KASKUS

Potret Suku Baduy: Kehidupan Di Tengah Hutan

Orang Kanekes atau orang Baduy/Badui adalah suatu kelompok masyarakat adat Sunda di wilayah Kabupaten Lebak, Banten. Populasi mereka sekitar 5.000 hingga 8.000 orang, dan mereka merupakan salah satu suku yang menerapkan isolasi dari dunia luar.

Bulan lalu ane datang lagi ke sana, keadaannya sama persis dengan 9 tahun yang lalu waktu ane studytour SMA. malam pertama ane nginep di desa Cibeo (baduy dalam), ane tidak motret2 di sana, karena dilarang oleh adat setempat. keesokan harinya ane jalan menuju ke desa gazebo (baduy luar) dan menginap semalam lagi di sana.
inilah beberapa foto untuk oleh-oleh dari ane buat agan semua..

semoga berkenan..

Spoiler for oleh-olehnya:


Wilayah Kanekes secara geografis terletak pada koordinat 6°27’27” – 6°30’0” LS dan 108°3’9” – 106°4’55” BT. Mereka bermukim tepat di kaki pegunungan Kendeng di desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak-Rangkasbitung, Banten, berjarak sekitar 40 km dari kota Rangkasbitung. Wilayah yang merupakan bagian dari Pegunungan Kendeng dengan ketinggian 300 – 600 m di atas permukaan laut (DPL) tersebut mempunyai topografi berbukit dan bergelombang dengan kemiringan tanah rata-rata mencapai 45%, yang merupakan tanah vulkanik (di bagian utara), tanah endapan (di bagian tengah), dan tanah campuran (di bagian selatan). suhu rata-rata 20 °C.
Nice share gan
hehe masih seger
Ane punya banyak fotonya nih, makluma ane asli dari banten
orang2 tuanya pada menenun kain ya gan...
Quote:
mampir dimari..
Sejarah dan Perkembangan Becak di Indonesia
Jenis Tumbuhan Pewarna Alami Batik
Inilah Koleksi Kereta Keraton Yogyakarta
nice post gan ane ini pengetahuan bagi kita smua

ane bantu aja gan g bisa ngasih cendol
Lestarikan kawan
nice share gan
Mantap nih gan,,bantu rate deh
calon HT nih gan
ane bantu
wah , mantep gan nice share nih :



MengataraSatria in Here
Wah seger banget liat suku pedaleman, kapan kapan upload foto suku di Amazon dong
Quote:Original Posted By nurulimam
Ane punya banyak fotonya nih, makluma ane asli dari banten


di upload donk gan.. kita lestarikan budaya bangsa kita..
Quote:Original Posted By obitozid2
Wah seger banget liat suku pedaleman, kapan kapan upload foto suku di Amazon dong


doain aja gan biar ane punya kesempatan ke sana..
Quote:Original Posted By megantarasatria
wah , mantep gan nice share nih :



MengataraSatria in Here


nama agan sama kayak nama ane gan..
ane tanggal 28 april lalu baru kesana gan
tapi ane lupa di desa apa namanya

paling berkesan saat pulang dari baduy dalem ke baduy luar ane hujan hujanan
dan mandi di sungai gan
Quote:Original Posted By war2dead
ane tanggal 28 april lalu baru kesana gan
tapi ane lupa di desa apa namanya

paling berkesan saat pulang dari baduy dalem ke baduy luar ane hujan hujanan
dan mandi di sungai gan


Cibeo ya gan?
Quote:Original Posted By Aditya Megantar
Cibeo ya gan?


Quote:Original Posted By Aditya Megantar
Cibeo ya gan?


itu foto foto agan pasti bukan di baduy dalem kan gan ? soalnya di baduy dalem itu ga boleh bawa electronik,
dan tiga desa di atas yang agan sebutin itu baduy dalem semua kalo ga salah ?

ane masuknya dari desa ciboleger kalo ga salah mah wkwkw,
masi sangat sederhana ya..
nice share gan...
×