KASKUS

Inilah Calon Mobil Murah di Indonesia



Quote:bagi gan

atau




Quote:Quote:Daihatsu menjadi produsen mobil yang paling siap ikut serta dalam program pemerintah mengenai mobil murah dan ramah lingkungan atau dikenal Low Cost and Green Car (LCGC).

"Sejauh ini prinsipal Jepang yang paling siap adalah Daihatsu. Mereka telah mempersiapkan beberapa perangkat utama dan pendukung untuk memulai produksi Low Cost Car, sambil menunggu peraturan program LCGC disahkan," ujar Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi saat dihubungi VIVAnews, Rabu 25 April 2012.

Tahun lalu, produsen asal Jepang ini memang telah memperkenalkan calon mobil murah buatannya untuk Indonesia dalam bentuk konsep. Hebatnya, mobil yang diberi nama A-Concept merupakan hasil rancangan anak bangsa, Mark Widjaja.

Pria lulusan Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya, mengaku terinspirasi dari Monumen Nasional (Monas) ketika mendesain mobil tersebut. Penggunakan huruf A pada mobil itu merupakan tanda awal dari dimulainya kehidupan baru masyarakat Indonesia.

Dari penampilan, A-Concept sangat menarik, sporty dan gaya, termasuk interiornya. Dilihat dari bentuk tubuhnya, mobil konsep ini tampak modern dengan lekuk tubuh bagian depan yang tegas dan bentuk mata pada head lamp yang terlihat melancip.

Sementara itu, di bagian samping mobil yang bermodel hatchback ini mengalir hingga ke buritan, sehingga tampak stylish. Bagian belakang merupakan yang paling menarik perhatian dengan lekuk tubuh dan bentuk rear lamp yang menawan.

Dari gambar yang ditampilkan, interior A-Concept dilengkapi layar monitor LCD di tengah, seperti umumnya mobil-mobil kelas atas saat ini. Soal harga, diprediksi mobil jenis hatchback ini akan dibanderol di bawah Rp100 juta.

"Sejauh ini, kami masih melakukan survei model Low Cost Car ke daerah-daerah di Indonesia," kata President Director PT Astra Daihatsu Motor, Sudirman beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, PT Astra Daihatsu Motor membenamkan investasi Rp2,1 triliun untuk pembangunan pabrik di Karawang, Jawa Barat. Pabrik itu nantinya akan memproduksi mobil LCGC yakni A-Concept.


Berikut tampilan daihatsu A Concept

Spoiler for Tampak depan:


Spoiler for Tampak belakang:


Spoiler for Bagasi:


Spoiler for Interior:





SUMBER



Hayo siapa yang pengen sama mobil ini? berhubung ane gendut, maka ane ga suka mobil2 kecil

Mengharapkan

UPDATE
Quote:PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberi sinyal bahwa mobil murahnya dari program Low Cost and Green Car (LCGC) yang dicanangkan pemerintah Indonesia, diluncurkan tahun ini.

"Mudah-mudahan kuartal satu. Kita tunggu saja," ujar Menteri Perindustrian MS Hidayat di sela diskusi Forwin-Gaikindo-Kemenperin di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2012).

Head Executive Research & Development Division PT Astra Daihatsu Motor Pradipto Sugondo kepada KompasOtomotif mengatakan, jika regulasi LCGC resmi jadi dikeluarkan kuartal pertama ini, unit sudah bisa diluncurkan pada akhir tahun. "Dengan catatan, tak ada perubahan regulasi dari yang sebelumnya didiskusikan. Tapi, belum ada jaminan kalau belum resmi peraturannya," beber Pradipto.

Daihatsu menjadi salah satu merek yang paling berminat ikut serta dalam program LCGC Indonesia. Bahkan keseriusannya sudah ditunjukkan dengan memamerkan unit konsep A1 hasil karya anak bangsa Mark Widjaja di ajang Indonesia International Motor Show, Juli 2011.

Rp80 Jutaan

Budi Darmadi, Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kemenperin mengatakan, beberapa insentif yang disiapkan untuk LCGC adalah pembebasan pajak penjualan barang mewah (PPnBM) atau 0 persen untuk mobil bermesin 1.000 cc ke bawah dan 5 persen untuk 1.200cc.

"Masalahnya, saat ini terganggu karena pada PPnBM ternyata pemerintah tak punya itungan 5 persen. Sekarang kita lagi mencarikan jalan ke luarnya," jelas Budi. Selain itu, insentif lain juga bakal diperoleh dari Pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dari pemerintah daerah. Budi melanjutkan, pihaknya berupaya untuk menekan semua perpajakkan sehingga mobil LCGC bisa dibandrol Rp80-an juta per unit.

Sudirman Maman Rusdi, Presiden Direktur menambahkan, kepastian baru bisa diperoleh saat prinsipal melihat regulasi resminya seperti apa. "Kalau feasible baru kita jalan. Kita tunggu nanti kuartal pertama, apa benar keluar atau belum," tegas Sudirman.
SUMBER


UPDATE 2 INILAH PERANCANGNYA
Quote:JAKARTA (DP) — Berawal dari kompetisi desain di Jepang, munculah mobil konsep brillian untuk masa depan.

Melihat mobil konsep hasil goresan tangan Mark Widjaja ini memang unik. Risetnya pun terbilang lain daripada lainnya, dimana pria berusia 35 tahun ini mencomot dari bentuk benda yang lazim ditemui di jalan. “Saya melihat banyak konsumen tanah air begitu unik dalam melihat desain sebuah mobil,” terang Widjaja ketika ditemui para jurnalis di lounge Daihatsu di IIMS 2011.

Menurutnya, sebuah mobil akan terlihat bagus atau spektakuler jika disimak dari siluet bodi keseluruhan dan bukan dari fitur-fitur yang diaplikasikan di mobil tersebut. “Desain mobil ini berbasis pada 4 unsur, yakni proportion, architecture, surface dan something special. Dan A-concept bukanlah city car pada umumnya,” ucap pria lulusan ITS Surabaya.

Pria yang saat ini bergabung dengan PT Astra Daihatsu Motor sebagai Research and Development menuturkan, sosok A-concept nampak stabil dan kokoh. Terlebih melihat siluet pada bodi sisi samping berupa garis yang melintang sampai lampu belakang yang mengesankan bodinya yang panjang, dengan minim lekukan.

“Bahkan pada interior, konsol tengah saya hilangkan untuk memberi kesan luas di dalam kabin. Kelegaan kabin pun disesuaikan dengan tubuh kebanyakan orang Asia. Saya berharap para pengunjung suka dengan mobil ini,” tukas pria yang mulai bergabung di DMC sejak 2003.

Lalu, kapan A-concept mulai memasuki jalur produksi? Widjaja tak bisa berbicara banyak soal itu. “Banyak hal yang harus dipertimbangkan sebuah mobil konsep mulai diproduksi.”

Uniknya, Mark justru menyukai mobil-mobil berdesain yang tidak disukai oleh kebanyakan orang. “Mereka butuh waktu untuk menyukainya karena mereka tidak suka desain sederhana,” ungkap chief desiger Daihatsu A-Concept.

“Saya menyukai desain mobil karena sejak usia 5 tahun mulai menggambar mobil karena bapak saya seorang pengusaha karoseri mobil di Surabaya,” urainya. “Sayangnya, beliau meninggal muda. Tapi passion itu terus ada di dalam diri saya.”

Mark memiliki andil di bagian depan dan buritan Daihatsu Terios yang dijual saat ini.
SUMBER



NEW UPDATE


MAMPIR JUGA
Quote:5 Alasan untuk Memulai Bisnis di Universitas
Bagaimana Meningkatkan Penjualan Melalui Twitter?
18 Cara Menjual Produk Dengan Biaya Rendah
10 Tips Bisnis Online
Perusahaan Kelas Dunia RI Terbanyak di ASEAN


Quote:MAMPIR KE LAPAK YA GAN

BATERAI MS-1 Bold 9000, Onyx 1, Onyx 2 Original RIM 100%
Baterai Blackberry CS-2 Gemini 8520
BATERAI JM-1 Dakota Bellagio Original RIM 100% MURAH
Origin Case Ipad / New Ipad
Rotate Case Ipad / New Ipad
waw keren banget
boleh banget tuh gan
Quote:Original Posted By javaa
waw keren banget


Quote:Original Posted By laphiki
boleh banget tuh gan


Semoga bisa diproduksi dengan harga murah, lihat aja spion nya aja pake kamera tuh nanti2 jatuhnya mahal juga

UPDATE
Quote:Original Posted By ant11_id
Kalo konsep Low Cost and Green Car (LCGC) masih menggunakan bahan bakar minyak (bensin, pertamax, dll) maka belum benar-benar bisa dikatakan Low Cost & Green Car Gan.
Konsep dari Pak Mentri BUMN ini baru benar-benar bisa disebut low cost, Green Car, dan pastinya Made in Indonesia.. Silakah lihat catatan beliau Gan...

Quote:Saatnya Putra Petir harus melawan

Minggu, 11 Maret 2012
Manufacturing Hope 17

Terbukti,
Setiap Presiden Indonesia terjerat oleh BBM.
Terbukti,
Siapa pun presidennya, kapan pun masanya, harus menaikkan harga BBM.
Terbukti,
Setiap terjadi kenaikan BBM menimbulkan kehebohan nasional.
Terbukti,
Setiap kehebohan menguras energi nasional.
Energi dihambur-hamburkan.
Energi terbuang-buang sia-sia.
Energi yang mestinya untuk mendorong maju menjadi energi yang habis untuk berputar-putar.

Karena itu:
Mari kita lawan BBM!
Mari kita tolak BBM!
Mari beralih dari BBM ke listrik!

Mari!
Kita lawan BBM!
Untuk penyelesaian yang tuntas jangka panjang.
Agar BBM tidak lagi menjerat-jerat presiden-presiden yang akan datang.
Agar BBM tidak habis-habisnya menimbulkan kehebohan nasional.
Agar tidak terus-menerus menguras energi nasional.

Mari kita lawan BBM!
Mari kita produksi mobil-motor listrik nasional.
Kita pakai kendaraan listrik.
Bukan kendaraan yang haus BBM.

Jangan ketinggalan.
Seluruh dunia mengarah ke kendaraan listrik.
Seluruh dunia akan beralih ke kendaraan listrik.
Seluruh dunia akan meninggalkan kendaraan BBM.

Jangan sampai kita ketinggalan lagi.
Hanya untuk terjerat-jerat BBM sepanjang masa.
Hanya untuk berheboh-heboh tiada habisnya.
Hanya untuk menguras energi semua manusia Indonesia.

Mari kita produksi kendaraan listrik.
Mari kita manfaatkan listrik murah ketika tengah malam.
Ketika semua orang tidur dengan lelapnya.
Ketika AC-AC kantor tidak bekerja.
Ketika TV-TV tidak menyala.
Ketika lift-lift gedung bertingkat beristirahat.

Listrik tengah malam.
Terbuang sia-sia.
Listrik tengah malam.
Alangkah bermanfaatnya bila untuk nge-charge kendaraan kita.

Mari kita produksi motor listrik nasional.
Mari kita produksi mobil listrik nasional.

Kita!
Putra-putri bangsa.
Pasti mampu merealisasikannya.
BUMN siap menjadi pelopornya.
BUMN siap menjadi pemrakarsanya.
Inpres hemat energi No 05/2006 harus menjadi nyata.

AYO!
Siapa pun Anda.
Yang merasa sebagai putra bangsa.
Yang sudah lama mimpi mobil-motor listrik nasional.
Yang memiliki konsep, bukan yang hanya bisa mengeluh.
Yang siap bekerja keras, bukan yang hanya bisa bicara keras.
Yang bisa melakukan R&D sendiri.
Yang bisa melahirkan kualitas motor listrik tidak seperti yang kita kenal hari ini.
Yang siap bikin blueprint dan working prototype untuk produksi mobil/motor listrik nasional.
Yang mampu menemukan teknologi tidak sekadar merakit yang sudah ada.
Yang siap melibatkan lembaga pendidikan nasional jangka panjang.
Yang siap untuk mengikuti sertifikasi pengujian nasional.
Yang kalau dipatenkan bisa diterima.
Yang siap membangun perusahaan nasional.

Dan tentu.
Yang siap bekerjasama dengan BUMN.

Ayo kumpul di BUMN.
Kita bicarakan bersama.
Kita wujudkan bersama.
Kita jalankan bersama.

Ayo kita lahirkan motor listrik nasional.
Ayo kita lahirkan mobil listrik nasional.

Ayo!
Jeratan nasional itu kita urai.
Kehebohan nasional itu kita cegah.
Pemborosan energi nasional itu kita akhiri.

Ayo.
Indonesia jangan ketinggalan lagi.

Mari!
Kita akhiri keluh-kesah.
Kita ganti dengan motor listrik nasional.
Kita ganti dengan mobil listrik nasional.

Mari kita songsong bersama.
Lahirnya……
Jabang bayi PUTRA PETIR ini!(*)

Dahlan Iskan
Menteri BUMN

Keterangan :

Tanggal 20 Mei 2012 adalah target kesepakatan mendirikan perusahaan nasional patungan BUMN-partner. Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.
Respons terhadap gagasan ini silakan email: dahlanlistrikiskan@gmail.com.
Peminat serius menjadi partner usaha dan partner dalam konsep dan rancangbangun mobil-motor listrik nasional silakan email ke: dahlanmobillistriknasionaliskan@gmail.com paling lambat 21 April 2012 bertepatan dengan Hari Ibu Kita Kartini.
Pertemuan-pertemuan intensif dilakukan antara 21 April 2012 sampai 15 Mei 2012


Maaf kalo tulisannya berantakan, maklum masih nubie... tapi

Taruh Page One Gan...
wow kerenzzzz gan kapan keluarnya
like ge dis

aura eropa dapet
Quote:Original Posted By skyme
wow kerenzzzz gan kapan keluarnya

belum tau gan, kita tunggu saja di kaskus
Quote:Original Posted By CLEARous
like ge dis


wow Luar Biasa
mending ane naik angkutan ajlah gan,, dr pada beli mobil,, bnyk mobil bkn makin enak malah makin macet
dibawah 100 juta gan??
gokill, makin padet jakarta ni ane jamin




mirip ama jazz ya kalo diliat dr belakang
smoga bener" irit




Best Regards,
WSSChanger
Keren gan mobilnya ramah lingkungan, tapi gw prefer jalan kaki.
Wow keren kira2harganya berapa gan
masalanya bajet ene punya 99.999,-
stailis banget gan nih mobil, walupun murah tapi tetep aja keren
Quote:Original Posted By bachrie99
mending ane naik angkutan ajlah gan,, dr pada beli mobil,, bnyk mobil bkn makin enak malah makin macet

salut sama agan
Quote:Original Posted By bangphil2046
dibawah 100 juta gan??
gokill, makin padet jakarta ni ane jamin

hehehe iyaya gan, makin macet parah tuh ibukota :capede
Quote:Original Posted By wsschanger




mirip ama jazz ya kalo diliat dr belakang
smoga bener" irit




Best Regards,
WSSChanger


iya gan mirip
btw bagi cendolnya dong gan, hehehe
wow interiornya simple tapi keren
Quote:Original Posted By redmonster10
Keren gan mobilnya ramah lingkungan, tapi gw prefer jalan kaki.


Quote:Original Posted By Jawalludin
Wow keren kira2harganya berapa gan
masalanya bajet ene punya 99.999,-


Quote:Original Posted By wikid
stailis banget gan nih mobil, walupun murah tapi tetep aja keren


keren gan... ane pesen satu... smoga cpt terealisasi...


anjeer..interiornya cadas amat gan
kayak ngeliat mobil di era digital 2020
bisa jalan berapa jauh ni mobil gan
bisa kalo buat pulang kampung