Thumbs up MEMBUAT SENDIRI MAHAR COIN DAN UANG KERTAS

PERMISI MIMIN DAN MOMOD SERTA KASKUSER SEKALIAN

Ane mau membagi pengalaman cara membuat mahar dari uang coin dan uang kertas yang ane bikin sendiri (karna bikinnya sendiri jadinya 3 minggu baru kelar dan ini pengalaman pertama ane membuatnya)…

Berikut penampakannya meskipun jelek karya ane sendiri gan.he.he.
[spoiler=Mahar Coin bentuk Masjid[img][/IMG][/spoiler]

yg ini mahar uang kertas 1000an gambarnya burem karena kacanya mantul :
[spoiler=Mahar Uang Kertas bentuk Wayang [img][/IMG][/spoiler]
Mahar uang logam ini ane buat karena kebetulan ane punya banyak uang logam sekitar 5 kg,hasil dari kembalian belanja,parkir,dll yang ane kumpulin secara tdk sengaja.dan kebetulan ane juga mau merit makanya ane buat mahar dari uang logam ini.awalnya ane browsing diinternet 4 bulan lalu,mengenai mahar dari uang,tapi kebanyakan terbuat dari uang kertas yang dibingkai, kemudian ane nemuin model bentuk masjid dari coin dari agan arman.sembilan@gmail.com, kurang lebihnya ane nyontoh model demikian meskipun banyak perubahan yang saya buat mulai dari ukuran dan saya tambahkan cara membuatnya berdasarkan pengalaman pribadi ane.

Berikut cara membuatnya versi ane:
Bahan dan alat :

1. Uang logam Rp.500 (warna kuning)
2. Uang logam Rp.500 (warna perak)
3. Kertas karton
4. Lem tembak (hot melt glue gun) ukuran besar
5. Glitter (warna Emas)/perak/hitam
6. Cutter
7. Gunting
8. Penggaris besi 40 cm
9. Lem fox
10. Lakban
11. Double tip
12. Lem G
13. Kuas lukis
14. Paralon seukuran lobang uang 500 perak (fungsinya untuk mencetak uang bentuk fondasi)
15. Kaca 5 mili (panjang lebar = 45 cm) 6 lembar
16. Watu ijo (buat bersihkan logam”uang coin”) beli ditoko besi
17. Aksesories tambahan (pernak-pernik) beli aja ditoko yg jual bahan2 untuk menjahit pakaian ( kalo di jogja ane beli di toko satria beringharjo atao toko76 kranggan)
Cara membuat :
1.kalo uangnya buram bersihkan uang dengan watu ijo,satu sisi saja. (untuk dinding dan atap) masjid
2.Masukan uang logam 500 warna perak kedalam paralon yang lobangnya seukuran uang tersebut satu persatu sambil dilem pake lem tembak,jangan lupa paralon di sayat tengahnya buat lobang ngelem biar mudah, (pengalaman ngelem uangnya gk pake paralon,jadinya menceng/gk tegak berdiri)
3.buat kubus ukuran 22 cm dari kertas karton tebal, dilem pake lem G atau lem tembak, stelah terbentuk sisi-sisinya diberi lakban tebal warna hitam
4. potong masing2 pinggir/ujung karton buat tempat masuknya fondasi uang
5. pasang uang logam pada masing2 sisi karton kalo sudah penuh kubus baru dipasang di kaca dan pasang fondasi
6.di lem pake lem tembak,tutupi semua jika masih ada celah tutupi dengan uang ukuran yang lebih kecil
7. buat kubah dari potongan bola plastic atau mangkuk plastic atau benda lain yang mirip kubah..oleskan lem fox yang telah dicampur air dengan kuas lukis,taburi dengan glitter, tunggu sampai kering.
8.tambahkan aksesories lainnya (sesuai selera)
9. tutup mahar dengan kaca (seperti aquarium
10. panduannya nanti ane susun lebih detail nggeh

Ane juga bikin souvenir sendiri gan dari hydrogel buat tanaman bamboo rejeki.
berikut penampakannya :
[spoiler=Souvenir Hydrogel Lucky bamboo [img][/spoiler]

hal-hal lain yang belum tertulis nanti bisa ane apdate,karena ane juga lagi coba2 bikin AC sederhana dan bikin Curug Gentong …tapi belum jadi2 karena ane kerjakan kalo perasaan/mood ane lagi enak buat garap hal tsbt.
berikut penampakkan percobaan ane yg belum kelar-kelar..:

Curug gentong :
Spoiler for Curug Gentong:


Hasil akhir yang diinginkan :
Spoiler for Hasil Akhir yg di inginkan:


Cara bikin Curug Gentong :
Spoiler for Cara Bikinnya:


Bikin AC sendiri :
[spoiler=AC Sederhana[img][img][img][img][img][/IMG][/spoiler]

Cara bikin AC Sendiri :
Spoiler for Cara Bikinnya:


demikian dari saya Gan.Terimakasih semoga membantu
kreatif jg ente gan


pertamax mahal
Makasih ganQuote:Original Posted By PANCASILA.
kreatif jg ente gan


pertamax mahal


.

mantap
boleh nih TS nya kreatif gan..
mantep nih info ...

ijin nyimak dulu ah
Quote:Original Posted By godonk.com
mantep nih info ...

ijin nyimak dulu ah


Monggo gan,salahsatunya mungkin bisa ditiru.

kreatif gan
keren gan
Quote:Original Posted By chuky.devil
keren gan


Matur Thank You Gan...
keren banget kreatif nih!
wah gw pngn bikin yg ac.ny tuh
gan thread bikin ACnya ada gan. ?
Quote:Original Posted By adjiekonk
wah gw pngn bikin yg ac.ny tuh

Bikin Ac sendiri habis 173000,- udah mak nyussssss dingginya ,..hehe.
yg mahal beli pipa tembagannya gan, ane beli 4 meter 98rb
update :
Spoiler for harga pipa tembaga waktu ane beli:



kreatif tsnya
Quote:Original Posted By razzvanel
gan thread bikin ACnya ada gan. ?


Threadnya belum ane buat gan., tapi hasil percobaanya sudah muantap ane coba..

mantab bin keren gan
wah sia gan kreatif banget,..
gan gan hebat bener yaaa



Posted with kaskusBetaQR