Post [tanya] cara penggunaan keybca yang benar

Wah akun i-banking bca ane keblokir gara-gara salah 3 kali masukin respon appli 1. Tapi ane yakin sekali sudah benar waktu masukinnya.

Nah setelah cek di klikbca.com dan liat demo transfer, ane baru sadar kalo respon appli 1 yg dimasukin cuma 8 digit; padahal yang keluar di keybca ane 10 digit. Dan 10 digit ini yang ane masukin sampe akhirnya akun ane keblokir.

Apa dari agan-agan ada yang tahu mana yang salah di proses masukin respon appli 1 ini? Atau gimana cara yang benar menggunakan keybca? (Jangan-jangan keybca ane yang soak? Ato belum aktif? Ato belum konek?)

Gimana yah?
Lngsung konsul ke CS bank BCA trdekat gan,,ntar u dpt info sotoy bru nyahok,,mending ke ahlinya
Wah masalah itu ane juga setuju dan makasih nasehatnya. Ane juga berniat menanyakannya ke cso bca juga kok.

Tapi ane juga pengin ngumpulkan info-info: apa kejadian ini cuma sama ane doank; ato masalah ane yang gak tau cara masukin respon, ato info-info lain. Buat study banding, sebelum tanya ke cso.
wah gatau jg ya
ane biasany pake alat yg biru kecil tuh
biasa aja kok

solusiny sih lapor CS aja
datengin KCP BCA aja gan
Quote:Original Posted By Kochikame
wah gatau jg ya
ane biasany pake alat yg biru kecil tuh
biasa aja kok



Nah lho trus memang respon keybca pas appli 1 berapa digit 10 ato 8?

Lhah yg dimasukin 10 ato 8?
Wah kok ga ada yang jawab yah? Hm.. Apa memang dirahasiakan?
2 hari yang lalu ane jg ngalamin gan

ceritanya ane mo transfer buat bayar barang di fjb, pas masukin respon apply 2 katanya salah. Ane 3 kali berturut-turut salah terus. akhirnya diblokir deh user id ane.
Nah terus ane telp ke HaloBCA katanya kalo 3 kali salah, emang diblokir. Biar gak diblokir, setiap kali salah logout dulu katanya. langsung di aktifin lagi tuh user id ane sm petugas CS. tapi harus registrasi di ATM BCA lg. Sepulang kerja ane mampir ke ATM buat registrasi sekalian transfer sesuai rencana awal.

Nah hari ini, ane mo transfer lg. Tapi ternyata katanya salah lagi. NAH LO.... Setiap kali salah, ane logout. dan ternyata emang gak diblokir.
Tapi yang jadi masalah, masa ane salah mulu. Padahal udah teliti banget tuh waktu masukin respon apply 2 ke keybca. Akhirnya ane telp ke HaloBCA lg buat laporan tentang salah mulu tadi padahal dah bener2 teliti. Katanya: kemungkinan jaringan internet di tempat ane lg gak stabil (padahal buat browsing, youtube, oke2 aja tuh) bisa dicoba secara berkala. Atau datang ke kantor cabang BCA terdekat (tidak harus di tempat buka rekening), dengan membawa buku tabungan, kartu ATM, keybca, KTP asli. Nanti di sana di periksa keybca-nya.

Berhubung ane lg kerja dan gak sempet ke kantor cabang BCA, gak tau nih kapan mau ngurusinnya.
Sementara dicoba lg nanti di klikbca sesuai saran CS-nya tadi. siapa tau bener jaringan internetnya.

Sorry kalo kepanjangan........
Quote:Original Posted By mashida
2 hari yang lalu ane jg ngalamin gan

ceritanya ane mo transfer buat bayar barang di fjb, pas masukin respon apply 2 katanya salah. Ane 3 kali berturut-turut salah terus. akhirnya diblokir deh user id ane.
Nah terus ane telp ke HaloBCA katanya kalo 3 kali salah, emang diblokir. Biar gak diblokir, setiap kali salah logout dulu katanya. langsung di aktifin lagi tuh user id ane sm petugas CS. tapi harus registrasi di ATM BCA lg. Sepulang kerja ane mampir ke ATM buat registrasi sekalian transfer sesuai rencana awal.

Nah hari ini, ane mo transfer lg. Tapi ternyata katanya salah lagi. NAH LO.... Setiap kali salah, ane logout. dan ternyata emang gak diblokir.
Tapi yang jadi masalah, masa ane salah mulu. Padahal udah teliti banget tuh waktu masukin respon apply 2 ke keybca. Akhirnya ane telp ke HaloBCA lg buat laporan tentang salah mulu tadi padahal dah bener2 teliti. Katanya: kemungkinan jaringan internet di tempat ane lg gak stabil (padahal buat browsing, youtube, oke2 aja tuh) bisa dicoba secara berkala. Atau datang ke kantor cabang BCA terdekat (tidak harus di tempat buka rekening), dengan membawa buku tabungan, kartu ATM, keybca, KTP asli. Nanti di sana di periksa keybca-nya.

Berhubung ane lg kerja dan gak sempet ke kantor cabang BCA, gak tau nih kapan mau ngurusinnya.
Sementara dicoba lg nanti di klikbca sesuai saran CS-nya tadi. siapa tau bener jaringan internetnya.

Sorry kalo kepanjangan........


sama gan, ane juga ngalamin. udah teliti banget deh gak mungkin salah ketik, tetap aja salah sampe 3x trus keblokir
Sama aja dengan mandiri gan
Coba download tutor mandiri aja gan
keybca emang kadang suka gitu gan, coba lapor ke CSnya aja ada kemungkinan itu keyBCAnya
sama persis dgn gw jg, respon dari keyBCA apply 2 salah mulu, blm coba lapor ke CS masih repot
di ane aman2 aja kok

8 digit gan apply 1, apply 2 6 digit
ane g ada masalah selama pake keyBCA kok, keluarnya emg cuma 8 digit sih
Quote:Original Posted By rendy1287
di ane aman2 aja kok

8 digit gan apply 1, apply 2 6 digit


idem ma agan ini.. selama ini ane make sih normal aja gan.. mgkn bisa dituker aj keybca nya gan.. drpd ntar di aktifin lg terus kena masalah d keybcanya lg.. ribet dah..
saya punya juga nih.ada 2 rekening begini semua.apakah memang lagi masalah massal ?
Ane sih normal aja selama ini,coba dikonsultasikan ke bank langsung gan

KeyBCA ngaco!

Sama nih, saya udah bbrp kali masukin appli 1 ato appli 2, tetep ajah dibilang salah trus.
Ga mungkin dong selama berhari2 ini tiap ngulang salah mulu.
Udah bolak-balik login & logout.
Tlp ke haloBCA katanya kemungkinan koneksi internetnya lambat ato browsernya ga pake IE.. nga co deh..
Ga kasih solusi yg bener.

Paling sebel kalo klikbcanya pas keblok.
Berhubung saya lagi ga di Indonesia, saya minta tolong bukain.
Saya lewat email saya kudu kirim scan:
- Surat permohonan yg ditandatangan
- copy passport
- copy KTP
- copy kartu ATM
- copy buku tabungan
yg gila, prosesnya makan waktu 10 hari kerja!
Padahal saya udh mohon utk dipercepat krn urusan keluarga yg mendesak.

Kayanya utk kasus keyBCA ini, kita kudu ganti keyBCa nya.
Kemungkinan udah ga sync lagi sama acc kita.

So.. kalo ada info baru, tolong share yah..
Good luck, guys!

Update dari BCA

Setelah saya mengirim permasalahan ini ke haloBCA lewat email, saya mendapat jawaban:

Berkenaan dengan perihal tersebut, kami sampaikan bahwa keyBCA yang jarang digunakan untuk otorisasi finansial di klikBCA, dapat mengakibatkan angka yang dihasilkan dari keyBCA tidak cocok dengan User ID.



Berikut kami informasikan hal-hal yang harus Bapak lakukan ketika keyBCA tidak cocok dengan User ID :

- Menghubungi Halo BCA untuk melaporkan kondisi KeyBCA

- Datang ke Kantor BCA terdekat untuk mengajukan permohonan keyBCA pengganti dengan cara:

o Membawa kartu ATM, bukti kepemilikan rekening (Buku Tahapan) dan kartu identitas diri

o Mengisi Formulir Perubahan KeyBCA

o Menyerahkan keyBCA



Semoga bermanfaat!
sama gan... hari ini 29-12-12... ane mau beli pulsa lewat klik bca... eh appli 2 nya gak mau... mucul pesan key appli yg anda masukkan salah.... ampe logout berkali kali.... ampe coba test transfer ke temen kantor ... gak mau juga appli 2 nya

haduw ... terpaksa klo mau transfer kudu repot pergi ke mesin ATM dulu...