KASKUS

7 Kelebihan Indonesia Dari Negara Maju Lain

Quote:

Quote:



Sumber



Quote:
7 Kelebihan Indonesia Dari Negara Maju Lain



Quote:Meski kita selalu memandang negara kita sendiri, Indonesia dengan sebelah mata karena selalu merasa terpuruk di mata dunia atas, Indonesia tetaplah Tanah Air kita. Dan meskipun kini Indonesia dihiasi dengan maraknya ksi korupsi dan meningkatkannya kemiskinan, Indonesia tetaplah negara kita. Namun dibalik semua kekurangan Indonesia, negara ini adalah negara kaya akan hasil alamnya yang belum tentu negara maju memilikinya.



Berikut ini 7 kelebihan Indonesia yang tidak dimiliki oleh negara-negara maju lainnya :


Quote:1. Tambang Emas
Spoiler for Pict:

Indonesia mempunyai tambang emas terbesar dengan kualitas terbaik di dunia yang diolah oleh PT Freeport. Mulai awal hingga kini pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTA ton tembaga dan 724,7 JUTA ton emas, atau setara dengan Rp.217.410.000.000.000.000.000 Rupiah. Namun sayangnya tambang ini dikelola oleh Amerika, dengan prosentase keuntungangan 1% untuk Indonesia, dan 99% untuk Amerika sebagai pemilik teknologi. Dan jika lapisan tambang emas dan tembaga mulai menipis hingga kedalaman 400 meter, ternyata terdapat kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas yaitu uranium.

2. Cadangan Gas Alam Terbesar
Spoiler for Pict:

Indonesia mempunyai cadangan gas alam terbesar didunia, yang terletak di Blok Natuna sebanyak 202 triliun kaki kubik dan masih banyak Blok-Blok penghasil tambang dan minyak seperti Blok Cepu dll. Dan masih dikelola oleh perusahaan asing Exxon Mobil dibantu Pertamina.

3. Hutan Tropis
Spoiler for Pict:

Hutan tropis di Indonesia adalah yang terbesar di dunia dengan luas 39.549.447 Hektar, dan keanekaragaman hayati serta plasmanutfah terlengkap di dunia, yang terletak di pulau Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi.

4. Lautan Luas
Spoiler for pict:

Indonesia negara dengan lautan terluas di dunia, di kelilingi dua samudra yaitu Pasifik dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain.

5. Penduduk Terbesar Ke 4
Spoiler for Pict:

Indonesia tercatat sebagai negara dengan penduduk terpadat ke 4 di dunia. Check

6. Tanah Subur
Spoiler for pict:

Tanah subur di Indonesia dipengaruhi karena banyaknya gunung berapi yang aktif, terlebih lagi negara ini dilintasi garis katulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan hujan. Jika dibandingkan dengan negara-negara timur tengah yang memiliki minyak yang sangat melimpah negara ini tentu saja jauh lebih kaya.

7. Pemandangan Eksotis
Spoiler for Pict:

Negara ini punya pemandangan yang sangat eksotis dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya. dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui di negara ini.




KITA

INDONESIA
dengan 5. Penduduk Terbesar Ke 4 di dunia,
seharusnya indonesia mampu bersaing di international

mantap nih
padahal Indonesia sangat kaya, tapi masyarakatnya belum bisa memanfaatkan kelebihan2 yang ada secara optimal.
semoga Indonesia bisa lebih baik di mata dunia Internasional


Quote:Original Posted By punyaubay
dengan 5. Penduduk Terbesar Ke 4 di dunia,
seharusnya indonesia mampu bersaing di international



dan sayangnya sbagian besat rakyat miskin

Quote:Original Posted By Nuttt
mantap nih
padahal Indonesia sangat kaya, tapi masyarakatnya belum bisa memanfaatkan kelebihan2 yang ada secara optimal.
semoga Indonesia bisa lebih baik di mata dunia Internasional


nah benar om...
masyarakat atau pemerintahnya ?
Quote:Original Posted By Falrever.eX


nah benar om...
masyarakat atau pemerintahnya ?

mungkin lebih cenderung pada pemerintah, soalnya mereka yang melakukan kebijakan. masyarakat mungkin ikut terlibat tapi hanya sedikit
Quote:Original Posted By Nuttt

mungkin lebih cenderung pada pemerintah, soalnya mereka yang melakukan kebijakan. masyarakat mungkin ikut terlibat tapi hanya sedikit


pengajaran skill untuk masyarakat masi kurang
sedih yahh indonesia punya tambang emas tapi di kelola sama negara sebelah
trus knp gak org indonesia ajahh yg ngelola



Thearmy
indonesia mantab gan ...
salut buat negeri kita tercinta ini
tp sayang .. indonesia juga merupakan negara terkorup didunia dengan peringkat ke 100 dari 183 negara ..
dan peringkat ke 4 negara terkorup se asia ..
peringkat pertama negara terkorup se asia pasifik ..
banyak banget ya gan gelarnya



Quote:Original Posted By thearmy
sedih yahh indonesia punya tambang emas tapi di kelola sama negara sebelah
trus knp gak org indonesia ajahh yg ngelola



Thearmy


asalkan uang ngalir ke yg berkuasa kenapa tidak :

Quote:Original Posted By arif.rakha
indonesia mantab gan ...
salut buat negeri kita tercinta ini
tp sayang .. indonesia juga merupakan negara terkorup didunia dengan peringkat ke 100 dari 183 negara ..
dan peringkat ke 4 negara terkorup se asia ..
peringkat pertama negara terkorup se asia pasifik ..
banyak banget ya gan gelarnya





what next ?
sepertinya pernah baca sebelumnya


sayang...

indonesia tetap aja utangnya dimana-mana...
Quote:Original Posted By winixis
sepertinya pernah baca sebelumnya


sayang...

indonesia tetap aja utangnya dimana-mana...


repost yaa gan

klo gk salah waktu jaman suharto ya gan utang kita bnyak ? :
Indonesia kaya
tinggal meningkatkan kualitas SDM supaya siap mengelola kekayaannya sendiri

nice Thread
emang bener harus bangga ya dengan INDONESIA walaupun ga semaju negara lain tapi tetep kita punya kelebihan dari negara lain

Sekalian bantu up
sebenernya indonesia ini negara yang kaya,, sayang sekali ga bisa memaksimalkan
Pemerintah tidak serius membenahi Pendidikan di Indonesia. Padahal dengan ilmu pengetahuan, teknologi apapun bisa dikuasai. Faktanya juara-juara olimpiade sains banyak dari Indonesia. Pun dengan hati yang bersih dan ga korup tentunya. Kalo pintar tapi korup sama aja boong
wduh semakin bnyk penduduk dgn tidak diiringi perluasan kesempatan kerja, pendidikan, kesehatan serta hunian yg layak, malah jd beban negara.

kasihan jg buat hutannya, sy khawatir tidak berlangsung lama kelestariannya.
Miris ane gan
Quote:
Indonesia mempunyai tambang emas terbesar dengan kualitas terbaik di dunia yang diolah oleh PT Freeport. Mulai awal hingga kini pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTA ton tembaga dan 724,7 JUTA ton emas, atau setara dengan Rp.217.410.000.000.000.000.000 Rupiah. Namun sayangnya tambang ini dikelola oleh Amerika, dengan prosentase keuntungangan 1% untuk Indonesia, dan 99% untuk Amerika sebagai pemilik teknologi. Dan jika lapisan tambang emas dan tembaga mulai menipis hingga kedalaman 400 meter, ternyata terdapat kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas yaitu uranium:


Miris bgt baca nya gan, masak barang kita dikelola orang lain dan kita cuma dapat 1 persen
Itu udah terikat perjanjian ya gan ama amerika keuntungan cm 1% kok bisa sih?
ane bangga jadi warga indonesia.
Iu kalo ga salah pjj ama freport di ttd pas zaman megawati ya?
Pediihh bgt rasanya punya kita orang yg ngolah,
Itu emas bisa dikuasai Amerika gimana ceritanya gan? Terus sampai kapan tuh?