Quote:Original Posted By dur14t
benul om, ane juga udah nebak segitu, tp di gambar om antimcd ditulis 19.. hehe

wah gigi 4 dan 5 nya kek BE yg legendaris ya ...

om whashes, share dong bumbu racikan rasionya yg sekarang ..?! hehe


jiah si om mang nya bom pake di racik rasio masih bawaan BE 93..
urutan seperti di Page1..
lagi nyari primer 24 yang bisa masuk di GL..nyari motornya susah bener maklum motornya dari negri korea..biar girnya bisa pake yang segede gaban
kalo masalah rasio OM try lebih mantab..konon saat ini gigi GLnya udah 7
Quote:Original Posted By whashes
jiah si om mang nya bom pake di racik rasio masih bawaan BE 93..
urutan seperti di Page1..
lagi nyari primer 24 yang bisa masuk di GL..nyari motornya susah bener maklum motornya dari negri korea..biar girnya bisa pake yang segede gaban
kalo masalah rasio OM try lebih mantab..konon saat ini gigi GLnya udah 7


wow kk try, sampe 7 giginya? ckckck,,, ruarrr biasa dah ah

primer 24, sekundernya berapa om? tetep 68 atau jadi 66?
bikin sementara ke tkg bubut gak bisa ya om?
Quote:Original Posted By talkeh
500k spul set macan..?
buat ngrayu yg njual aja susah amir tuh buat tanpa dinamo n gigi2 nya
oke nyantai..aku yo sedang mempersiapkan proyek
as magnet series panjang e piro yo..?

biasanya kan gitu tanpa dinamonya bro

Quote:Original Posted By hyozhoka
Iye om,tergantung karakter mo gmn karakternya om.
kalo pendek pendek pake rasio memeg adja ntar pas turing tinggal sesuaiin final gearnya

kalo mo panjang yang pasti si macan om,maklum sering jalan om

ane pasang crankcase macan yang kanan sekalian om

kalo gitu ya pantes aja muat bro
ane kirain gmn

Quote:Original Posted By dur14t
mau panjang .. apa pendek ya om ??

tu dia...ane juga dulu sempet ribut ama bidan gemon gara2 karakter mesin

Quote:Original Posted By mirsidik
Patah gan. Punya? bantuin dong

maaf lagi out of stok ne bro

Quote:Original Posted By prinn

ane dah pake hampir 16 taon gan.....
fresh from the oven dealernya taon 1996

jadi dari awal udah open filter gitu ya???

Quote:Original Posted By lordflute

tergantung selera om joezh sendiri. Kalo udah nyaman pake rasio yang sekarangpun menurut ane gak masalah om....


emang no problem sich...
cumin kurang sesuai salero bundo
kurang panjang napasnya


Quote:Original Posted By GoenkzG354
mau yang awalnya pendek trus panjang.....kalo rasio gigi 1,2,3 masi pake ori GL 100 tapi gigi 4,5 pake pnya megy bisa ga ya?

tu yang ane masih mencari n lum tanya2
besok pas bongkar mau q coba gitu

Quote:Original Posted By vina8vina
sebelum pulang numpang nge junk dulu

-=Deleted=-
bitip lapak ah dah lama kaga nitip

master+kaliper

*yg domisili jkt, besok kumpul nyok, di mj, soalnya denger2 ada yg mau operasi naik kasta lagi neh, kumpul sekalian ngopi2 gitu
kontak me 085789855554


Quote:Original Posted By mohammadbaihaki
Assalamualaikum para kawan2 semua, lm gak nongol nih ane.
todepoin aja. Ane kpikiran, cem mn kalo mau pasang CDi grand di Pro Neotech dg spul+magnet standar Pro NT, apa aja ya yg mesti dirubah (syukur2 bisa pasang 2 CDI)?

Para KK pembina, kawan2 semua, mohon bantuannya ya...?



Wow , KK whases, takkusangkadantakkuduga. tolongdikonfirmasi postingan om Oba...


tanya om koko aja
tapi kalo spullnya kayanya mesti punya series ato tigor dulu om CMIIW

@untur mbah plentink: kalo bingung liat gemon ae mbah...kan pake rangka pegangan aki tigor
Quote:Original Posted By imamtrii
pagi om2 penghuni kagol semua, mungkin udah pada aktifitas semua ya, tapi ane mau tanya ni barangkali ntar siang pas istirahat bisa share ma ane.
ane mau tanya soal perbandingan gear yang dipake buat touring2, soalnya masih pake gear standart bawaan motor, perbandingan depan berapa blakang berapa ya yang pas?


Quote:Original Posted By dur14t

waaahhh.. wartegracer mau upgrade rasio juga.. mangkin mantap aja hih..

biar gak pusing bacanya ya om:
1. 37/ ?
2. 32/17
3. 28/19
4. 26/23
5. 24/25
maaf ya om, gigi satunya bisa diitung ulang lagi gak om ..

atau emang ane yg salah bacanya ya? mohon dikoreksi ya ..




@om yoyok : badai jg glnya om, cm pake vm 28+kompresi tinggi n ronsel+rasoi standar gl100 udah ngelibas pio, mantap om..

@omWan: kalkulator ane lg rusak om, kasar2nya ya beli sglondong aja mesin tigi atw seunit tigi bodong .. hehehe.. ane juga mau atuh..

@imamtrii: glnya apaan om ? standard apa udah jadi-jadian? biar om yg lain jawabnya pas.

@rajakelanahebat: eeet bisa patah kek gitu, gmn ceritanya om?


GL ane udah daleman full tiger pake primer skunder pro om, gimana ya perbandingan gear depan belakangnya?
matur suwun sanget sebelumnya.
Quote:Original Posted By imamtrii
pagi om2 penghuni kagol semua, mungkin udah pada aktifitas semua ya, tapi ane mau tanya ni barangkali ntar siang pas istirahat bisa share ma ane.
ane mau tanya soal perbandingan gear yang dipake buat touring2, soalnya masih pake gear standart bawaan motor, perbandingan depan berapa blakang berapa ya yang pas?
kondisi motor ente sama kaya ane...
ane pakai gear 14/36.

klo itu relatif om..
dilihat jg track yg akan di lalui...apa lebih dominan tanjakan atau datar...dan kondisi mesin gmn, apa dah di apgrade apa msh standar...itu smua jd pertimbangan buat milih perbandingan gear.
tiap motor beda2...malah ada ko yg pakai gear blakang segede vcd..: larinya aja melebihi kecepatan cahaya:
Quote:Original Posted By antimcd
kemarin pas bongkar si warteg racer... iseng ngitung ginian
Spoiler for rasio gl 100:

ente kaya kurang kerjaan aja om...gigi gituan pakai diitungin sgala..
mendingan itungin utang ane hehehe..
Quote:Original Posted By rajakelanahebat
wah lama g OL dah kelewat page banyak bgt
selamat bwt kopdar kemaren, maaf klo ane telat om kmren pas kumpul jadi dapet bnyk ilmu..nah om ane mw tanya nih, tadi pagi pas lagi manasin motor tw2 pas digeber mesin brebet tw2 mati, pas ane bongkar karbunya ternyata jarum skep patah
nih penampakan nya om, udah ane lem lagi
Spoiler for sambungan:

yang ane lingkarin om yang patah, tapi udah ane lem, kira2 solusi bwt ganti tuh jarum pake punya sapa ya om??ane pake karbu pe 28,ane liet punya Jejeha mahal amir ..apakah ada solusinya om?

bisa pakai punya tiger bro....beli aja yg repairkit nya.
Quote:Original Posted By dur14t


benul om, ane juga udah nebak segitu, tp di gambar om antimcd ditulis 19.. hehe

wah gigi 4 dan 5 nya kek BE yg legendaris ya ...

om whashes, share dong bumbu racikan rasionya yg sekarang ..?! hehe

wah...saran ane mendingan ga usah tau deh rasio yg di pakai bleksweet.... takut kwalat n ga bisa tidur klo tau rasio yg di pakai blaksweet.
Quote:Original Posted By whashes


jiah si om mang nya bom pake di racik rasio masih bawaan BE 93..
urutan seperti di Page1..
lagi nyari primer 24 yang bisa masuk di GL..nyari motornya susah bener maklum motornya dari negri korea..biar girnya bisa pake yang segede gaban
kalo masalah rasio OM try lebih mantab..konon saat ini gigi GLnya udah 7

nama gw lagi yg di bawa:
gan,ane punya Honda GL-MAX tahun '83,tapi sekarang lagi mangkrak ga bisa di pake lantaran pir stater nya rusak,kira" harga pir stater berapa ya gan???pliss help me...
Quote:Original Posted By diobagoesk
gan,ane punya Honda GL-MAX tahun '83,tapi sekarang lagi mangkrak ga bisa di pake lantaran pir stater nya rusak,kira" harga pir stater berapa ya gan???pliss help me...


harganya
Code:
28261437000 SPRING,KICK START Rp 35,100

kalo beli second sepaket ama as stater biasanya bro

salken dari Joezh234 Reg.Jatim
Quote:Original Posted By dur14t
wow kk try, sampe 7 giginya? ckckck,,, ruarrr biasa dah ah

primer 24, sekundernya berapa om? tetep 68 atau jadi 66?
bikin sementara ke tkg bubut gak bisa ya om?

iya om..gigi terakhir nya konon jarang di gunakan ( alias di kantongin aja ) di gunakan hanya sewaktu waktu bila ada Cewe cakep bahenol lagi nyebrang jalan..langsung dah tuh gigi yang di kantongin di pake
>>>>>>>>>>>

Quote:Original Posted By joezh234
biasanya kan gitu tanpa dinamonya bro


kalo gitu ya pantes aja muat bro
ane kirain gmn


tu dia...ane juga dulu sempet ribut ama bidan gemon gara2 karakter mesin


maaf lagi out of stok ne bro


jadi dari awal udah open filter gitu ya???



emang no problem sich...
cumin kurang sesuai salero bundo
kurang panjang napasnya



tu yang ane masih mencari n lum tanya2
besok pas bongkar mau q coba gitu





tanya om koko aja
tapi kalo spullnya kayanya mesti punya series ato tigor dulu om CMIIW

@untur mbah plentink: kalo bingung liat gemon ae mbah...kan pake rangka pegangan aki tigor

Ora tau keto???

Quote:Original Posted By imamtrii
GL ane udah daleman full tiger pake primer skunder pro om, gimana ya perbandingan gear depan belakangnya?
matur suwun sanget sebelumnya.

udah di jawab oleh yang berwenang di atas om

Quote:Original Posted By diobagoesk
gan,ane punya Honda GL-MAX tahun '83,tapi sekarang lagi mangkrak ga bisa di pake lantaran pir stater nya rusak,kira" harga pir stater berapa ya gan???pliss help me...

udah di jawab om ama rekan diatas
Per nya murah om tapi kudu belah duren dulu tuh untuk masangnya
salam kenal om dari saya moga betah maen di sini

=================================================
=================================================
Dear REG JOGJA selamet ye..atas temu kangen nya alias kopdar nye
kalo gw bosen ama reg jabodetabek ( ketemu mulu)
Quote:Original Posted By whashes

iya om..gigi terakhir nya konon jarang di gunakan ( alias di kantongin aja ) di gunakan hanya sewaktu waktu bila ada Cewe cakep bahenol lagi nyebrang jalan..langsung dah tuh gigi yang di kantongin di pake
>>>>>>>>>>>


Ora tau keto???


udah di jawab oleh yang berwenang di atas om


udah di jawab om ama rekan diatas
Per nya murah om tai kudu belah duren dulu tuh untuk masangnya
salam kenal om dari saya moga betah maen di sini

=================================================
=================================================
Dear REG JOGJA selamet ye..atas temu kangen nya alias kopdar nye
kalo gw bosen ama reg jabodetabek ( ketemu mulu)

WOW mau donk di oplosin gigi nya KK
Quote:Original Posted By tryadi14024

klo itu relatif om..
dilihat jg track yg akan di lalui...apa lebih dominan tanjakan atau datar...dan kondisi mesin gmn, apa dah di apgrade apa msh standar...itu smua jd pertimbangan buat milih perbandingan gear.
tiap motor beda2...malah ada ko yg pakai gear blakang segede vcd..: larinya aja melebihi kecepatan cahaya:


om try pake 14-36?
sementara buat track biasa bukan tanjakan om soalnya keseharian dipake dijalanan datar.
mesinnya ane standart'an aja kok om gk yang bikin kalo lari.

Quote:Original Posted By whashes

udah di jawab oleh yang berwenang di atas om


iya om, terima kasih.
Quote:Original Posted By tryadi14024
klo itu relatif om..
dilihat jg track yg akan di lalui...apa lebih dominan tanjakan atau datar...dan kondisi mesin gmn, apa dah di apgrade apa msh standar...itu smua jd pertimbangan buat milih perbandingan gear.
tiap motor beda2...malah ada ko yg pakai gear blakang segede vcd..: larinya aja melebihi kecepatan cahaya:

ente kaya kurang kerjaan aja om...gigi gituan pakai diitungin sgala..
mendingan itungin utang ane hehehe..

bisa pakai punya tiger bro....beli aja yg repairkit nya.

wah...saran ane mendingan ga usah tau deh rasio yg di pakai bleksweet.... takut kwalat n ga bisa tidur klo tau rasio yg di pakai blaksweet.

nama gw lagi yg di bawa:


kira2 berapaan ya om repair kit nya??itu biasanya isinya ntar apa aja om?

=================
sekalian mw tanya nih om2...habis bongkar2 lemari kemaren ane nemu gir 16 ama 33, nah ane cek di mongtor ane ternyata pake 16 ama 35(kalo ane ga salah itung om yang gir depan) nah kira2 klo bwt nafas panjang make yang 33 ngaruh g om?spek mongtor ane udah stroke om, ban blakang 100/80, ane pernah tanya kalo pake ban+pelek gede,girnya kecil kalah girnya,cepet aus,CMIIW
Quote:Original Posted By WideAreaNetwork
om udah browsing ke daerah deket stasiun sawah besar gak? dulu ane iseng2 ngelirik tuh barang om.

kalo gak ya silakan tanya om onde di sidoarjo. kemaren jakarta import gede2an om dari sidoarjo.

btw kemana aja nih om? hehe..


[/SIZE]

like this om hehe..

tapi kayaknya susah om untuk enga meleset.. kalo penganut standar, kaya ane hehe.. pengennya komponen bekerja sebagaimana mestinya.

kruk as tigi ya cocok pake blok tigi & ganti tiang blok
ganti kruk as tiger ya ganti magnet tigi
magnet tigi ada stater pasang stater
ganti magnet tigi ya ganti pengapian tigi (biar timingnya pas)
biar pas ganti kabel bodi tigi berikut CDI dan kiprok tigi.
sampe ke spido ama switch ganti tigi

duitnya silakan itung dah kira2 wkwkwkk

kalo rubah2an kadang kala lupa konfigurasinya jadi susah kalo ada trouble. belom lg kabel bodi acak2an.

jadi kalo urusan mesin, kelistrikan dan pengapian mindset kita bikin tiger, selesai.

itu menurut ane hehe..


beli tigi tahun2 awal, pret telin yang dibutuhin
jatohnya lebih maknyuss dikantong

Quote:Original Posted By tryadi14024
setuju sama ente bro...rasio tigor panjang + rapet2...

hehehe..jd ketauan klo itu hasil tempelan..:

buat yg nanya harganya kampas AR...
itu ane beli satunya 25rb.
nah...terserah deh mau nambahin brp buat ongkos bensinnya aja

pakai punya tigor sih....:

kayanya mau kumpul para Maho nih..:

ane bukan jd swiper om...itu ane ketinggalan mulu sama motor2 para punggawa reg jabodetabek...makanya ane cuma bisa bagian blakang doang:

congrazz buat kopdar reg yogya...smoga makin terjalin erat tali silaturahminya...

GA BISA bro.
beda sistem. punya grand itu AC
pengapian PRO NT itu DC.

mendingan cdi grand nya buat ane hehehe.

di ganti per yg kecilnya aja om

nais share mas:
sangat berguna buat pencerahan yg mau upgrade. jd ada pertimbangan yg harus bener2 di pikirkan. ga asal kemakan racun2 yg beredar bebas disiin

tromol blakang ninja di pasang di GL = Bisa.
saran aja pakai ukuran standar. bisa dikasih 100/80-17.

klo motor serasa jalan ditempat tp mesin teriak itu ada indikasi kampas kopling dah slip bro..
coba di benerin dl tuh kampas kopling...biar enak buat seting spuyernya..
klo bawahnya kurang..coba di naikin 1 step PJ nya...
relay itu setau ane biar arus yg keluar dari aki ga berebutan..cmiiw.
dan biasanya digunakan buat beban2 yg besar.
tp ada syaratnya bro....pengisian ke aki harus sudah besar (Fullwave) biar aki ga tekor.
di page 1 ada ko skema buat pasang relay..
dan di page 1 jg ada penjelasan mengenai Fullwave. jd saran ane coba baca2 page 1 aja dl
===============
teruntuk om plentink..
sesuai janji ane...ini skema breket aki tiger di pasang di GL


oke om, ane positip ambil
tapi berhubung kemaren ada tawaran ban kenda setengah harga, jadi ane pake dulu duitnya:


Quote:Original Posted By whashes

iya om..gigi terakhir nya konon jarang di gunakan ( alias di kantongin aja ) di gunakan hanya sewaktu waktu bila ada Cewe cakep bahenol lagi nyebrang jalan..langsung dah tuh gigi yang di kantongin di pake
>>>>>>>>>>>


Ora tau keto???


udah di jawab oleh yang berwenang di atas om


udah di jawab om ama rekan diatas
Per nya murah om tapi kudu belah duren dulu tuh untuk masangnya
salam kenal om dari saya moga betah maen di sini

=================================================
=================================================
Dear REG JOGJA selamet ye..atas temu kangen nya alias kopdar nye
kalo gw bosen ama reg jabodetabek ( ketemu mulu)


itu gigi macan beneran kali om
Quote:Original Posted By diobagoesk
gan,ane punya Honda GL-MAX tahun '83,tapi sekarang lagi mangkrak ga bisa di pake lantaran pir stater nya rusak,kira" harga pir stater berapa ya gan???pliss help me...

dah di jawab sama pakde joesz..
smoga betah main disini ya bro..:
Quote:Original Posted By imamtrii


om try pake 14-36?
sementara buat track biasa bukan tanjakan om soalnya keseharian dipake dijalanan datar.
mesinnya ane standart'an aja kok om gk yang bikin kalo lari.

iya om, terima kasih.

iya..
klo ane sih segitu masih enak ko...klo diberatin lagi disini ga ada track nya...dan jg klo segitu buat ane dah panjang bgt..
sama ko...ane jg standar ting..ting.
Quote:Original Posted By rajakelanahebat

kira2 berapaan ya om repair kit nya??itu biasanya isinya ntar apa aja om?

=================
sekalian mw tanya nih om2...habis bongkar2 lemari kemaren ane nemu gir 16 ama 33, nah ane cek di mongtor ane ternyata pake 16 ama 35(kalo ane ga salah itung om yang gir depan) nah kira2 klo bwt nafas panjang make yang 33 ngaruh g om?spek mongtor ane udah stroke om, ban blakang 100/80, ane pernah tanya kalo pake ban+pelek gede,girnya kecil kalah girnya,cepet aus,CMIIW

biasanya sih dpt full bro..(kecuali per skep ga dpt)

wih...gear 16/33 :
kaya motornya kk pembina nih....mungkin beliau yg berhak menjawab
Quote:Original Posted By bikevil


oke om, ane positip ambil
tapi berhubung kemaren ada tawaran ban kenda setengah harga, jadi ane pake dulu duitnya:


itu gigi macan beneran kali om

jadinya brp om?
klo sempet hari bsk ane kirim ya.

Thumbs up OM TS Numpang Buang Gambar Biar RAMEE

Bebas lepas tinggalkan saja semua RACUN dihatiku..melayang dan melayang..

memang benar teman
kita perlu cooling down dan melonggarkan pakaian

akhirnya..!!!

Quote:Original Posted By breakhar


mas, berarti jdnya tetep 190an cc nya ya? kan stroke nya dah naik, tapi apa ga mentok kalo tetep pake blok neotek...pin cbr sama gl series sama ya?

klo untuk CC dengan bore CBR = 63.5 dan stroke Tiger = 62.2 maka itung2annya jadi:
63.5 : 2 = 31.75
(31.75 * 31.75) * 3.14 * 62.2 = 196882.67
klo jadi CC = 196882.67 / 1000 = 196,88 CC
artinya sama aja ma Tiger,, lha wong ukuran piston nya sama..
klo untuk piston nya ni,, jarak pin sama puncak seher CBR ma Tiger selisih -+ 5mm,, jadi untuk naik stroke 5mm masih aman tanpa ganjal paking almu..
klo upgrade langkah jadi Tiger (contoh GL Neotech jadi Tiger) 62.2 - 49.5 = 12.7 / 2 = 6.35mm kurangnya..
nah sekarang 6.35 - 5 = 1.35mm,, nah ngejar ukuran segitu diakalin sama stang seher pro series yg lebih pendek dari punya bang Tigor..
klo untuk ukuran pin sama,, yaitu 15mm..
ada yg tau beda panjang stang piston Tiger ma Pro series beda brp mm?

wew akh,, rumit ni itung2an..

Quote:Original Posted By sugix3948


makasih sarannya om, tapi numpang tanya ya om (maklum newbie masih awam),
utk pemakaian stang seher pro series apa karena mengikuti penggunaan seher cbr ya om?

seher cbr diaameternya berapaan sih om? lebih besar dari 63.5mm ya om..

boring neotech perlu di ganjel paking aluminium 6mm atau berapa om?

maaf bnyk tanya om..

klo penggunaan stang piston pro series karena ngejar biar gag usah pake paking almu om,, tuh teorinya di atas..

diameter seher CBR 63.5,, cuma aftermarketnya sampe oz 300 ada..

gag usah ganjel2 dah klo pake cara ini..

lebih jelasnya silahken PM kakak pembina Whashes.. :

Wink dynotest

ada yg pernah coba test dyno buat motornya ?? ada yg tau nggak ongkos buat test dyno ??? yg di jogja ada nggak yg tau tempatnya ??
gimana kalo masing2 aktivis kagol menampilkan hasil test dyno beserta spesifikasi mongtornya, sapa tau bisa jadi bahan rujukan teman2 lain ?? kan kelihatan nanti komposisi/ racikan masing2 andalannya, jadi bisa di ikuti yg lain dgn tujuan utk menyempurnakan racikan tadi, sapa tau malah bisa ditemukan hal2 baru, tapi tujuannya utk saling meningkatkan potensi masing2 lo ! bbrp halaman di depan malah ada mokor rider yg cari inpo kemari, jadi ni rumah kagol kan sdh tercium eksistensinya, juga tempat menimba ilmu yg ampuh dgn suhu2 yg mumpuni.....
.tapi mahal nggak ya utk sekali test dyno itu ????
kalo rombongan mungkin bisa dpt diskon kali ya ??!!!!
Quote:Original Posted By xchunx666
klo untuk CC dengan bore CBR = 63.5 dan stroke Tiger = 62.2 maka itung2annya jadi:
63.5 : 2 = 31.75
(31.75 * 31.75) * 3.14 * 62.2 = 196882.67
klo jadi CC = 196882.67 / 1000 = 196,88 CC
artinya sama aja ma Tiger,, lha wong ukuran piston nya sama..
klo untuk piston nya ni,, jarak pin sama puncak seher CBR ma Tiger selisih -+ 5mm,, jadi untuk naik stroke 5mm masih aman tanpa ganjal paking almu..
klo upgrade langkah jadi Tiger (contoh GL Neotech jadi Tiger) 62.2 - 49.5 = 12.7 / 2 = 6.35mm kurangnya..
nah sekarang 6.35 - 5 = 1.35mm,, nah ngejar ukuran segitu diakalin sama stang seher pro series yg lebih pendek dari punya bang Tigor..
klo untuk ukuran pin sama,, yaitu 15mm..
ada yg tau beda panjang stang piston Tiger ma Pro series beda brp mm?

wew akh,, rumit ni itung2an..


klo penggunaan stang piston pro series karena ngejar biar gag usah pake paking almu om,, tuh teorinya di atas..

diameter seher CBR 63.5,, cuma aftermarketnya sampe oz 300 ada..

gag usah ganjel2 dah klo pake cara ini..

lebih jelasnya silahken PM kakak pembina Whashes.. :


wow kk wow ..
mantep juga pke seher cbr yah.. berarti klo neotek stroke up 5mm cc yg didapet kisaran 172 cc n tanpa ganjal paking?? mantap, apalagi yg pke krukas tigy trus struk up 5mm jadi 212cc ?? CMIIW
ih jadi pengen ..
Quote:Original Posted By yoyokwae
ada yg pernah coba test dyno buat motornya ?? ada yg tau nggak ongkos buat test dyno ??? yg di jogja ada nggak yg tau tempatnya ??
gimana kalo masing2 aktivis kagol menampilkan hasil test dyno beserta spesifikasi mongtornya, sapa tau bisa jadi bahan rujukan teman2 lain ?? kan kelihatan nanti komposisi/ racikan masing2 andalannya, jadi bisa di ikuti yg lain dgn tujuan utk menyempurnakan racikan tadi, sapa tau malah bisa ditemukan hal2 baru, tapi tujuannya utk saling meningkatkan potensi masing2 lo ! bbrp halaman di depan malah ada mokor rider yg cari inpo kemari, jadi ni rumah kagol kan sdh tercium eksistensinya, juga tempat menimba ilmu yg ampuh dgn suhu2 yg mumpuni.....
.tapi mahal nggak ya utk sekali test dyno itu ????
kalo rombongan mungkin bisa dpt diskon kali ya ??!!!!


usulan yg mantep.. tapi ane gamau ah, malu performanya masih lembek ...

@omTry: maksimalin yg ada dulu om, soalnya masih ada yg lebih penting . hehehhe ...
pengennya sih kohar dikit, biar agak enteng larinya , klo kopling sih ane kurang tau tuh , mungkin juga kali yah selip??
Quote:Original Posted By xchunx666
klo untuk CC dengan bore CBR = 63.5 dan stroke Tiger = 62.2 maka itung2annya jadi:
63.5 : 2 = 31.75
(31.75 * 31.75) * 3.14 * 62.2 = 196882.67
klo jadi CC = 196882.67 / 1000 = 196,88 CC
artinya sama aja ma Tiger,, lha wong ukuran piston nya sama..
klo untuk piston nya ni,, jarak pin sama puncak seher CBR ma Tiger selisih -+ 5mm,, jadi untuk naik stroke 5mm masih aman tanpa ganjal paking almu..
klo upgrade langkah jadi Tiger (contoh GL Neotech jadi Tiger) 62.2 - 49.5 = 12.7 / 2 = 6.35mm kurangnya..
nah sekarang 6.35 - 5 = 1.35mm,, nah ngejar ukuran segitu diakalin sama stang seher pro series yg lebih pendek dari punya bang Tigor..
klo untuk ukuran pin sama,, yaitu 15mm..
ada yg tau beda panjang stang piston Tiger ma Pro series beda brp mm?

wew akh,, rumit ni itung2an..


klo penggunaan stang piston pro series karena ngejar biar gag usah pake paking almu om,, tuh teorinya di atas..

diameter seher CBR 63.5,, cuma aftermarketnya sampe oz 300 ada..

gag usah ganjel2 dah klo pake cara ini..

lebih jelasnya silahken PM kakak pembina Whashes.. :


mantap ne mas penjelasannya. cuma mau tanya lagi. dengan pemakaian stang piston pro series, piston cbr nya ga perlu di bubut2 lagi kan? . soal kompresinya gimana mas? kan domenya cbr flat?
wooowW... pada bahas rasio, struk, listrik...
nyimak ah.
Quote:Original Posted By WahAsikAdGehenk
wow kk wow ..
mantep juga pke seher cbr yah.. berarti klo neotek stroke up 5mm cc yg didapet kisaran 172 cc n tanpa ganjal paking?? mantap, apalagi yg pke krukas tigy trus struk up 5mm jadi 212cc ?? CMIIW
ih jadi pengen ..

brarti kl tiger distruk 5mm, jadinya 67,2mm kah??
trs kl struk jd total segitu rante keteng nyambung brpa mata? ato ada alternatif lain yg bisa ga pake nyambung rante? baut tusuk satenya gmn, masih mampu digeser kluar 5mm?
Quote:Original Posted By proseries85
wooowW... pada bahas rasio, struk, listrik...
nyimak ah.

brarti kl tiger distruk 5mm, jadinya 67,2mm kah??
trs kl struk jd total segitu rante keteng nyambung brpa mata? ato ada alternatif lain yg bisa ga pake nyambung rante? baut tusuk satenya gmn, masih mampu digeser kluar 5mm?


kayanya kaga ganti keteng om, kan pke seher cbr yg profilnya lebih ceper 5mm dri tiger (kata om xxchunxx begitu) jadi menurut ane klo tigy std dpkein seher cbr alhasil si seher tenggelem di blok sehernya, tinggal di struk deh biar rata ma blok sehernya. gitu x yah?? mungkin om2 yg laen ada yg lebih ngerti ??
cz ane juga blum pke, jadi masih teorinya aja .. hehehe
_______________________________-
btw mesin ane bersuara klek2 kalo di gas, tapi klo gas dilepas suara adem ayem aja, kenapa yah??
trus kalo nge gerungin motor kerasa getaran2 aneh dari step belah kanan, apa laher krukas nya goblag yah??