Quote:Original Posted By omdro


​Jîɑaª˚˚ªaaª˚˚ªa♓.. X_X:s X_X ,racuuuuuunnn...untung ank ane msh bocah gan,coba klo ude gede pasti minta penawar racunnya tuh hahaaha,,kudu nabung lagi nih heheee


bahahah mari pasang penawar racun. pasti dibilang "mobil papi keyeennnn"
Pagi Agan ....
Ada yg ngalamin kaya ane gak ya?, barusan buka kap mesin..trus ane suprise....masa ada bulu kucing nempel di sekitar aki dan ada dikit dkt mesin, waduh...masa kucing ampe masuk ke area mesin gitu. Emang sih klo ane perhatiin klo malam suka ada kucing yang tidur d teras-maklum rumah tipe 36 gak pake garasi ( biasanya d atas jok motor, atau keset). terakhir ane temuin tidur d atas mobil (untungnya mobil dah d pakeun baju, klo gak bisa baret kali tu cat).Was was juga nih klo ada apa2 ma boil yg umurnya baru 2 bulan,untungnya sih mungkin gak bakal ada tikus yg mo nyamperin tu boil karena ada yg jaga he.he.

mungkin ada agan2 ada yg ngalamin kaya ane?
Quote:Original Posted By pillun2002
Pagi Agan ....
Ada yg ngalamin kaya ane gak ya?, barusan buka kap mesin..trus ane suprise....masa ada bulu kucing nempel di sekitar aki dan ada dikit dkt mesin, waduh...masa kucing ampe masuk ke area mesin gitu. Emang sih klo ane perhatiin klo malam suka ada kucing yang tidur d teras-maklum rumah tipe 36 gak pake garasi ( biasanya d atas jok motor, atau keset). terakhir ane temuin tidur d atas mobil (untungnya mobil dah d pakeun baju, klo gak bisa baret kali tu cat).Was was juga nih klo ada apa2 ma boil yg umurnya baru 2 bulan,untungnya sih mungkin gak bakal ada tikus yg mo nyamperin tu boil karena ada yg jaga he.he.

mungkin ada agan2 ada yg ngalamin kaya ane?


Dulu ex-kucing ane juga bgitu malah naik ke atas mobil pula woles aja. Lecet yasudahlah ahaha nothing stays perfect klo bahasa jawa nya om. Bulunya mungkin masuk lwt ventilasi yg dpn kaca itu gan. Dkt sprayer air kaca depan cmiiw
Quote:Original Posted By dokuganryu


Dulu ex-kucing ane juga bgitu malah naik ke atas mobil pula woles aja. Lecet yasudahlah ahaha nothing stays perfect klo bahasa jawa nya om. Bulunya mungkin masuk lwt ventilasi yg dpn kaca itu gan. Dkt sprayer air kaca depan cmiiw


keren bahasa jawanya niy.....
Quote:Original Posted By beeginers


keren bahasa jawanya niy.....


Haseum ah dicengin ahaha #peace
gan klo paint protection tuh penting ga gan?
pp yg harga wajar tp kualitasnya mantap apa ya?
ada yg punya recommend di bdg?
sorry double post

Servis Berkala Picanto

Halo agan2,

Nubie numpang tanya.

ANP A/T ane uda setahun lebih, baru 5500 KM. So far baru service sekali di KM 1000 bulan 10-2012.

Pertanyaan ane:
1. Kapan ane harus service 10.000 KM? Apakah pakai hitungan KM atau bulan, sebagai catatan mobilnya jarang pake, seharusnya pakai hitungan bulan ya?
2. ANP ini pake ban tubeless apa ban biasa? Untuk tekanan angin depan belakang standarnya berapa ya? (velg & ban standar)

Thanks bantuannya.
malam
sekalian absen ah wahahahaha
yg punya racun picanto, dishare yaaaaa
Slmt Malem agan2,,ane lg menunggu detik2 menuju 10.000KM nih,,siap2 minggu depan masuk servis,skalian mau ganti lampu depan nih mikanya berembun kalo kena ujan atw abis dicuci..
Rencana mau servis di beres bekasi tempat ane ngadopsi ANP ane,,.ada yg udh prnah servis di beres bekasi blm? Bagus kaga disitu ya?
Quote:Original Posted By sand86wich
malam smua..
nanya dong mobil ane picanto cosmo 2010 manual.
mau ganti oli di kilometer 10rb nih (bener 10rb. bini yg pake buat kota2 deket2)
enaknya diisi oli tipe apa n merk apa ya ? soalnya ngga ganti di kia nih..
makasi smua..


untuk Merk tergantung selera dan kantong om, tapi yang jelas untuk KIA Picanto Cosmo 2010 Oli mesinnya dengan Spec = SAE 10/40W, dan yang lebih penting lagi hati-hati dengan peredaran OLI PALSU om ......
gan gak ada yg punya BAN bekas pica non ANP ya?

kondisi 50% jg gpp koq...
Quote:Original Posted By gogo.monster
gan klo paint protection tuh penting ga gan?
pp yg harga wajar tp kualitasnya mantap apa ya?
ada yg punya recommend di bdg?


penting ga penting sie gan... utamanya klo mobil sering dipake, dijemur, keujanan, males di cuci.... hehehe...

bawaan KIA ud ada kok PP nya cuma emang ga tahan lama sie...

ada byk sie gan PP, dan smua blg OK, skr tinggal balik lagi ke anggaran....

kalo ane sie, rajin nyuci, 6 bulan ato ga setau sekali nyalon full body dah keliatan kinclong lagi kok... klo di apply PP tp ga rajin di cuci jg percuma gan...

just a simple like that....

Quote:Original Posted By di4blozz
Halo agan2,

Nubie numpang tanya.

ANP A/T ane uda setahun lebih, baru 5500 KM. So far baru service sekali di KM 1000 bulan 10-2012.

Pertanyaan ane:
1. Kapan ane harus service 10.000 KM? Apakah pakai hitungan KM atau bulan, sebagai catatan mobilnya jarang pake, seharusnya pakai hitungan bulan ya?
2. ANP ini pake ban tubeless apa ban biasa? Untuk tekanan angin depan belakang standarnya berapa ya? (velg & ban standar)

Thanks bantuannya.


serpice ya pas di 10000 KM gan....yg pake itungan bulan tuh olinya...

btw rajin di panasin kan.. kuatir di aki sama kualitas oli aj yg mnurun....klo nanya beres pasti disuru serpis tuh...

saran dari nyubie :
1. Ganti oli aj pake yg 10W-40, tersera mau di beres boleh di tempat lain jg boleh (saran ganti di toko khusus oli kaya SnD atao t*Da), merk tersera, pake yg pas dianggaran aj... sama ganti filter oli...
*jangan inpoin ke beres yg kaya begini, tetep aman kok garansi, ane jg gitu

2. bentar lagi, biasanya ada free checkup (sebelum mudik biasanya).. dtg aj gan gpp kok, tau lalu ane mpe 2 kali bolak-balik beres, cuma free checkup (momen free tor serpice sama free checkup before mudik)... mayan lah di cek-cek, ud kaya serpice rutin aj....apalagi klo ada program beli oli murmer.. (biasanya beli 2 liter dapet 4 liter)..mayan buat stokan pas serpice rutin beneran....


Quote:Original Posted By sand86wich
malam smua..
nanya dong mobil ane picanto cosmo 2010 manual.
mau ganti oli di kilometer 10rb nih (bener 10rb. bini yg pake buat kota2 deket2)
enaknya diisi oli tipe apa n merk apa ya ? soalnya ngga ganti di kia nih..
makasi smua..


Merk terserah agan aja. Mau merk cas****,sh***,to*** kayanya sama aja.teknologinya bersaing.
Yg penting pica sblm anp standarnya pake 10w40
Tp sesuai rekomendasi buku manual untuk pengiritan disarankan pake 5w30.

Laporan ah. Ahirnya ANP titanium silver matic ane ud parkir digarasi dr kmaren jumat. Lengkap dengan sensor parking nya.
Smoga plat nomor nya cepet keluar sblm lebaranan.

Tp uda ada beberapa list yg perlu ane complain nih pas ntar service 1000.

Gan. Mode ECO pas ON dan OFF signifikan skali gk beda pengiritannya? Ane si skrg set ke ON. Karena cuma buat rute dalem kota aja.
Quote:Original Posted By anakmeong
gan gak ada yg punya BAN bekas pica non ANP ya?

kondisi 50% jg gpp koq...


4 buah gan ? Adanya punya anp nih.
Quote:Original Posted By kodokbuntet


Merk terserah agan aja. Mau merk cas****,sh***,to*** kayanya sama aja.teknologinya bersaing.
Yg penting pica sblm anp standarnya pake 10w40
Tp sesuai rekomendasi buku manual untuk pengiritan disarankan pake 5w30.

Laporan ah. Ahirnya ANP titanium silver matic ane ud parkir digarasi dr kmaren jumat. Lengkap dengan sensor parking nya.
Smoga plat nomor nya cepet keluar sblm lebaranan.

Tp uda ada beberapa list yg perlu ane complain nih pas ntar service 1000.

Gan. Mode ECO pas ON dan OFF signifikan skali gk beda pengiritannya? Ane si skrg set ke ON. Karena cuma buat rute dalem kota aja.


>>Mode ECO : on ato off.. nyubie lebi milih off...

Disaat jalan ga macet, transmisi matic berpeluang boros ato irit. Hal ini tergantung dari bejekan pedal gas serta sedikit teknik....

Monggo bila ingin ditiru :
1. Coba biasakan style gas & glide ... Teknik ini adalah menginjak gas sedikit dan biarkan mobil gelinding.. hal ini memberikan keiritan pada konsumsi bensin. Terutama saat jalanan menurun, jangan sekali-kali menetralkan gigi, karena mobil akan menyelonong dengan cepat. Lebih baik tetap di D atau sesuaikan kecuraman jalanan dan ubah ke 3 / 2.
2. Bila bisa membagi konsentrasi lebih, (inget ya konsentrasi lebih) , coba sambil liat RPM mesin dan MID. Pilih MID yang L/100 real time pada ANP. Menurut ane, rpm ideal irit ANP Metic adalah 1500-1800 pada kec 40-80 Kpj, dan rpm 2000-2500 pada kec 80-110 kpj (pada kecepatan ANP masih memungkinkan irit asalkan stabil dalam penginjekan pedal gas). Intinya adalah coba rasakan perpindahan gigi matic ANP, usahakan secepat mungkin ke gigi 3 karena disitulah range irit ANP. Bila diatas 60 Kpj maka sudah masuk gigi 4.
Untuk tarikan awal, coba diurut sebisa mungkin nginjek gasnya, bukan di kickdown, bila liat tampilan MID, biasanya tarikan awal berkisar 18-30 L/100 tergantung kondisi nginjek gas serta AC yang digunakan. Usakan tarikan awal berkisar 10-15 L/100 lalu coba dapatkan perubahan ke gigi 2 (biasanya berkisar 7-14 L/100) dan gigi 3 (biasanya berkisar 5-8 L/100) dan gigi 4 (3-7L/100). Namun, bila hanya memungkinkan di kecepatan 30-50 Kpj, tetep bisa irit, coba dilatih sambil gas & glide, biasanya cukup tempel ujung kaki ke gas, selama dah pindah ke gigi 3, bisa dapet 3-6L/100, ane biasanya dikisaran 3-5L/100, tapi memang kondisi ini cukup sulit dipertahankan dikarenakan kondisi jalanan yang tidak stabil. .
3. Gunakan oktan tinggi, atau oktan booster. Memang sekilas nambah biaya bila memang biasa premium. Namun, hal ini cukup berpengaruh pada tarikan awal serta perpindahan gigi matic. Tentunya hal ini mempengaruhi tingkat keiritan konsumsi BBM mobil metic ANP anda.

Inget yah ini teknik irit metic disaat jalan ga macet... kalo macet yah, sami mawon.. palingan untuk sedikit pengiritan,coba mengatur injekan gas agar tidak terlalu dalem dan mainkan gas&glide...dan cb aj ga pake AC (kecuali siang yah)

*eco mode: on, lampu tetap menyala di rpm 2000, pdahal sesuai yang ane bilang lebih irit pada rpm 1500-1800. Lebih baik tidak menggunakan eco mode: on, biasakan untuk tidak melihat lampu ijo eco menyala karena pada mode L/100, eco mode tidak aktif, jadi lebih real time hasilnya.
Pada pilihan menu, disaat mobil diam, adalah --.- L/100.

Selamat mencoba untuk irit.... (for ANP Matic user only : peace: .... )

[Dari pengalaman membawa ANP Matic]
Quote:Original Posted By kodokbuntet


Merk terserah agan aja. Mau merk cas****,sh***,to*** kayanya sama aja.teknologinya bersaing.
Yg penting pica sblm anp standarnya pake 10w40
Tp sesuai rekomendasi buku manual untuk pengiritan disarankan pake 5w30.

Laporan ah. Ahirnya ANP titanium silver matic ane ud parkir digarasi dr kmaren jumat. Lengkap dengan sensor parking nya.
Smoga plat nomor nya cepet keluar sblm lebaranan.

Tp uda ada beberapa list yg perlu ane complain nih pas ntar service 1000.

Gan. Mode ECO pas ON dan OFF signifikan skali gk beda pengiritannya? Ane si skrg set ke ON. Karena cuma buat rute dalem kota aja.


dapet lebihannya apa aja kk?

Quote:Original Posted By titaniumanp


>>Mode ECO : on ato off.. nyubie lebi milih off...

Disaat jalan ga macet, transmisi matic berpeluang boros ato irit. Hal ini tergantung dari bejekan pedal gas serta sedikit teknik....

Monggo bila ingin ditiru :
1. Coba biasakan style gas & glide ... Teknik ini adalah menginjak gas sedikit dan biarkan mobil gelinding.. hal ini memberikan keiritan pada konsumsi bensin. Terutama saat jalanan menurun, jangan sekali-kali menetralkan gigi, karena mobil akan menyelonong dengan cepat. Lebih baik tetap di D atau sesuaikan kecuraman jalanan dan ubah ke 3 / 2.
2. Bila bisa membagi konsentrasi lebih, (inget ya konsentrasi lebih) , coba sambil liat RPM mesin dan MID. Pilih MID yang L/100 real time pada ANP. Menurut ane, rpm ideal irit ANP Metic adalah 1500-1800 pada kec 40-80 Kpj, dan rpm 2000-2500 pada kec 80-110 kpj (pada kecepatan ANP masih memungkinkan irit asalkan stabil dalam penginjekan pedal gas). Intinya adalah coba rasakan perpindahan gigi matic ANP, usahakan secepat mungkin ke gigi 3 karena disitulah range irit ANP. Bila diatas 60 Kpj maka sudah masuk gigi 4.
Untuk tarikan awal, coba diurut sebisa mungkin nginjek gasnya, bukan di kickdown, bila liat tampilan MID, biasanya tarikan awal berkisar 18-30 L/100 tergantung kondisi nginjek gas serta AC yang digunakan. Usakan tarikan awal berkisar 10-15 L/100 lalu coba dapatkan perubahan ke gigi 2 (biasanya berkisar 7-14 L/100) dan gigi 3 (biasanya berkisar 5-8 L/100) dan gigi 4 (3-7L/100). Namun, bila hanya memungkinkan di kecepatan 30-50 Kpj, tetep bisa irit, coba dilatih sambil gas & glide, biasanya cukup tempel ujung kaki ke gas, selama dah pindah ke gigi 3, bisa dapet 3-6L/100, ane biasanya dikisaran 3-5L/100, tapi memang kondisi ini cukup sulit dipertahankan dikarenakan kondisi jalanan yang tidak stabil. .
3. Gunakan oktan tinggi, atau oktan booster. Memang sekilas nambah biaya bila memang biasa premium. Namun, hal ini cukup berpengaruh pada tarikan awal serta perpindahan gigi matic. Tentunya hal ini mempengaruhi tingkat keiritan konsumsi BBM mobil metic ANP anda.

Inget yah ini teknik irit metic disaat jalan ga macet... kalo macet yah, sami mawon.. palingan untuk sedikit pengiritan,coba mengatur injekan gas agar tidak terlalu dalem dan mainkan gas&glide...dan cb aj ga pake AC (kecuali siang yah)

*eco mode: on, lampu tetap menyala di rpm 2000, pdahal sesuai yang ane bilang lebih irit pada rpm 1500-1800. Lebih baik tidak menggunakan eco mode: on, biasakan untuk tidak melihat lampu ijo eco menyala karena pada mode L/100, eco mode tidak aktif, jadi lebih real time hasilnya.
Pada pilihan menu, disaat mobil diam, adalah --.- L/100.

Selamat mencoba untuk irit.... (for ANP Matic user only : peace: .... )

[Dari pengalaman membawa ANP Matic]


mantap hu dibaca2 dulu

sekalian taro pejwan donk

===========

credit protection itu maksudnya gmn yah?

benefitnya apa?

tx
Quote:Original Posted By titaniumanp


>>Mode ECO : on ato off.. nyubie lebi milih off...

Disaat jalan ga macet, transmisi matic berpeluang boros ato irit. Hal ini tergantung dari bejekan pedal gas serta sedikit teknik....

Monggo bila ingin ditiru :
1. Coba biasakan style gas & glide ... Teknik ini adalah menginjak gas sedikit dan biarkan mobil gelinding.. hal ini memberikan keiritan pada konsumsi bensin. Terutama saat jalanan menurun, jangan sekali-kali menetralkan gigi, karena mobil akan menyelonong dengan cepat. Lebih baik tetap di D atau sesuaikan kecuraman jalanan dan ubah ke 3 / 2.
2. Bila bisa membagi konsentrasi lebih, (inget ya konsentrasi lebih) , coba sambil liat RPM mesin dan MID. Pilih MID yang L/100 real time pada ANP. Menurut ane, rpm ideal irit ANP Metic adalah 1500-1800 pada kec 40-80 Kpj, dan rpm 2000-2500 pada kec 80-110 kpj (pada kecepatan ANP masih memungkinkan irit asalkan stabil dalam penginjekan pedal gas). Intinya adalah coba rasakan perpindahan gigi matic ANP, usahakan secepat mungkin ke gigi 3 karena disitulah range irit ANP. Bila diatas 60 Kpj maka sudah masuk gigi 4.
Untuk tarikan awal, coba diurut sebisa mungkin nginjek gasnya, bukan di kickdown, bila liat tampilan MID, biasanya tarikan awal berkisar 18-30 L/100 tergantung kondisi nginjek gas serta AC yang digunakan. Usakan tarikan awal berkisar 10-15 L/100 lalu coba dapatkan perubahan ke gigi 2 (biasanya berkisar 7-14 L/100) dan gigi 3 (biasanya berkisar 5-8 L/100) dan gigi 4 (3-7L/100). Namun, bila hanya memungkinkan di kecepatan 30-50 Kpj, tetep bisa irit, coba dilatih sambil gas & glide, biasanya cukup tempel ujung kaki ke gas, selama dah pindah ke gigi 3, bisa dapet 3-6L/100, ane biasanya dikisaran 3-5L/100, tapi memang kondisi ini cukup sulit dipertahankan dikarenakan kondisi jalanan yang tidak stabil. .
3. Gunakan oktan tinggi, atau oktan booster. Memang sekilas nambah biaya bila memang biasa premium. Namun, hal ini cukup berpengaruh pada tarikan awal serta perpindahan gigi matic. Tentunya hal ini mempengaruhi tingkat keiritan konsumsi BBM mobil metic ANP anda.

Inget yah ini teknik irit metic disaat jalan ga macet... kalo macet yah, sami mawon.. palingan untuk sedikit pengiritan,coba mengatur injekan gas agar tidak terlalu dalem dan mainkan gas&glide...dan cb aj ga pake AC (kecuali siang yah)

*eco mode: on, lampu tetap menyala di rpm 2000, pdahal sesuai yang ane bilang lebih irit pada rpm 1500-1800. Lebih baik tidak menggunakan eco mode: on, biasakan untuk tidak melihat lampu ijo eco menyala karena pada mode L/100, eco mode tidak aktif, jadi lebih real time hasilnya.
Pada pilihan menu, disaat mobil diam, adalah --.- L/100.

Selamat mencoba untuk irit.... (for ANP Matic user only : peace: .... )

[Dari pengalaman membawa ANP Matic]


mantap suhu atas pencerahannya,.
krn nyubie kmaren coba kayanya gak ada beda antara ON & OFF. cuma ya rute dalam komplek aja sih. jadi mungkin gak berasa bedanya.
tar ane coba jajal tips dari suhu pegel2 dah kaki ane pake metod gas & glide, yg penting irit


Quote:Original Posted By slither


dapet lebihannya apa aja kk?

mantap hu dibaca2 dulu
sekalian taro pejwan donk

===========
credit protection itu maksudnya gmn yah?

benefitnya apa?

tx


kalo dalam hal bonus & cashback, ane kayanya termasuk yg kurang beruntung gan.
bonus standar aja. (kaca pilem SG, sensor parking, sarung jok)
tapi ada beberapa yg ane nego minta tuker (emblem kia "K" & body cover) jadi KF depan Solar Gard.
sayang gak berhasil dapetin Mud guard.

Credit protection : kmaren ane di jelasin, secara konsep mirip asuransi jiwa gan, kalo agan kenapa2 (amit2), mobil lsg jadi hak milik.

Red face 

ban ANP muat di body and velg PICA cosmo ngg ya gan?

Quote:Original Posted By dokuganryu


4 buah gan ? Adanya punya anp nih.


Quote:Original Posted By titaniumanp
>>Mode ECO : on ato off.. nyubie lebi milih off...

Disaat jalan ga macet, transmisi matic berpeluang boros ato irit. Hal ini tergantung dari bejekan pedal gas serta sedikit teknik....

Monggo bila ingin ditiru :
1. Coba biasakan style gas & glide ... Teknik ini adalah menginjak gas sedikit dan biarkan mobil gelinding.. hal ini memberikan keiritan pada konsumsi bensin. Terutama saat jalanan menurun, jangan sekali-kali menetralkan gigi, karena mobil akan menyelonong dengan cepat. Lebih baik tetap di D atau sesuaikan kecuraman jalanan dan ubah ke 3 / 2.
2. Bila bisa membagi konsentrasi lebih, (inget ya konsentrasi lebih) , coba sambil liat RPM mesin dan MID. Pilih MID yang L/100 real time pada ANP. Menurut ane, rpm ideal irit ANP Metic adalah 1500-1800 pada kec 40-80 Kpj, dan rpm 2000-2500 pada kec 80-110 kpj (pada kecepatan ANP masih memungkinkan irit asalkan stabil dalam penginjekan pedal gas). Intinya adalah coba rasakan perpindahan gigi matic ANP, usahakan secepat mungkin ke gigi 3 karena disitulah range irit ANP. Bila diatas 60 Kpj maka sudah masuk gigi 4.
Untuk tarikan awal, coba diurut sebisa mungkin nginjek gasnya, bukan di kickdown, bila liat tampilan MID, biasanya tarikan awal berkisar 18-30 L/100 tergantung kondisi nginjek gas serta AC yang digunakan. Usakan tarikan awal berkisar 10-15 L/100 lalu coba dapatkan perubahan ke gigi 2 (biasanya berkisar 7-14 L/100) dan gigi 3 (biasanya berkisar 5-8 L/100) dan gigi 4 (3-7L/100). Namun, bila hanya memungkinkan di kecepatan 30-50 Kpj, tetep bisa irit, coba dilatih sambil gas & glide, biasanya cukup tempel ujung kaki ke gas, selama dah pindah ke gigi 3, bisa dapet 3-6L/100, ane biasanya dikisaran 3-5L/100, tapi memang kondisi ini cukup sulit dipertahankan dikarenakan kondisi jalanan yang tidak stabil. .
3. Gunakan oktan tinggi, atau oktan booster. Memang sekilas nambah biaya bila memang biasa premium. Namun, hal ini cukup berpengaruh pada tarikan awal serta perpindahan gigi matic. Tentunya hal ini mempengaruhi tingkat keiritan konsumsi BBM mobil metic ANP anda.

Inget yah ini teknik irit metic disaat jalan ga macet... kalo macet yah, sami mawon.. palingan untuk sedikit pengiritan,coba mengatur injekan gas agar tidak terlalu dalem dan mainkan gas&glide...dan cb aj ga pake AC (kecuali siang yah)

*eco mode: on, lampu tetap menyala di rpm 2000, pdahal sesuai yang ane bilang lebih irit pada rpm 1500-1800. Lebih baik tidak menggunakan eco mode: on, biasakan untuk tidak melihat lampu ijo eco menyala karena pada mode L/100, eco mode tidak aktif, jadi lebih real time hasilnya.
Pada pilihan menu, disaat mobil diam, adalah --.- L/100.

Selamat mencoba untuk irit.... (for ANP Matic user only : peace: .... )

[Dari pengalaman membawa ANP Matic]


ane dah cuba ulasan diatas hasilnya emang bener demikian.

untuk minuman bersubsidi ama yg bergizi, lebih irit pemakaian pakai yg bergizi. sebelumnya ane pake yg bersubsidi dapet rata2nya 6.4 L/100, barusan seminggu ini ganti yg bergizi dapetnya 6 L/100.