Quote:Original Posted By diazinmotion
gan, nanya...
kalo tulang rusuk sebelah kiri rada membesar dari pada yg sebelah kanan itu normal atau ga yah? sakitnya ga ada sih...


Sejak kapan gan mulai membesar? Apa ada riwayat trauma seperti jatuh sebelumnya atau terbentur sesuatu? Kalau dipegang keras seperti tulang atau lunak?
gan, punten mau nanya nih
di leher ane sebelah kiri agak ke belakang ada jendolan gitu gan
gak gede banget sih tp kalo diraba kerasa banget gan
kenapa ya itu gan, ane serem
makasih sebelumnya
Quote:Original Posted By ipoelvodoo
gan, punten mau nanya nih
di leher ane sebelah kiri agak ke belakang ada jendolan gitu gan
gak gede banget sih tp kalo diraba kerasa banget gan
kenapa ya itu gan, ane serem
makasih sebelumnya


Kemungkinan lipoma atau fibroma gan....itu semacam tumor jinak...biasanya membesarnya lama....kalau mau ya diambil dengan bedah minor saja...

Hi All...mau tanya dong...
saya cukup lama menderita alergi...gatel2 gitu dikaki (kaki saja).
biasanya kalo abis minum "Dexta*** sembuh sih...tapi cuman sementara...terus akhirnya kambuh lagi.

nah kelama2an dah ga efek lagi tuh obat...
dulu biasa minum 6 butir selama 2 hari dah sembuh...
sekarang sampai seminggu konsumsi masih belum sembuh juga..
bagusnya minum obat apa yah??

oh satu lagi..bedanya "Dexta****" yang puluhan ribu sama "Dexta****" yang cuman ribuan apa sih? Makasih..
Quote:Original Posted By PlueSky
Hi All...mau tanya dong...
saya cukup lama menderita alergi...gatel2 gitu dikaki (kaki saja).
biasanya kalo abis minum "Dexta*** sembuh sih...tapi cuman sementara...terus akhirnya kambuh lagi.

nah kelama2an dah ga efek lagi tuh obat...
dulu biasa minum 6 butir selama 2 hari dah sembuh...
sekarang sampai seminggu konsumsi masih belum sembuh juga..
bagusnya minum obat apa yah??

oh satu lagi..bedanya "Dexta****" yang puluhan ribu sama "Dexta****" yang cuman ribuan apa sih? Makasih..


Itu namanya efek toleransi gan....jadi setelah beberapa lama dia jadi butuh dosis 2 kali lipat atau naik untuk mengahsilkan efek yg sama....
Penggunaan 6 butir sekali minum sangat tidak dianjurkan lho gan.....yg disarankan 3x1 butir saja....karena efeknya bakal sama saja.....bila tidak mempan bisa jadi tidak cocok obatnya atau sakitnya bukan krn alergi....coba dikonsultasikan ke dokter dulu gan...
Sunduuul....maaf klo lama balesnya...hehhe....kemaren2 lg sibuk...sekarang monggo ditanyakan....
Bagi yang di sby....monggo dikunjungi di poliklinik tambaksari 49.....
Sekalian promosi....thx
Quote:Original Posted By jenyongkoputro


Itu namanya efek toleransi gan....jadi setelah beberapa lama dia jadi butuh dosis 2 kali lipat atau naik untuk mengahsilkan efek yg sama....
Penggunaan 6 butir sekali minum sangat tidak dianjurkan lho gan.....yg disarankan 3x1 butir saja....karena efeknya bakal sama saja.....bila tidak mempan bisa jadi tidak cocok obatnya atau sakitnya bukan krn alergi....coba dikonsultasikan ke dokter dulu gan...


mav dok koreksi,
pasiennya emg minum 3x1 tuh dok. dia blg 6 butir dlm 2 hari dok..
Pagi Dok, kalo berkenan saya ingin konsul ,

saya pria sudah setahun lebih tidak berhubungan s*x , dan baru minggu kemarin saya ml lagi dok tapi nahasnya setelah itu sepertinya saya terkena penyakit gonore/ sifilis / raja singa seperti keluar nan*h dari pe**s
lalu saya baru pergi kedokter 1 minggu setelah hari dimana saya ml itu,
Pertanyaannya :
Apakah saya pergi ke dokter itu sudah terlambat ?
dan dari Dokter saya diberi 1x suntikan yg saya lupa apa namanya, dan obat zibramax 500mg 6 kaplet + paracetamol 6 kaplet dengan dosis : 2xsehari 1 kaplet .
Nah apakah tindakan medis tersebut sudah cukup Dok ? atau saya perlu mengkonsumsi obat lainnya agar penyakit ini benar2 tuntas .
NB : saya belum nikah

Mohon bantuannya Dok bila berkenan saya ucapkan terima kasih banyakk Dok terima kasih
Quote:Original Posted By d3ns1ny0


mav dok koreksi,
pasiennya emg minum 3x1 tuh dok. dia blg 6 butir dlm 2 hari dok..


Itu ambigu sepertinya...btw thx koreksinya....
Quote:Original Posted By Sidneyclaudia
Pagi Dok, kalo berkenan saya ingin konsul ,

saya pria sudah setahun lebih tidak berhubungan s*x , dan baru minggu kemarin saya ml lagi dok tapi nahasnya setelah itu sepertinya saya terkena penyakit gonore/ sifilis / raja singa seperti keluar nan*h dari pe**s
lalu saya baru pergi kedokter 1 minggu setelah hari dimana saya ml itu,
Pertanyaannya :
Apakah saya pergi ke dokter itu sudah terlambat ?
dan dari Dokter saya diberi 1x suntikan yg saya lupa apa namanya, dan obat zibramax 500mg 6 kaplet + paracetamol 6 kaplet dengan dosis : 2xsehari 1 kaplet .
Nah apakah tindakan medis tersebut sudah cukup Dok ? atau saya perlu mengkonsumsi obat lainnya agar penyakit ini benar2 tuntas .
NB : saya belum nikah

Mohon bantuannya Dok bila berkenan saya ucapkan terima kasih banyakk Dok terima kasih


Sebenarnya free sex atau sex yang berganti2 pasangan sangat tidak dianjurkan krn salah satunya dapat menularkan infeksi menular seksual....
Ada beda yang jelas antara go dan sifilis....gonore biasanya ditandai dengan kencing nanah atau ada discharge nanah yang keluar saat tidak kencing sekalipun....sedangkan sifilis ditandai awalnya oleh borok atau ulkus yang tidak sakit....
Pengobatan diatas sudah tepat....antibiotik diberikan awal dengan suntikan kemudian dilanjutkan azythromycin spt itu....saran saya dilanjutkan sampai tuntas terapi tsb kemudian kontrol ke dokter kembali untuk dievaluasi keluhan masih adakah nanah di meatus....kemudian periksa urine lengkapnya kembali untuk eval. Uretritis nya....
Semoga membantu...thx
Quote:Original Posted By jenyongkoputro


Sebenarnya free sex atau sex yang berganti2 pasangan sangat tidak dianjurkan krn salah satunya dapat menularkan infeksi menular seksual....
Ada beda yang jelas antara go dan sifilis....gonore biasanya ditandai dengan kencing nanah atau ada discharge nanah yang keluar saat tidak kencing sekalipun....sedangkan sifilis ditandai awalnya oleh borok atau ulkus yang tidak sakit....
Pengobatan diatas sudah tepat....antibiotik diberikan awal dengan suntikan kemudian dilanjutkan azythromycin spt itu....saran saya dilanjutkan sampai tuntas terapi tsb kemudian kontrol ke dokter kembali untuk dievaluasi keluhan masih adakah nanah di meatus....kemudian periksa urine lengkapnya kembali untuk eval. Uretritis nya....
Semoga membantu...thx


Sebelumnya terima kasih atas meluangkan waktunya untuk membantu menjawab Dok ,

Iya betul Dok, dan ini memang murni kesalahan saya yang melakukan sex tidak resmi .
Sepertinya saya memang terkena gonore itu Dok karena ada discharge nanah yang keluar saat tidak kencing , tapi ini hari ke 2 dari 3 hari masa pakai/minum antibiotik tersebut dan rasa nyeri dan nanah yang keluar sudah jauh berkurang walaupun masih ada
1 lg pertanyaan saya Dok apakah ada beda efek yang jauh antara antibiotik branded dengan antibiotik generik ?
Quote:Original Posted By Sidneyclaudia


Sebelumnya terima kasih atas meluangkan waktunya untuk membantu menjawab Dok ,

Iya betul Dok, dan ini memang murni kesalahan saya yang melakukan sex tidak resmi .
Sepertinya saya memang terkena gonore itu Dok karena ada discharge nanah yang keluar saat tidak kencing , tapi ini hari ke 2 dari 3 hari masa pakai/minum antibiotik tersebut dan rasa nyeri dan nanah yang keluar sudah jauh berkurang walaupun masih ada
1 lg pertanyaan saya Dok apakah ada beda efek yang jauh antara antibiotik branded dengan antibiotik generik ?


Itu berarti sudah ada perbaikan dilanjutkan sampai pengobatan tuntas minimal 5 hari sampai 7 hari anibiotik.....agar kuman tidak kebal...

Sebenarnya kandungan isinya sama tapi bahan pengikat dan tambahannya berbeda tiap merek dagang....kalau generik ya hanya bahan utama saja tidak ada bahan lain....mengenai potensi bisa sama bisa tidak....secara garis besar sama saja walaupun banyak farmasi yang mengklaim bahan tambahan nya dapat meninkatkan kerja bahan utama tsb....bisa saja itu benar....mungkin yang paling bijak adalah dengan menyerahkan pilihan pada pasien sesuai kemampuan finansial masing2.....

Tentunya beda harga segitu jauhnya pasti punya kekhususan tersendiri....
Semoga menjawab.....thx
Oke Dok , terima kasih banyak

Penjelasannya sudah sangat membantu ... mungkin cukup sekian aja konsul saya , maaf kalo ngerepotin sebelumnya
sekali lagi thanks Dok dan semoga makin Sukses salam dari ane di bandung

saya sering sakit leher, saya bru mri sekarang
hasilnya
tampak spur anterior c3-c6 dan spur posterior c7
spondylosis cervicalis
bulging disc c4-c7
tidak tampak hnp
stenosis.ringan foramen neuralis c4-c6 kanan
tidak tampak inflamasi di spinal cord

kata dokter gua kena pengapuran sendi d leher dan gak bisa sembuh. apa artinya gan mri di atas. sdh difisioterapi dan berenang tp msh nyeri menjalar ke bahu. bgmn gan cara menjaga kesehatan sendi?. minum glukosamin , condroitin sulfat, sanmol+amitriptylin dan vitamin futamed afamed
ini karena gua maniak game komputer, nyesel gua gan.
andhika umur 27 bb 56 tb167
Quote:Original Posted By brahmatory
saya sering sakit leher, saya bru mri sekarang
hasilnya
tampak spur anterior c3-c6 dan spur posterior c7
spondylosis cervicalis
bulging disc c4-c7
tidak tampak hnp
stenosis.ringan foramen neuralis c4-c6 kanan
tidak tampak inflamasi di spinal cord

kata dokter gua kena pengapuran sendi d leher dan gak bisa sembuh. apa artinya gan mri di atas. sdh difisioterapi dan berenang tp msh nyeri menjalar ke bahu. bgmn gan cara menjaga kesehatan sendi?. minum glukosamin , condroitin sulfat, sanmol+amitriptylin dan vitamin futamed afamed
ini karena gua maniak game komputer, nyesel gua gan.
andhika umur 27 bb 56 tb167


cervical root syndrome bos..
Quote:Original Posted By Sidneyclaudia
Oke Dok , terima kasih banyak

Penjelasannya sudah sangat membantu ... mungkin cukup sekian aja konsul saya , maaf kalo ngerepotin sebelumnya
sekali lagi thanks Dok dan semoga makin Sukses salam dari ane di bandung



Sama2 gan....cepat sembuh...
Quote:Original Posted By brahmatory
saya sering sakit leher, saya bru mri sekarang
hasilnya
tampak spur anterior c3-c6 dan spur posterior c7
spondylosis cervicalis
bulging disc c4-c7
tidak tampak hnp
stenosis.ringan foramen neuralis c4-c6 kanan
tidak tampak inflamasi di spinal cord

kata dokter gua kena pengapuran sendi d leher dan gak bisa sembuh. apa artinya gan mri di atas. sdh difisioterapi dan berenang tp msh nyeri menjalar ke bahu. bgmn gan cara menjaga kesehatan sendi?. minum glukosamin , condroitin sulfat, sanmol+amitriptylin dan vitamin futamed afamed
ini karena gua maniak game komputer, nyesel gua gan.
andhika umur 27 bb 56 tb167


Iya gan...itu ada spur nya menandakan adanya kalsifikasi atau pengapuran ditambah lagi ada bulging disc dan stenosis yang sanagat mungkin menjepit saraf2 leher sehingga menimbulkan cervical root synd.
Terapi konservatifnya memang ya seperti itu saja tujuannya memperkuat annulus nya yang merupakan tulang rawan pelindung supaya nukleus pulposus atau inti disc nya nggak keluar jd hnp....sedangkan untuk crs nya diberikan amytriptilin....
Bila hal ini nantinya progresif sangat mungkin timbul nyeri yang menjalar ke tangan atau sensasi kesemutan sesuai regio saraf yang terkena....
Kontrol rutin saja ke dokter spesialis orthopedi konsultan spine atau tulang belakang....
ane mo konsul nih dok ane dah 3 hari merasakan pusing apalagi yg bagian blakang rasanya kepala muter2 g karuan knp y dok
Quote:Original Posted By ther5you
ane mo konsul nih dok ane dah 3 hari merasakan pusing apalagi yg bagian blakang rasanya kepala muter2 g karuan knp y dok


Umur berapa ya? Kalau pusingnya berputar kemungkinan besar vertigo...yang harus dicari apakah posisional vertigo atau sentral di otak....mayoritas krn positional sih....krn bppv...terapinya selain anti vertigo juga canalith reposisi....
Quote:Original Posted By jenyongkoputro
Umur berapa ya? Kalau pusingnya berputar kemungkinan besar vertigo...yang harus dicari apakah posisional vertigo atau sentral di otak....mayoritas krn positional sih....krn bppv...terapinya selain anti vertigo juga canalith reposisi....

hampir kepala tiga dok kira2 obatnya apa y?