 thx dr acer.


Kepada Sdr. pondok.parfum,

Untuk alamat dan nomor kontak ACSC Mangga Dua Square, Jakarta, silakan lihat dibawah ini:

Mangga Dua Square
Address 1: Ruko Mangga Dua Square Blok. A No. 1-2
Address 2: Jl.Gunung Sahari Raya I
City: Jakarta
Telefon: +62-21-2650 7777
Fax: +62-21-6231 2997



Quote:Original Posted By killerpart1
gan mau nanya, ane punya acer aspire v5-4 series kok gk bisa nyala ya. pake charger atau gak sama aja.. sama sekali gk bergeming...
mohon sarannya


Kepada Sdr. killerpart1,

Berhubung notebook Anda masih dalam masa garansi, kami menyarankan Anda untuk membawa notebook tersebut ke tempat Acer Service Center terdekat agar dilakukan pemeriksaan/cek fisik lebih lengkap. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/service



Quote:Original Posted By bakul123
dr. acer maw ty nih aku ada notebook acer AO453h, stlh lama gak ta pakai ok skrg ada bbr tmbl keyboard yg kdng nekan2 sndiri. gmn cara mngaasinya ?


Kepada Sdr. bakul123,

Gejala tuts keyboard yang menekan sendiri, bisa disebabkan oleh beberapa hal. Kemungkinan diakibatkan adanya debu yang menyumbat pada tuts keyboard atau memang keyboard bermasalah. Untuk itu, kami menyarankan Anda untuk membawa netbook tersebut ke tempat Acer Service Center terdekat agar dilakukan pemeriksaan/cek fisik lebih lengkap. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/service




Quote:Original Posted By ngosi
Gan mau nanya Acer Apire 4730Z kalo pertama dinyalakan HDD tidak ke detect, diskboot not find.
trus teken alt+ctrl+del restart baru kedetect. masalanya kenapa ya?
setiap dinyalakan selalu begitu. Thanks B4


Kepada Sdr. ngosi,

Gejala yang terjadi pada notebook Anda bisa disebabkan oleh beberapa hal. Bisa disebabkan karena virus atau sistem operasi mengalami masalah. Kami menyarankan Anda untuk mencoba melakukan proses instal ulang pada notebook tersebut.



Quote:Original Posted By ki3w
malem dr. Acer mo tanya dund klo harganya batrai aspire 4520 ori brapa y?? ndaya tahan idupnya brapa jam?


Kepada Sdr. ki3w,

Untuk mengetahui informasi harga dan ketersediaan baterai notebook tersebut, Anda bisa menghubungi Acer Service Center terdekat via telepon atau melalui layanan Acer Contact Center di 500-155.



Quote:Original Posted By haesman
Dr. Acer, laptop saya v5-431, setelah gagal diinstall windows 8 (solusinya udah ane tau) kenapa sekarang gak bisa masuk settingan BIOS, saat muncul layar booting pencet F2 atau F12 gak terjadi apa-apa, jadi gak bisa ganti boot order untuk install ulang, sebelumnya saat install windows 8 saya boot ke FD via F12 (tidak merubah boot order).
*sudah pakai keyboard eksternal sama saja

mohon solusinya.


Kepada Sdr. haesman,

Apakah sebelumnya pada saat notebook booting, Anda sudah mencoba menekan tombol delete? Bila semua tombol opsi masuk BIOS sudah dilakukan namun hasilnya tetap sama, ada dua kemungkinan antara BIOS bermasalah atau Hardisk tak terdeteksi. Berhubung notebook masih dalam masa garansi, kami menyarankan Anda untuk membawa notebook tersebut ke tempat Acer Service Center terdekat agar dilakukan pemeriksaa/cek fisik lebih lengkap. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/service

Salam,
dr. Acer
Quote:Original Posted By rahmatbudi97
mau tanya nih,kenapa jika di instal win 8 selalu restart terus >>komputer acer v5-431 987B2G50


Kepada Sdr. rahmatbudi97,

Coba Anda pastikan kembali apakah semua driver yang dibutuhkan sudah di install? Selain itu, apakah driver yang digunakan merupakan driver yang upgrade dari Windows 7? Untuk kebutuhan driver-nya, Anda bisa mengunduh melalui website resmi Acer dibawah ini.

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers



Quote:Original Posted By 0023youngtee
Gan acer 4540 amd gamer..
Kasus mati total..

Dicolok carger, indikator power masih hidup..
Dinyalakan tidak ada respon lcd ,indikator hdd atau ram dll..

Ada yg bilang ram, atau gel cooler prosesornya kering,

Ane udh coba cabut ramnya, ganti pake laptop lain yg nyala (ram nya)

Ttp ga nyala.. Mau buka procesor ga brani,
Help please kali aja pernah kasus yg sama..
Thank para suhu..


Kepada Sdr. 0023youngtee,

Bila memang Anda sudah melakukan beberapa cara seperti mencabut RAM dan membersihkannya, namun hasilnya tetap sama, ada kemungkinan gejala tersebut disebabkan oleh faktor lain. Untuk lebih pastinya, kami menyarankan membawa noteboo tersebut ke tempat Acer Service Center terdekat agar dilakukan pemeriksaan/cek fisik lebih lengkap. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/service



Quote:Original Posted By Zories
Permisi Dr,Acer, ada apa ya dengan netbook Acer Aspire One D257 punya ane, ko tidak bias SHUTDOWN, , setelah diklik shutdown, eh malah balik lagi ke tampilan standby , ,
ane coba buka task manager, tapi gak ada aplikasi yang running maupun stuck.
mohon pencerahannya


Kepada Sdr. Zories,

Kalau boleh tahu, sistem operasi apa yang Anda gunakan? Coba Anda periksa pada tombol shutdown tersebut dengan cara klik kanan > pilih properties. Coba lihat apakah telah terpilih menu shutdown atau stand by.



Quote:Original Posted By beledut
gan kalu kabel flexyble netbook acer d257 sama dengan d 250 mohon pencerahan terimakasih


Kepada Sdr. beledut,

Meskipun dari nomor seri yang hampir sama atau mendekati, tidak menjamin perangkat hardware tersebut bisa digunakan sebagai penggantinya. Untuk mengetahui informasi harga dan ketersediaan perangkat kabel fleksibel untuk netbook tersebut, Anda bisa menghubungi Acer Service Center via telepon, atau melalui layanan Acer Contact Center di 500-155.



Quote:Original Posted By baguskusumaloka
teman saya punya laptop acer 4739 corei3.
dia gk bisa booting, cuma bisa masuk ke bios aj dan bunyi beep aja..
kira2 rusaknya dimana ya mas?
terimakasih..


Kepada Sdr. baguskusumaloka,

Kalau boleh tahu, apakah notebook hanya stuck menampilkan logo Windows-nya saja? Bila iya, ada beberapa hal kemungkinan yang menyebabkan notebook tersebut bermasalah. Coba Anda lakukan proses instal ulang apabila notebook masih bisa masuk ke BIOS. Jika nantinya proses instal ulang tidak dapat dilakukan, ada kemungkinan salah satu perangkat hardware bermasalah. Untuk itu, kami menyarankan Anda membawa notebook tersebut ke tempat Acer Service Center terdekat agar dilakukan pemeriksaan/cek fisik lebih lengkap. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/service



Quote:Original Posted By ukhihimura

kalau mau buka baterai acer aspire e1-431 intel b980 gimana ya gan


Kepada Sdr. ukhihimura,

Coba Anda perhatikan pada bagian bawah notebook tersebut, apakah tombol untuk melepas dan mengunci baterai? Bila ada, Anda tinggal menggeser kuncinya untuk melepas baterai. Namun, bila tidak tersedia pengunci baterai tersebut, kemungkinan notebook Anda dirancang dengan baterai yang terpasang didalamnya dan tidak bisa dilepas.



Quote:Original Posted By ubudd
halo dok...
notebook ane aspire one 722..
dual core c60..mu gnash ram jd 4gb..
ngaruh g ntar ke processrx ? takutx mlah. jd rusak...

trims dok
bles. ke. pm ane. yah. dok


Kepada Sdr. ubudd,

Pengaruh pada prosesor tentu sudah pasti ada, namun masih dalam hal yang sangat wajar. Bila memang Anda berniat menggunakan RAM 4 GB, kami menyarankan Anda untuk menggunakan sistem operasi 64 bit, agar semua kapasitas memory terbaca oleh sistem. Dan hal terpenting adalah, pada saat menggunakan netbook tersebut, pastikan bahwa aliran udara yang ada disamping dan dibawah tidak terganggu, dan jangan menggunakan alas seperti dari bahan, misalnya menggunakan netbook diatas kasur atau bantal. Pastikan menggunakan netbook dengan alas yang rata.



Quote:Original Posted By kuya balap
Dr Acer,
Masalah yg gw alami di E1-431 (yg proc Intel 1000M) yaitu wifi nya tidak berfungsi walaupun sdh dicoba di installkan semua driver wifi yg ada di CD driver yg didpt waktu pembelian

Trus kalau yg V5-431 masalahnya yaitu tidak bisa di instal Win 8

Tolong bantuannya Dr Acer
thx


Kepada Sdr. kuya balap,

Untuk masalah WiFi, coba Anda pilih dan unduh driver Wifi yang sudah kami sediakan dari beberapa vendor di website resmi Acer.

Untuk notebook V5-431, kalau boleh tahu, Anda ingin melakukan proses instal Windows 8 dari media apa? melalui DVD atau Flash disk ?



Quote:Original Posted By MixAnhari
Laptop 4732z ane kok klo d pke geter nya krasa ya dan ada bunyi nya knapa ya?
Bunyinya kyaknya brasal dari hdd.
Ada solusi gag?


Kepada Sdr. MixAnhari,

Jika kami asumsikan, getaran dan bunyi yang dirasa mengganggu tersebut berasal dari fan. Kalau boleh tahu, apakah notebook Anda pernah dilakukan pembersihan debu yang menempel didalamnya? Jika belum, Anda bisa meminta bantuan ke Acer Service Center terdekat untuk dilakukan pembersihan sekaligus juga dilakukan pemeriksaan/cek fisik lebih lengkap.
Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/service



Quote:Original Posted By Kubikuz
permisi dr.acer
mau nanya password bios default acer 4739g apa ya ?
ane baru mau masuk bios dimintain password soalnya, padahal ini laptop baru


Kepada Sdr. Kubikuz,

Perihal BIOS yang terkunci oleh password, kami menyarankan Anda untuk membawa notebook tersebut dan meminta bantuan kepada teman-teman di ACSC terdekat dengan Anda. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/service



Quote:Original Posted By riodsa123
dr.acer
saya mau tanya

kira kira dengan uang 6 juta kebawah dapat Laptop Gaming Spec apa ya?
soalny ada rencana ingin beli laptop

sekian dan terimkasih.


Kepada Sdr. riodsa123,

Untuk informasi produk dan layanan, silakan kunjungi blog resmi www.acerID.com, join our Facebook fans page: acer_indonesia, atau follow akun Twitter @acerID. Atau, Anda bisa juga menghubungi layanan Acer Contact Center di 500-155 (tarif pulsa lokal untuk seluruh wilayah Indonesia).



Quote:Original Posted By Boniez_uofi
gan, kalo nyervis laptop acer yg udah habis garansinya di acer service center bisa nggak?


Kepada Boniez_uofi,

Selama notebook Anda terdaftar resmi pada Acer Indonesia, tentu saja Anda bisa melakukan service di ACSC terdekat, namun akan dikenakan biaya sesuai dengan kerusakannya. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/service



Quote:Original Posted By abahikal
Dr. acer
oe mohon petunjuk neh..
wifi laptop acer 4743 oe ko ngga kedetek di device manager ya?
kalu pas abis install ulang kedetek, begitu install driver kadang kedetek kadang ngga, tapi sekarang ngga kedetek sama sekali.



Kepada Sdr. abahikal,

Kalau boleh tahu, sistem operasi apa yang Anda gunakan pada notebook tersebut? Coba Anda gunakan beberapa driver WiFi dari beberapa vendor yang telah kami sediakan pada website resmi Acer dibawah ini.

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers



Quote:Original Posted By DEWABRONTO
Selamat siang dr Acer.

dulu waktu tahun 2007 ane beli laptop acer aspire 4710 di dalamnya udah terinstal windows vista home premium oem.

nah karna waktu itu ane belum paham, laptop ane pernah sempat di instal ulang beberapa kali make windows 7, sempat juga instal windows xp.

pertanyaan ane, gimana caranya ngembaliin windows vista home premium oem yg bawaan dari Acer sementara laptop ane udah pernah instal ulang beberapa kali. tapi yg partisi PQSERVICE di dalam hardisk masih ada dan utuh??

Thanx.


Kepada Sdr. DEWABRONTO,

Kalau boleh tahu, apakah hardisk pada saat itu sempat dilakukan partisi dalam beberapa bagian? Jika iya, agak sulit untuk mengembalikan ke kondisi awal sistem operasi OEM, terlebih lagi Anda belum sempat melakukan backup.
dokter mau tanya, gear ane acer Aspire One 756-877B bisa gak lcdnya diganti jd yg touchscreen..
Quote:Original Posted By riznan05
eh gan.., laptop ane ao5220 amd... layarnya kdang ngeblink gitu,,,kyk ada gelombang' gtu,,, tlong solusinya


Kepada Sdr. riznan05,

Berdasarkan dari penjelasan Anda, ada beberapa kemungkinan penyebab dari gejala tersebut. Bisa dari kabel fleksibel atau LCD notebook bermasalah. Untuk lebih pastinya, silakan Anda datang ke Acer Service Center terdekat agar dilakukan pemeriksaan/cek fisik lebih lengkap. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/service



Quote:Original Posted By asford
dok..
saya mau tanya nih sebelum ke service center , kalo di service center nyediain cd driver original apa engga ya ?

soalnya laptop saya model acer 4750z , untuk driver wifi nya ga ada yg cocok saya download di website resmi nya acer..

kira kira menyediakan apa engga ya dok ?


Kepada Sdr. asford [$],

Bila memang driver yang tersedia pada website resmi Acer tidak ada yang cocok, coba Anda gunakan tools HWVendorDetection untuk membantu menemukan driver WiFi dari vendor mana yang cocok untuk notebook dan sistem operasi yang digunakan. Tools tersebut dapat diunduh melalui link dibawah ini.

http://global-download.acer.com/File...rDetection.exe



Quote:Original Posted By spyderjack
wah boleh juga nih bro..gw pas ada masalah nih. abis upgrade ultrabook acer aspire 3 gw ke windows 8 pro kok dilby home theatre nya jadi eror. minta restart program nya. udah gw cari kemana2 niih software update nya..tapi gak dapet
bantu dong om..dimana gw bisa nemu tuh software


Kepada Sdr. spyderjack,

Untuk memperoleh driver Dolby Home Theater, silakan Anda mendatangi Acer Service Center terdekat, agar nantinya dibantu oleh rekan-rekan kami disana perihal driver yang Anda inginkan. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/service



Quote:Original Posted By phoenixzzz
dok, mau nanya donk, lcd acer sata aspire v5-431 pecah, kira" kalau ganti kena brp


Kepada Sdr. phoenixzzz,

Bila notebook Anda masih dalam masa garansi, silakan Anda membawa unit tersebut langsung ke Acer Service Center terdekat, agar nantinya dibantu oleh rekan-rekan kami disana.



Quote:Original Posted By wishfortune
Permisi saya mau bertanya
Laptop teman saya ACER sedang rusak, belum tahu apa kerusakannya, laptop tsb beli di salah satu toko di mall computer di surabaya, saat dibawa ke salah satu service center yang ada di surabaya juga, dikatakan oleh yang melayani bahwa laptop tsb harusnya masuk pemasaran wilayah Singapura dan mereka menolak untuk melayani, harus dibawa ke service center pusat(Jakarta) katanya

Yang saya ingin tanyakan, apakah memang seperti itu prosedurnya?
Apakah tidak bisa walau hanya melakukan cek kerusakan agar tahu sebab kerusakannya?


Kepada Sdr. wishfortune,

Kami mohon maaf sebelumnya bahwa unit yang tidak terdaftar oleh Acer Indonesia, tidak dapat meng-klaim garansinya. Untuk lebih jelasnya, silakan Anda hubungi layanan Acer Contact Center di 500-155.



Quote:Original Posted By wonkjava
Dok, laptop sy skrg Core i5 4740G memori 4GB, berapa batas Max RAM ny dok..? trus Merk apa yg cocok buat Acer 4740G Core i5 tsb..?


Kepada Sdr. wonkjava,

Untuk maksimal penggunaan kapasitas memory pada notebook tersebut mencapai hingga 8 GB dengan tipe memory soDIMM DDR3.



Quote:Original Posted By andrifarahel
dok, mau nanya donk, keyboard acer aspire one d255 saya rusak, kira" kalau ganti kena brp ya..


Kepada Sdr. andrifarahel,

Untuk mengetahui informasi harga dan ketersediaan perangkat pengganti tersebut, Anda bisa menghubungi via telepon Acer Contact Center terdekat, atau melalui layanan Acer Contact Center di 500-155.


Quote:Original Posted By sempakkungkang
Mau tanya gan dan minta solusinya kalo boleh.

Ane punya laptop ACER 4736 . Dari awal beli ga pernah diapa apain semua standarisasi dari pabriknya.
Cuman windowsnya aja windows 8 pro

Ane ingin konek laptop ane konek ke tv LED ane menggunakan hdmi to hdmi kabel.
Ane colok kan tuh ke laptop ane terus ke tv ane . Tapi kok gamau kebaca ya gan . Hdminya ga ke detect gitu. Ane tes sama laptop ane toshiba satu lagi, eh bisa gan.

Kira kira kenapa tuh gan kalo bukan karena kabel ? Apa vga nya ? Ada solusi gak gan ? Terima kasih


Kepada Sdr. sempakkungkang,

Kalau boleh tahu, apakah pada notebook tersebut Anda menghubungkan pada port VGA atau HDMI ? Coba Anda gunakan port VGA-nya. Selain itu, apakah pada TV LED Anda sudah dilakukan pemilihan konektor yang akan digunakan?



Quote:Original Posted By atssuke
kak laptop acer bisa di ganti ga ya vga nya?


Kepada Sdr. atssuke,

Kalau boleh tahu, apakah yang Anda maksud adalah mengganti atau upgrade? Bila mengganti, tentu saja bisa dilakukan, namun berhubung VGA terpasang permanen pada mainboard, maka penggantian harus satu set. Namun, jika yang Anda maksud ada upgrade, maka hal tersebut tidak dapat dilakukan.



Quote:Original Posted By Rozzone
selamat pagi dr acer

ane mau nanya nih.. ane kan sementara menggunakan acer 4740.. sampai berapa kapasitas memory yang mampu digunakan laptop ini?? karena saya ingin menggunakan OS WINDOWS 7 64-bit SP1.. mohon resepnya dong dok.. terima kasih

Regards,
Pasien


Kepada Sdr. Rozzone,

Untuk notebook seri tersebut, bila Anda ingin menggunakan sistem operasi Windows 7 64 bit, kami menyarankan agar Anda melakukan upgrade memory minimal 4 GB atau lebih. Untuk maksimal kapasitas penggunaan memory pada notebook tersebut, mencapai hingga 8 GB.
Quote:Original Posted By horryfing
dokter mau tanya, gear ane acer Aspire One 756-877B bisa gak lcdnya diganti jd yg touchscreen..


Kepada Sdr. horryfing,

Kami mohon maaf sebelumnya bahwa untuk hal tersebut tampaknya tidak bisa dilakukan.

Salam,
dr. Acer
Quote:Original Posted By prasetyo1983
gimana ya bos cara masuk ke bios nya?
saya mo coba install win8 pake flashdsik
cmn 1st boot nya mo saya setting ke USB flash disk
saya udah pencet2 F2 tetep ga bs


Kepada Sdr. prasetyo1983,

Pastikan pada saat menekan tombol F2, pada saat netbook dalam keadaan booting awal.


Quote:Original Posted By LeoLicious
dok.. nanya donk.. laptop 4741 ane knapa keyboard nya ga fungsi ya.. udah di ganti yg baru juga ga fungsi.. settingan smua udah default..
trus ane mau coba instal ulang,tapi stuck di "Expandin Windows" cuma 0% ga jalan".. pdhl coba di PC temen ane lancar aja instal ulang nya..


Kepada Sdr. LeoLicious,

Kalau boleh tahu, Anda ingin menggunakan sistem operasi apa?


Quote:Original Posted By tukijembz
dok, mau tanya nih, Laptop gw mereknya ACER V3 471G

kalo misalnya lagi main, bukan main game ya.
Kondisi laptop langsung nyolok ke listrik tanpa batre, baru dimainin berapa menit aja langsung mati tuh laptop.
gw make Acer yang 1 nya lagi gpp, gak mati2 laptop nya.
Kondisi listrik dirumah gak ada masalah sama sekali.
pas udah mati, gw teken tombol on/off, idup cuma persekian detik tombol on/off lampu nya nyala. tapi mati lagi
tapi klo pake batre dan nyolok ke listrik itu gak ada masalah.
Laptop baru beli resmi, dan baru pake beberapa minggu doang
OS WIN7 Ultimate 64bit
Thanks dok


Kepada Sdr. tukijembz,

Untuk notebook seri tersebut, sebenarnya sudah dilengkapi dengan fitur cut/off yang apabila baterai tetap terpasang dan charger terhubung, aliran konsumsi daya tersebut akan terhenti secara otomatis ke baterai.



Quote:Original Posted By lutfi808
dok,laptop ane mati tapi kalau di ces masuk dipencet tombol pwr gak bisa hidup,
itu yg rusak apanya y dok???


Kepada Sdr. lutfi808,

Berdasarkan gejala yang terjadi pada notebook Anda, ada kemungkinan salah satu perangkat hardware bermasalah. Untuk itu, kami menyarankan Anda membawa notebook tersebut ke tempat Acer Service Center terdekat agar dilakukan pemeriksaan/cek fisk lebih lengkap. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/service



Quote:Original Posted By zenda.razak
mau tanya nih dok, laptop saya acer aspire v5-431-987
touchpadnya ko tiba" tidak bisa klik kanan ya.? Jika di klik kanan, hasilnya akan menjadi klik kiri, selain itu juga sensor touchpadnya (yang bisanya di sisi kanan bawah layar yang berkedip" jika kita sentuh touchpadnya) juga tiba" menghilang dari taskbar, solusinya apa ya dok..?


Kepada Sdr. zenda.razak,

Coba Anda lakukan instal ulang driver touchpad pada notebook tersebut. Untuk driver-nya Anda bisa mengunduhnya melalui website resmi Acer dibawah ini.

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers



Quote:Original Posted By rhoma.soneta
Gan doc. Begini critanya gw punya lapie Acer 4535 seri amd. Karena sudah lewat masa garansi dgn inisiatip gw buka tuh lapie. Lha problem nya ketika saya buka untuk membersihkan eeeee MB nya mati ga mau nrima power. Lha
Agan doc. Pertanyaan saya.
Kemana saya kudu memancal sepeda motor tuk menservice lapie saya ? Posisi di Surabaya gan doc.
Trus paling penting nih ...
BERAPAKAH HARGA MAINBOARD ACER 4535 ????


Kepada Sdr. rhoma.soneta,

Untuk alamat ACSC di Surabaya, Anda bisa melihatnya dibawah ini.

THR Mall
Address 1: Hitech Mall lt.2 Blok.B N0.5-6
Address 2: Jl.Kusuma Bangsa 116 - 118
City: Surabaya
Telefon: +62-31-531 5100
Fax: +62-31-531 6525

Darmo Galeria
Address 1: Ruko Darmo Galeria Blok A-3
Address 2: Jl. Mayjen Sungkono No.75
City: Surabaya
Telefon: +62-31-561 5958
Fax: +62-31-561 6079



Quote:Original Posted By nuge
mau ikut konsultasi..

ane kan baru kemarin beli laptop acer. nah hari ini ane pasang antivirus avg dan pada saat start gt setelah welcome si antivirus ngedetek ada file yg gak dimengertinya yaitu rcpnet.exe di sistem32.. yg ane mau tanyakan yaitu apakah rcpnet.exe ini virus atau malware atau memang aplikasi yg belum diketahui si antivirus?
ane beli laptopnya dg windows sudah diinstalkan

o iya sekaligus mau nanya kisaran harga led lcd 4732z itu brp ya?
laptop keluarga ane ada dua acer


Kepada Sdr. nuge,

Ada kemungkinan hal tersebut memang virus, dan Anda bisa menghapus menggunakan aplikasi antivirus yang Anda gunakan. Untuk mengetahui informasi harga perangkat pengganti LCD notebook, silakan Anda hubungi via telepon Acer Service Center terdekat, atau melalui layanan Acer Contact Center di 500-155.



Quote:Original Posted By xNtLeVeL
Dok mau nanya nih notebook ane acer aspire one 722...
kok suka ngelag yah klo dicoloikin inet ane make speedy,padahal notebook ane baru idup,
ga mungkin kan klo kepanasan
udah di instal ulang takut virus tetap aja ngelag klo dicolokin inet,klo kaga dicolokin kaga ngelag ...
ane coba cek via task view manager (CPU useg 100%)
klo ane ga colokin inet (cpu useg cuma 5% aja)
knp yah masalah nya ???
padahal ga ada program/aplikasi yang jalan...

mohon pencerahan nya dok thx


Kepada Sdr. xNtLeVeL,

Ketika netbook terhubung dengan Internet, apakah Anda sudah memeriksa tidak ada aplikasi atau programnya lainnya yang berjalan secara otomatis di background? Selain koneksi Internet yang Anda gunakan, apakah Anda sudah mencoba mengujinya dengan provider lain atau melalui koneksi WiFi? Apakah terjadi juga gejala yang sama?



Quote:Original Posted By diol_kadal
gan belakangan ini komputer sering bermasalah, setiap maen game suka balik2 ke desktop, nonton film yg full screen juga tau2 taskbarnya suka nongol mulu.

sesekali sihh ane gak masalah tapi lama kelamaan jadi ganggu banget. ane udah apdet driver nvideanya trus windowsnya jga dahh ane updet tapi gak ngaruhh tolong pencerahannya
laptop ane acer 4750G


Kepada Sdr. diol_kadal,

Apakah Anda sudah melakukan proses scanning terhadap virus yang memungkinkan ada di notebook tersebut? Bila belum, coba Anda lakukan proses scanning. Selain itu, coba Anda lakukan proses defrag hardisk pada notebook Anda.



Quote:Original Posted By asu12.asu12
malam dr.acer

Saya mau tanya, laptop saya acer aspire 4740G, masalahnya laptop sering mati kalau udah nyala selama 15 - 30 menit. dan kalau main game cuma tahan sekitar 5 menit aja. abis itu langsung mati.
gimana solusinya ya?



Kepada Sdr. asu12.asu12,

Kalau boleh tahu, apakah notebook tersebut sudah pernah dilakukan pembersihan debu didalamnya? Berdasarkan dari gejala yang Anda jelaskan, ada kemungkinan hal tersebut disebabkan oleh overheat karena kinerja sistem pendingin notebook tersebut terganggu akibat adanya penumpukan debu pada fan prosesor dan ruang sirkulasi udara. Untuk itu, kami menyarankan Anda membawa notebook tersebut ke tempat Acer Service Center terdekat agar dilakukan pemeriksaan/cek fisik lebih lengkap. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/service
dr. acer , mau nanya dong kelebihan dan fitur dari acer aspire S7 apa ya?
dok tanya donk, tapi tentang monitor lcd nih. boleh gak? ane punya LCD Acer AL1516 entah kenapa tiba tiba displaynya jadi terang banget ane tekan tombol auto tuh monitor balik ke keadaan awal tapi paling 1-2 detik habis itu jadi terang lagi mau coba saya setting manual tombol menu nya tidak berfungsi sebelum kasus ini itu tombol bisa loh. kira kira kenapa ya dok? oiya saya gunakan sebagai tv dengan tv tunner gambarnya baik baik aja gak ada perubahan. mohon bantuannya ya dok sakit mata ane lihat monitor terang. terima kasih
Quote:Original Posted By Chocolachips
dr. acer , mau nanya dong kelebihan dan fitur dari acer aspire S7 apa ya?


Kepada SDr. Chocolachips,

Untuk kelebihan dan beberapa fitur yang dimiliki oleh Ultrabook Acer Aspire S7, bisa Anda simak melalui link dibawah ini.

http://www.acerid.com/2013/01/ultrab...ultra-durable/


Quote:Original Posted By ripanjul
dok tanya donk, tapi tentang monitor lcd nih. boleh gak? ane punya LCD Acer AL1516 entah kenapa tiba tiba displaynya jadi terang banget ane tekan tombol auto tuh monitor balik ke keadaan awal tapi paling 1-2 detik habis itu jadi terang lagi mau coba saya setting manual tombol menu nya tidak berfungsi sebelum kasus ini itu tombol bisa loh. kira kira kenapa ya dok? oiya saya gunakan sebagai tv dengan tv tunner gambarnya baik baik aja gak ada perubahan. mohon bantuannya ya dok sakit mata ane lihat monitor terang. terima kasih


Kepada Sdr. ripanjul,

Ada kemungkinan hal tersebut disebabkan juga dari efek tombol pengaturan yang tidak berfungsi. Jika tingkat kecerahan pada LCD tersebut dirasa cukup mengganggu dan tombol pengaturan yang tidak berfungsi, kami menyarankan Anda untuk meminta bantuan kepada rekan-rekan ACSC agar dilakukan pemeriksaan/cek fisik lebih lengkap. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/service

Ane mau tanya nih, ane punya acer 4750g udah gak garansi. Kan notebook kagak bisa booting trus ane bawa ke service centre untuk di recovery. Windows 7 home premium oem di notebook saya kembali kena biaya 75rb. Lalu semisal mau upgrade ram menjadi brp maksimal? Ram punya saya skrg 4gb 2x2gb. Lalu misal saya bognkar sendiri dengan membuka segel dan semisal ada problem entah apa saya bawa ke service centre tetap bisa yah meskipun bayar jasa atau sparepart.
dr.acer saya mau tanya.
saya punya laptop acer aspire 4736 terus kok kalo tombol powernya di tekan untuk di nyalakan itu tombol lampunya nyala warna biru.tetapi kok layarnya nga nyala sama sekali ya seperti sedang off layarnya tidak nyala sama sekali...!!tapi pas saya masukin kaset cd ke cd-room nya muter itu kasetnya,apa salah satu hardwarenya ada yg rusakya?tolong bantuanya dr.acer
go go
×