KASKUS

Apa bener pesugihan itu ada?

Ingin diskusi dengan agan-agan yang punya pengalaman dan pengetahuan; apa bener pesugihan itu ada?

Ane sudah pernah datang ke beberapa tempat di jawa tengah dan timur yang katanya sarangnya pesugihan,tapi belum pernah melihat bukti yang solid,yang ada selalu cuma "katanya-katanya"yang tidak ada buktinya.Biasanya cuma cerita-cerita heboh yang enggak jelas kebenarannya. Ane sampe pernah nantangin kuncennya,kalo emanf bener ane minta cash,walopun umur ane dipotong,enggak masalah,kuncennya diem aja gan.

Agan punya pendapat atau masukan?
anggap aja kagak ada

kes klos
Quote:Original Posted By Tan.Malaka
anggap aja kagak ada

kes klos


setuju ama sesepuh. Sugih itu hanya ada di hati.

kes klos

Quote:Original Posted By Tan.Malaka
anggap aja kagak ada

kes klos


mantaaff puh
ada kali ya,apa lagi sekarang nyugih modern kayak si gayus tuh
jadi anggota dewan gan pesugihannya


Pesugihan itu apa sih gan.... setau ane mah dari kata sugih == subur.
Kalo gitu Tempat pesugihan itu Nama Sawah ya Gan TS

ndeprog ah, nunggu yang ngerti aja ...
Wah, serem amat sampe motong umur.... Orang2 aja berdoa pgn panjang umur tp agan pgn di potong umur nya. Serem ahhhh...
Ati2 gan jangan bikin perjajian sama bangsa Jin...
ritual pesugihan ada mbah
terlepas hasil to gak hasil itumah urusan nanti

ane mo cerita aja contoh pesugihan yg berhasil, tp kagak hasil.
kalo mo baca mangga, soalnya dawaaaaa.....

Spoiler for PESUGIHAN KONTHOL SEWU:
Apa bene pesugihan itu ada?

Antara ada dan tiada bosss.......
Yg bisa dipastkan ada itu pemiskinan

Quote:Saya teringat cerita ayah angkat saya di kalimantan,
tentang ilmu "senaman mentikei", senaman mentikei itu senjata mandau yg langka, bisa ditekuk dan yg paling istimewa... bisa mengambang diatas air !!

Jadi org dulu sering mengisahkan ilmu "senaman mentikei" ini turun temurun, sekian puluh tahun indonesia ga bisa menguasai ilmu itu.
Sementara "besi mengambang" made in japan (yg paling banyak dulu lewat kalimantan, karena belakangnya selalu ada nama "maru") sudah melanglang buana kepenjuru dunia.

Hingga sekarang masih banyak yg mencari ilmu "senaman mentikei" itu, sayangnya nyarinya di gunung, hutan etc....
sementara jaman sudah bukan sekedar besi mengambang lagi, tapi sudah besi ke luar angkasa

pesugihan itu apa gan
Quote:Original Posted By Tan.Malaka
anggap aja kagak ada

kes klos


setuju sama agan ini..
mau kaya ya kerja dan usaha..
Quote:Original Posted By NYANYUKAMBER
ritual pesugihan ada mbah
terlepas hasil to gak hasil itumah urusan nanti

ane mo cerita aja contoh pesugihan yg berhasil, tp kagak hasil.
kalo mo baca mangga, soalnya dawaaaaa.....

Spoiler for PESUGIHAN KONTHOL SEWU:


agan udah pernah nyoba
Quote:Original Posted By BenderaNKRI
agan udah pernah nyoba


kalo nyoba alhamdulillah mbah.... naudzubillah dah......
kalo liat laku ritualnya pernah, itu duluuuuu mbah......
Quote:Original Posted By NYANYUKAMBER
kalo nyoba alhamdulillah mbah.... naudzubillah dah......
kalo liat laku ritualnya pernah, itu duluuuuu mbah......


klo menurut postingan entu serem amat ritualnya
tentu aja ada gan
tetangga ane ada yg jadi gila + kayak hewan tingkahlakunya
kate orang" siiiii
korban pesugihan ortune gitu
Jaman sekarang pesugihan yang lagi trend di Indonesia itu KORUPSI gan ____
Waduh ane ga pernah pesugihan tuh gan
Quote:Original Posted By Kiss.By.Refuse
Jaman sekarang pesugihan yang lagi trend di Indonesia itu KORUPSI gan ____


KORUPSI itu pemiskinan mbahe..... Ane malah mau cari pemiskinan bukan pesugihan. Kalau ada mau gue lakoni buat miskinkan para koruptor....


hehehhe.. emang ga bisa dipercaya jg gan kalo pesugihan cman dari omongan doang. harus praktek. wkwkwkw...
ane ada tuh kenalan yang bisa ngasik ente pesugihan, tapi tumbalnya anak ente. mau????
dateng ke banyuwangi gih, banyak tuh disini..



kabur ah, tar sesepuh pada ngamuk..