KASKUS

sharing review penambal ban otomatis

Masih HOTs ni ranjau paku di ibu kota
gak tau deh kalo diluar kota ada juga gak?


yuk para agans riders berbagi cerita selama make caeran penambal ban otomatis.
tujuannya: biar yang belum tau atau masih ragu jadi mengerti betapa pentingnya caeran ni buat menghindari ranjau paku.
Quote:
sebelumnya share merks produk'nya dlu ya,
  1. tire guard
  2. f8d
  3. Dant
  4. Michel
  5. Vionseal
  6. M-One
  7. .........
  8. ........
  9. DLL

kalo ada yang mau nambahin monggo
----------------------------
oya sengaja gak ane sensor,
biar yg blum tau, jadi tau.
sama sekali ga ada maksud buat promo ya
soalnya ane juga bukan seller dari salah satu merks diatas
cuma user biasa


OK deh langsung aja ripiu'nya dari ane
pertamax ane nyobain tire guard buat ban belakang tube tipe.
singkat cerita
lagi jalan secara ga sadar dan gak ane cek ban belakang
itu ban terasa kurang angin (blum didorong ya, masih bisa dibawa jalan walopun agak berat)
langsung aj ane kebengkel terdekat
buat nambah angin. beres dah, ban kenceng lagi
nah pas ud deket rumah kira2 300meter
itu ban belakang kempes lagi.
yaoudalah tanggung, bentar lg nyampe.
pas nyampe ane cek ntu ban belakang.
ternyata ada paku kecil nancep.
gak pake lama, langsung aja ngambil tang buat nyabut tu paku.
abis kecabut, cuuusss kluarlah angin.
trus pas anginnya ud gak kluar lagi,
lubang bekas paku tadi ane posisiin kebawah.
biar caerannya turun,tapi ga netes.
ane diemin aj dlu ampe kering, skitar 10mnit lah
ane tinggal mandi aj dlu
nah abis ntu ane cek lagi, dilihat dah tu lubang bekas paku tadi.
ud ketutup ama tu caeran yg ud mengering.
trus ane coba kompa deh.
jeng...jreng....
kenceng lagi deh.
besok'nya ane cek lagi, masih kenceng ban'nya.
sore'nya dicek lagi, wew masih tetep kenceng

untuk ban depan juga ane pakein, tapi pake f8d.
karena lebih murmer
belum kena paku
jadi belom tau deh kasiatnya
--------------------------------
nah sekarang giliran agan deh yang punya cerita unik
monggo dishare.
tar ditaro pekwan deh

for updet

reserve :

for updet

reserve

for updet

reserve

masih sepi

lagi pada siap2 jumatan kali ya.
ane jg ah________________

Share pengalaman

Kemaren ane beli eFdelapanDe 2 biji buat depan belakang.
secara motor ane khan velg jari2 tapak lebar (depan 100 + belakang 130) kebayang dulu pas apes kadang bengkel tambal ban suka males ngerjainnya. katanya abangnya bannya keras/tebel susah. ane juga tau sih penderitaan doi dalam profesinya. (koq jd curhat..) lanjutt...
ane gak tau apa cara pasangnya ane salah sama penambal ini atau metode/fasilitasnya yg gak bener, kebingungan ane a.l:
1. selang yg disediain kekecilan buat menyarungi ke pentil motor, juga kebesaran buat di masukin kedalam pentil. alhasil diakalin supaya bisa di kondomin tuh pentil. sleeeeebhhh.. masuk juga!:
2. cairan susah masuk (ane pake ban dalam). secara logika jika ada fluida masuk ke dalm suatu ruang tertutup (dlm hal ini ban dalam). maka klo kita mau masukin cairan tsb maka harus ada lubang lagi sebagai pertukaran fluida (udara yg ada di dalam ban dalam) lain yg kluar. ngerti gak ya? prinsip kaya nuang susu kental manis aja. khan harus ada 2 lubang sebagai pertukaran volume fluida.
Klo ane cermati mungkin hal ini tidak akan terjadi jika di pasang di ban tubeless (tanpa ban dalam) dikarenakan di antara bibir ban & bibir velg terdapat celah sebagai pertukaran udara dengan cairan penambal. Berbeda dengan pengisian pd ban dalam, lubang keluar & masuk hanya 1 yaitu lubang pentil. (kecuali pentilnya 2 : ------>>>pentilnya siapa??)
3. karena susah masuk jadi pas pelaksanaan tuh cairan bnyak belepetan kemana2. mana dengan kondisi velg lebar otomatis lubang pentil lebih susah di jangkau dengan selang tersebut. mungkin dari isi yg 500ml itu yg masuk cuma 250ml (setengahnya), sisanya belepetan td.

So far belum ada keluhan semnjak pemasangan (dilakukan sendiri, alat dirumah kumplit). mudah2n jauh2 deh sama potensi kebcoran ban. dan mudah2n cairan yg hanya masuk setengahnya itu masih mumpuni.

Nah apakah ada agan2 yg prnah ngalamin hal seperti ane diatas???
Quote:Original Posted By reyzianqbro
Kemaren ane beli eFdelapanDe 2 biji buat depan belakang.
secara motor ane khan velg jari2 tapak lebar (depan 100 + belakang 130) kebayang dulu pas apes kadang bengkel tambal ban suka males ngerjainnya. katanya abangnya bannya keras/tebel susah. ane juga tau sih penderitaan doi dalam profesinya. (koq jd curhat..) lanjutt...
ane gak tau apa cara pasangnya ane salah sama penambal ini atau metode/fasilitasnya yg gak bener, kebingungan ane a.l:
1. selang yg disediain kekecilan buat menyarungi ke pentil motor, juga kebesaran buat di masukin kedalam pentil. alhasil diakalin supaya bisa di kondomin tuh pentil. sleeeeebhhh.. masuk juga!:
2. cairan susah masuk (ane pake ban dalam). secara logika jika ada fluida masuk ke dalm suatu ruang tertutup (dlm hal ini ban dalam). maka klo kita mau masukin cairan tsb maka harus ada lubang lagi sebagai pertukaran fluida (udara yg ada di dalam ban dalam) lain yg kluar. ngerti gak ya? prinsip kaya nuang susu kental manis aja. khan harus ada 2 lubang sebagai pertukaran volume fluida.
Klo ane cermati mungkin hal ini tidak akan terjadi jika di pasang di ban tubeless (tanpa ban dalam) dikarenakan di antara bibir ban & bibir velg terdapat celah sebagai pertukaran udara dengan cairan penambal. Berbeda dengan pengisian pd ban dalam, lubang keluar & masuk hanya 1 yaitu lubang pentil. (kecuali pentilnya 2 : ------>>>pentilnya siapa??)
3. karena susah masuk jadi pas pelaksanaan tuh cairan bnyak belepetan kemana2. mana dengan kondisi velg lebar otomatis lubang pentil lebih susah di jangkau dengan selang tersebut. mungkin dari isi yg 500ml itu yg masuk cuma 250ml (setengahnya), sisanya belepetan td.

So far belum ada keluhan semnjak pemasangan (dilakukan sendiri, alat dirumah kumplit). mudah2n jauh2 deh sama potensi kebcoran ban. dan mudah2n cairan yg hanya masuk setengahnya itu masih mumpuni.

Nah apakah ada agan2 yg prnah ngalamin hal seperti ane diatas???


pentilnya dilepas dulu gak gan ??

btw ane juga udah pakek t1reguard di ban belakang
udah beberapa bulan aman gak pernah kena paku
walau gitu gak was2 lagi kena paku lagi

tinggal nanti beli lagi buat ban depan
Quote:Original Posted By reyzianqbro
Kemaren ane beli eFdelapanDe 2 biji buat depan belakang.
secara motor ane khan velg jari2 tapak lebar (depan 100 + belakang 130) kebayang dulu pas apes kadang bengkel tambal ban suka males ngerjainnya. katanya abangnya bannya keras/tebel susah. ane juga tau sih penderitaan doi dalam profesinya. (koq jd curhat..) lanjutt...
ane gak tau apa cara pasangnya ane salah sama penambal ini atau metode/fasilitasnya yg gak bener, kebingungan ane a.l:
1. selang yg disediain kekecilan buat menyarungi ke pentil motor, juga kebesaran buat di masukin kedalam pentil. alhasil diakalin supaya bisa di kondomin tuh pentil. sleeeeebhhh.. masuk juga!:
2. cairan susah masuk (ane pake ban dalam). secara logika jika ada fluida masuk ke dalm suatu ruang tertutup (dlm hal ini ban dalam). maka klo kita mau masukin cairan tsb maka harus ada lubang lagi sebagai pertukaran fluida (udara yg ada di dalam ban dalam) lain yg kluar. ngerti gak ya? prinsip kaya nuang susu kental manis aja. khan harus ada 2 lubang sebagai pertukaran volume fluida.
Klo ane cermati mungkin hal ini tidak akan terjadi jika di pasang di ban tubeless (tanpa ban dalam) dikarenakan di antara bibir ban & bibir velg terdapat celah sebagai pertukaran udara dengan cairan penambal. Berbeda dengan pengisian pd ban dalam, lubang keluar & masuk hanya 1 yaitu lubang pentil. (kecuali pentilnya 2 : ------>>>pentilnya siapa??)
3. karena susah masuk jadi pas pelaksanaan tuh cairan bnyak belepetan kemana2. mana dengan kondisi velg lebar otomatis lubang pentil lebih susah di jangkau dengan selang tersebut. mungkin dari isi yg 500ml itu yg masuk cuma 250ml (setengahnya), sisanya belepetan td.

So far belum ada keluhan semnjak pemasangan (dilakukan sendiri, alat dirumah kumplit). mudah2n jauh2 deh sama potensi kebcoran ban. dan mudah2n cairan yg hanya masuk setengahnya itu masih mumpuni.

Nah apakah ada agan2 yg prnah ngalamin hal seperti ane diatas???


nah sama kek ane ni
jadi waktu ane masukin ntu caeran, dengan posisi selang nyelimutin pentil
trus pas dipencet botolnya malah gak masuk2 ntu caeran, padahal ud dipegang kenceng ujungnya
dan croot.. muncrat dah tu
akhirnya ane stop dlu daripada mubajir
trus nyoba nyari selang yg lebih kecil dan bisa dimasukin kedalam pentil
trus disambung ke selang bawaannya.
dan hasilnya
syuuuuuurrrrr lancar, ntu caeran ga ad yg muncrat.
------
beydewei biarpun cuma setengah yang penting ad caerannya gan
lebih baik daripada ga ad sama sekali

Quote:Original Posted By lagendar
pentilnya dilepas dulu gak gan ??

btw ane juga udah pakek t1reguard di ban belakang
udah beberapa bulan aman gak pernah kena paku
walau gitu gak was2 lagi kena paku lagi

tinggal nanti beli lagi buat ban depan


kalo masalah pentil belum dilepas brarti gak bisa baca gan
kan dibotolnya ad petunjuk pemakaian

yang penting ntu caeran buat jaga2 aj ya gan,
dan klo pergi jauh2
jangan lupa bawa kompa mini gan.
Quote:Original Posted By ohgtu
nah sama kek ane ni
jadi waktu ane masukin ntu caeran, dengan posisi selang nyelimutin pentil
trus pas dipencet botolnya malah gak masuk2 ntu caeran, padahal ud dipegang kenceng ujungnya
dan croot.. muncrat dah tu
akhirnya ane stop dlu daripada mubajir
trus nyoba nyari selang yg lebih kecil dan bisa dimasukin kedalam pentil
trus disambung ke selang bawaannya.
dan hasilnya
syuuuuuurrrrr lancar, ntu caeran ga ad yg muncrat.
------
beydewei biarpun cuma setengah yang penting ad caerannya gan
lebih baik daripada ga ad sama sekali



kalo masalah pentil belum dilepas brarti gak bisa baca gan
kan dibotolnya ad petunjuk pemakaian

yang penting ntu caeran buat jaga2 aj ya gan,
dan klo pergi jauh2
jangan lupa bawa kompa mini gan.


kalo nda salah ada juga produk yang pas pengisian gak harus lepas pentil katanya
jadi gak usah pompa lagi kalo udah isi tuh penambal otomatis

btw ada yang udah sampe ganti ban gak yah ?
pengen tau aja, setelah ganti ban kondisi velgnya bijimana ? berkaratkah ?

soalnya pas beli dan pasang ban belakang, ane mau isi itu t1reguard, dicegah sama si engkohnya, dia bilang tuh cairan bisa bikin karat dan ban bisa nempel di velg
Quote:Original Posted By lagendar
kalo nda salah ada juga produk yang pas pengisian gak harus lepas pentil katanya
jadi gak usah pompa lagi kalo udah isi tuh penambal otomatis

btw ada yang udah sampe ganti ban gak yah ?
pengen tau aja, setelah ganti ban kondisi velgnya bijimana ? berkaratkah ?

soalnya pas beli dan pasang ban belakang, ane mau isi itu t1reguard, dicegah sama si engkohnya, dia bilang tuh cairan bisa bikin karat dan ban bisa nempel di velg


kalo tanpa harus buka pentil gimana caranya ntu gan
dan tanpa harus kompa lg
----------soal kondisi velg dan si engkoh
nunggu ripiu yang laen aj deh :
Quote:Original Posted By lagendar
kalo nda salah ada juga produk yang pas pengisian gak harus lepas pentil katanya
jadi gak usah pompa lagi kalo udah isi tuh penambal otomatis

btw ada yang udah sampe ganti ban gak yah ?
pengen tau aja, setelah ganti ban kondisi velgnya bijimana ? berkaratkah ?

soalnya pas beli dan pasang ban belakang, ane mau isi itu t1reguard, dicegah sama si engkohnya, dia bilang tuh cairan bisa bikin karat dan ban bisa nempel di velg


ane punya pengalaman dari temen ane Gan..
kan motor dia pake cairan anti bocor jg tuh.. ane ga tau merk apa..
kan udah lama tuh dia pake.. sampe saatnya mau ganti ban karena bannya udah botak..

Oo iya.. dia pake ban tubeless ya..
nah pas mau ganti ban.. bannya ga bisa dilepas dari velg-nya.. udah diakalin gimanapun.. jd kaya nempel gitu..
akhirnya bisa terbuka setelah dibukanya pake alat pembuka ban mobil yg hidrolik itu Gan.. baru deh terbuka..
Quote:Original Posted By radeonboy
ane punya pengalaman dari temen ane Gan..
kan motor dia pake cairan anti bocor jg tuh.. ane ga tau merk apa..
kan udah lama tuh dia pake.. sampe saatnya mau ganti ban karena bannya udah botak..

Oo iya.. dia pake ban tubeless ya..
nah pas mau ganti ban.. bannya ga bisa dilepas dari velg-nya.. udah diakalin gimanapun.. jd kaya nempel gitu..
akhirnya bisa terbuka setelah dibukanya pake alat pembuka ban mobil yg hidrolik itu Gan.. baru deh terbuka..


kondisinya peleknya gimana tu gan, berkarat gak?
Quote:Original Posted By ohgtu
kalo tanpa harus buka pentil gimana caranya ntu gan
dan tanpa harus kompa lg
----------soal kondisi velg dan si engkoh
nunggu ripiu yang laen aj deh :

kata temen ane sih yang merek misel itu


Quote:Original Posted By radeonboy
ane punya pengalaman dari temen ane Gan..
kan motor dia pake cairan anti bocor jg tuh.. ane ga tau merk apa..
kan udah lama tuh dia pake.. sampe saatnya mau ganti ban karena bannya udah botak..

Oo iya.. dia pake ban tubeless ya..
nah pas mau ganti ban.. bannya ga bisa dilepas dari velg-nya.. udah diakalin gimanapun.. jd kaya nempel gitu..
akhirnya bisa terbuka setelah dibukanya pake alat pembuka ban mobil yg hidrolik itu Gan.. baru deh terbuka..


bused kelamaan kali itu yah

temen ane yang pakek t1reguard sih katanya biasa aja bukanya gak nempel
tapi gak perhatiin kondisi daleman velg kek gimana
yang pasti di ban bekasnya masih ada cairan kental kuning2 kek : gan
Quote:Original Posted By lagendar
kata temen ane sih yang merek misel itu



bused kelamaan kali itu yah

temen ane yang pakek t1reguard sih katanya biasa aja bukanya gak nempel
tapi gak perhatiin kondisi daleman velg kek gimana
yang pasti di ban bekasnya masih ada cairan kental kuning2 kek : gan


efjebe ad tu yg jual.
pantesan tanpa buka pentil, dan kompa
lah ujung selang'nya aj kaya ujung kompa
tapi rekomen buat tubles doang kah?
oya
itu bentuknya caeran ato ad tambahan angin'nya ya?
ane punya di rumah gan,warna oranye
Quote:Original Posted By Black.Guns
ane punya di rumah gan,warna oranye


apaan ntu gan?
pengalamannya gimana gan?
ane mah gatot gagl total pake merke cingmei (merk cina kali ya)..bocor mah bocor ajah serasa ga pake cairan tsb kacau
Ini bisa gak sih di pasang buat mobil, tapi di isi nya bukan ama angin, pakai nitrogen.

Kalo bisa sih ane mau juga tuh pasang buat di mobil ane gan

ud lama gak nengokin :D

Quote:Original Posted By jerjer
ane mah gatot gagl total pake merke cingmei (merk cina kali ya)..bocor mah bocor ajah serasa ga pake cairan tsb kacau

wah brarti itu pnipuan gan
klo blh tau merk'nya apa tu gan,
ane gugel cingmei kok ga ad ya
buat skedar ripiuw aj gan, biar yg laen pada tau.

Quote:Original Posted By m60
Ini bisa gak sih di pasang buat mobil, tapi di isi nya bukan ama angin, pakai nitrogen.

Kalo bisa sih ane mau juga tuh pasang buat di mobil ane gan


mungkin kalo yg buat mobil pake michel ntu gan,
takeran mang ud disediain buat 1ban mobil
Quote:Original Posted By lagendar
pentilnya dilepas dulu gak gan ??

btw ane juga udah pakek t1reguard di ban belakang
udah beberapa bulan aman gak pernah kena paku
walau gitu gak was2 lagi kena paku lagi

tinggal nanti beli lagi buat ban depan


pentilnya ya gak dilepas. yg dilepas isi pentilnya yg kaya klep jarum.
khan pake ban dalem, bukan pentil yg kaya ban tubeless.
cara pasang yg sesuai petunjuk udah dilaksanain, cuma yg bikin bete itu aja susah masuknya.
go go
×