Exclamation moral anak-anak jaman sekarang udah rusak gan




Miris melihat perkembangan moral anak jaman sekarang gimana enggak, skrg anak-anak kecil udah pada dewasa terlalu dini, udah pada tau apa itu cinta, apa itu nafsu kalo gak ada perubahan, Indonesia makin parah moralnya gan

Menurut ane, ini contoh-contoh dan beberapa faktor yang mendukung hancurnya moral anak-anak Indonesia :

1. Tontonan / Media

Quote:
Spoiler for :


kita semua udah pada tau kan, sekarang tontonan di TV pada gak mendidik semua , hampir semua channel berlomba menayangkan adegan-adegan romantis yg seharusnya gak ditonton anak kecil
meskipun banyak sensor untuk adegan yg terlalu vulgar, tapi penonton udah terpengaruh terlalu banyak. Jadinya percuma kan nge-sensor beberapa adegan tapi jalan cerita acara/film tetep ngajarin gak bener

coba skrg liat di TV, hampir semua artis cewek pada ngumbar auratnya contohnya acara-acara musik gan, mulai dari presenter sampek penyanyinya semua pake rok mini, pake hotpants , sedangkan yang liat kan banyak anak kecilnya, apa jadinya kalo dari kecil mereka udah disuguhi paha-paha mulus + belahan dada rendah kyak gitu ..
parahnya lagi, acara anak-anak yg udah jelas penontonnya anak-anak, misalnya Id*la C*lik di R*TI, eh pengisi acaranya pake rok mini, pake hotpants ini maksudnya apaan coba ?

Ini gan ada beberapa contoh gambar public figure kita, agan nilai sendiri deh...

Spoiler for ini gan contohnya:

Spoiler for contoh:

Spoiler for contoh:

Spoiler for contoh:


2. Maraknya Seks Bebas

Quote:kalo dilihat dari cara berpikir, kebanyakan anak skrg cenderung mikirin seks, parah! menurut ane, ini juga karena tontonan mereka gan,

Jangan kaget gan kalo besok-besok kejadian hamil sebelum nikah, pelecehan seksual, pemerkosaan, dan pencabulan jadi bertambah, soalnya dari kecil aja udah dikasi sarapan paha-paha mulus, otomatis pikiran mereka kemana-mana, yg seharusnya belum tau dipaksa tau dengan cara menonton kyak gitu

Dan gak hanya di TV yg menampilkan aurat-aurat wanita, di lingkungan kita aja gan, pasti banyak tuh cewek² yang gak sadar (atau gak mau sadar) kalo pakaiannya mengundang nafsu para lelaki, kalo yang liat udah berumur sih gak masalah, lha ini pake pakaian terbuka didepan umum, gak peduli ada anak-anak atau gak

Emang dasarnya anak kecil pengen banyak tau, mereka pasti penasaran kan gan, kayak pict-pict dibawah ini..

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :


3. Lagu

Quote:Dari faktor lagu kayaknya juga mempengaruhi banget, sekarang hampir semua lagu membahas cinta. Band cilik pun gak mau ketinggalan tampil, tapi bukannya meniru kakak senior kayak Trio Kwek-Kwek, Joshua, Dea Imut, Melisa, Susan, dkk, mereka malah nyanyikan lagu yang gak pas sama umurnya, mereka sibuk buat lag yang judul-judulnya cintaaaa semua padahal jaman dulu gak ada lagu-lagu cinta yg dinyanyiin anak-anak kecil, alhasil anak-anak terbawa suasana ikut pacaranlah ikut cinta-cintaanlah -_-
apalagi banyak lagu-lagu semi dangdut atau remix yang sekarang udah masuk chart musik nasional, kayak Cinta Satu Malam, Satu Jam Saja, Mari Bercinta dll, padahal jelas-jelas maksud dari liriknya lebih kearah 18+, eh tetep aja tayangin terus

Spoiler for :


4. Rokok

Quote:Rokok yg seharusnya dikonsumsi orang-orang yang sudah berumur atau berpenghasilan pun gak luput dari genggaman anak-anak, hampir di setiap kawasan sekolah SD-SMP apalagi di kota-kota besar, banyak murid-muridnya yg pegang rokok kalo pas pulang sekolah apa sih untungnya rokok buat anak-anak, biar keliatan gaul ? biar macho gitu ?

ini ada contohnya gan..
Spoiler for Rokok:


Spoiler for Rokok:


Spoiler for Rokok:


Spoiler for Rokok:


Spoiler for Rokok:



5. Korupsi

Quote:
Spoiler for :


Budaya Korupsi di Indonesia emang budaya paling sempurna diantara budaya-budaya lainnya, kok bisa ? kita liat aja, mulai tingkat RT sampai tingkat DPRD, selaluu aja ada yang namanya korupsi. Besar atau kecil, korupsi tetap korupsi.
Kita liat dari tingkat pendidikan, sekarang mau sekolah aja harus bayar gede-gedean, kalah bayar eh gak keterima, ini maksudnya apa ? katanya pendidikan adalah prioritas, tapi pemerintah gak berkutik dalam kasus ini mau sekolah aja harus korupsi dulu, maka dari itu semakin banyak bibit-bibit koruptor yang bertebaran, mereka merasa harus balik modal kan gan



Trus negara kita mau jadi apa gan ? apa predikat Negara Terkorup ke-2 di Dunia tetep dipertahankan ?
anak-anak yg seharusnya jadi generasi penerus malah kyak gini..
emang gak semua anak sih , tapi ini kan penyakit yg siap menular ke semua orang, gak peduli umur dan tempat



Solusi menurut ane dan pendapat² kaskuser lainnya
Spoiler for Solusi:


Jadi pesan ane, jaga keluarga kita, anak-anak kita, adik-adik kita, biar mereka gak terjerumus ke arah yg salah gan biar negara kita juga gak tambah rusak

sekian thread ane gan, maaf kalo acak²an dan salah kata
agak sungkan sih mau bilang ini, tapi yaa mohon pengertiannya dong, udah bikin thread gini masak gak dikasi

JANGAN LUPA RATING GAN! biar kaskuser lain baca nih thread, kan enak kalo semuanya sadar gan

Spoiler for Miris!:


Spoiler for update:



makasih udah mau baca thread sederhana ini gan/sist
Spoiler for komen:


Spoiler for AGANWATI YANG TERTIMPA HAL SERUPA:


sory gak bisa semua gan, udah maximal ini
Memang udah banyak yang kaya gitu jaman sekarang sih gan
Saya KEDUAX deh gan
yang penting mereka ga ngusik hidup gue jadi gue ga terlalu mempermasalahkan
Quote:Original Posted By KuramatheRz
Memang udah banyak yang kaya gitu jaman sekarang sih gan
Saya KEDUAX deh gan


iya gan , kasian anak-anak skrg
Quote:Original Posted By FibyMelodic
yang penting mereka ga ngusik hidup gue jadi gue ga terlalu mempermasalahkan


ini komen yg gak peduli nih
udah ancur bangsa kita ini gan

miris sekali gan
madesu = masa depan suram
Quote:Original Posted By valenz99
udah ancur bangsa kita ini gan



makanya gan ayo kita jaga orang terdekat kita biar gak ketularan
Naudzubillahminzalik gan
bahaya...bahaya..
kebanyakan skarang pada mentingin eksis dlu gan
Quote:Original Posted By Raafwa
Naudzubillahminzalik gan
bahaya...bahaya..


iya gan siaga satu nih

Quote:Original Posted By rizzaaoi17
kebanyakan skarang pada mentingin eksis dlu gan


nah itu dia, mreka gak mikirin dampaknya
suka...suka aja gan..... selama ga nyenggol
Quote:Original Posted By dhendtuary
suka...suka aja gan..... selama ga nyenggol


tapi kalo ente disenggol pasti tambah suka gan
udah banyak gan anak sd yg begitu
Quote:Original Posted By BidyKibie
udah banyak gan anak sd yg begitu


ente waktu SD gitu juga ya gan ?
emang gan ane juga miris banget liat generasi muda kita gan, kelakuannya dah kayak orang dewasa aja
ane setuju gan
lindungi keluarga kita, saudara² kita, adik² kita

wah parah bener gan
emang gitu gan pergaulan anak sd jaman sekarang
ane cuma berdo'a supaya adek ane ga ikut"an yang kaya gitu