KASKUS

Cool PERWIRA TINGGI POLRI (AKTIF)- REVISI






UNSUR PIMPINAN MABES POLRI
KEPALA KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA (KAPOLRI)
Jenderal Pol. Drs. Timur Pradopo (Akpol 1978)
WAKAPOLRI
Komisaris Jenderal Pol. Drs. Nanan Soekarna (Akpol 1978)

UNSUR PENGAWASAN & PEMBANTU PIMPINAN
Spoiler for Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum):

Spoiler for Asisten Operasional Kapolri (Asops):

Spoiler for Asisten Perencanaan Kapolri:

Spoiler for Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri (Assdm):

Spoiler for Asisten Sarana dan Prasarana Kapolri (Aspras):

Spoiler for Divisi Hubungan Masyarakat (Divhumas) Mabes Polri:

Spoiler for Divisi Propam Mabes Polri:

Spoiler for Divisi Hukum Mabes Polri (Divkum):

Spoiler for Divisi Hubungan Internasional (Hubint) Mabes Polri:

Spoiler for Divisi Telematika & Informasi (TI) Mabes Polri:

Spoiler for Staff Ahli Kapolri:


UNSUR PELAKSANA TUGAS POKOK
Spoiler for Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam):

Spoiler for Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam):

Spoiler for Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri (Bareskrim):

Spoiler for Korps Lantas Mabes Polri:

Spoiler for Korps Brigade Mobile (Brimob):

Spoiler for Detasemen Khusus 88/Anti Teror Mabes Polri:


UNSUR PENDUKUNG
Spoiler for Penelitian dan Pengembangan Mabes Polri:

Spoiler for Keuangan Mabes Polri:

Spoiler for Kedokteran & Kesehatan Mabes Polri:

Spoiler for Pusat Sejarah Mabes Polri:








Spoiler for Lembaga Pendidikan Kepolisian (Lemdikpol):


Spoiler for Kewilayahan:


PATI DILUAR LINGKUP MABES POLRI

Spoiler for Badan Narkotika Nasional (BNN):
Nah sekarang, bisa dijumlahkan sendiri berapa PATI Polri yang masih aktif. Belum termsuk yang berdinas diluar lingkup Polri (Dephan/Polhukam/BIN/Basarnas/Lemhanas/Watannas/Interpol/Atase dll..)
Mohon tambahan infonya agan-agan. Maaf jika ada kesalahan penulisan nama,pangkat,gelar maupun abiturennya.


shakehand
Ditunggu input data/partisipasi agan2 sekalian untuk pengisian nama/jabatan yang masih kosong, juga jika terjadi mutasi.

shakegand
update
update
nice tread cuman sedikit saran mungkin bisa dimuat struktur organisasinya. terus nama2 nya mungkin bisa disebutkan kepanjangannya. oya satu lagi mungkin bisa di spoiler per satuan tugas biar keliatan rapi.

oya ini ane nemuin struktur polri yang baru di google mungkin bisa sedikit membantu
Spoiler for struktur polri:
Quote:Original Posted By p4pawan
PENDIDIKAN
GUBERNUR LEMDIKPOL
Komisaris Jenderal Pol. Drs. Djoko Susilo,MH.Si (Akpol 1984)

Gan sorry nih,,kayaknya kalau ane ga salah dengar pak Djoko susilo itu pangkatnya masih Irjen belum Komjen Dan Jabatannya Gubernur Akpol. CMIIW yaa
sepertinya DIR Samapta belum dimasukin gan ,CMIIW
Quote:Original Posted By cyssoo

Gan sorry nih,,kayaknya kalau ane ga salah dengar pak Djoko susilo itu pangkatnya masih Irjen belum Komjen Dan Jabatannya Gubernur Akpol. CMIIW yaa


Lemdikpol emang dipimpin bintang 3 kok gan. lemdikpol itu kan membawahi STIK, Akpol, Sespim yang kepalanya bintang 2. jadi ndak mungkinkan Ka Lemdikpol bintang 3?

oya untuk Lemdikpol bukan gubernur deh namanya tapi Kepala/Ketua
Quote:Original Posted By rahmat152
Lemdikpol emang dipimpin bintang 3 kok gan. lemdikpol itu kan membawahi STIK, Akpol, Sespim yang kepalanya bintang 2. jadi ndak mungkinkan Ka Lemdikpol bintang 3?

oya untuk Lemdikpol bukan gubernur deh namanya tapi Kepala/Ketua

hm iyaa sih gan,,tapi pak Djoko yg dimaksud yg mantan Kakorlantas itu kan,,
emang dia udah Komjen yaa gan
Quote:Original Posted By cyssoo

hm iyaa sih gan,,tapi pak Djoko yg dimaksud yg mantan Kakorlantas itu kan,,
emang dia udah Komjen yaa gan

Yup ente benar.
sekalian koreksi untuk TS.

Komjen Pol Drs. Oegroseno, S.H adalah Kalemdikpol

sedangkan Inspektur Jenderal Pol. Drs. Djoko Susilo,MH.Si adalah Gubernur Akpol.

untuk struktur lengkap Lemdikpol bisa di check disini

oya tambahan lagi Div Humas nya kok ndak ada ya?
trus di polri itu ndak ada Div Telematika yang ada Div TI POL
izin koreksi gan,,,untuk Susunan Organisasi dan Tata Kerja
Satuan Organisasi Pada Tingkat Mabes Polri udah tidak ada lagi jabatan Wakil Ketua Divisi,,,untuk lebih jelasnya bisa diliat di:
1. PERKAP NO 21 TH 2010 TTG SUSUNAN OTK MABES POLRI
2. PERKAP NO 22 TH 2010 TTG SUSUNAN OTK POLDA
3. PERKAP NO 23 TH 2010 TTG SUSUNAN OTK POLRES
kl saya tidak salah berarti untuk jabatan komjen / bintang 3 menurut struktur Polri ada 6 orang yah?
Wakapolri
Irwasum
Kabaharkam
Kabareskrim
Kabaintelkam dan
Kalemdiklat
banyak juga yah yg menjabat bintang 3 di lingkungan Polri sedangkan di AD aja setau saya cm 3 orang (Wakasad, Pangkostrad dan Dankodiklat)
oh iya mau tanya trus kl Kalakhar BNN yg dijawab Komjen Gories Merre masuk ke dalam struktural Polri gak sih ?
Quote:Original Posted By rahmat152

Yup ente benar.
sekalian koreksi untuk TS.

Komjen Pol Drs. Oegroseno, S.H adalah Kalemdikpol

sedangkan Inspektur Jenderal Pol. Drs. Djoko Susilo,MH.Si adalah Gubernur Akpol.

untuk struktur lengkap Lemdikpol bisa di check disini

oya tambahan lagi Div Humas nya kok ndak ada ya?
trus di polri itu ndak ada Div Telematika yang ada Div TI POL


Yup.. DIv Telematika sudah Berganti nama menjadi Div TI Gan, Mohon dikoreksi...

Quote:Original Posted By abdillahrifai
izin koreksi gan,,,untuk Susunan Organisasi dan Tata Kerja
Satuan Organisasi Pada Tingkat Mabes Polri udah tidak ada lagi jabatan Wakil Ketua Divisi,,,untuk lebih jelasnya bisa diliat di:
1. PERKAP NO 21 TH 2010 TTG SUSUNAN OTK MABES POLRI
2. PERKAP NO 22 TH 2010 TTG SUSUNAN OTK POLDA
3. PERKAP NO 23 TH 2010 TTG SUSUNAN OTK POLRES

lebih jelasnya strukturnya kayak yang ini kan bang
Spoiler for struktur polri:

Quote:Original Posted By .Argahantu
kl saya tidak salah berarti untuk jabatan komjen / bintang 3 menurut struktur Polri ada 6 orang yah?
Wakapolri
Irwasum
Kabaharkam
Kabareskrim
Kabaintelkam dan
Kalemdiklat
banyak juga yah yg menjabat bintang 3 di lingkungan Polri sedangkan di AD aja setau saya cm 3 orang (Wakasad, Pangkostrad dan Dankodiklat)
oh iya mau tanya trus kl Kalakhar BNN yg dijawab Komjen Gories Merre masuk ke dalam struktural Polri gak sih ?

gini Kapolri itu setingkat ama Panglima TNI.
silahkan di check dalam Struktur TNI berapa banyaknya bintang tiga mulai dari AD, AL dan AU.

BNN itu diluar struktur Polri gan dan sekarang bukan kalakhar lagi tapi sudah di sebut dengan ketua sejak dikeluarkan UU nya.
Quote:Original Posted By gepeng2005


Yup.. DIv Telematika sudah Berganti nama menjadi Div TI Gan, Mohon dikoreksi...


:
Quote:Original Posted By rahmat152
nice tread cuman sedikit saran mungkin bisa dimuat struktur organisasinya. terus nama2 nya mungkin bisa disebutkan kepanjangannya. oya satu lagi mungkin bisa di spoiler per satuan tugas biar keliatan rapi.

oya ini ane nemuin struktur polri yang baru di google mungkin bisa sedikit membantu
Spoiler for struktur polri:


Terima kasih masukannya gan


Quote:Original Posted By cyssoo

Gan sorry nih,,kayaknya kalau ane ga salah dengar pak Djoko susilo itu pangkatnya masih Irjen belum Komjen Dan Jabatannya Gubernur Akpol. CMIIW yaa

sudah dikroscek, ternyata beliau masih bintang 2 dan masih menjabat gub.akpol


Quote:Original Posted By valencia88
sepertinya DIR Samapta belum dimasukin gan ,CMIIW

udah masuk gan, ada di baharkam

Quote:Original Posted By abdillahrifai
izin koreksi gan,,,untuk Susunan Organisasi dan Tata Kerja
Satuan Organisasi Pada Tingkat Mabes Polri udah tidak ada lagi jabatan Wakil Ketua Divisi,,,untuk lebih jelasnya bisa diliat di:
1. PERKAP NO 21 TH 2010 TTG SUSUNAN OTK MABES POLRI
2. PERKAP NO 22 TH 2010 TTG SUSUNAN OTK POLDA
3. PERKAP NO 23 TH 2010 TTG SUSUNAN OTK POLRES