KASKUS

Gan, aktifkaskuser, yang post terakhirnyah gak kebaca bisa di posting lagih??
Quote:Original Posted By Ujang_Ado
Gan, aktifkaskuser, yang post terakhirnyah gak kebaca bisa di posting lagih??


????
koq bisa ga kebaca?
tentang apa ya? ane ga pernah hapus?
agan buka kaskus pakai ipad????
klo ada tanah mau diolah tapi ga ada modal gimana ya gan?
mohon sarannya.
thanks.

Quote:Original Posted By Ujang_Ado

Kontraktor biasanyah jarang mau kerjasmaa, tapi agan sudah urus perizinannya belum? tata kota sampai splitsing??



Izin nya lagi progress gan,
trus klo ga kerja sama dgn kontraktor, kredit ke bank ya gan buat bayar kontraktornya? mohon saran dari agan2 yg udah berpengalaman.

thanks before.
Quote:Original Posted By aktifkaskusker


????
koq bisa ga kebaca?
tentang apa ya? ane ga pernah hapus?
agan buka kaskus pakai ipad????


dah kebaca, yah itu resikonyah...
lebih mengenal resikonyah dulu daripada tau manisnyah doank,tapi secara potensial bisnis rumah lelang ini sangat menguntungkan, guah juga main disinih soalnyah, cuman klo gak pernah ada kendala sih se tau guah belum pernah tuh, bahkan untuk orang yang telah berkecimpung 15 tahun disinih..ada ajah rumah yang gak bisa di eksekusi ato panjang urusannyah

Quote:Original Posted By progzone


Izin nya lagi progress gan,
trus klo ga kerja sama dgn kontraktor, kredit ke bank ya gan buat bayar kontraktornya? mohon saran dari agan2 yg udah berpengalaman.

thanks before.


Quote:Original Posted By hideyoriyosano
klo ada tanah mau diolah tapi ga ada modal gimana ya gan?
mohon sarannya.
thanks.



Biasanyah jual indent dulu misal perizinan dah beres dan ada ada rumah contoh, nanti agan jual dlu kan misal via KPR, misal dengan bank A

Bank A akan mengeluarkan SI, pernyataan bahwa ia akan bayar tuh rumah klo dah jadi, ini bisa jadi jaminan untuk kontraktor.

Agan gak bisa ajukan kredit dari bank untuk bayar kontraktor, kecuali pakai kredit konsumtif (misal mengajukan modal kerja,kta,dll) lumrahnya kontraktor dibayar by progress dari dp rumah
uajng ado
berarti jika kita beli rumah/tanah secara lelang, terus kita jual bisa donk
hehehe

beli harga lelang, jual harga pasar dibaah dikit, biar pemutaran duitnya cepat hehhehe
Quote:Original Posted By aktifkaskusker
uajng ado
berarti jika kita beli rumah/tanah secara lelang, terus kita jual bisa donk
hehehe

beli harga lelang, jual harga pasar dibaah dikit, biar pemutaran duitnya cepat hehhehe


Iyah, pguah seperti itu karena klo buat ditempatin atau jadi asset rata- rata lokasi strategis (hot deal) pasti udah kehantem duluan sama pemain lama

sisanyah daerah2 pinggir, klo di kekep berat juga,tapi klo langsung di jual bisa lebih cepet. Guah sih jual di harga pasar ajah, paling lama jual rumah lelang sekitar 3 bulanan lah
^
^
^
kang ado/

ijin baca" dari atas lagi yak, kayanya banyak yang harus ane pelajarin lagi
kemarin2 mau kemari gak sempet karna ane kebanyakan dilapangan dibanding kaya dulu lagi

mohon bimbingannya lagi yah kang
terutama soal daerah akang di sana

Quote:Original Posted By Ujang_Ado


Biasanyah jual indent dulu misal perizinan dah beres dan ada ada rumah contoh, nanti agan jual dlu kan misal via KPR, misal dengan bank A

Bank A akan mengeluarkan SI, pernyataan bahwa ia akan bayar tuh rumah klo dah jadi, ini bisa jadi jaminan untuk kontraktor.

Agan gak bisa ajukan kredit dari bank untuk bayar kontraktor, kecuali pakai kredit konsumtif (misal mengajukan modal kerja,kta,dll) lumrahnya kontraktor dibayar by progress dari dp rumah


thanks gan,
berarti kita cari pembeli dulu untuk satu rumah contoh gitu ya gan?
bisa di jelasin lebih detail lagi ga progresnya gan?
maklum gan, masih newbie properti ni.
cendol udah ane krim gan.

Quote:Original Posted By z08
^
^
^
kang ado/

ijin baca" dari atas lagi yak, kayanya banyak yang harus ane pelajarin lagi
kemarin2 mau kemari gak sempet karna ane kebanyakan dilapangan dibanding kaya dulu lagi

mohon bimbingannya lagi yah kang
terutama soal daerah akang di sana


Silakan mang, kemana wae ateuh

Quote:Original Posted By progzone


thanks gan,
berarti kita cari pembeli dulu untuk satu rumah contoh gitu ya gan?
bisa di jelasin lebih detail lagi ga progresnya gan?
maklum gan, masih newbie properti ni.
cendol udah ane krim gan.



Betul gan akan lebih baik kalau agan cari pembeli dulu, minimal dari dp awal agan ada kekuatan buat dp in kontraktor buat mulai, nah misal udah ada pembeli agan bisa mengajukan kredit developer ke bank (tapi gak semua bank punya, setau guah paling lengkap BTN) cuman ini persyaratan rada ribet.

Karena itu baiknyah pembeli diarahkan mengambil KPR dari satu bank, ini lebih aman buat agan.

thx buat cendolnyah

@agan spirit2003 inbox agan penuh jadih guah jawab disinih ajah

Quote:Original Posted By Spirit2003
oh ya.. sekalian gan , lupa saya.. kalau misalkan pemiliknya gak mau kasih fc surat tanah , pbb dll buat kita cek maupun appraisial gimana ya kira - kira atasinnya , alasan mereka classic tar dikasih jg gak jd trus mubazir , trus kl sudah deal baru dikasih. dia sih kasih liat gitu aja ditempat fc nya semua , bukan aslinya.

oh ya tanahnya itu sk.camat gan .. tp karena lokasinya strategis buat spot iklan dan buat minimarket kyk indomaret dll maka ingin saya jajaki peluang nya. jd otomatis kl sk camat kan gak diterima di perbankan dan mesti ditingkatkan terlebih dahulu. alasan jualnya sih mau bagi harta , soalnya a.n neneknya dan neneknya sudah tua.


Minimal dikasih liat gan, klo pbb gak dikasih liat agan bisa bilang tahu dari mana hitungan NJOP nya, karena itu terkait dengan pajak yang nanti agan bayar dan juga benchmark harga

Klo itu namanyah girik gan, gak bisa di KPRin, klo mw ditingkatin lumayan lama jalan pintas 3 bulan, jalan biasa bisa sampe 8 bulanan...

Rentan sengketa juga klo surat tanah gak di liat dan gak di cek di BPN
alo gan,

saya mau tanya.. kebetulan pada saat ini saya sudah kpr berjalan sekitar 16 bulan. untuk 10 tahun. (kpr dengan bunga anuitas)

kl seandainya saya mau lunasin, maka akan kena penalty 5% (kl ngk salah y)
nah, kena penalty itu biasanya 5% x "sisa hutang pokok y ?"

kemudian pertanyaan kedua,
jika saya lunasin, maka yang saya lunasin adalah sisa hutang pokok + penalty ?
atau saya lunasin sisa hutang pokok + penaly + bunga (104 bulan) ?


terima kasih,
Quote:Original Posted By Palvella
alo gan,

saya mau tanya.. kebetulan pada saat ini saya sudah kpr berjalan sekitar 16 bulan. untuk 10 tahun. (kpr dengan bunga anuitas)

kl seandainya saya mau lunasin, maka akan kena penalty 5% (kl ngk salah y)
nah, kena penalty itu biasanya 5% x "sisa hutang pokok y ?"

kemudian pertanyaan kedua,
jika saya lunasin, maka yang saya lunasin adalah sisa hutang pokok + penalty ?
atau saya lunasin sisa hutang pokok + penaly + bunga (104 bulan) ?


terima kasih,


agan pakai bank apa? coba cek lagi masa gede banget pinaltynya... kisaran normal itu 2% pinalti...tapi guah gak hapal semua bank juga sih

klo lunasin, agan cukup bayar sisa pokok aja, nah maksud dari pinlaty ini kan sebagai ganti bunga..jadi bunga gak dihitung lagi
Quote:Original Posted By Ujang_Ado

Betul gan akan lebih baik kalau agan cari pembeli dulu, minimal dari dp awal agan ada kekuatan buat dp in kontraktor buat mulai, nah misal udah ada pembeli agan bisa mengajukan kredit developer ke bank (tapi gak semua bank punya, setau guah paling lengkap BTN) cuman ini persyaratan rada ribet.

Karena itu baiknyah pembeli diarahkan mengambil KPR dari satu bank, ini lebih aman buat agan.



klo pembeli diarahkan ke KPR brarti nanti kita dapat dana tunai dari bank ya gan?
trus apakah kita harus kerja sama dulu sama bank yang akan di KPR pembeli?
thanks before.

gan mau tanya nih,
rata-rata brapa ya harga yang di bayar ke kontraktor untuk pembangunan rumah? Rp brapa setiap meternya? atau ada perhitungan lain?

mohon info ya gan, buat pembanding nti ketika nyari kontraktor.
gan..tanya donk,,kl mo investasi beli townhouse keuntungan sm kerugiannya apa yaa??
thx,,
ada yg minat ga sama rumah bekas klinik tpi sudah di jadiin kost2an skrg di daerah bulak kapal bekasi
prospek bagus bgt klo mau du buat usaha penitipan sepeda motor.
saya mau nanya neh
jika kita minat sama satu rumah

bagaimanakah caranya umtuk beli rumah tersebut?
terus katanya harus di hadapan notaris?

terus cara kita kenalan dengan notaris itu bagaimana?

apakah notaris itu hanya berkuasa di daerah tertentu saja? contoh misalnya notaris di daerah a tidak bisa menangani daerah b....

bagaimanakah caranya membayarnya? contohnya rumahnya adalah 1m, bagaimanakah cara bayar???

apa bedanya notaris dengan PPAT?

berapa biaya notaris? kewajiban penjual atau pembeli?

bolehkah kita menanyakan fotokopi sertikat pada rumah yang kita minati?

bagaimanakah caranya kita tahu bahwa rumah tersebut tidak dalam proses sengketa??

mungkinkah proses balik nama rumah gagal karena sesuastu hal?

hal2 apa yang harus diperhatikan dalam membeli rumah?

bagaimana caranya agar kita tidak menjadi korban penipuan , atau biar kita tidak terkena masalah?


mohon maaf jika terlalu banyak bertanya? maklum newbie ingin belajar
Quote:Original Posted By progzone


klo pembeli diarahkan ke KPR brarti nanti kita dapat dana tunai dari bank ya gan?
trus apakah kita harus kerja sama dulu sama bank yang akan di KPR pembeli?
thanks before.



gak usah kerjasama dulu juga bisa... tergantung pembangunan dan kerjasama biasanya sih klo rumah siap langsung lunas, tapi klo blum jadi by progress

Quote:Original Posted By hideyoriyosano
gan mau tanya nih,
rata-rata brapa ya harga yang di bayar ke kontraktor untuk pembangunan rumah? Rp brapa setiap meternya? atau ada perhitungan lain?

mohon info ya gan, buat pembanding nti ketika nyari kontraktor.


Hitungannyah permeter gan, tergantung jenis rumahnyah skrng minimum di 2jt/mtr untuk rumah type 36

Quote:Original Posted By boemz
gan..tanya donk,,kl mo investasi beli townhouse keuntungan sm kerugiannya apa yaa??
thx,,


Sama ajah gan kek rumah biasa, tergantung fasilitasnyah ajah apa

Quote:Original Posted By aktifkaskusker
saya mau nanya neh
jika kita minat sama satu rumah

bagaimanakah caranya umtuk beli rumah tersebut?
terus katanya harus di hadapan notaris?

terus cara kita kenalan dengan notaris itu bagaimana?

apakah notaris itu hanya berkuasa di daerah tertentu saja? contoh misalnya notaris di daerah a tidak bisa menangani daerah b....

bagaimanakah caranya membayarnya? contohnya rumahnya adalah 1m, bagaimanakah cara bayar???

apa bedanya notaris dengan PPAT?

berapa biaya notaris? kewajiban penjual atau pembeli?

bolehkah kita menanyakan fotokopi sertikat pada rumah yang kita minati?

bagaimanakah caranya kita tahu bahwa rumah tersebut tidak dalam proses sengketa??

mungkinkah proses balik nama rumah gagal karena sesuastu hal?

hal2 apa yang harus diperhatikan dalam membeli rumah?

bagaimana caranya agar kita tidak menjadi korban penipuan , atau biar kita tidak terkena masalah?


mohon maaf jika terlalu banyak bertanya? maklum newbie ingin belajar


klo tertarik tinggal beli, mau tunai apa ke bank.

notaris dan ppat udah ada di page 1 penjelasannya.

Baca dari page 1 sampe abis, mudah2an bisa mengurangi resiko ditipu,kuncinya pengetahuan.

inti beli rumah lokasi,lokasi,lokasi
Quote:Original Posted By Ujang_Ado


Sama ajah gan kek rumah biasa, tergantung fasilitasnyah ajah apa

townhouse bs SHM ga gan?? ato cm bs HGB??

k


Quote:Original Posted By Ujang_Ado
@agan spirit2003 inbox agan penuh jadih guah jawab disinih ajah

Minimal dikasih liat gan, klo pbb gak dikasih liat agan bisa bilang tahu dari mana hitungan NJOP nya, karena itu terkait dengan pajak yang nanti agan bayar dan juga benchmark harga

Klo itu namanyah girik gan, gak bisa di KPRin, klo mw ditingkatin lumayan lama jalan pintas 3 bulan, jalan biasa bisa sampe 8 bulanan...

Rentan sengketa juga klo surat tanah gak di liat dan gak di cek di BPN


PBB fotocopy sama surat sk camat / girik itu sudah diperlihatkan langsung di tempat gan , yang bersangkutan gak memperbolehkan membawa pulang fotocopy surat - surat tersebut dengan alasan ntar mubazir jg kalau gak jadi. kalau serius dalam artian deal dia pasti kasih bawa pulang.

Kalau setelah dicek nanti ke depannya memang ada masalah terhadap objek penjualan tersebut , maka yang bersangkutan jg bersedia mengembalihkan kembali seluruh dana yang telah dibayarkan ke dia.

Kalau masalah surat yang masih girik saya sdh tau kurang lebih kalau surat tersebut gk bisa di KPR kan. Rencananya saya mau bayar pakai duit orang lain , soalnya letaknya strategis di perempatan jalan yang sering terjadi kemacetan dan arus lalu lintas yang sangat padat. Pertama mgkn dari dindingnya (posisi hook) bisa disewakan buat spot iklan , lantai 1 nya bisa buat mini market , 2 dan 3 mgkn bisa buat kantor ataupun usaha lainnya , ya kalau beruntung bisa nutupin semua harga rukonya. namanya jg usaha

cuman permasalahan mgkn dari girik itu saja yang perlu dicek secara teliti aman gak tempat nya tersebut dari sengketa dll.
×