- Beranda
- Komunitas
- Automotive
- Kendaraan Roda 4
Peugeot 306 User Thread


TS
debroi
Peugeot 306 User Thread
Selamat Datang di thread Peugeot 306 User

Spoiler for Tips meminang 306:
Tips Membeli Peugeot 306 bekas
1. Area Body
- sebisa mungkin carilah yang masih kaleng, dalam artian blm pernah didempul, cat kusam gak apa-apa
- bentuk masih proporsi alias tidak terlihat bekas repair atau tabrakan, terlihat dari garis body atau pertemuan antarpanel. Bila masih rata atau simetris silahkan dipinang.
- perhatikan sisi2 terutama celah2 dibalik karet pintu dari karat, bila banyak karat yang terdeteksi carilah yang lain lagi. Memang rada susah, tapi minimal bisa dapet yg minim karat.
2. Area Mesin
- area mesin kering alias tidak rembes terutama dekat area busi
- cek ke kolong apabila ada tetesan oli tinggalkan saja
- suara / karakter mesin 306 (XU7) memang rada kasar jadi jangan kaget dengar suara mesinnya, bandingkan dengan pilihan lain.
- perkabelan pada area mesin mayoritas sudah tidak orisinil, perhatikan kutub aki positif, semakin sedikit kabel yang langsung kesitu semakin bagus. Dan tidak terlalu banyak kabel yang bergelantungan diluar kondisi normal bawaan mobil.
- cek kondisi alternator, kalo bisa bawa ke tukang aki untuk test voltasenya
- cek dinamo stater, bila saat stater tanpa gas bisa langsung jreng biasanya kondisinya masih bagus.
- rasakan perpindahan setiap pindah gigi cari yang masih halus terutama mobil metik.
Kalo ada nge jedug cari yang lain.
- periksa kondisi oli mesin, minyak rem, air radiator, dan cairan lainnya.
3. Area Kaki-kaki
- test di jalan mulus dan tidak rata untuk dengar suara2 lakukan dengan kaca jendela terbuka agar terdengar.
- coba belokan stir full ke kanan atau kiri lalu jalankan mobil. Bila ada suara2 lebih baik cari yang lain karena part penggantian akan menguras kantong
- jangan kaget kalo stirnya rada berat apalagi sebelumnya pake mobil jepang. Itu karakter 306.
- perhatikan roda belakang, karena 306 memakai sistem torsi, jika ban terlihat ngengkang parah berarti torsinya dah kemakan parah. Kalo dari suara2 biasanya suara yg terdengar saat melewati jalan keriting adalah ngik ngik seperti besi beradu dengan besi
- untuk kaki belakang, klo di rem agak dalem, bunyi gludug2 ga? klo gludug2,kemungkinan besar karet2 shock nya dah aus, or worst case, as torsinya dah jebol... ( ini yg paling serem, duit bisa abs banyak, plus ga semua bengkel pug jago bwt benerin bagian ini)
4. Area Interior
- nah di sini point penting juga sebab gak sedikit kondisi kabin 306 terutama dasboard yang masih bagus. Dasboardnya sendiri dilapis oleh sejenis lapisan kulit lagi. Sebisa mungkin cari yang masih utuh tanpa bocel2 atau sobek dan menggelembung. Karena dapat mengganggu keindahan saat kita berkendara.
- test satu persatu tombol2 di dasboard seperti ac, pengaturan arah hembusan blower depan, kebawah, cek juga heaternya apakah berfungsi atau tidak dll. Just info, 306 mempunyai kelebihan defoger pada spion. Saat kita aktifkan defoger maka kaca spion harusnya terasa hangat dalam beberapa menit.
- di ujung dasboard jika melihat dari luar mustinya terlihat VIN (vehicle identify number)
Ini berguna saat kita nanti masuk ke website peugeot.
- perhatikan kondisi audio, sebisa mungkin cari yang audio bawaan masih standar, sebab jika sudah modifan biasanya banyak kabel2 yang sambung menyambung.
- kondisi interior yang bersih dan rapi mencerminkan pemakai sebelumnya dalam merawat kendaraan.
5. Lain-lain
- BPKB, Faktur, dan STNK cek ke polda atas ke absahannya
Periksa kelengkapan PIN CARD bawaan mobil, Kunci cadangan, kunci roda, dongkrak original, klip pelepas sikring, kondisi ban serep, dll
1. Area Body
- sebisa mungkin carilah yang masih kaleng, dalam artian blm pernah didempul, cat kusam gak apa-apa
- bentuk masih proporsi alias tidak terlihat bekas repair atau tabrakan, terlihat dari garis body atau pertemuan antarpanel. Bila masih rata atau simetris silahkan dipinang.
- perhatikan sisi2 terutama celah2 dibalik karet pintu dari karat, bila banyak karat yang terdeteksi carilah yang lain lagi. Memang rada susah, tapi minimal bisa dapet yg minim karat.
2. Area Mesin
- area mesin kering alias tidak rembes terutama dekat area busi
- cek ke kolong apabila ada tetesan oli tinggalkan saja
- suara / karakter mesin 306 (XU7) memang rada kasar jadi jangan kaget dengar suara mesinnya, bandingkan dengan pilihan lain.
- perkabelan pada area mesin mayoritas sudah tidak orisinil, perhatikan kutub aki positif, semakin sedikit kabel yang langsung kesitu semakin bagus. Dan tidak terlalu banyak kabel yang bergelantungan diluar kondisi normal bawaan mobil.
- cek kondisi alternator, kalo bisa bawa ke tukang aki untuk test voltasenya
- cek dinamo stater, bila saat stater tanpa gas bisa langsung jreng biasanya kondisinya masih bagus.
- rasakan perpindahan setiap pindah gigi cari yang masih halus terutama mobil metik.
Kalo ada nge jedug cari yang lain.
- periksa kondisi oli mesin, minyak rem, air radiator, dan cairan lainnya.
3. Area Kaki-kaki
- test di jalan mulus dan tidak rata untuk dengar suara2 lakukan dengan kaca jendela terbuka agar terdengar.
- coba belokan stir full ke kanan atau kiri lalu jalankan mobil. Bila ada suara2 lebih baik cari yang lain karena part penggantian akan menguras kantong
- jangan kaget kalo stirnya rada berat apalagi sebelumnya pake mobil jepang. Itu karakter 306.
- perhatikan roda belakang, karena 306 memakai sistem torsi, jika ban terlihat ngengkang parah berarti torsinya dah kemakan parah. Kalo dari suara2 biasanya suara yg terdengar saat melewati jalan keriting adalah ngik ngik seperti besi beradu dengan besi
- untuk kaki belakang, klo di rem agak dalem, bunyi gludug2 ga? klo gludug2,kemungkinan besar karet2 shock nya dah aus, or worst case, as torsinya dah jebol... ( ini yg paling serem, duit bisa abs banyak, plus ga semua bengkel pug jago bwt benerin bagian ini)
4. Area Interior
- nah di sini point penting juga sebab gak sedikit kondisi kabin 306 terutama dasboard yang masih bagus. Dasboardnya sendiri dilapis oleh sejenis lapisan kulit lagi. Sebisa mungkin cari yang masih utuh tanpa bocel2 atau sobek dan menggelembung. Karena dapat mengganggu keindahan saat kita berkendara.
- test satu persatu tombol2 di dasboard seperti ac, pengaturan arah hembusan blower depan, kebawah, cek juga heaternya apakah berfungsi atau tidak dll. Just info, 306 mempunyai kelebihan defoger pada spion. Saat kita aktifkan defoger maka kaca spion harusnya terasa hangat dalam beberapa menit.
- di ujung dasboard jika melihat dari luar mustinya terlihat VIN (vehicle identify number)
Ini berguna saat kita nanti masuk ke website peugeot.
- perhatikan kondisi audio, sebisa mungkin cari yang audio bawaan masih standar, sebab jika sudah modifan biasanya banyak kabel2 yang sambung menyambung.
- kondisi interior yang bersih dan rapi mencerminkan pemakai sebelumnya dalam merawat kendaraan.
5. Lain-lain
- BPKB, Faktur, dan STNK cek ke polda atas ke absahannya
Periksa kelengkapan PIN CARD bawaan mobil, Kunci cadangan, kunci roda, dongkrak original, klip pelepas sikring, kondisi ban serep, dll
Spoiler for manual book 306:
Quote:
Original Posted By icatini►
( [url]http://hot*file..com/dl/68655534/e6bc35b/haynes-manual---peugeot-306.pdf.html[/url] )
tanda * dihilangkan
( [url]http://hot*file..com/dl/68655534/e6bc35b/haynes-manual---peugeot-306.pdf.html[/url] )
tanda * dihilangkan
Spoiler for spesifikasi oli mesin:
Spoiler for meta alarm peugeot:
Spoiler for sistem kerja fan radiator:
dikutip dari
http://www.peugeotlogic.com/workshop...an2/fanop1.htm
The engine cooling fan system is made up of the folowing parts. 2 fan motors, 3 relays, control unit and the coolant temperature thermistor (NTC).
The fans have 2 functions.
1. To provide engine cooling in slow or stationary traffic conditions.
2. To provide constant airflow for the condenser when the A/C is operating
Uploaded with ImageShack.us

Fuses (power)
Fuse 33 and 34 in the fuse box near the battery.
Fuses (relay coils)
Fuse box with 30 fuses in passengers compartment.
Fuse 7, battery + to left fan relay and control unit.
Fuse 3, ignition + to right fan relay and change over relay.
Fuse 2, ignition + to control unit.
Temperature Sensor
The temperature sensor us mounted on the heather tank on the cylinder head at the bell housing end. The sensor is brown with a brown 2 way connector.
The high fan speed is called for:
When the engine temperature reaches 107°C.
When the A/C refrigerant high pressure threshold is reached.
When the temperature sensor circuit goes faulty. (open circuit)
The low fan speed is called for:
When the engine temperature reaches 97°C and it will turn off when the temperature has droped to 90°C.
When the air contitioning system is switched on. It will run permanently regardless of engine temperature
* edisi google translate
sistem kipas pendingin mesin terdiri dari beberapa bagian yaitu
2 kipas motor, 3 relay, unit kontrol dan suhu pendingin termistor (NTC).
kipas tersebut memiliki 2 fungsi.
1. Untuk memberikan pendinginan mesin dalam kondisi lalu lintas lambat atau stasioner.
2. Untuk memberikan aliran udara konstan untuk kondensor saat A/C sedang beroperasi
Sekring (daya)
Fuse 33 dan 34 dalam kotak sekering dekat baterai.
Sekring (kumparan relay)
Sekering kotak dengan 30 sekering dalam kompartemen penumpang.
Fuse 7, baterai + untuk relay kipas kiri dan unit kontrol.
Fuse 3, pengapian + untuk relay fan kanan dan berubah dari relay.
Fuse 2, pengapian + untuk unit kontrol.
suhu Sensor
Sensor suhu kita dipasang pada tangki heather pada kepala silinder pada akhir rumah lonceng. Sensor adalah cokelat dengan konektor 2 cara coklat.
High speed fan akan aktif pada saat :
Ketika mesin mencapai suhu 107 ° C.
Ketika A / C refrigeran tekanan tinggi ambang tercapai.
Ketika rangkaian sensor suhu berjalan faulty. (rangkaian terbuka)
Spoiler for Debroi Narsis 306 N5 AT :








Spoiler for Peugeot 306 by rawoncustom N3 MT:




untuk kaskuser pengguna peugeot global silahkan mampir ke sini.
Spoiler for KPUT:
0
337.2K
Kutip
6.7K
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan