KASKUS

rekening dan biaya administrasi bank (saling share)

oiya gan

kalo buka rek di bca berapa yak ??
soalnya wad transfer-transfer ni....
terus biaya administrasinya/potongannya perbulan berapa ??

bank yang paling murah apa yak ??
kemudian yang mu sharing tntang banknya silakan berbagi...


maklum pelajar ni gan mu buka rekening tapi tnya-tanya dulu dah....he
selama ini transfer pake rek teman..kan gak enak...hhe



BCA
SETORAN AWAL : 500RIBU
ADMINISTRASI : TERGANTUNG BUKU TABUNGAN DAN ATM JENIS APA !!!

+ ATM yang pernah saya kunjungi tidak pernah ada yg "error"/"rusak"/"untuk sementara tidak adapat digunakan". Truz lokasi ATMnya ada dimana2 (Banyak dan strategis)
+ Aksesibilitasnya tinggi, saya pakai klikbca, transaksinya jadi mudah dan nyaman (ga harus pergi ke ATM atau ke Bank)

- Klo mau ke teller, ngantrinya capek karena harus berdiri, kayak acara pembagian sembako gratis atau ngantri minyak tanah bersubsidi


BRI
BRITAMA
SETORAN AWAL : 250000
SETORAN BRKTNYA : 10000
ADMINISTRASI : 10000 dah sama atm bos
SALDO MINIMAL : 20000
SIMPEDES
Setoran awal : 100000
Biaya Adm : 5000 dan biaya ATM 3000 = Khusus SIMPEDES
Fasilitas : E-Banking (Phone banking,SMS Banking, Internet Banking)

+ klo ngantri teller pakai sistem antrian (jadi pakai nomor), bisa duduk dengan nyaman sembari nunggu dipanggil. (saya biasanya di BRI Jatiasih, klo yg lain gag taw gimana)

- ATMnya kebanyakan yg error / ga bisa dipakai. pernah kejadian ngambil duit, duitnya ga keluar, tapi saldonya terpotong tapi besoknya saldo kembali lagi sih


- atm-nya agak jarang, tp di daerah gw udh mulai nambah bnyk.
- e-banking krng lengkap (cm atm, phone, sms)
- debit otorisasi pin (maestro) & ttd (mastercard)
- anggota link, atm bersama, atm prima (bca)


BANK DANAMON
klo ga salah itu ga pakai buku tabungan, jadi cuman disediakan kartunya. 3x transaksi di ATM atau cek saldo di ATM itu masih gratis, selebihnya kena biaya, cuman lupa berapa.
ada yang setuju ma danamon lagi...

BANK BTN
* tabungan batara

- setoran awal 200 ribu
- setoran lanjutan 10 ribu
- biaya admin 9 ribu
- saldo minimum 50 ribu


* tabungan batara prima (individu)

- setoran awal 2 juta
- setoran lanjutan 50 ribu
- biaya admin 10 ribu
- saldo minimum 2 juta



PANIN BANK
SETORAN AWAL : Rp.100.000,-
ADMINISTRASI : Rp.7000,-

+ ATM
+ internet banking


BANK NIAGA
SETORAN AWAL : Rp.300.000,-
ADMINISTRASI : Rp.8000,-


BANK MANDIRI
ADMINISTRASI : Rp.10.000,-
klik
- adm-nya 10.000/bln (udh bs nutup ama bunga kalo saldo rata2 per bulan kira2 diatas 5jt)
- adm kartu debit silver=1000, platinum=5.000/bln (seingat gw nih)
- setoran awal lupa (kalo g salah sih 50.000 dah bs )
- setoran selanjutnya minimal 50.000
- saldo minimum mengendap 50.000
- atm lmyn bnyk kalo di daerah gw.
- e-bankingnya lengkap (atm, inet, phone, mobile)
- debit otorisasi ttd (visa)
- anggota link, atm bersama
- trz saldo minimal yg ada di tabungan harus 100rb, kl kurang gbs diambil/ kena denda 25rb


BANK MANDIRI SYARIAH
ADMINISTRASI : Rp.6000,-
Minimum setoran awal: Rp80.000
Minimum setoran berikutnya: Rp10.000
Saldo minimum: Rp50.000

BNI
+ adm-nya 9.000 (saldo rata2 diatas 5jt masih blm bs nutup biaya adm)
+ e-banking lengkap (atm, inet, phone, mobile)
+ transfer antar rekening BNI via e-banking (kecuali inet banking) & teller kena biaya 1.000
+ debit otorisasi ttd (mastercard)
+ anggota link, atm bersama

- atmnya agak jarang + kadang2 lambat kalo proses trx di atm.

CITIBANK
ADMINISTRASI : Rp.20000,-

> 10 jt baru free

Muamalat
- free adm untuk saldo di atas nilai tertentu (lupa pastinya)
- debit otorisasi pin (prima debit) dengan biaya tertentu per transaksi
- gratis tarik tunai di jaringan atm bersama & prima (bca).

Bank Mayapada,
SETORAN AWAL : Rp.100.000,-
ADMINISTRASI : Rp.5000,-

+ free charge tarik lewat atm bca dan bersama
+sms banking ready

PERMATA BEBAS
1. Bebas biaya admin jika ada transaksi di menu Pembayaran min 3x sebulan (bayar telpon, listrik, beli pulsa, bayar kartu kredit)
2. Bisa transfer ke bank lain free biaya trf max 3x sebulan asalkan saldo sblm transaksi min 2,5jt

SHAR-E MUAMALAT
SETORAN AWAL : Rp.125.000,-
ADMINISTRASI : Rp.7500,-

+ bisa ngambil uang sampe Rp.0 (buat anak kuliahan pas nih )
+ bisa dipakai di atm mana aja berlogo ATM bersama, ATM BCA juga bisa
+ (tarik duit gratis, transfer ATM bersama&BCA; potongan 5k)
+ bisa dipake di merchant BCA
+ bisa buat di kantor pos yg berlogo shar-e
+ bisa liat mbak2 berjilbab dibanknya
+ kalo ilang ATMnya bikin lagi langsung juga bisa.. pas buat yg ceroboh
+ bisa bikin dimna aja anda tinggal,nggak ngaruh ma KTP

kekurangan:
-g bisa inetbanking
-g ada yg pake di FJB
-cuman dapet ATM g dapet tabungan

***************************************************************
Di beberapa bank ada yang mengenakan biaya tambahan untuk yang bersaldo di bawah batas minimal. Batas minimal tergantung dengan kebijakan bank masing2. misalnya bank Lippo, NISP

mau sharingsharing dikit buat yg mau pakai atm BRI untuk belanja.

kalo mau otorisasi pin, minta sama kasirnya swipe/gesek kartunya di edc yg bisa maestro, kalau kasirnya bingung minta aja digesek di edcnya bca. Ntar cr transaksinya mirip ama transaksi debit bca, tinggal masukin pin doank. kalo kasirnya nanya knp hrs di bca, bilang aja mau pake pin.

kalo mau tanda tangan, g usah ngomong apa2 ama kasirnya . hehehe..
krn dr pengalaman gw, kartu2 non bca bakalan digesek di edc non bca, kecuali tuh merchant cm punya edc bca. hehehe.. Kalo pake edc non bca biasanya otorisasinya bakalan pakai jalurnya mastercard jd mesti ttd di slipnya.

jika ada tambahan sangat dianjurkan tentang setoran awal , biaya perbulan (potongan) , pelayanan
haus gan
ane pake mandiri gan
Quote:Original Posted By darelna
ane pake mandiri gan


gimana pelayanan yang diberikan?
Quote:Original Posted By orion777
gimana pelayanan yang diberikan?

biasa aja gan gak ada yg spesial, malah ane disuruh pindah rekening ke bank laen ama emak ane
ane pake bca.. sebulan dipotong 10rb .. setaun 1x dipotong 125rb buat kredit card..
bni... sebulan dipotong 10rb+5rb...



follow @jazuely
Quote:Original Posted By jazuel
ane pake bca.. sebulan dipotong 10rb .. setaun 1x dipotong 125rb buat kredit card..
bni... sebulan dipotong 10rb+5rb...



follow @jazuely


komen kayak gini ane suka
Quote:Original Posted By orion777
komen kayak gini ane suka


iya agan suka.. tapi kenapa emonya diketok palu

oh ya tambahan lagi.. bca pake inet banking n mobile banking..
bni dl pake inet banking.. tp lupa password.. keblokir.. males ngurus sampe sekarang



follow @jazuely
wah nice lengkap bgt gan



posted by kambora


belum lengkap :<

Quote:Original Posted By kambora
wah nice lengkap bgt gan



posted by kambora




tolong bantu ya
BJB murah gan, sebulan dipotong 3500 perak (termasuk ATM), klo jumlah saldo'y banyak bisa ketutup dari bunga'y gan . . .
tambahan di Standard Chartered Bank (ane kerja di sini)
buka min.25 jt
bebas biaya adm... dpt atm dan bisa dpt bunga tabungan 4%
bisa ditarik sampai 0, tapi jangan kurang sampai 10 jt... nanti dikenain biaya tambahan 200 rb
gw share pengalaman gw


BNI
+ Layanan oke banget kaga pake ngantri lama2
+ mau nyetor tabungan tinggal bawa bukunya aja kaga perlu ngisi2 form segala
+ Pelayanan cepet banget


- biaya admin 10rb
-Bunganya kecil banget


Danamon
+ kaga ada biaya admin
+Layanan cepet


- Bungannya kecil


sekian hahaha
ane sih BCA aja gan

10ribu per bulan
Quote:BRI
BRITAMA
SETORAN AWAL : 250000
SETORAN BRKTNYA : 10000
ADMINISTRASI : 10000 dah sama atm bos
SALDO MINIMAL : 20000
SIMPEDES
Setoran awal : 100000
Biaya Adm : 5000 dan biaya ATM 3000 = Khusus SIMPEDES
Fasilitas : E-Banking (Phone banking,SMS Banking, Internet Banking)

+ klo ngantri teller pakai sistem antrian (jadi pakai nomor), bisa duduk dengan nyaman sembari nunggu dipanggil. (saya biasanya di BRI Jatiasih, klo yg lain gag taw gimana)

- ATMnya kebanyakan yg error / ga bisa dipakai. pernah kejadian ngambil duit, duitnya ga keluar, tapi saldonya terpotong tapi besoknya saldo kembali lagi sih


- atm-nya agak jarang, tp di daerah gw udh mulai nambah bnyk.
- e-banking krng lengkap (cm atm, phone, sms)
- debit otorisasi pin (maestro) & ttd (mastercard)
- anggota link, atm bersama, atm prima (bca)


Gan BRI ada biaya adm nya?
mohon pencerahanya...
soalnya gue newbie abizz

Syariah Bank

Kemarin abis coba buka rekening di BNI Syariah Cabang Depok
Tabungan iB Hasanah
Tabungan iB Hasanah adalah simpanan dalam mata uang rupiah yang dikelola berdasarkan prinsip syariah dengan akad mudharabah muthlaqah atau akad wadiah. Mudharabah muthlaqah adalah akad antara pihak pemilik modal (shahibul maal) dengan pengelola (mudharib) untuk memperoleh keuntungan, yang kemudian akan dibagikan sesuai nisbah yang disepakati.

Dalam hal ini, mudharib (bank) diberikan kekuasaan penuh untuk mengelola modal atau menentukan arah investasi sesuai syariah. Wadiah (titipan) adalah akad antara penitip (nasabah) dengan pihak yang dititipkan (Bank).

Keuntungan:
- Mendapatkan BNI Syariah Card yang dapat dimanfaatkan sebagai:
+ Kartu Debit untuk belanja di merchant berlogo mastercard di seluruh
dunia. Kartu ATM melalui jaringan BNI ATM, ATM Bersama, ATM Link di
seluruh Indonesia serta jaringan ATM Internasional Cirrus di seluruh dunia.
+ Mendapatkan bagi hasil yang kompetitif.
- Layanan informasi dan dapat bertransaksi melalui E-banking (ATM, Call center 5789 9999 dan 500046, internet banking dan sms banking). Layanan e-channel ini didukung oleh infrastruktur teknologi PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk.
- Pembukaan rekening dan transaksi penarikan dan penyetoran dapat dilakukan di lebih dari 787 kantor cabang BNI dan 58 kantor cabang BNI Syariah.
- Diikutsertakan dalam program penjaminan pemerintah.
- Dapat dijadikan agunan pembiayaan.


Fasilitas:
- Buku Tabungan
- Kartu ATM dan PIN
- Autodebet untuk setoran bulanan Tapenas iB Hasanah dan Tabungan Haji iB Hasanah


Persyaratan:
- Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening.
- Menunjukkan asli bukti identitas diri (KTP/SIM/Paspor) dan menyerahkan foto copy bukti identitas dimaksud.
- Melakukan setoran awal Rp. 100.000,-


Spesifikasi Biaya Transaksi

- Biaya Administrasi per Bulan (Mudharabah)=IDR 5.000
- Biaya Administrasi per Bulan (Wadiah)= IDR 0 (gratis)
- Biaya Pembuatan Kartu ATM=IDR 5.000
- Biaya saldo di bawah minimum =IDR 2.500
- Biaya Penutupan Rekening=IDR 10.000
- Biaya Penggantian buku Tabungan=IDR 1.500
- Biaya Penggantian Kartu ATM=IDR 10.000
- Biaya Informasi Saldo di ATM BNI=0
- Biaya Pembayaran Telepon=IDR 2.500
- Biaya Transfer ke rekening BNI atau BNI Syariah=0
- Biaya Pembayaran listrik = IDR 2.000
- Biaya Informasi Saldo di ATM Bersama=IDR 3.000
- Penarikan Tunai melalui ATM Bersama=IDR 5.000
- Transfer melalui ATM Bersama=IDR 5.000
- Transfer antar bank melalui Internet Banking (non RTGS)=IDR 5.000


Batasan Transaksi

- Maks. Penarikan Tunai melalui ATM=IDR 5.000.000
- Batas Transfer ke rekening BNI/BNI Syariah melalui ATM BNI per Hari=IDR 50.000.000
- Batas Transfer ke rekening BNI/BNI Syariah melalui Internet Banking per - Hari=IDR 100.000.000
- Batas Transfer melalui SMS Banking per Hari=IDR 10.000.000
- Batas Transfer melalui Phone Plus per Hari =IVR : IDR 5.000.000, CSO : IDR 20.000.000, IDR 500.000.000 (terdaftar)
- Maksimum belanja pada merchant per Hari=IDR 10.000.000
- Maksimum pembelian Voucher Pulsa=IDR 2.000.000

+ kalau milih akad wadiah kita ga kena potongan bulanan.
+ jika ingin menabung bisa melalui BNI konvensional
+ Sudah tersedia internet banking
+ Sudah menggunakan ATM dan gratis tarik uang di ATM BNI

- Cabang syariah masih belum banyak

Bank bjb

Tabungan Tandamata :

Setoran awal : Rp 50.000
Saldo minimal : Rp 25.000
Biaya adm + atm : Rp 3.500/bln

Kelebihannya gratis biaya tarik tunai di hampr 40.000 ATM (ATM bjb, ATM Bersama & ATM Prima) diseluruh Indonesia...
permisi agan2, ane mau tanya nich
1. Ane mau bikin Rekening BNI di Jakarta tapi KTP ane bukan KTP Jakarta, kira2 bisa nggak ya gan?
2. Ane nabung di BNI cab A dan ane mau ambil duid di BNI cab B, itu bisa apa kaga ya gan?

thx buat yang ngasih jawaban