dr. Acer
mao tanya dong, netbook acer aspire one AO756 punya ane kok kalo di colok charger touchpadnya kalo di sentuh jadi suka gerak2 ga beraturan yah. padahal ane sentuh satu jari aja,tp dia gerak2 sendiri. nah tapi klo charger di lepas dia normal tidak ada masalah. itu kenapa yah??
Quote:Original Posted By callmealdo
gan.. aye numpang nanyaa.. soalna laptop acer aye type 4750G agak aneh gan..
suka lemod saat starting windows.. n suka freeze sendiri.. entah saat buka aplikasi, browser, wlpn sedang standby destop.. bahkan saat nyalain media player untuk ntn film pun suka tersendat2.. mohon petunjuk dari suhu..


Kepada Sdr. callmealdo

Menanggapi pertanyaan Anda, apakah notebook tersebut menggunakan aplikasi keamanan Antivirus ? Bila tidak, coba Anda gunakan aplikasi keamanan pilihan Anda, lalu lakukan program scanning virus.

Salam,
dr. Acer


Quote:Original Posted By tatau28
dr.Acer, kipas pendingin laptop Acer 4535 saya mati, trus saya mo ganti tp kebetulan di kota Palangkaraya blm ader Acer Service Center, klo boleh tau brp harga kipas pendingin Acer 4535 n sevice center terdekat yg bs saya datangi ? trims


Kepada Sdr. tatau28,

Menanggapi pertanyaan Anda, sebelumnya kami mohon maaf bahwa Acer Service Center belum hadir didaerah Palangkaraya. Untuk ketersediaan dan informasi harga dari perangkat yang Anda inginkan, Anda bisa menghubungi Acer Service Center melalui layanan Acer Call Center di 500-155 (tarif pulsa lokal untuk seluruh wilayah Indonesia).

Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:
http://www.acerid.com/acer-service-center-list/

Salam,
dr. Acer


Quote:Original Posted By LuchaVerde
siang dr acer..
laptop ane acer 4730G kalo ga salah
lagi dibawa adik soalnya, ane lupa
beberapa hari yg lalu ada masalah yg berawal dari blue screen setiap dinyalakan, untuk kemudian ga bisa nyala sama sekali (cuma sampe halaman bios) dan akhirnya diinstall ulang, setelah diinstall ulang setiap startup keluar peringatan seperti ini
Spoiler for tes:

ada yg bilang perlu ganti HDD apa benar ?? itu kira2 kenapa dan bagaimana solusinya ??

terima kasih banyak


Kepada Sdr. LuchaVerda,

Menanggapi pertanyaan Anda, sebelumnya mohon maaf bahwa screenshot yang Anda tampilkan kurang begitu jelas. Namun, jika memang sering muncul pesan error pada saat mengkopi file, ada kemungkinan harddisk telah mengalami gejala awal bad sector.

Salam,
dr. Acer


Quote:Original Posted By lineang
selamat pagi ...
saya ingin berkonsultasi ...
saya pemilik acer 4630z extenza pembelian pertengahan 2009 .. 2 tahun pemakaian,laptop saya sekarang mudah overheat atau panas sehingga jika panas langsung mati sendiri .. selain itu kerjanya jg tidak bisa berat,karena jika berat sedikit langsung kepanasan trus mati sendiri dan harus nunggu beberapa jam sampai benar2 dingin baru dihidupkan.. misalkan saya instal windows pun harus dicoba beberapa kali karena sering gagal yang disebabkan kepanasan trus mati ..

kira2 dimana kerusakannya ya dan apa solusinya ya ? kebetulan ditempat saya tidak ada acer centre dan jika service ditempat lain saya belum ada gambaran apa yang rusak jadi takut ditipu

trimakasih atas perhatiannya


Kepada Sdr. lineang,

Menanggapi pertanyaan Anda, sebelumnya kami mohon maaf bila didaerah Anda belum tersedia Acer Service Center dan Acer Service Point. Mengenai gejala yang terjadi pada notebook Anda, ada kemungkinan kinerja sistem pendingin pada notebook tersebut tidak optimal akbit terjadinya penumpukan debu pada fan prosesor dan ventilasi udaranya, sehingga memang harus dilakukan pembersihan.

Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:
http://www.acerid.com/acer-service-center-list/

Salam,
dr. Acer
pertanyaan ane lom dijawab nih dokter acer
\
dok laptop ane acer 4530 aspire (xp)
sebulan ini sering masalah di lubang USB tiga2 nya
jadi tiap nyolok modem tuh sering bunyi teng2 kaya pas kita masukin usb gitu (bukan sekali ya pas kita colok, kadang di tengah jalan suka muncul bunyi gitu juga)
dan sering muncul di system tray "usb cannot recognize' gitu deh
belakangan ini kalo udah bunyi teng2 gitu, laptop error (dalam keadaan nyala) gak bisa buka apa2, cursor gak bisa digerakin)
malah kadang bunyi tit tit tit tit panjang
jadi harus dimatiin cara kasar
itu kenapa ya?
Quote:Original Posted By GDay
gan numpang nanya... laptop temen ane acer aspire 4755g
kok cepet panas padahal kipas laptopnya bersih... terus sampe jadi overload
dan akhirnya mati.... itu kenapa ya ?
mohon bantuannya

sama pas baru dinyalain suhunya udh 47 derajat celcius,,,, padahal pas awl beli suhunya cuman 38 derajat celcius


Kepada Sdr. GDay,

Menanggapi pertanyaan Anda, gejala suhu panas berlebih (overheat) pada notebook Anda bisa diakibatkan pada sistem kinerja pendingin yang tidak optimal akibat berbagai gangguan, salah satunya terjadi penumpukan debu pada fan prosesor dan juga pada ruang sirkulasi udara. Kami menyarankan Anda untuk membawa notebook tersebut ke tempat Acer Service Center terdekat agar dilakukan pemeriksaan/cek fisik lebih lengkap.

Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:
http://www.acerid.com/acer-service-center-list/

Salam,
dr. Acer


Quote:Original Posted By .Papat.Limo.
gan mau nanya laptop ku acer aspire 4736z..
permasalahannya sering restart sendiri,,
padahal lagi standby,,karna di tinggal lama,,,
pas di klik power ,tapi ini di suruh start windows normally,,
trus kya ngedefrag gitu ..
itu knapa yak gan ???
makasih yah yg udah bantu jawab ..


Kepada Sdr. .Papat.Limo.,

Menanggapi pertanyaan Anda, gejala notebook yang selalu mengalami restart sendiri bisa disebabkan oleh berbagai hal. Diantaranya, masalah pada kelistrikan, power supply, sistem yang bermasalah, atau kemungkinan notebook terkena serangan virus. Apakah Anda sudah mencoba melakukan proses instal ulang ? Bila belum, coba Anda lakukan proses tersebut, Atau bila notebook Anda memiliki fitur eRecovery, Anda bisa memanfaatkan fitur tersebut agar sistem operasi kembali pada keadaan semula waktu notebook pertama kali digunakan, dengan menekan tombol kombinasi Alt+F10 pada saat notebook booting.

Salam,
dr. Acer


Quote:Original Posted By riepcool
oia dok, mau nanya...
kalo untuk ganti keyboard acer 4720 abis berapa ya...
ada beberapa permasalahan yang dirasain ama laptop saya ini,
1. keyboard ada yang gk mau jalan
2. laptop cepet panas
kira2 kalau di betulin habis berapa ya dok?

satu lagi dok, kalo acer aspire one itu slot memory sebenarnya ada berapa sih?
saya bingung antara statement penjual yang mengatakan memorynya hanya satu slot,
tapi di website resmi acer sendiri ao756 itu ada 2 slot ini link nya dok silahkan di cek disini http://www.acer.co.id/ac/en/ID/conte...s/aspireone756


Kepada Sdr. riepcool,

Menanggapi pertanyaan Anda, untuk mengetahui informasi harga perangkat pengganti dan biaya perbaikan, kami menyarankan Anda untuk menghubungi Acer Service Center terdekat via telepon atau mendatanginya langsung.

Mengenai notebook Acer Aspire One 756, terdapat dua (2) slot memori yang dapat digunakan.

Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:
http://www.acerid.com/acer-service-center-list/

Salam,
dr. Acer


Quote:Original Posted By wandari
pak dokter qo touchpad aod270 sya g berfungsi?? udh download drivernya di www.acer.com g jalan


Kepada Sdr. wandari,

Menanggapi pertanyaan Anda, apakah Anda sudah mencoba driver TouchPad dari vendor lainnya ? Bila hal tersebut sudah Anda lakukan, ada kemungkinan TouchPad pada netbook tersebut bermasalah. Kami menyarankan Anda untuk membawa netbook tersebut ke tempat Acer Service Center terdekat agar dilakukan pemeriksaan/cek fisik lebih lengkap.

Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:
http://www.acerid.com/acer-service-center-list/

Salam,
dr. Acer


Quote:Original Posted By new_weezerian
Dr. Acer

Tolong jawab pertanyaan saya ya :

Tipe netbook saya Acer Aspireone 532h-2br

Saya baru ganti hardisk dan install ulang menggunakan win 7, ada masalah baru muncul, saat pertama menyalakan komputer terkadang ada bunyi yang keluar dari netbook saya (seperti bunyi ada masalah dengan memorinya lepas)

kemudian tombol untuk mengaktifkan wifi, bluetooth dll juga tidak berfungsi (tombol Fn)

apakah saat install ulang ada beberapa driver yang perlu diinstal?saya lihat di device manager alat2 seperti wifi, bluetooth working properly..

bagaimana ya solusinya?


Kepada Sdr. new_weezerian,

Menanggapi pertanyaan Anda, kalau boleh tahu, gejal bunyi "beep" pada netbook saat dinyalakan, bunyinya panjang atau pendek ? Bila bunyi beep pendek, bisa disebabkan oleh masalah pada konfigurasi atau setting CMOS. Namun, bila bunyi beep panjang, ada kemungkinan salah satu perangkat hardware bermasalah. Kami menyarankan Anda untuk membawa netbook tersebut ketempat Acer Service Center terdekat agar dilakukan pemeriksaan/cek fisik lebih lengkap.

Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:
http://www.acerid.com/acer-service-center-list/

Untuk masalah netbook yang habis dilakukan proses instal ulang, tentunya beberapa driver yang menjadi keperluan, wajib untuk di instal. Beberapa driver untuk netbook tersebut, Anda dapat mengunduhnya melalui website resmi Acer.

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

Salam,
dr. Acer


Quote:Original Posted By robiexx
Dr. acer laptop ane kgk bisa di cas,plugged in not charging (kedip" orange),ane kira batre yg bermaslah,tp sudah ganti baterai tapi tetap saja begitu. kira knapa ?


Kepada Sdr. robiexx,

Menanggapi pertanyaan Anda, apakah baterai pengganti tersebut, telah sesuai dengan notebook yang Anda gunakan ? Bila memang telah sesuai namun proses charging tidak dapat dilakukan, ada kemungkinan disebabkan oleh beberapa hal diantaranya, masalah pada charger, atau pada sirkuit pengisian baterai di notebook tersebut. Kami menyarankan Anda untuk membawa netbook tersebut ketempat Acer Service Center terdekat agar dilakukan pemeriksaan/cek fisik lebih lengkap.

Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:
http://www.acerid.com/acer-service-center-list/

Salam,
dr. Acer


Quote:Original Posted By darwindrw
doc, ini saya pake aspire 4740,
sering overheat sama kayak agan yang di atas.
kayaknya sih banyak debu ni doc.

jadi ane mau nanya doc, kalau tempat official service yang terdekat di kemanggisan / kebon jeruk di mana ya?
atau cara cepat untuk bersihin ni lappie gmana doc?


Kepada Sdr. darwindrw,

Menanggapi pertanyaan Anda, berdasarkan posisi Anda yang berada di daerah tersebut, Anda bisa memilih diantara dua alamat Acer Service Center dibawah ini untuk dikunjungi.

ACSC RATU PLAZA – JAKARTA
Ratu Plaza Lt.3 Suite 29-31
Jl. Jend. Sudirman kav.9
Tel: +62-21-571 0993
Fax: +62-21-739 7344


ACSC MANGGA DUA SQUARE – JAKARTA
Ruko Mangga Dua Square Blok. A No. 1-2
Jl.Gunung Sahari Raya I
Tel: +62-21-2650 7777
Fax: +62-21-6231 2997

Salam,
dr. Acer
Quote:Original Posted By awhy23
Dok ane mu nanya dunk

Ane punya ACER Tablet 500W Iconia.
nah kan garansi dah abis nie, trus ane upgrade deh tuh Hardisk nya dari 32Gb ke 120Gb.
ane pake Windows 8 Release Preview.
semua jalan baik2 aja saat di pake HD 32Gb, tapi pas udah di upgrade ke 120Gb, jadi ga bisa lagi standby.
Harusnya ketika di tekan Power button saat ON si tablet masuk mode STANDBY dgn layar mati.
namun sekarang ketika di tekan tombol powernya tablet jadi hang dan nge-restart sendiri.

tolongin dunk apakah harus update Biosnya?

Thanks in advance


Dok' pertanyaan Ane diatas ini dah di jawap blom yakz, ane cari lom ada pencerahan nya nie.

dok mau nanya dung

sy punya acer aspire s3 951,pertanyaanya:
1. upgrade maximum ramnya brp gb,yg ada sekarang 4gb?
2. sy sering membuat desain grafis n ngegame(PES n FM) tp sering bermasalah dg grafis dan terkadang loadingnya lama,apkah grafisnya bisa di upgrade?
3.kenapa cepat panas?terasa pada casing sblh kiri deket tombol powe

terima kasih n mohon maaf klo bahasanya acak2an

Help ...

Dear Agan dr.Acer ane mau tanya pendapat nih .. mohon bantuannya

laptop ane acer aspire 4925 (udah lama sih) , selama ini sih ga ada keluhan sama sekali ... cuma minggu kemaren lagi apes , laptop ane ketumpahan air

pas ketumpahan air posisi laptop ane posisi nyala, trs plek langsung mati ... ane bawa ke service komputer kata nya musti ganti keyboard + IC dan Kapasitornya terbakar. itu kl jadi ganti garansi nya 1 bulan.

Tp temen ane satunya ada bilang katanya kl laptop acer IC + kapasitornya rusak mendingan di lembiru soalnya pasti bakalan rusak lagi ...

Ane jadi bingung gan.. apa bener kl uda diservice + diganti IC dan kapasitornya bakalan rusak lagi???

Mohon advice nya ... Trims
dear dr.acer

mau nanya nih problem notebook baru.
jadi gini saya baru aja beli notebook acer Aspire V5-471-33214G50Ma.
nah pas sampe rumah langsung deh seperti biasa.
1. saya install windows 7 --> success gak ada masalah
2. mulai install driver dari cd acer
3. install driver chipset - finish - restart laptop - success gak ada masalah.
4. lanjut install driver intel vga - finish - restart laptop
Nah.. disini masalahnya. setelah restart, lalu masuk ke screen booting windows 7. setelah layar boot, layar berubah jadi blank hitam gak ada apa2. tapi setelah itu kedengeran bunyi startup windows masuk. tapi layar tetep hitam ga bisa di apa2in.
note : kalo gw masuk ke safe mode, layarnya normal nampilin semuanya sampe masuk windows. pas gw uninstall driver intel VGA nya di safe mode, layar jg balik normal walaupun setelah itu gw gak pake safe mode lagi.

udah coba windows repair gak bisa. terus install windows dari awal lagi sama aja. pas tahap install driver vga, layar tetep blank hitam.

ini problemnya knp ya? vga nya kah? atau drivernya gak cocok?
yg mesti dilakukan apa nih. bingung.

thanks in adv

Notebook Ane Aspire One 756

dr.Acer ane mau nanya . Kan ane baru kmaren beli notebook baru . Terus ane udah install OS nya sendiri . udah semua nya beres . tapi pas liat di explorer ternyata yang keliatan Hardisknya itu cuman satu gan, yaitu yang C .

Kan tulisan di brosur nya , jumlah total harddisk itu 320GB . yang nongol baru satu gan yaitu yang C dengan total 160GB .
Berarti 1 harddisk lagi belum muncul/belum aktif ya dok

Nah yang ane mau tanyain, gimana car ngaktifin si harddsik yang belum nongol itu .
di tunggu banget dok jawabannya

Semoga allah membalas yang lebihlebih amin amin
dok mau tanya dong.
bulan lalu saya service acer aspire 4752 saya di service center mangga dua square karena harddisk bermasalah. 2 hari kemudian dapet sms kalo unit udah bisa diambil. wow cepet banget dan pelayanan bagus menurut saya karena harddisk yang bermasalah di ganti baru.
setelah itu unit jarang saya pakai karena ada acara, sebulan kemudian saya baru sadar kalo unit saya terdowngrade dari 64bit ke 32bit.

pertanyaann saya:
1. apa mungkin terdowngrade karena ganti harddisk dan kita ga dikasih tau kalo di downgrade?
2. sistem 32bit tidak mendukung beberapa fitur seperti Dolby Advanced Audio dan Intel Rapid Storage Technology, apakah ada cara lain untuk mengaktifkan fitur itu?

terima kasih sebelumnya. salam hangat
Dok saya mau tanya??
laptop ane acer aspire 4750G,
qo Disk Defragmentnya gk bisa di jalanin ya?? padahal waktu pertama beli bisa..tp skrg gk bisa,,
1 lgi,ketika ane Restart laptopnya,,trus dy gk mati-mati malah masih ada tulisan shuting down gitu,,
tapi ketika ane shutdown mah lancar-lancar aja..

terima kasih dok,
di tunggu balasannya..
Quote:Original Posted By robiexx
Dr. acer laptop ane kgk bisa di cas,plugged in not charging (kedip" orange),ane kira batre yg bermaslah,tp sudah ganti baterai tapi tetap saja begitu. kira knapa ?


Quote:Original Posted By robiexx
Dr. acer laptop ane kgk bisa di cas,plugged in not charging (kedip" orange),ane kira batre yg bermaslah,tp sudah ganti baterai tapi tetap saja begitu. kira knapa ?


coba cek suhu saat charging.
kalau terlalu panas, batere tidak mau "charging". solusi? tunggu agak dingin u/ melanjutkan charging

atau kirim ke SC u/ analisa kasusny
dr.acer mau tanya donk..
laptop ane acer 4745G kan aku instalin windows 8..
terus untuk drivernya gmn yah??
aku coba driver bawaan ga mau.. aku cari driver di web acer juga blm ada
Quote:Original Posted By pandoraCiel
dr.acer ane mau nanya nih .,.,., laptop ane acer aspire 4741Z ,hardisknya kadang2 gak terbaca pas booting n lepi ane tadi pagi pas dihidupin blank biru,.,.,
tolong kasih solusinya donk supaya ane gak terus2an inul tu lepi buat perbaikinya!!!!!!!!!!


Kepada Sdr. pandoraCiel,

Menanggapi pertanyaan Anda, apakah notebook tersebut bisa masuk ke dalam safe mode ? Selain itu, apakah Anda sudah mencoba fitur eRecovery untuk me-repair sistem operasi ? Bila kedua hal tersebut tidak bisa, ada kemungkinan hard disk pada notebook bermasalah. Kami menyarankan Anda untuk membawa notebook tersebut ke tempat Acer Service Center terdekat agar dilakukan pemeriksaan/cek fisik lebih lengkap.

Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:
http://www.acerid.com/acer-service-center-list/

Salam,
dr. Acer


Quote:Original Posted By Genius.
assalamualaikum wr wb
mau nanya nih dok
laptop ane aspire 4636 kipasnya berisik banget
nah renacannya mau dibongkar sendiri
tapi kira kira kalo diservis habis berapa ya gan ?


Kepada Sdr. Genius.

Menanggapi pertanyaan Anda, penyebab kipas berisik pada notebook bisa disebabkan beberapa hal, bisa karena debu atau fan memang bermasalah. Kami menyarankan Anda agar membawa notebook tersebut ke tempat Acer Service Center terdekat agar dilakukan pemeriksaan/cek fisik lebih lengkap. Untuk mengetahui informasi harga service, Anda bisa menghubungi terlebih dahulu via telepon atau mendatanginya langsung.

Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:
http://www.acerid.com/acer-service-center-list/

Salam,
dr. Acer


Quote:Original Posted By genqydy
halo dokter acer,,,

laptop ane aspire 4530..

1. speaker yang sebelah kiri suaranya jadi cempreng ntah kenapa...jadi kalo lagu di puter volume cukup tinggi suaranya jadi gak enak.... solusinya gimana? kalo misalkan untuk ganti speaker...perkiraan biayanya brapa ya????

2. dvd romnya juga sudak tidak mampu membaca cd lagi...kadang dvd rom sering terbuka sendiri...jadi slama ini dvd rom gak pernah ane tutup.... itu kenapa ya???brapa perkiraan biaya untuk mengganti dvd romnya????


Kepada Sdr. genqydy [$],

Menanggapi pertanyaan Anda, untuk mengetahui informasi harga perangkat pengganti tersebut, Anda bisa menghubungi Acer Service Center terdekat via telepon atau mendatanginya langsung. Atau Anda bisa juga menghubungi melalui layanan Acer Call Center di 500-155.

Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:
http://www.acerid.com/acer-service-center-list/

Salam,
dr. Acer


Quote:Original Posted By danielfebrianto
OM Acer, minta Link Driver untuk Aspire 4755G dong yg bisa XP (VGA, Audio, LAN, Wifi)...

saya butuh nih biar software saya jalam di Windows XP


Kepada Sdr. danielfebrianto,

Menanggapi pertanyaan Anda, sebelumnya kami mohon maaf bahwa kami tidak memiliki/menyediakan driver yang support XP untuk notebook seri tersebut. Kami hanya menyediakan driver untuk sistem operasi Windows 7 melalui website resmi Acer.

Salam,
dr. Acer


Quote:Original Posted By achmad arozal


S Siang dr Acer <saya mau upgrade Hdd Saya Acer Aspire 4315 hdd 80 gb berapa maximal hdd yang dapat di upgrade dan typenya apa ? tks


Kepada Sdr. achmad arozal,

Menanggapi pertanyaan Anda, untuk melakukan upgrade harddisk pada notebook tersebut, maksimal kapasitas harddisk hingga 160 GB. Untuk tipe dan merek, Anda bisa berkonsultasi lebih lanjut bila Anda melakukan proses upgrade harddisk di Acer Service Center.

Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:
http://www.acerid.com/acer-service-center-list/

Salam,
dr. Acer
numpang tanya..untuk acer seri aspire v3-471G core i5 untuk baterai, apakah ada fasilitas agar baterai tidak overcharging? thx
Quote:Original Posted By 12inmyheartz
selamat siang dokter acer

saya punya laptop acer aspire 2920 setelah saya instal ulang menjadi xp, kenapa tiap saya colok mouse tidak mau jalan mousenya, padahal usb storage dan hardisk external bisa, saya sudah coba instal chipsetdrivernya tapi tetap saaj tidak bisa jalan


Kepada Sdr. 12inmyheartz [$],

Menanggapi pertanyaan Anda, coba Anda lihat pada device manager, lalu lihat pada bagian Universal Serial Bus controllers. Apakah pada menu tersebut sudah ter-instal koneksi USB mouse tersebut ? Bila memang sudah terdapat, coba Anda lakukan Uninstall pada koneksi USB tersebut, lalu pasang kembali mouse Anda.

Salam,
dr. Acer


Quote:Original Posted By BoNeZ.LiStS
dr.acer.. sya mau tnya nih..
klau laptop Acer Aspire 4736 processorny bsa diganti core i3 ndak yah?
smula kan core 2 duo T6600..

Thanks


Kepada Sdr. BoNeZ.LiStS,

Menanggapi pertanyaan Anda, untuk perangkat prosesor pada notebook, tidak dapat dilakukan upgrade karena perangkat tersebut sudah terpasang secara permanen pada mainboard.

Salam,
dr. Acer
Nice Gan


Dr. ACER Yth,

saya pengguna laptop ACER ASPIRE 4738Z.
sudah 2 tahun pemakaian, bersyukur semuanya masih normal.
padahal setiap hari saya pake rata-rata 5 jam/hri.
battre juga masih kuat 1,5 jam untuk browsing dan pemakaian MS Office.

pada saat pembelian awal, RAM yang tersedia hanya 1 Giga.
saat itu saya install Windows 7 Ultimate dan dapat berjalan mulus walau dengan RAM yang sangat minim.

seiring waktu pemakaian, terasa sekali laptop menjadi sangat lambat.
ternyata laptop saya terkena virus Sality.
sampai beberapa hari saya berusaha menghilangkan virus tersebut, sampai pada akhirnya saya harus install ulang laptop ini.

tapi yang jadi masalah, meski sudah diinstall ulang, laptop tetep terasa lambat.

lalu saya terpikir untuk menambah kapasitas Memory laptop, dengan harapan akan dapat mengembalikan performa laptop seperti pada waktu awal pembelian.

lalu saya datang ke tempat service centrenya ACER di Center Poin Solo.
sayang sekali pada saat saya kesana, stock memory 2 Giga DDR3 sedang kosong.
lalu saya mengupgrade memory disalah satu toko computer di Solo.
core 1 = 1 Giga
core 2 = 2 Giga
total memory menjadi 3 Giga.

tapi kenapa sampe sekarang laptop masih terasa lemot dan sering nge-lag ya?

kira-kira kenapa?
mohon solusi dari Dr. ACER.
terimakasih
Malam dr.acer...
sy baru beli laptop acer aspire V5-431 dgn intel celeron 877 krg lebih 1 bulan yg lalu..
nah, pemakaian sy sehari-hari normal2 aj dok..
tp ntah knapa, kemarin suara dr speakernya jd kecil banget hampir-hampir tidak kedengeran. tp klo pake headset suaranya bagus.

kira2 knp ya dok?? apa yg harus sy lakukan sbg solusi masalah ini??
mohon solusiny ya dok..
terima kasih sblmnya...
Dok, netbook saya AO532h mengapa agak aneh saat menagkap sinyal WiFi ya? teman saya dapat sinyalnya sedangkan saya ga daptt, padahal udah instal drivernya