Cityzen On Kaskus




Pengumuman!!

Hari: Tiap Jumat Malam
Pukul: 19.00 - Sepuasnyaa
Tempat: Langsat Corner - Kebayoran Jakarta Selatan
Agenda: Kumpul Mingguan


Thread ini tempat untuk sharing masalah Honda City kita dan tempat parkirnya Honda City seluruh Indonesia.

Semoga dengan adanya parkiran Honda City dapat membantu kita semua mengenai penyelesaian masalah dan lokasi bengkel bengkel yang recommend agar kita terhindar dari tipu menipu.

Tidak lupa saya Nicolas Sony sebagai TS mengajak seluruh member kaskus yang sering kumpul di parkiran ini untuk membantu saya menjadi CO-TS karena kesibukan saya didunia nyata.

Harap dimaklumi ya agan-agan.
Semoga kedepannya parkiran ini memberikan manfaat yang lebih besar dan dapat berguna bagi seluruh pemilik Honda City diseluruh Indonesia.




Biodata Honda City On Kaskus



coniconi
Nicolas Sony Prakoso
Honda City Vtec 2008
0856-7171-730
Gandaria City - Jakarta Selatan


__________________________

tukangkinting
Rahman
0812-1472-2295
282DC723
Kopo - Bandung


__________________________

ndunk_34
Ndang
Bogor
City 2007


__________________________

Enoorw
Eko NW
314A2F2B
Semarang


__________________________

PsyChoNeuRoTiC
Honda City IDSI 2007
0812-2112-228
21F24FF2
Ciputat - Jakarta Selatan


__________________________

MeJonay
Jony
0819-3234-0977
Jelambar Dutamas Grogol - Jakarta Barat


__________________________

taz_jogja
Poery
Honda City Idsi 2004
0838-6700-1694
2315C36E
Jogjakarta



__________________________

jutsu
Aris
Honda City Idsi 2005
0878-7806-4717
2772867D
Bekasi - Cikarang


__________________________

Bengkel - Bengkel Recomended


  1. Pasar Cipete Blok A (Pusat Onderdil Otomotif)
    Alamat : Jl. RS. Fatmawati No. 72 Cipete Selatan
    Jakarta Selatan Map View

  2. Honda Clinic (Andi Chondang)
    02191300470 (Bengkel - Pak Agus) Hp: 08159303277 (Pak Andi)
    Jl Pualam 5/174 Sumur Batu
    Samping Gedung Pusat Astra Honda Motor
    Jakarta Pusat Map View

  3. Pusat Onderdil Gaplek Pondok Cabe (Sebelah Gereja Persis)
    Alamat: Jl. R.E Martadinata
    Kelurahan Pondok Cabe Udik, Pamulang
    Tangerang Selatan 15418 Map View

  4. Benkel AC
    Panca Jaya Motor 42 (Ferdi)
    021-582-5334 & 021-582-5336
    Jl. Arteri panjang kedoya No 17.
    Jakarta Barat Map View

  5. Bengkel Kaca
    Moro Seneng (toko Kaca Templert/pecah Seribu Untuk Mobil & Gedung ), Kalau Dari Depan Hotel Golden Terus Sebelum Terminal Senen (jalan Bungur Raya) Atau Kalau Dari Stasiun Senen Kira-kira 500 M Sebelah Kiri.didepan Polsek Senen. (setelah Terminal)

  6. de Auto Motorsport
    Jalan Raya Pondok Kelapa No.11
    Duren Sawit - Jakarta Timur
    CDMA : (021) 9866.1978
    GSM : 0815.1330.1978
    deautomotorsport@yahoo.com

  7. Lestari Motor RS Tuning (Om Rudy)
    021-7388-1481 & 0812-8271-281
    Jalan Rc Veteran No. 09
    Bintaro Tanah Kusir
    Jakarta Selatan 12330

  8. Firna Proteknik
    021-5689991
    Jl. Tanjung Duren Barat 4 No. 1
    Jakarta Barat

Review Bengkel Honda Clinic (Andi Chondang) - MeJonay


30-04-2012
Ane langsung meluncur ke Honda Clinic, sampe daerah sana ane telpon Pak Andi (Owner) karena ane ga tau lokasi persisnya dimana, ternyata honda clinic lg libur (liburnya setiap SENIN), tapi untungnya Pak Andi ini memang bener2 baek, ane tetep diladenin meskipun libur, ane diarahin ke tempat dia nunggu, trus bareng2 meluncur ke bengkel (bengkelnya ga sesuai perkiraan ane, jalannya cukup sempit). Ane ceritain problem2nya (mesin berasa sedikit getar pas mau mobil mau berhenti) dan ane mau ganti oli mesin, setelah ngrobrol ane disaranin untuk ganti oli mesin, oli matic, dan tune up, soalnya ane baru angkat city bekas ini, biar bener2 mantap dengan kondisinya. Pengerjaan sekitar 2 jam, ane tinggal mobil ane buat dikerjain dan ane ke cempaka mas, muter2 buat habisin waktu. Kelar mobil ane dikerjain di honda clinic langsung ane bawa balik.
Rinciannya:
- Jasa Tune Up Injection & Carbon Clean 250rb
- Carb. Jet 75rb + Carb. Clean 35rb (ini cairan yg dipake utk carbon clean)
- Oli CVTF Honda 350rb
- Engine Oil Total 10/40 250rb + Filter Oli 35rb
Total 995rb

Berharap mobil ane langsung enak dibawanya, eh ternyata malah ada problem2 aneh, waktu gas lsg ane bejek bergeter gitu di bagian depan kiri, trus lepas gas ada bunyi jeduk, gas lg ada bunyi jeduk lg, pas rem jg bergeter bgt (sebelum ane bawa ke honda clinic ga gitu, mulai curiga deh, kesel jg, uda negatif aja otak ane). Ane lsg telpon Pak Andi kasih tau soal itu trus janjian lagi buat di cek besoknya.

01-05-2012
Pas dateng langsung deh dicolok2 kabel buat cek elektrikalnya pake laptop Pak Andi. Trus pas di cek lg ternyata engine mountingnya uda pecah gitu karetnya (Duit lg neh) Trus dipesenin deh engine mountingnya.
Kelar pasang ane cobain lg, udah hilang semua problemnya, akhirnya city ane normal lg, tenang jg akhirnya.
Rinciannya:
- Engine mounting L/H 350rb + ongkosnya 60rb
Total 410rb

Terus terang ane puas dengan pelayanan dari Pak Andi, orangnya juga ramah bgt, libur aja ane tetep dilayanin (jarang bgt ada yg kayak gini).
Tapi ane jg agak kecewa dg pengerjaannya, kenapa ga di hari pertama waktu ane ngeluh soal getaran halus langsung sekalian di cek engine mountingnya biar ane ga perlu bolak balik ke honda clinic, plus perasaan was-was krn ga tau problemnya apa (takutnya kenapa2 di jalan)

Pesen ane buat agan2 yg lain kalo ada problem di mobil, minta di cek secara keseluruhan, kecuali memang mobil agan ga ada problemnya dan cuma pgn ganti oli rutin dan tune up, biar ga bolak balik kayak ane, buang waktu tenaga dan uang pastinya.

Mengenai harga part2 dan ongkos jasanya ane kurang tau disana murah atau ga, karena ane ga tau harga part2 city


Review Bengkel Kaki Kaki - pugsky


Om, ane coba bantu jwab. Ada jenis, per aftermarket dan custom. Per aftermarket bnyak merek yg beredar dsini smcam eibach, tein, h&r, kw, dll. Harganya jg relatif mahal, skitar 2jt.

Kl per custom, biasanya per diambil dr mbil laen trus dpasang ke mbl kita. Harganya relatif murah, ga nyampe 1 jt.

Kl di jkrta bnyak bengkel kaki2 yg bagus, tergantung om lokasinya dmn. Saran ane, om coba telp bengkel2 itu bwt dpt view yg okay. Slah satu bengkel kaki2 yg okay di jkarta itu terminal per yg di kebon nanas, 021 8510949. Kl di selatan, ada ceper baru, midun, dll.
Review Bengkel Lestari Motor - PsyChoNeuRoTiC


Iya bener, ane 3 minggu yg lalu ke Lestari Motor rekomendasi dari anggota Cityzen pas ada acara Tumplek Blek di Senayan.

Sebelum ke Lestari Motor ane cek ke Beres Pondok Cabe, keluhan City ane bunyi "greeeggg..." saat rem dilepas atau saat ngerem, tp vonis Beres Pondok Cabe adalah kerusakan di Fly Wheel..dan dikasih kisaran harga 2,5 Juta tmsk jasa....buseetttt duit segitu bagi ane besar gan. Akhirnya ane putusin untuk pending dulu sambil tanya2 anak2 Cityzen.

Akhirnya ane ke Lestari Motor, disana kata mekaniknya piringan cakram sama tromol ane udah ga rata jadi harus dibubut, kena 490 Ribu tmsk jasa. Setelah itu penyakit lumayan hilang walaupun 3 hari agak kambuh lagi, trs gw tlp ke Lestari Motor krn masih garansi dalm 7 hari. Akhirnya gw balik lg ke Lestari Motor...ternyata setelah dibubut byk kotoran yg masih nempel dan rontok setelah dibawa jalan. Abis itu penyakit bunyi "greeeggg..." jauh berkurang

Poinnya adalah kalau agan ragu atas vonis kerusakan lebih baik pending dulu dan tanya kanan kiri yg dianggap senior. Jgn sampe udah keluar duit banyak tapi ga nyembuhin si City
15 Tips & Trick - broaddeat


  1. Oli mesin yang tepat apa: Gunakan Oli dengan SAE 10W/40, kurang cocok menggunakan oli dengan kekentalan SAE 20W/50, karena Honda City termasuk mobil dengan kerenggangan yang cukup rapat antar komponen.

  2. Oli Matic yang cocok apa : Sistem Matic jenis CVT, selalu gunakan oli matic CVTF Honda, jangan gunakan merk ENEOS, walau diperuntukan untuk CVT – tapi menurut sumber ENEOS memiliki kandungan aditif yang lebih kasar sehingga tidak cocok dengan karakteristik transmisi matic jenis CVT. Dan dilarang keras menggunakan oli Matic jenis ATF. Apalagi minyak goreng gan, jangan, kasian nyokap ente ntar keabisan minyak

  3. Apakah Matic jenis CVT perlu di kuras : Memang, walaupun matic CVT tidak memiliki Torque Converter seperti layaknya matic konvensional – yang mana Torque Converter pada matic konvensional biasanya terdapat banyak sisa oli yang terjebak walau oli matic sudah dibuang. Pada transmisi CVT Honda memang tidak ada torque converter sehingga tidak ada oli matic dalam jumlah banyak yang terjebak saat penggantian oli. Tetapi tetap perlu pengurasan karena masih ada beberapa komponen yang menampung oli dan tidak keluar pada saat penggantian oli dan oli dikeluarkan lewat lubang tap, misalnya sisa oli di oil cooler dan selangnya. Dengan menguras oli matic bisa dipastikan seluruh tetes oli di dalam transmisi tergantikan dengan pelumas yang baru. Soalnya menguras oli matic dilakukan dengan mesin hidup, sehingga seluruh oli matic bersirkulasi, nah saat oli matic berputar inilah ada jalur oli yang dibypass untuk mengeluarkan oli lama dan memasukan oli baru. Efeknya oli baru akan masuk dan mendorong semua oli lama keluar sampai habis.

  4. Kaki-kaki berbunyi gluduk-gluduk saat lewat jalan rusak : Faktor paling dominan adalah coba di cek Support Shockbreaker depan, letaknya ada 2 di dalam ruang mesin kiri kanan. Biasanya karena faktor keausan yang membuat komponen dari karet ini menjadi retak atau bahkan pecah dan kehilangan kemampuan peredaman nya. Faktor kedua adalah coba di cek lower arm atau lengan ayun, lengan ayun ini didesain ringkas menyatu dengan bushing arm dan ball joint, komponen ini sering aus karena karet-karetnya telah pecah seiring pemakaian, ini yang bisa menghasilkan suara orkes yang cukup keras di kaki-kaki mobil terutatama saat melewati jalan rusak. Faktor ketiga coba cek juga part seperti rack steer, di batang setir terdapat cross joint yang dapat oblak dan berbunyi ketika melewati jalan rusak. Hal yang terakhir ini yang kadang luput dari perhatian sehingga usaha menghilangkan bunyi-bunyian di kaki-kaki mobil menjadi salah sasaran.

  5. Kenapa ada suara mendengung saat mobil melaju cukup kencang Kemungkinan terbesar dari masalah ini adalah komponen laher atau bearing yang sudah minta pensiun gan

  6. Suara gemuruh saat berkendara: Peredaman mobil ini memang bukan yang terbaik, dan kurang cocok menggunakan ban dengan kompon kasar seperti Br**ges*one P**enza, lebih cocok dengan yg kompon agak halus seperti Br**ges*one T*ranza. Untuk lebih meminimalisir gemuruh dapat juga dengan menambah peredaman di dalam kabin.

  7. Lampu atau Headlamp mengembun : Ini adalah salah satu penyakit HC GD8 gan, coba periksa seal-seal antara mika lampu dengan reflector, ini yang kerap menjadi sumber masuknya air. Berikan sealant lagi di seal-seal tersebut. Jangan lupa juga periksa lubang hawa yang di dekat dudukan bohlam, ini juga bisa menjadi celah masuknya air saat hujan atau mencuci mobil.

  8. Lampu check engine menyala: Lampu check engine menyala, memang menandakan ada sesuatu yang bermasalah pada komponen mobil, tapi ngga perlu khawatir karena ini tidak selalu menandakan sesuatu yang fatal, terkadang ini terjadi hanya karena ada socket sensor yang kendur atau terlepas, untuk memastikannya bisa dengan menggunakan engine scanner – yang biayanya ngga mahal kok gan

  9. Saat pindah gigi pada matic terdengar suara jedug dan agak kasar: Coba cek kapan terakhir kali melakukan penggantian oli trasmisi, oli matic jenis CVT sesuai rekomendasi beberapa pakar, harus diganti tiap 20.000 km, bahkan untuk memperpanjang usia pemakaian transmisi, oli dapat diganti tiap 10.000 km dan di kuras setiap 20.000 km.

  10. Rpm drop saat masuk gigi – terutama saat AC dalam keadaan On: Ini bisa dipastikan adalah IACV (Idle Air Control Valve) sudah mulai kotor. Untuk mengatasinya cukup bersihkan IACV menggunakan Carb Cleaner, dengan cara melepasnya terlebih dahulu dari posisinya yang berada di sisi dekat aki, setelah bersih dapat dipasang kembali. Seandainya gejala tersebut belum hilang, dapat dipastikan IACV nya harus di lem kuning alias di lempar tuku maning gan

  11. Mobil bergetar saat melakukan pengereman : Ini adalah salah satu gejala dari piringan rem yang permukaannya sudah mulai tidak rata dan harus dibubut ulang. Namun demikian juga jangan langsung memvonis, bisa dengan terlebih dahulu melakukan pengecekan pada peranti penghenti laju tersebut seperti kampas rem dan kaliper rem apakah ada yang kurang tepat dudukan atau pemasangannya.

  12. Mobil bergetar di rpm rendah tapi hilang saat rpm mulai tinggi: Ini adalah salah satu gejala dari engine mounting yang sudah minta pensiun gan Terdapat 3 buah engine mounting pada HC GD8, satu dikiri didekat aki, satu dibagian kanan letaknya agak dibawah dan satu lagi di belakang dengan girboks. Diantara 3 E- Mount ini, yang kiri dan kanan lah yang lebih sering jajan. Engine mounting ini tidak bisa diperbaiki, karena ini adalah komponen dari karet kuat yang menempel pada besi yang berfungsi sebagai penopang mesin. Apabila karet-karet di engine mounting tersebut sudah getas ataupun pecah, salah satu gejalanya adalah mesin yang bergetar dan kalau udah parah bisa sampai dashboard dalam kabin semua bergetar

  13. Mobil bergetar saat akselerasi dengan cepat tapi tidak terlalu bergetar saat akselerasi dengan halus: Ini gejala awal dari engine mounting yang sudah pecah. Pada saat akselerasi dengan cepat dan spontan, maka mesin mobil akan mengalami efek getar yang kuat dan mengakibatkan getar di mesin yang terasa hingga ke ujung kaki injakan gas, sementara saat berakselerasi dengan halus, karena ini masih gejala awal dari engine mounting maka sebagian karet-karet di engine mounting masih dapat menopang getaran mesin dan tidak sampai mengakibatkan mesin bergetar.

  14. Mobil bergetar saat mundur : Terkadang getaran mesin lebih terasa saat mobil mundur, adalah salah satu gejala karet engine mounting rusak di bagian depan sementara karet engine mounting di bagian belakang masih cukup kuat menopang bobot mesin. Namun demikian secara garis besar, kita juga harus peka membedakan getaran-getaran tersebut karena ada getaran yang ternyata bersumber dari transmisi atau kopling yang bermasalah.

  15. AC kurang dingin: Kalau bicara komponen AC, terdapat banyak komponen yang saling berkaitan. Kondisi kurang dingin, faktor terbesar adalah karena berkurangnya Freon akibat kebocoran, pengisian atau penambahan Freon memang cukup bisa mengatasi hal ini tapi akan kembali menjadi kurang dingin seiring dengan berkurangnya kembali Freon karena kebocoran. Karena komponen AC sangat banyak mulai dari kompresor, kondensor, Dryer, Katup expansi, Evaporator, magnet clutch, blower, Fan AC dan selang-selang. Perlu pemeriksaan yang menyeluruh terhadap komponen AC.




Air Control Valve - broaddeat


Sepengetahuan ane ya, itu yang bermasalah adalah IACV nya (Idle Air Control Valve), fungsi alat ini adalah mengatur pasokan udara saat mesin idle atau mesin saat mulai bergerak, ini yang mempengaruhi RPM. Kalo kotor, itulah yg menyebabkan rpm suka drop, baik saat masuk gigi atau pada saat deselerasi (turunkan kecepatan), solusinya cukup dibersihkan IACV pake Carb Cleaner dan pasang lagi. Gejala paling parah adalah ketika IACV sudah tidak mampu mempertahankan rpm mesin di putaran ideal stationer nya, kemungkinan terburuk IACV nya udah rusak dan perlu diganti, klo gak salah harganya sekitar 1,250 jt. Posisinya adalah di sebelah kiri dari blok mesin di sisi dekat aki...
Perbedaan Bangku Belakang - broaddeat


Honda New City IDSi 2003-2008 (Sebelum Facelift dan Facelift) : bangku belakang bisa dilipet ke atas ataupun ke bawah (a.k.a ultra seat)
Honda New City VTEC 2004-2005 (Sebelum Facelift) : bangku belakang bisa dilipet ke atas ataupun ke bawah (a.k.a ultra seat)
Honda New City VTEC 2006-2008(Fecelift) : bangku belakangnya fixed, di kolong ada lacinya

Nah Kalo untuk All New City :
All New City tipe S 2009-ampe skarang: bangku belakang fixed, di kolongnya ada ruang yang kosong

All New City tipe E 2009-ampe skarang: bangku belakang bisa dilipat ke bawah cuma tidak rata (Tdk flat) dgn lantai bagasi kayak ultra seat-nya New City tapi bisa reclining/direbahkan ke belakang sedikit (ultra seat gak reclining), tapi di kolong tetap tersedia ruang

Tambahan sedikit, untuk warna interior,
Honda New City Idsi 2003-2004 dan VTEC 2004 (Sebelum Facelift) Warna interior Cream minus woodpanel
Honda New City Idsi dan VTEC 2004 akhir sampe 2005 bulan 08 (Sblm Facelift) Warna Interior cream + woodpanel di konsol dan trim pintu dan tuas matic
Honda New City Idsi 2005 akhir - 2008 (Facelift) Interior cream + Woodpanel
Honda New City VTEC 2005 akhir - 2008 (Facelift) Interior Black

Masa peralihan dari New City ke New City Facelift, lebih tepatnya adalah untuk tahun dan bulan produksi sekitar Agustus 2005, jadi jangan Kaget kalo th 2005 akhir sudah ada yang New City Facelift (Bukan thn 2006)

Untuk perbedaan lain antara Idsi dan VTEC (Selain mesin, busi) adalah, varian VTEC yang telah menggunakan piringan cakram di keempat roda, smentara Idsi hanya rem depan yang menggunakan cakram.

Sekedar catatan, selain versi CKD (Completely Knocked Down) atau rakitan lokal. New city di awal2 peluncurannya - sblm facelift juga ada yg CBU (Completely Built Up) from Thailand. Perbedaan CKD dengan CBU antara lain, CBU sudah dilengkapi alarm bawaan pabrik, CC (Catalityc Converter), antena radio yg pendek dan tebal serta foglamp. Sementara yg CKD blm ada foglamp, CC, dan antena yg panjang serta minus alarm. Walau di generasi2 terakhir yang rkitan lokal juga sudah dilengkapi catalityc converter tentunya.
Under Construction
Under Construction
Under Construction

Under Construction

Smile 

hehe pertamax
gan, ada saran dari ane nih.
di page one selain dipasangin foto2 neng city, kalo bisa juga share harga2 spare part baik yg ori maupun yg kw dari agan2 penunggu yg sudah pernah servis gitu. Dan kalo boleh juga ditambahkan info bengkel2 servis yg rekomendasi.

Quote:Original Posted By jutsu
Aris
087.878.064.717
Bekasi - Cikarang City
bb 2772867D / YM on_jutsu@yahoo.com
poto-poto [Honda City idsi 2005]

mobil pamili, masih polos





Under Construction
absen dulu gan.....
Asik rumah baru, ada yg urus jg di page one

Asik nih kl di pekiwan ada banyak infonya

Kayak info2:
- Rules
- Tips n trick
- Bengkel2 recommended
- Foto2

Btw, ini khusus parkiran city GD8 atau seluruh city gan?

Soalnya city tipe z uda ada parkiran aktifnya, all new city yg skr jg uda ada parkirannya sendiri

Cuma city GD8 yg ga aktif parkirannya

Semoga dg TS yg baru pekiwannya jd terurus ya
Quote:Original Posted By jutsu
hehe pertamax
gan, ada saran dari ane nih.
di page one selain dipasangin foto2 neng city, kalo bisa juga share harga2 spare part baik yg ori maupun yg kw dari agan2 penunggu yg sudah pernah servis gitu. Dan kalo boleh juga ditambahkan info bengkel2 servis yg rekomendasi.


Quote:Original Posted By enoorw
absen dulu gan.....


Quote:Original Posted By MeJonay
Asik rumah baru, ada yg urus jg di page one

Asik nih kl di pekiwan ada banyak infonya

Kayak info2:
- Rules
- Tips n trick
- Bengkel2 recommended
- Foto2

Btw, ini khusus parkiran city GD8 atau seluruh city gan?

Soalnya city tipe z uda ada parkiran aktifnya, all new city yg skr jg uda ada parkirannya sendiri

Cuma city GD8 yg ga aktif parkirannya

Semoga dg TS yg baru pekiwannya jd terurus ya


kita semua sama sama membangun parkiran ini ya gan
oiya agan2 yg punya foto neng city boleh di pm ke ane tpi resolusinya harus 640 x 320 yaa biar enak diliat ga makan bandwith
absen gan, masih pejwan gak ya ....