KASKUS

[percobaan] bintik buta pada mata kita !!!!!

permisi mimin & momod, serta agan sekalian
newbie izin sharing informasi, smoga berguna!!!


Spoiler for buka:




Quote:nah percayakah agan??
bahwa dengan mata agan yang normal, agan bisa tidak melihat sesuatu yang berada di hadapan agan? Sekali lagi, percayakah agan bahwa mata agan memiliki “keterbatasan” dalam melihat, sehingga sesuatu yang ada di hadapan agan bisa tidak terlihat?


Quote:Bintik buta atau yang juga dikenal juga dengan blind spot adalah suatu daerah di retina mata yang merupakan jalur syaraf penglihatan menuju ke otak, dan tepat di jalur keluar tersebut tidak terdapat sel peka cahaya sehingga bila bayangan benda jatuh tepat di bintik buta, maka otak tidak akan mendapatkan sinyal dari mata karena bayangan itu jatuh tidak pada sel-sel yang peka cahaya maka benda yang sebenarnya ada didepan kita tidak akan dapat diindentifikasi keberadaannya oleh mata.

dikarenakan beberapa hal jarak mata dengan objek pada saat bayangan objek yang dilihat jatuh pada bintik buta di setiap orang bisa berbeda, hal ini dikarenakan ukuran bola mata, kecembungan lensa mata dan jarak lensa ke retina pada tiap orang berbeda. hal inilah yang menyebabkan perbedaan jarak penglihatan bintik buta tsb.

untuk lebih jelasnya bagaimana realitas bintik buta, kita lakukan percobaan berikut!

Quote:Mari kita lakukan percobaan berikut. Amati gambar berikut
Spoiler for coba:

Nah, sekarang tutup mata kiri agan, lalu amati gambar kucing dengan mata kanan agan. Lihatlah apa yang terjadi, gambar burung itu hilang kan?
(coba sesuaikan jarak dari gambar ke mata agan(kurang lebih 10cm antara gambar dengan mata)


Quote:percobaan kedua
coba amati kali ini dengan kedua mata kamu, tanda “plus” di tengah-tengah lingkarang bulatan-bulatan itu. Amati terus, dan saksikan apa yang terjadi, bulatan-bulatan itu hilang satu persatu kan?
Spoiler for coba:


hal tersebut bisa terjadi karena seperti yang ane jelasin diatas. yaitu di dalam bola mata agan, persisnya pada bagian retina, yaitu bagian bola mata agan sebelah “belakang”, terdapat “bintik buta” yang merupakan bagian dari retina yang tidak memiliki sel-sel penangkap cahaya . Sehingga cahaya yang kebetulan “jatuh” pada daerah “bintik buta” atau blind spot ini, tidak akan menghasilkan “gambar”.
Nah ternyata agan yang memiliki mata normal, juga memiliki kekurangan berupa “buta” pada kondisi tertentu. Namun bagaimanapun, jagalan kesehatan mata agan, karena mata adalah “jendela” tubuh agan yang luar biasa ini.


Spoiler for sumber:


Spoiler for pesan akhir:


Spoiler for UPDATE:



Spoiler for ini apa-apaan ya?:
ijin nyimak

Quote:
jerawat bersih dalam 3-7 hari gan !


http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=13799873
Jual berbagai macam ID Kaskus


Tersedia ID ISO 2000.
Tersedia ID Mulai tahun 2002-2011.
Tersedia ID dengan nomor UID cantik.
Tersedia ID Unik ( special character ) contoh " [ ] @ tm ^ - _ "


Harga dijamin murah, apalagi beli borongan.
Jual Juga berbagai macam BUG kaskus

Tanya kenapa ane dapet ID kaskus banyak ?
itu salah satu BUG nya gan, kalo mau beli silakan hubungi ane di nomor telpn dibawah


085656413493

Pembayaran bisa melalui PULSA IM3 / DUIT / DOLLAR / REKBER
WOOOO matabelo




ORDERMAICIH KLIK ATHERE


For Icihers With Love
0888 023 042 47 phone/sms Or PIN BB : 3175FE74
24 hour SIAGA
kok ane liat gak ada yg hilang gan
ijin nymak dulu dah gan!




Spoiler for Hot News:

mata ane masih bagus kok gan.
nais trit
Quote:Original Posted By seronok
kok ane liat gak ada yg hilang gan


mana gan yang gak ilang?
pastiin sesuai dengan instruksi(emang agak sulit awalnya)
Yang tanda plus ane ngakuin itu ajiib !!
matabelo
yang kucing kagak tuh
intinyaa cuman penyembng azz gan !
burung kok kaga ilang gan, udah ane pelototin dari deket sampe jauh pun ngga ilang2



Posted with kaskusBetaQR
nyimak plus bookmark ah gan
yg tanda plus makin samar gan kalo kita fokus ngeliatnya gan


mampir lapak ane gan:Quote:

Jasa Instal Ulang Wilayah Semarang(Menerima Panggilan)

woh nice info gan..baru tau ane...tp klo liadnya deked emang jarak pandang kita semakin berkurang donk gan..hehe
oh ada penjelasannya sendiri ya gan atas hal ini ane baru tau nice share gan hehehe
Quote:Original Posted By 3660663
burung kok kaga ilang gan, udah ane pelototin dari deket sampe jauh pun ngga ilang2



Posted with kaskusBetaQR


setelah ane coba lagi ternyata ilang juga gan burungnya



Posted with kaskusBetaQR
Quote:Original Posted By thofhan.11
Yang tanda plus ane ngakuin itu ajiib !!
matabelo
yang kucing kagak tuh



Quote:Original Posted By tazkiyahumamah
intinyaa cuman penyembng azz gan !


Quote:Original Posted By 3660663
burung kok kaga ilang gan, udah ane pelototin dari deket sampe jauh pun ngga ilang2



Posted with kaskusBetaQR


Quote:Original Posted By dewanbgt2
nyimak plus bookmark ah gan


Quote:Original Posted By k_vin
woh nice info gan..baru tau ane...tp klo liadnya deked emang jarak pandang kita semakin berkurang donk gan..hehe


iya gan ada kendala teknis, soalnya seharusnya gambarnya agak besar sehingga gambar antara kucing ama burung agak lebar dikit tp karena bisanya segitu jadi ya maksimal 10 cm
coba agan buat gambar sendiri dikertas, gambar + disebelah kiri setelah itu gambar O disebelah kanan, jangan besar2 kira2 diameternya 2-3cm jaraknya 15-20cman. setelah itu sejajarin mata agan ama gambar(gambar kiri disejajarin dengan mata sebelah kiri, gambar kanan disejajarin dengan mata sebelah kanan) setelah itu tutup mata sebelah kiri tapi pandangan mata(sebelah kanan) fokuskan ke gambar +(gambar sebelah kiri), sesuaiin jaraknya kira-kira 30cm insya allah nanti yang gambar O(gambar sebelah kanan) ilang.
(tapi jangan melirik gambar sebelah kanannya)
buset buat percobaan pertama ane harus deketin mata ane ke layar
btw nice share gan
yang bintik beneran ilang












mampir blog kesehatan
Quote:Original Posted By 3660663
setelah ane coba lagi ternyata ilang juga gan burungnya



itu namanya bayangan burung udah menyentuh bintik buta kita gan!
×