KASKUS

Poll: JASA PENGIRIMAN YANG MENURUT KASKUSER:

JNE 61% (276 votes)
POS Indonesia 15% (67 votes)
TIKI 7% (30 votes)
CitoXpress 0% (1 votes)
RPX 7% (30 votes)
ESL 3% (15 votes)
NCS 2% (10 votes)
PANDU Logistics 2% (9 votes)
Wahana 4% (16 votes)
TIKIndo 0% (2 votes)

PENGIRIMAN TERBAIK:TIKI / RPX / NCS / ESL / JNE / POS / TIKINDO / WAHANA - [PART 2]

Thread lanjutan dari OLD KASKUS PART 1

Permisi agan2....
minta bantuan dan masukannya donk gan untuk beberapa jasa pengiriman berikut :
Spoiler for Beberapa Jasa Pengiriman:


Mana menurut agan yang paling terbaik, dan sesuai untuk kebutuhan para agan2 pengguna FJB atau OnLine Shop, untuk para buyer dan seller.

Klo ane biasanya pakai JNE, sangat menunjang karena selain ada WEB nya dan juga ada Thread khususnya di Kaskus namanya Perwakilan JNE klo jasa lain ada juga ga yaa???
juga ada di Facebook dan di twitter juga ada @JNE_ID sangat menunjang bgt untuk para Onliner..

Tapi gimana menurut agan2 pengguna jasa pengiriman lainnya ????
Mohon Testimoninya yaa gan untuk beberapa perushaan jasa pengiriman tersebut..


Beberapa Komen dari Kakuser
Quote:Original Posted By yellowiezkucrit
mahal dikit, tapi hati tenaaaang , tenang di Ane, tenang di klien

1. pelayanan ramah, teliti, informatif, safety packing (ane kalo kirim barang DVD, flshdisk, baju, ato yang laen jarang ane packing dari rumah, pihak JNE dengan setia mem-packing tanpa biaya tambahan, kecuali packing kayu)

2. estimasi waktu sesuai dengan ketentuan jenis layanannya, bahkan sering lebih cepet (banjrmasin-jakarta ane sering pake reguler, tapi kadang 1 hari udah sampe *harusnya emang 2hr )

3. ada web-nya dan gampang banget trackingnya

4. so far .....PUASSSSS pake JNE

Quote:Original Posted By allunique
Ane biasa pake JNE kalo kirim FJB gan..
Terakhir ane kirim di kantor perwakilannya (biasanya di agen), padahal rolling dornya udah mau ditutup gan tp ane minta tolong sama petugasnya akhirnya di layanin..
Wah keren dah JNE

Kalo kirim pake POS, tidak ada standar pelayanannya udah gitu tempatnya ga rapi (sayang banget padahal ini milik pemerintah)
*tanpa ada maksud promosi.


Quote:Original Posted By kelimbuk
ane sdh pernah coba jasa pengiriman JNE, TIKI dan POS yang lainnya blm.
JNE ; ini pilihan pertama, karena untuk pengecek tarif atau pun info AWB nya termasuk yang mudah dan cepat. tp kl barang nya gede d hitung volume, jadi kita yang rugi bukan berat barang.
Tiki ; untuk tarif sama sprti yg di atas tp untuk pengecekan no. resi di WEB kadang2 nggak ada (lama up datenya). sebesar apa barang yang mau kita kirim tidak di hitung volume tp berat barang. yang bikin ane sebel kadang barang yang kita kirim hilang. (pengalaman pribadi ane )
POS : ini biayanya murah tp lumayan lama, cm pelayanan kurang memuaskan


Quote:Original Posted By raja.lelang
ane mau share nh gan
ane udah 1thn online shop
ane pake jasa pengiriman JNE yang udah lebih dari 400x pengiriman ke seluruh wilayah indonesia dri aceh sampai papua n udah seluruh provinsi ane pernah kirim
kelemahan jne :
* barang kadang kurang di jaga dengan baik ( sering rusak packingnya )
* kalo paket terlalu besar di hitung volum yg kadang2 bikin rugi konsumen
* paket ke luar negeri relatif susah (pengalaman ane sendiri gan mau kirim ke malaysia biaya nya amit2 dh mahalnya n prosedur nya ribet soalnya blm ada LINK internasional masih numpang sama jasa paket lain )

kelebihan jne :
* pengiriman domestik relatif cepat (sudah punya link di seluruh wilayah indonesia sampai ke daerah terpencil)
* pakai reguler jabodetabek cuma 1 hri
* barang hilang dapet ganti 10x lipat dri ongkir (pengalaman ane gan)
* update resi langsung di web (cepet masuk web nya)
* lumayan murah
* ada layanan jemput barang ke rumah

saran dari ane :
* kalo mau kirim paket internasional mendingan pake DHL
* kalo packing sebisa mungkin pakai kardus/ bahan yg ga gampang rusak kalo di tumpuk
* untuk para BUYER ONLINE SHOP kalo brang lama sampe nya jgn KOMPLAIN ke seller tapi KOMPLAIN ke JASA PAKET nya
soalnya kalo brang sudah di tangan org ke 3 ( jasa kirim paket) seller sudah lepas tanggung jawab




Quote:Original Posted By schalsilk
Ane mau sharing aja gan, sebenernya barang-barang kita tu pada akhirnya ga ditanganin sama perusahaan-perusahaan ntu...

setau ane perusahaan ntu bisa bener-bener ngontrol barang kita di kantor mereka, dan di kendaraan mereka, tapi kalau barang kita udah masuk bandara semuanya jadi wallahu'alam.. barang rusak, barang hilang, barang salah tujuan kemungkinan kejadiannya sama aja di perusahaan kurir manapun, karena ampir setengah proses pengirimannya ga dilakukan sama perusahaan-perusahaan ntu, (kecuali lewat darat ya)

bayangin aja di bandara barang-barang kita bakal dicampur sama barang-barang penumpang lainnya.. hilang rusak atau terlambat mah pasti bakal terjadi di perusahaan manapun yang agan pilih kalau lagi apes, bahkan jasa-jasa yang ngejamin sehari sampe juga bisa aja telat.. lagi2 kalau lagi apes,, hehehe

ane sih milih perusahaan yang paling cocok aja sama kebutuhan ane saat itu,, misalnya, ane ngirimnya suka malem gan, ya ane bakal milih perusahaan yang bisa pick up sampe malem,, dan ane milih perusahan yang bisa kredit gan, dan ngasih diskon gede juga (hehe biar cashflow bagus gan)

dan kalau sempet ketemu sama salesnya, ane sih milih perusahaan yang salesnya bisa nolongin kita banget kalau ada apa2.. jadi kayak personal service gitu,, dan yang paling penting adalah kalau barang kita berharga ya diasuransikan atuh,, kalau nggak kan di balik airwaybill memang sudah ada kesepakatan kalau barang hilang atau rusak (diganti ongkos kirim aja gitu ya kalau g salah)

sharing aja ah gan..

Quote:Original Posted By Reise
kalo ane pribadi sih ini gan
1.JNE : Proses cepet,pengiriman lancar,kalo barangnya ga terlalu berat alias <1kg harganya cenderung murah~ bisa tracking via website/phone jadi kita ga takut barangnya nyasar ntah kmana ato ngerasa agak lama sampenya bisa kita tanya langsung

2.ESL : ane baru beberapa kali coba ESL tapi pelayanannya lumayan memuaskan kok,pengirimannya lumayan cepet,biaya standar lah dan walaupun ga isa tracking via website,tapi masi bisa di telpon~

3.TIKI : Last option ini pengirimannya lumayan lah,tapi yang bikin males masalah tracking yang agak susah karena web'nya sering "kumat",hotline numbernya jga kadang bermasalah,jadi ya gitu deh


Quote:Original Posted By ary_7
Ane pilih JNE gan. Proses pengirimannya cepet. Udah gitu kalo barang udah sampe di tangan buyer, kita akan di sms sama pihak JNE kalo barang udah sampe.
Kalo Tiki juga gak masalah sih, cuma kadang kalo pake yg ONS malah sampenya gak sesuai jadwal. Beda sama JNE meski yg reguler.

Ada pengalaman nih gan. Ane mau kirim barang ke Yogyakarta pake Tiki hari Senen pagi. Pake yg ONS, pihak Tiki bilang, barang sampe Selasa besok.
Nah, pas Selasa paginya Ane mau kirim barang lagi ke Yogyakarta juga. Coba pake JNE. pake yg reguler. Pihak JNE janjiin Kamis barang sampe.

Dan ternyataa ......

Kedua barang sampenya bersamaan pas hari Rabu. JNE dan Tiki sama2 ingkar janji soal waktu kapan barang akan sampai tujuan. Kalo Tiki ingkar janji sehingga barang terlambat sehari. Nah, sedangkan JNE ingkar janji juga cuma barang nya sampe tujuan lebih cepat sehari.

Quote:Original Posted By Wisma.Atlet
klo ogut gan, ada 2 pilihan utama.
untuk dalam pulau jawa, aye pilih esl.
pertimbangan: dengan armada angkut penumpang (bis yang melayani jakarta-surabaya-bali) atau jasa kurir mereka, maka barang relatif cepat sampe dengan harga relatif lebih murah dari jne. bis kan berangkat tiap hari, so far belum ada komplain dr pelanggan ane.

untuk luar pulau jawa, saya pilih jne.
pertimbangan: lebih murah ketibang esl, karena mereka punya jadwal kargo via udara yg pasti berangkatnya. wlo pun waktu kirim ya standar gto deh.

klo tiki ke laut aja deh, pengalaman buruk ma operator dekat rumah seh, tp gak lagi2 dah.

thx brother ryan for bwt polling ini

Kalo thread ini berguna kasih ane yaa dan

ane sering pake jne...
malah gak pernah pake yang laen,,,
tapi kenapa (ntah karena lagi apes)
kiriman sayan terus menerus telat...

smoga JNE bisa lebih meningkatkan pelayanannya....

AMIN
ya Robbal Alamin
gan maaf mau nyempil tanya, kemarin teman ane kirim HP baru n segel box via JNE dari Surabaya ke Solo, begitu sampai di tangan buyer ternyata hp dan dus segel terbuka alhasil teman ane kena komplain oleh buyernya krn segel dus sdh terbuk. Info terakir ternyata pihak JNE melakukan cek unit barang kiriman sehingga harus buka segel dus hpnya tesebut (jelas2 hp baru dan juga masih ada nota pembelian). Apa bener sekarang JNE memberlakukan sistem pengecekan barang kiriman seperti hp gitu gan? dan meskipun hp masih baru dan bersegel apa tetap harus dilihat dalamnya?.

mohon infonya ya gan...
Quote:Original Posted By ardimahmud
ane sering pake jne...
malah gak pernah pake yang laen,,,
tapi kenapa (ntah karena lagi apes)
kiriman sayan terus menerus telat...

smoga JNE bisa lebih meningkatkan pelayanannya....

AMIN
ya Robbal Alamin

yahh gan setiap produk itu ada aja produk gagalnya,
kalo jne ya gagalnya paling telat aja

Quote:Original Posted By roadking007
gan maaf mau nyempil tanya, kemarin teman ane kirim HP baru n segel box via JNE dari Surabaya ke Solo, begitu sampai di tangan buyer ternyata hp dan dus segel terbuka alhasil teman ane kena komplain oleh buyernya krn segel dus sdh terbuk. Info terakir ternyata pihak JNE melakukan cek unit barang kiriman sehingga harus buka segel dus hpnya tesebut (jelas2 hp baru dan juga masih ada nota pembelian). Apa bener sekarang JNE memberlakukan sistem pengecekan barang kiriman seperti hp gitu gan? dan meskipun hp masih baru dan bersegel apa tetap harus dilihat dalamnya?.

mohon infonya ya gan...

iya sih gan, setau ane memang di priksa lagi.
paling engga pada waktu agan kirim diawal petugas jne minta paket dibuka lagi untuk di periksa
ane vote JNE gan



Posted with kaskusBetaQR
kalo ane sih pake JNE gan, tp kadang2 make Tiki jg
Quote:Original Posted By fachri 
kalo ane sih pake JNE gan, tp kadang2 make Tiki jg

beda apa sama yaa gan??



Posted with kaskusBetaQR
JNE sekarang lagi kacau gan ane tiki aja
udah bisa ditebak nih
warga kaskus khususnya FJB pasti pilih JNE
ane selain jne biasanya ....., pos jaringan paling lengkap, rpx buat emas,
ane selalu makek JNE gan
jne lahh gan , mantep itu pelayanannya


udah berapa kali pengalaman pake jne kalo jabodetabek kirim pagi besok siang sampe matabelo asalkan hari kerja ya


pernah waktu itu dikirim barang dari surabaya minggu dikirim hari rabu baru sampe, tapi nggak apa apa sih , so far so good la pake jne ...


kalo tiki ane ga mau coba coba deh soalnya di kaskus banyak yang komplen barang hilang / ga sampe eace:

Quote:Original Posted By FabregasFantasy
udah bisa ditebak nih
warga kaskus khususnya FJB pasti pilih JNE

serius gan??
iya mayoritas ane liat thread di fjb, pakai JNE

Quote:Original Posted By gincupi
ane selain jne biasanya ....., pos jaringan paling lengkap, rpx buat emas,

RPX bisa kirim emas gan??

Quote:Original Posted By 10.04
jne lahh gan , mantep itu pelayanannya


udah berapa kali pengalaman pake jne kalo jabodetabek kirim pagi besok siang sampe matabelo asalkan hari kerja ya


pernah waktu itu dikirim barang dari surabaya minggu dikirim hari rabu baru sampe, tapi nggak apa apa sih , so far so good la pake jne ...


kalo tiki ane ga mau coba coba deh soalnya di kaskus banyak yang komplen barang hilang / ga sampe eace:



pake YES atau regular tu gan???
iya sih kalo JNE cepet
ane Vote JNE, RPX, NCS..

pengalaman ane pake Tikindo. --> disini.
ane sering pake JNE gan,bisa tracking
kadang JNE kadang TIKI gan
JNE engga usah di tanya lagi gan
kantor istri ane , pake JNE , untuk kirim pamflet dan surat surat

tapi sekarang sekarang ini , JNE sering balikin dengan keterangan sudah pindah rumah dll ..

padahal yang dikirim itu ada yang keerja di kantor dan belom pindah rumah , di rumahnya ada yang pake pembantu juga .. dan ada yang bilang kalo ada motor dan anjing di rumah , kan gak mungkin bisa dibilang pindah rumah ..

ckckck .. udah pada males ni kurir nya JNE , dulu gak masalah sekarang jadi masalah begini ..

mending TIKI aja deh , ane gak pernah telat kirim pake TIKI
Pilihan ane JNE, liat info2 tikindo trnyata bnyak masalah ya..
Quote:Original Posted By deejow
kantor istri ane , pake JNE , untuk kirim pamflet dan surat surat

tapi sekarang sekarang ini , JNE sering balikin dengan keterangan sudah pindah rumah dll ..

padahal yang dikirim itu ada yang keerja di kantor dan belom pindah rumah , di rumahnya ada yang pake pembantu juga .. dan ada yang bilang kalo ada motor dan anjing di rumah , kan gak mungkin bisa dibilang pindah rumah ..

ckckck .. udah pada males ni kurir nya JNE , dulu gak masalah sekarang jadi masalah begini ..

mending TIKI aja deh , ane gak pernah telat kirim pake TIKI

tapi banyak juga gan keluhan tiki