KASKUS

Quote:Original Posted By PutraSadewa
Maaf ya Agan. Kalo yang gambar tengkorak pertama itu emang karya yang menang lomba manipulasi foto. Ane dulu sempet ngunjungin sitenya. Editannya cakep-cakep sampe mirip asli memang. Tapi karena sudah sangat lawas, mohon maaf ane lupa situsnya.

Tapi ngga bisa dipungkiri, makam Nabi Adam & Siti Hawa beserta beberapa anaknya memang berukuran sangat besar. Dan dikatakan tinggi nabi adam sekitar 27 meter.

Dan bukannya rasul itu ada 25? Ko itu 312 y?? Ko kurang meyakinkan y? Kalau nabi itu memang banyak, tapi ane lupa jumlah2annya. Pas SD sempet dibahas ama guru ane.


Dalam hadits Nabi Muhammad SAW bahwa rasul itu ada 312 Rasul dan 124000 nabi. namun hanya 25 Nabi yang disebutkan secara jelas dalam Al-Quran. 24 diantaranya disebut Rasul dan diajarkan di sekolah karena hanya mereka yang menjadi pemimpin bagi umat-umat di zamannya, kecuali nabi Adam as karena beliau tidak menjadi pemimpin untuk suatu umat, karena beliau manusia pertama yang iturunkan ke bumi.
Lalu dari mana angka 25 orang nabi dan Rasul? Siapa yang mengarangnya? Apa dalilnya?

Nabi dan rasul yang jumlahnya 25 orang itu adalah mereka yang namanya secara eksplisit disebutkan di dalam Al-Quran dan disepakati kenabian atau kerasulannya. Jumlahnya ternyata hanya 25 orang saja.

Walaupun sebenarnya kisah tentang para nabi di dalam Al-Quran lebih dari 25 orang, namun terkadang meski kisahnya disebutkan, tetapi namanya tidak disebutkan dengan tegas. Salah satu contohnya adalah nabi Khidhir 'alaihissalam. Beliau punya kisah yang panjang di dalam Al-Quran, namun tidak ada satu pun ayat Quran yang menyebutkan namanya.

Selain itu juga ada tokoh yang namanya disebutkan secara tegas, namun para ulama berbeda pendapat tentang status kenabiannya. Misalnya, Lukman Al-Hakim. Bahkan surat ke-31 dinamakan dengan nama dirinya. Tetapi status kenabiannya menjadi titik silang pendapat di kalangan ulama. Walhasil, beliau tidak tercantum dalam daftar nabi dan rasul yang jumlahnya 25 orang itu.

Jumlah Penyebutan Nama Nabi dalam Quran

Kalau kita hitung jumlah nama nabi yang disebutkan dalam Al-Quran dan berapa kali penyebutannya, maka kita akan mendapat angka statistik di bawah ini. Daftar ini diurutkan sesuai dengan nama yang penyebutannya paling banyak diulang-ulang.

1. Nabi Musa 136 kali
2. Nabi Ibrahim 69 kali
3. Nabi Nuh 43 kali
4. Nabi Yusuf 27 kali
5. Nabi Luth 27 kali
6. Nabi Isa 25 kali
7. Nabi Adam 25 kali
8. Nabi Harun 20 kali
9. Nabi Ishaq 17 kali
10. Nabi Sulaiman 17 kali
11. Nabi Ya'qub 16 kali
12. Nabi Daud 16 kali
13. Nabi Ismail 12 kali
14. Nabi Syu'aib 11 kali
15. Nabi Shalih 9 kali
16. Nabi Zakaria 7 kali
17. Nabi Yahya 5 kali
18. Nabi Muhammad SAW 4 kali
19. Nabi Hud 4 kali
20. Nabi Ayyub 4 kali
21. Nabi Yunus 4 kali
22. Nabi Ilyasa' 2 kali
23. Nabi Dzulkifl 2 kali
24. Nabi Ilyas 2 kali
25. Nabi Idris 2 kali

Tentunya menghafal nama nabi dan rasul bukan termasuk unsur aqidah yang menentukan apakah seseorang menjadi muslim atau bukan. Yang menjadi inti aqidah dalam masalah kenabian adalah kita mengakui bahwa Allah SWT telah memilih manusia biasa untuk menjadi nabi dan rasul, dengan menerima wahyu dari langit, membawa syariat dan ajaran untuk diterapkan dalam kehidupan manusia.

Dan yang terpenting, manusia diwajibkan untuk menjadikan para nabi dan rasul sebagai sumber rujukan dalam masalah agama, serta menjadikan sosok para nabi dan rasul itu sebagai teladan dalam kehidupan.

Dan tentu saja, para nabi itu harus diyakini bahwa semua merupakan utusan Allah SWT kepada ummatnya masing-masing, sedangkan untuk zaman kita sekarang ini, ajaran nabi yang masih berlaku hanyalah ajaran yang dibawa oleh nabi Muhammad SAW.

Wallahu a'lam bishshawab, wassalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
sebagian pemikiran agan masuk akal jg ya..
Klarifikasi:

begitu banyaknya agan2 mengira ane yang melakukan kesimpulan ini, ane cuma copas info ini dari sumbernya gan, dan ane pikir menarik untuk dishare.

padahal ane dah kasih sumbernya dari awal...




SUMBER
http://egidino.blogspot.com/2012/03/...an-hadits.html
heheheheheh.... situ hacker? Apa cuman ahli telematika jadi2an kayak si roy suryo?

Kalo situ hacker, apa hubungannya sama foto hasil lomba editan? Maaf ya gan, kerjaan hacker enggak ada hubungannya sama Taqqiya ....
Quote:Original Posted By kamangkiliran
Klarifikasi:

begitu banyaknya agan2 mengira ane yang melakukan kesimpulan ini, ane cuma copas info ini dari sumbernya gan, dan ane pikir menarik untuk dishare.

padahal ane dah kasih sumbernya dari awal...




SUMBER
http://egidino.blogspot.com/2012/03/...an-hadits.html


ya soale dari tulisan di trit ini elo memposisikan sebagai yg punya ide/teori tersebut.

taunya cuma kopas dari blog yg notabene buatan orang (subjektip)
memang klo d pkir"masuk akal juga
Masuk akal juga sih gan.

Kali aja dulu, brontosaurus itu tunggangannya manusia jaman dulu.
Quote:Original Posted By Klitschko
ya soale dari tulisan di trit ini elo memposisikan sebagai yg punya ide/teori tersebut.

taunya cuma kopas dari blog yg notabene buatan orang (subjektip)



lha, kalo emang ane ya punya ide/teori, kenapa ane capek2 nulis sumbernya gan ?

ane stuju gan ma tritnya

masa gue asalnya dari nyemot
hadeeh
analisisnya keren gan
mungkin dulu dinosaurus yang besar itu ga lebih besar dari pada manusia yang hidup di zaman itu kali
setelah ane baca...ada beberapa point yg ane stuju dan g stuju...yang ane stuju..ane percaya kalo manusia berevolusi dr gede k kecil...umur manusia zaman dahulu jg lama2...bayangin aja nabi nuh 800 taun..dan Maha Besar Allah dgn segala kekuasaan Nya..bayangin aja klo model manusia zaman dahulu kayak skrg..padet ne bumi...

kalo masalah dinosaurus berdampingan dengan nabi adam..ane berasumsi Allah menurunkan nabi adam k bumi setelah dinasaurus punah...dan bukankah seblum nabi adam d ciptakan Allah uda mengirimkan makhluk2 lain sebagai penghuni bumi seperti dinasaurus dan jin...bisa jadi phitecantropus bla3x itu adam2 lain sebelum nenek moyang kita yang Allah binasakan...who knows
setelah ane baca dan setelah ane renungkan bisa jadi gan pas jaman dulu pasti ada perlombaan pacuan dinosaurus ane yakin gan
nice inpo gan
mantap gan , sungguh masuk akal
cendol sent gan
pengetahuan ane jadi bertambah, makasih gan
ternyata dinosaurus itu memang benar benar ada,
mungkin zaman dahulu dinosaurus itu seperti hewan biasa karena manusianya jga tinggi2 dan besar besar,

mungkin ayam = tyrex kali yah

hampir mirip soalnya
teori oksigen:

Kenapa manusia lama-lama mengecil ukurannya. Dikarenakan di bumi banyak terdapat oksigen pada saat skrg. Tetapi jaman dulu oksigen itu jumlahnya gak terlalu banyak, yang paling banyak adalah gas CO2 atau karbon monoksida, nah gas tersebutlah yang mempengaruhi ukuran makhluk hidup. CMIIW
wah bisa aj nih si agan!tapi emang al-quran itu gak pernah bohong gan!!betul 100% pasti, nice info gan pokoknya!!
ane bantu rate5 trit ente mencerahkan anggapan miring ilmuan tentang bukti kebenaran al-qur'an nice thread
nice gan
lanjutin penelitiannya
jadi makin bangga sama al-quran
×