KASKUS

Jenis - Jenis Palu (HAMMER)




Quote:
Semoga Thread ane ga & semoga bermanfaat bagi KASKUSER semua


Quote:
Quote:
Jenis - Jenis Palu (HAMMER)



Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
SEJARAH SINGKAT PALU (HAMMER)

Quote:
Palu atau Martil adalah alat yang digunakan untuk memberikan tumbukan kepada benda. Palu umum digunakan untuk memaku, memperbaiki suatu benda, penempaan logam dan menghancurkan suatu obyek. Palu dirancang untuk tujuan tertentu dengan variasi dalam bentuk dan struktur.

Bentuk umum palu terdiri dari gagang palu dan kepala palu, dengan sebagian besar berat berada di kepala palu. Desain dasar palu agar mudah digunakan, tetapi ada juga model palu mekanis yang dioperasikan untuk keperluan yang lebih besar. Palu besar dalam Bahasa Indonesia disebut dengan godam.

Palu mungkin adalah peralatan paling tua yang masih diketahui keberadaannya. Palu dari batu diketahui telah digunakan sejak tahun 2.600.000 Sebelum Masehi. Palu adalah peralatan dasar untuk banyak profesi. Sebagai analogi, palu juga digunakan sebagai perangkat yang didesain untuk memberikan tumbukan, contoh dalam mekanisme pelontar peluru pada pistol.




Quote:
Quote:
GALERI PALU (HAMMER)

Quote:
Quote:
Spoiler for Claw Hammer:



Quote:
Spoiler for Geologist's Hammer:



Quote:
Spoiler for Upholstery Hammer:



Quote:
Spoiler for Cross Peen Hammer:



Quote:
Spoiler for Ball Peen Hammer:



Quote:
Spoiler for Rubber Mallet Hammer:



Quote:
Spoiler for Wooden Mallet Hammer:



Quote:
Spoiler for Sledge Hammer:



Quote:
Spoiler for Stone Tapping Hammer:



Quote:
Spoiler for Perforated Hammer Head Of Stone:



Quote:
Spoiler for Long Cross Face Hammer (blacksmithing) :



Quote:
Spoiler for Twist Hammer (blacksmithing) :



Quote:
Spoiler for Dog Head Hammer (blacksmithing) :



Quote:
Spoiler for Straight Pane Sledge Hammer (blacksmithing) :



Quote:
Spoiler for Bush Hammer :



Quote:
Quote:
UPDATE


Spoiler for Mjolnir Hammer :



Quote:
Spoiler for KASKUS HAMMER:



Quote:
Spoiler for Welder Hammer:



Quote:
Spoiler for Meat Tenderizer Hammer:



Quote:
Spoiler for Seismic Hammer:







Quote:
Kalo KASKUSER berkenan & tapi jangan


SUMBER


Quote:
Quote:


baru tau jenis2 tuh buanyak ya gan...!! edaaan ane taunya palu biasa, palu karet sm palu godam yg gede
Quote:
Alhamdulillah akhirnya ane bisa juga HT untuk kedua kalinya terima kasih juga buat Mimin,Momod n pastinya KASKUSER semua semoga kedepannya ane bisa kasih Thread yang lebih baik n bermanfaat

Spoiler for HT:

Quote:Original Posted By siulin
baru tau jenis2 tuh buanyak ya gan...!! edaaan ane taunya palu biasa, palu karet sm palu godam yg gede


Sama gan ane juga baru tau semoga bisa nambah pengetahuan
nice sharee gann
Quote:Original Posted By Nopan29
nice sharee gann


woke gan sama2
dan inilah pemenang palu ter eksis versi kaskus


banyak juga itu gan jenis²nya..
nice info gan
Quote:Original Posted By wolkrewol
dan inilah pemenang palu ter eksis versi kaskus


banyak juga itu gan jenis²nya..
nice info gan


ane juga g sangka gan banyak bgt Palu y
wew nice info gan





ane bantu yah
nice inpoh gan,, nambah wawasan tentang palu nih
Dog Head Hammer mantabs tuh gan
Walaaah....Yg terakhir, ga bayangin klo kepala diantem pake yg begituan
mainan ane jaman kecil nih gan, seneng bgt ama palu hehehe.
kalo dah megang palu, apa aja ane getok2.
terutama palu yg depannya kbentuk kotak dan belakangnya agak pipih.









null
baru tau ane klo palu tu banyak jenisnya...
nice inpoh gan
palunya thor adain dong gan
wah ternyata banyak juga yahh ..
nice gan udah share
ini juga palu gan..palu nya kaskus
wah nice info ! kalo thor punya palu yg mana tuh gan?
kuat bgt THOR punya wkwkw
komplit bener gan..
banyak juga yah jenisnya