KASKUS

Quote:Original Posted By A.aqulani
untuk yg kecewa kalo mesin cbr dipake di teralis , kita ke ahm aja langsung hahaha ,,

sekalian suh mau nanya penjelasan detil tentang HP (horse power) tuh mksudnya bijimane ya , misal cbr 17hp , jarak 1km dapet 140kpj , trus ada yg HP nya lebih gede misal 25-27 hp , jarak 1km dapet 135-140 kpj , bukan brarti hp gede untuk mencapai puncak lebih cepet dong? ato hp gede buat narik gerobak lebih cepet? msh bingung tolong jawab suh ane di tanya temen kg bisa jawabny jadi malu


banyak faktor...
tpi yg jelas klo tenaga gede, bisa mencapai top speed lebi tinggi (kalo faktor konfigurasi gear g di gubris)
malingtas subuuhhh.........................
Quote:Original Posted By ninzz
ah mesinny jg beda paling cm buat narik konsumen aja bilang mesin sama...
ngerawat mesin gmn? y jgn telat ganti oli aja...
2000 km / 2 bulan ganti oli


"power of marketing" hahahaha
sip suhu ...... kalo oli mesin yang enak, dan "enak di kantong pelajar" itu apaan ya ? saya baca rekomen shell AX7 ?

Quote:Original Posted By MaryoIrawan
alah AHM paling cuma isu doank,si teralis masa iya pake mesin dohc si cbr tp dengan rentan harga 25jt?? klo pake mesin CS1 versi boreup sih msh masuk akal
ampe si teralis pke mesin cbr sih pupus dah gw pasti jatohin pasarany cbr tuh


wah ane setuju sama yang ini, kalo gak salah CS1 kan adik yang gak dianggap oleh cbr hahahaha

Quote:Original Posted By RDET
ni rancu, mesin cbr, mesin = machine or mesin = engine
klo mesin = machine berarti satu set perangkat dari TB, gearbox, komplit,
klo engine ya palingan cuma sekitaran daerah blok

tapi positip gw yakin tu motor baru ukuran venturi TBny lebi kecil dari cibi150
piston yg lebi datar, bisa jadi diameter klep yg lebi kecil material conrod yg beda, dll

tutorial bikin mesin ?
ngerawatnya kan udah ada tutorial d buku manual / panduannya...
itu tutorial non tekniknya...
klo tutorial tekniknya bs tanya mbah dedy or om hendry or om ynnek or om2 lain ...

la sasi bajanya duke lebi ringan dari sasis almu cbr150 ...


omongan suhu yang satu ini berat banget
ya pasti "ada uang ada kualitas" gak mungkin lah 25 juta sama kayak 33 juta

oh oke suh *brbnyaribukupanduan*

tapi bukan-nya almu tetep lebih kuat dari pada baja ya ?
________________________________________
Quote:Original Posted By chays
anjeeerrrrr banceng itu permainan wajib bagi ceberus bandung.
tar anak baru ospeknya srh maen banceng sampe menang lawan sesepuh banceng bandung



ospek masuk GRT gitu deh
ya begitu deh cibi gw disita di polrestabes kena razia kenalpot sama plat no depan
Quote:Original Posted By RDET



la sasi bajanya duke lebi ringan dari sasis almu cbr150 ...



ya merusak, tapi g tau ni AHM pake strategi macam apa lagi ntar


Duke haraga berapa, CBR harga berapa... beda kelas...

Quote:Original Posted By chays
kalo gw si om sebagai pengguna sonic gak masalah ada cs1 wong sparepart jadi lebih mudah, n cs1 lebih berat drpd sonic.

nah kalo mesin cbr di tempel di teralis honda, kasian kan yg udah beli all new cbr dgn harga 33jt
kalo masi beda smpe 1 dk mah krg worth it, tnggal beli aja bagian mesin pnya cbr yg beda sma mesin teralisnya



anjeeerrrrr gw mau atuhh link download atuuhh



wkwkwkw sma gw juga galau niii,, jual ngga jual ngga


sasisnya honda teralis sama cbr 150 beda masbro, yakin dah tuw teralis bakal ditinggal jauh di tikungan.
ada dbs yg nganggur mau d duitin ga??
Quote:Original Posted By AlbernDc
chop busi kalau gak salah kisaran 250-300 (cek di kebon jeruk belakang tunas bmw biasa murah2)
Coba agan pas jalan lepas tangan, klo stabil (gak narik atau belok2) berarti masih okay.
Ente servis di mana?
cibie gaboleh sembarangan bengkel
klep windshield mending ganti sama baut aja bro, lebih kenceng


Gan ane mau jual cbr 150 ane
langsung aja pijit

CBR 150R 04' Titanium Grey Simple mods

Semoga berkenan, Thanks

Kalau gaboleh nitip lapak bilang yah, nanti ane edit..


tp kyny kondisi starter masih bagus kok, klo misal diganti ada substitusinya ga yg lbih terjangkau mahasiswa? hehe
lepas tangan sih msih stabil
ane serpiss di ahass masbro

sipp sip silahkan nitip lapak, nitip motor jg boleh gan
misi gan ane mw nyari fairing cbr150 yang tengah kanan kiri, bawah kanan n belakang kiri gan

tolong infonya kalau ada yang jual

thanks
misi gan ane m nyari fairing cbr150 tengah kanan kiri, bawah kanan dan belakang kiri

mohon infonya kalau ada yang jual gan

thanks
Quote:Original Posted By 9.sas0nk
suhu2 ceberus nubie koplak numpang tanya nih ane barusan serpis motor nih, terus kata mekaniknya klo cangklong businya patah tp dia ga punya stok.. kira2 berapaan yah itu?

terus katanya jg komstirny kena, pdhal perasaan ane pake belak-belok miring nungging no problem tetep yahud, mending diganti atau kaga ya?

oiya satu lg setelah diserpis penghubung antara windshield dgn fairing (cibi old) yg bulet 5 biji itu pd ilang, kalo beli ada yg jual ga ya?

thanks suhu2


cop busi, 300rb
komstir 1 set 600rb
pin + nut windshield @40rb, dkali 5, 200rb

Quote:Original Posted By ridzkyyudhis
misi gan ane mw nyari fairing cbr150 yang tengah kanan kiri, bawah kanan n belakang kiri gan

tolong infonya kalau ada yang jual

thanks


tengah kanan 350rb
tengah kiri 350rb
bawah kanan 450rb
belakang kiri 450rb --> ga yakin. lupa2 inget..



bs bli d gw...
Quote:Original Posted By blastbizac
ospek masuk GRT gitu deh


makin banyak aja anggota lo jak di GRT

Quote:Original Posted By blastbizac
ya begitu deh cibi gw disita di polrestabes kena razia kenalpot sama plat no depan


sabar ya jak, mudah"an motor lo bisa keluar hari ini aaamiiiiin.
( akibat banceng di bulan ramadhan )

Quote:Original Posted By yhendri

sasisnya honda teralis sama cbr 150 beda masbro, yakin dah tuw teralis bakal ditinggal jauh di tikungan.


iya sih pasti, lebih stabilan delta box drpd teralis.
mantep kali ya cbr 150 klo pake unitrek :

Quote:Original Posted By ynnek
cop busi, 300rb
komstir 1 set 600rb
pin + nut windshield @40rb, dkali 5, 200rb



tengah kanan 350rb
tengah kiri 350rb
bawah kanan 450rb
belakang kiri 450rb --> ga yakin. lupa2 inget..



bs bli d gw...


weeeeeessssss cepet kaliiiiii klo masalah begini kenny


anjrot ngakak gw ken ngliat post lo di trit sebelah nyelekit gituuu
Bro, mau nanya. harga OTR di semarang kena berapa ya buat CBR 150 ini dan inden berapa lama yah ?
ane dari kmrn nelpon dealer (Pr* Speed) disono pada kagak diangkat. tidur apa yh . barangkali ada yang dari regional semarang gan.
Quote:Original Posted By chays


sama gw juga gw jual ganti naek kelas :



ttep aja basic mesin cbr 150
cuman ganti piston sma cam doank jadi dah mesin cbr 150
fxr n fu kan beda di piston + cam nya, sama kyak cs1 dan sonic.




benaaaarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr



halooo kepina


udah cbr 250 dah yo cbr 150 lw kasih ke adel lw dah mumpung lw di palembang lg ngumpul kluarga lw bilang bokap dah

Quote:Original Posted By chays




mudah mudahan benar kata si embah..
ayo mbah explore internet cari tau apakan mesin sama kyak cbr apa ngga


Honda teralis Confirm Pakai Mesin CBR 150R . . . Kasus Honda Vario 125 Jilid ke dua


youis yo klo bener selamat dah siap siap naek kelas

Quote:Original Posted By RDET


ni rancu, mesin cbr, mesin = machine or mesin = engine
klo mesin = machine berarti satu set perangkat dari TB, gearbox, komplit,
klo engine ya palingan cuma sekitaran daerah blok

tapi positip gw yakin tu motor baru ukuran venturi TBny lebi kecil dari cibi150
piston yg lebi datar, bisa jadi diameter klep yg lebi kecil material conrod yg beda, dll

tutorial bikin mesin ?
ngerawatnya kan udah ada tutorial d buku manual / panduannya...
itu tutorial non tekniknya...
klo tutorial tekniknya bs tanya mbah dedy or om hendry or om ynnek or om2 lain ...



jadi heboh



heboh, ntar dah beli 1 test drive



la sasi bajanya duke lebi ringan dari sasis almu cbr150 ...



ya merusak, tapi g tau ni AHM pake strategi macam apa lagi ntar


gx heboh kok gan,isu britanya dah lama beredar kok di blog-blog macem TMC,iwanbanaran,dll

Quote:Original Posted By ATX.Knights
"power of marketing" hahahaha
sip suhu ...... kalo oli mesin yang enak, dan "enak di kantong pelajar" itu apaan ya ? saya baca rekomen shell AX7 ?



wah ane setuju sama yang ini, kalo gak salah CS1 kan adik yang gak dianggap oleh cbr hahahaha



omongan suhu yang satu ini berat banget
ya pasti "ada uang ada kualitas" gak mungkin lah 25 juta sama kayak 33 juta

oh oke suh *brbnyaribukupanduan*

tapi bukan-nya almu tetep lebih kuat dari pada baja ya ?


kuat ? jelas ketangguhan baja JAUH lebih baik daripada Alumunium...
tank aja pake baja bodynya

Quote:Original Posted By yhendri
Duke haraga berapa, CBR harga berapa... beda kelas...

sasisnya honda teralis sama cbr 150 beda masbro, yakin dah tuw teralis bakal ditinggal jauh di tikungan.


eits, tunggu dulu, liat harga CBR n Duke di India, g terpaut jauh lo
disini harga tu yg menentukan tinggi n g nya pajak
duke125 sasis baja vs cbr150 almu

Quote:Original Posted By ynnek
cop busi, 300rb
komstir 1 set 600rb
pin + nut windshield @40rb, dkali 5, 200rb



tengah kanan 350rb
tengah kiri 350rb
bawah kanan 450rb
belakang kiri 450rb --> ga yakin. lupa2 inget..



bs bli d gw...


om ken, komstir cbr old ma new sama g si ?
klo forknya sama g ?
Quote:Original Posted By MaryoIrawan
udah cbr 250 dah yo cbr 150 lw kasih ke adel lw dah mumpung lw di palembang lg ngumpul kluarga lw bilang bokap dah


gak segampang itu nduk naik kelas tu

Quote:Original Posted By RDET
kuat ? jelas ketangguhan baja JAUH lebih baik daripada Alumunium...
tank aja pake baja bodynya



eits, tunggu dulu, liat harga CBR n Duke di India, g terpaut jauh lo
disini harga tu yg menentukan tinggi n g nya pajak
duke125 sasis baja vs cbr150 almu



om ken, komstir cbr old ma new sama g si ?
klo forknya sama g ?


berarti duke sasis baja ringan yah om ??

iyah nih pajak indo gede bgt
tapi pajaknya ilangnya di korup para

kompstirnye sama gan. ane dah ccokin.

tapi klo fork beda gan, segitiga all new lebih lebih lebar, tapi kalo as shock n tabung shocknya sih masuk k old CMIIW


ini agan vorspurg bukan ??
Quote:Original Posted By chays
gak segampang itu nduk naik kelas tu



berarti duke sasis baja ringan yah om ??

iyah nih pajak indo gede bgt
tapi pajaknya ilangnya di korup para

kompstirnye sama gan. ane dah ccokin.

tapi klo fork beda gan, segitiga all new lebih lebih lebar, tapi kalo as shock n tabung shocknya sih masuk k old CMIIW



ini agan vorspurg bukan ??



masalahnya ane g tau klo cuma sasis aja beratan duke apa cbr
tpi yg jelas cbr yg berat fairing ma catcon di exhaustnya...
sistemnya muffler + resonator makanya berat tu exhaust

iya ni ane vorsprung suh
*mau iso in id yg ini sekalian buat buka lapak ntar*

forknya beda ya old ma new ? ane kira sama
yg ane tau emang sih segitiganya emang lebaran yg new
forknya beda d mna ya om ?
btw klo ane pake segitiga motor laen bisa g ya d pasang d komstir ? *terlepas dari pemasangan kunci kontak*
siang ceberus
Quote:Original Posted By RDET
kuat ? jelas ketangguhan baja JAUH lebih baik daripada Alumunium...
tank aja pake baja bodynya

eits, tunggu dulu, liat harga CBR n Duke di India, g terpaut jauh lo
disini harga tu yg menentukan tinggi n g nya pajak
duke125 sasis baja vs cbr150 almu


hhmmk kalo gitu mungkin honda lagi pengen memurahkan yang mahal~

kalo kualitas pasti beda 33 juta sama 25 juta~
go go