KASKUS

5 Bahasa Indonesia yang Kita Pakai Tanpa Tau Artinya (salah kaprah)

Nggak semua orang Indonesia mengerti dengan sempurna bahasanya sendiri, terutama untuk di forum formal. Kalau untuk bergaul sehari-hari sih nggak terlalu masalah. Ini dia Bahasa Indonesia salah kaprah yang sering 'keceplosan' dipake di forum formal:

Spoiler for rubah:

Spoiler for absen:

Spoiler for acuh:

Spoiler for seronok:

Spoiler for geming:

Spoiler for .:



Spoiler for tambahan dari agan-agan:

Spoiler for agan yang kontra:

Spoiler for agan yang galau:

karna ada yang protes karna ga di cantumin sumbernya
Spoiler for ada yang muntah:

oke lah ane tambahin sumbernya. Sebenarnya harapannya sih di gambarnya dah kelihatan ada tulisan website sumbernya... Tapi sepertinya dia ga rela nglihat thread ini banyak yang komen, jadi untuk menghindari permusuhan dan prasangka buruk nih ane tampilin sumber nya gan :
Spoiler for sumber:

semoga dia puas ...
hahaha ternyata kita salah kaprah --a matabelo
makasih udah mengingatkan
ternyata ane juga sering salah
ane baru ngeh setelah baca tadi
oowwhh..iyah yah..ane baru tau gan, selama ini ternyata kita seekor rubah hahahaha
Kita.
Contohnya: Kita kasih tahu ya. Seharusnya adalah: Saya kasih tahu ya.

Contoh lagi:
A: Hey, kalian mau kemana?
B,C & D: Kita mau ke bioskop. Seharusnya: Kami mau ke bioskop
salah kaprah yang udah mendarah daging gan.. susah me"rubah"nya...
TS-nya guru bhs Indonesia ni... Btw, thanks infonya...
PARABOLA
Parabola adalah setengah lingkaran
Antena parabola
"Di rumahku sekarang pakai parabola"
wah mantab gan
sumpah mantap infonya gan.....
brarti banyak juga yah orang yang salah kaprah
Quote:Original Posted By mainz.0504
TS-nya guru bhs Indonesia ni... Btw, thanks infonya...


Bisa jadi bos..hehe
bagia yng paling sering salah adalah pemakaian kata "kita" dan "kami"
mantap gan gw baru tau nih
info dan ilustrasinya mantap gan
Quote:Original Posted By alacazzam
Kita.
Contohnya: Kita kasih tahu ya. Seharusnya adalah: Saya kasih tahu ya.

Contoh lagi:
A: Hey, kalian mau kemana?
B,C & D: Kita mau ke bioskop. Seharusnya: Kami mau ke bioskop

dari dulu ane bingung kami dgn kita bedanya apa sih
waahh,. benar jga si agan,.
ane sering salah dalam pengupannya gan, tp gimana lah gan dah bawaan dari kecil,.
salah kaprah akibat kebiasaan

berubah dan perubahan tetep pake rubah kok
wah baru tau ane gan. makasih gan buat di ingetin
harusnya: 5 kata yang kita pakai tanpa tahu artinya, gan

nice inpoh, anyway
×