Star [ask] burung 1001 suara / cungkwo

permisi mod dan min,,
para penggemar burung kicau, saya mau tanya nih tentang (kata penjualnya) burung cungkwo / burung 1001 suara..

soalnya ane liat tadi pas jalan-jalan di PB nemu burung lucu,unik,keren..
sekilas mirip cucak ijo cuma ukuran kecil,, ane ga sempet foto dan ga nanya banyak ke penjualnya soalnya keburu mau ujan, jadi ane cepet-cepet pulang..
maklum jemuran belum diangkat

kira-kira penggemar burung semuanya ada yang pernah piara nih burung?? mohon share dong suara, rawatan, pakan, ef, dan harga dikisaran berapa?

untuk pictnya ane masih belom nemu, cuma ane jabarin aja dengan kata-kata

ciri-ciri :
1. mirip seperti cucak ijo (saya kira masih keluarga sama cucak ijo)
2. kepala warna biru (klo cucak ijo kan item, nah klo ini biru)
3. badan lebih kecil dari cucak ijo


mohon sharenya jika ada yang tau ttg ni burung..!!
ane demen banget soalnya..


baru banget nemu pictnya nih burung..
cuma belum lengkap, tetangga yang punyanya lagi pindahan..

nih pictnya :
Spoiler for hasil search:

Spoiler for setelah di view image:
ga ada yang bantuin nih??
ayo dong senior burung kicau, bantuin komeng nya..
Coba jawab;

Klo liat foto sih kayaknya bukan cucak cungkok gan, tapi lebih mirip ke cucak ranti harga kisaran 100 s/d 350 ribu

Klo Cucak Ijo Cungkok monggo langsung mampir ke youtube aja:
http://www.youtube.com/watch?v=v5lJtwg0g38

Klo fotonya kayak gini gan:



semoga bisa membantu
Quote:Original Posted By rdian.jkt
Coba jawab;

Klo liat foto sih kayaknya bukan cucak cungkok gan, tapi lebih mirip ke cucak ranti harga kisaran 100 s/d 350 ribu

Klo Cucak Ijo Cungkok monggo langsung mampir ke youtube aja:
http://www.youtube.com/watch?v=v5lJtwg0g38

Klo fotonya kayak gini gan:



semoga bisa membantu


oo ini cucak ranti toh??
bagus ga suaranya om?
pakannya apaan nih yang kaya gini?
sembari nunggu jawaban, search dulu @cucak ranti
Quote:Original Posted By benBONEN
oo ini cucak ranti toh??
bagus ga suaranya om?
pakannya apaan nih yang kaya gini?
sembari nunggu jawaban, search dulu @cucak ranti


itu cucak ranti mas, kalo cucak ranti biasa kepalanya kuning, suaranya variatif sih cuma volumenya agak kecil
Quote:Original Posted By selamet00
itu cucak ranti mas, kalo cucak ranti biasa kepalanya kuning, suaranya variatif sih cuma volumenya agak kecil


ia gan itu cucak ranti /cucak rante / cica daun kepala biru
ternyata burung cucak ranti burung peniru ya gan,,!!
pantes penjual di PB sini bilang nih burung cungkwo / 1001 suara,,
cungkwonya salah,, hehe
1001 suara baru bener..
walaupun nama sesungguhnya / ilmiahnya chrolopsis venusta blue-masked leafbird
cuma sayang ni burung terancam punah ya gan..

agan pernah punya momongan ini ga?
rawatannya gimana nih,,??
bedain jantan sama betina gimana?
ane mau coba angkut ah.. siapa tau penjualnya punya sepasang
jadi bisa di breed,,

kesian klo ampe punah ditangkepin mulu..
001 suara sebenarnya ada di Indonesia...asli dari negeri tercinta ini
ada pun burung2 yg di berikan predikat 1001 suara :
1. burung samyong asal nusa tenggara (burung arwah), burung peniru ulung yg luar biasa, suara besar dan mempunyai rongga tenggorokan yg besar, leher bagian bawah yg unik..karena tidak berbulu..
ulasan ada disini :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=11374806



2. burung cucak rante mas
ini burung biar kecil tapi memiliki kemampuan merekam suara2 burung lain yg cukup baik, memiliki warna menarik, cucak rante mas juga banyak kerabatnya...kadang orang salah memilih dengan cucak rante


3. buruang kacial kombo atau "Brown honeyeater/Lichmera indistincta"
asal juga dari nusatenggara, suara mantabb dan tergolong burung langka


dan banyak lagi burung yg di juluki 1001 suara

untuk burung asal cungko/china..juga mauntabb dan mempunyai julukan yg sama..cuma sekarang jarang nemu dipasar
Quote:Original Posted By benBONEN
permisi mod dan min,,
para penggemar burung kicau, saya mau tanya nih tentang (kata penjualnya) burung cungkwo / burung 1001 suara..

soalnya ane liat tadi pas jalan-jalan di PB nemu burung lucu,unik,keren..
sekilas mirip cucak ijo cuma ukuran kecil,, ane ga sempet foto dan ga nanya banyak ke penjualnya soalnya keburu mau ujan, jadi ane cepet-cepet pulang..
maklum jemuran belum diangkat

kira-kira penggemar burung semuanya ada yang pernah piara nih burung?? mohon share dong suara, rawatan, pakan, ef, dan harga dikisaran berapa?

untuk pictnya ane masih belom nemu, cuma ane jabarin aja dengan kata-kata

ciri-ciri :
1. mirip seperti cucak ijo (saya kira masih keluarga sama cucak ijo)
2. kepala warna biru (klo cucak ijo kan item, nah klo ini biru)
3. badan lebih kecil dari cucak ijo


mohon sharenya jika ada yang tau ttg ni burung..!!
ane demen banget soalnya..


baru banget nemu pictnya nih burung..
cuma belum lengkap, tetangga yang punyanya lagi pindahan..

nih pictnya :
Spoiler for hasil search:

Spoiler for setelah di view image:


klo gak salah ni gan namanya...
gak tau klo nama umumny apaan
blue masked leafbird
Quote:Original Posted By giegiie
klo gak salah ni gan namanya...
gak tau klo nama umumny apaan
blue masked leafbird
ada recordnya gan?
Quote:Original Posted By benBONEN
ga ada yang bantuin nih??
ayo dong senior burung kicau, bantuin komeng nya..


sayang burung ane gak kicau gan
ini baru langka:



Mungkin ada yg punya bisa ditampilin videonya
Ane tampilin gambarny dlo.... kekny sm ama ts burungny
klu untuk suara tembakanny lumayan panjang tapi selama pengamatan ane hanya 2 suara yg muncul...

untuk video nysul aja yaa,

Spoiler for gambar 1:


Spoiler for gambar 2:


Spoiler for gambar 3:
waduh, baru nongol nih,, niat mau beli burung ini malah belom jadi-jadi.. malah sibuk ngurusin KN, CB, PT sama PC

mudah-mudahan awal bulan burungnya masih ada, jadi bisa angkut kerumah 1 ekor

Quote:Original Posted By jadul0kem
1001 suara sebenarnya ada di Indonesia...asli dari negeri tercinta ini
ada pun burung2 yg di berikan predikat 1001 suara :
1. burung samyong asal nusa tenggara (burung arwah), burung peniru ulung yg luar biasa, suara besar dan mempunyai rongga tenggorokan yg besar, leher bagian bawah yg unik..karena tidak berbulu..
ulasan ada disini :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=11374806



2. burung cucak rante mas
ini burung biar kecil tapi memiliki kemampuan merekam suara2 burung lain yg cukup baik, memiliki warna menarik, cucak rante mas juga banyak kerabatnya...kadang orang salah memilih dengan cucak rante


3. buruang kacial kombo atau "Brown honeyeater/Lichmera indistincta"
asal juga dari nusatenggara, suara mantabb dan tergolong burung langka


dan banyak lagi burung yg di juluki 1001 suara

untuk burung asal cungko/china..juga mauntabb dan mempunyai julukan yg sama..cuma sekarang jarang nemu dipasar


wah nice inpo gan,, ane coba search sekalian ane tempelin deh tentang burung - burung pemegang predikat 1001 suara..

Quote:Original Posted By giegiie
klo gak salah ni gan namanya...
gak tau klo nama umumny apaan
blue masked leafbird

ia gan, namanya memang itu ko..

Quote:Original Posted By KeongAspal
ada recordnya gan?
sayang burung ane gak kicau gan

wah agan juga punya ya? upload pictnya gan.. rawat terus aja gan, pasti bunyi cepet ko,, katanya ni burung ga usah nunggu mabung supaya bunyi..
maap klo salah

Quote:Original Posted By rdian.jkt
ini baru langka:



Mungkin ada yg punya bisa ditampilin videonya


ane kira itu colibri gan :
ternyata ni burung hebat juga ia,, ane coba cari gan videonya, semoga ketemu..

Quote:Original Posted By giegiie
Ane tampilin gambarny dlo.... kekny sm ama ts burungny
klu untuk suara tembakanny lumayan panjang tapi selama pengamatan ane hanya 2 suara yg muncul...

untuk video nysul aja yaa,

Spoiler for gambar 1:


Spoiler for gambar 2:


Spoiler for gambar 3:


wah keren nih gan, dapet berapa mahar??
coba banyak dimaster gan, suruh dengerin suara burung yang lain,, katanya ni burung peniru yang handal gan.. saingan berat samyong kayaknya nih burung.!!
salah satu kerabat dari chloropsidae/chloropsis juga ky nya gan...leafbird/murai daun
Quote:Original Posted By benBONEN
waduh, baru nongol nih,, niat mau beli burung ini malah belom jadi-jadi.. malah sibuk ngurusin KN, CB, PT sama PC

mudah-mudahan awal bulan burungnya masih ada, jadi bisa angkut kerumah 1 ekor



wah nice inpo gan,, ane coba search sekalian ane tempelin deh tentang burung - burung pemegang predikat 1001 suara..


ia gan, namanya memang itu ko..


wah agan juga punya ya? upload pictnya gan.. rawat terus aja gan, pasti bunyi cepet ko,, katanya ni burung ga usah nunggu mabung supaya bunyi..
maap klo salah



ane kira itu colibri gan :
ternyata ni burung hebat juga ia,, ane coba cari gan videonya, semoga ketemu..



wah keren nih gan, dapet berapa mahar??
coba banyak dimaster gan, suruh dengerin suara burung yang lain,, katanya ni burung peniru yang handal gan.. saingan berat samyong kayaknya nih burung.!!


udah lm beliny, skrg lagi mabung..
hrg bli dlo 175k, rada jinak2 lalat, oww brrpa hr ni lihat ada prubahan suarany mulai macem2... waa br tw nih bisa d masterin jg...


Quote:Original Posted By alexgames
salah satu kerabat dari chloropsidae/chloropsis juga ky nya gan...leafbird/murai daun


oww msk kerabat jg tho... tapi ukuran ni brung kecil bgt seukuran tledekan
untuk burung kacial kombo memang seperti burung kolibri pemakan madu dan serangga kecil.namun memeiliki suara yg lumayan mantab seperti kerabatnya klibri wulung dan ninja...asal pemasterannya bagus nih burung bisa makin yaud.

untuk burung cucak rante mas..layaknya cucak ijo..tapi cucak rante mas klo kita master akan cepat menirukan dan terekam di otaknya heheheh ngk seperti cucak ijo yg gampang2 lupa, begitu juga samyong yg memiliki suara bassss yg mantab
wah burungnya bagus gan, ane jatuh hati nih .. kapan2 ntar tak vari ah di PB
ayo hunting gan.. ntar share disini momongan barunya