Quote:Original Posted By Life4Dead
permisi agan" ane mau tnya nih...

pada tertarik kagak sama trit yang satu ini...

cuma yang ane bingung muat gak ny sama si mince ukuran ny 3,5"...

ini trit lapak nya
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14303084


Quote:Original Posted By Royler




ane 167 juga... x aja ente jinjit gitu... xixixixixixixi

kirim pic nya ya... yang gak pake std biar ane bisa kira2 setinggi apa nih vx....


kalau gen II ke atas ude ceper.. kalau gen II pasti jinjit sekitar 3-5 cm.. soalnya ane juga 167cm
Pagi semua...
Maaf saya mo nanya soal aki nih, pada beberapa page dibelakang sih dulu udah pernah dibahas..tapi saya lupa page berapa..jadi maap klo saya tanya lagi, saya mau ganti aki nih..yg cocok dan bagus pake aki apa ya? mohon masukanx yg udah pernah ganti aki. Thx
Mau tanya agan2 ..
kemarin akhirnya saya mulai beranikan untuk modif motor mimin vx ane ..

rencana pertama mau di ganti kanvas kopling + pernya dan juga karbu ori nya mau di gedein biar ada tenaga,
menurut agan2 disini ada rekomendasi tidak setting spt apa .. hehe ..

Kampas Rem MGP

Hallo All, Newbie absen sekalian share info mengenai Kampas Rem MGP... dari semenjak sy beli VX sampai diganti kampas rem, VX sy tetap lancar di rem / berhenti, di kondisi jalan dan cuaca normal... di cuaca hujanpun masih tetap bagus... buat suhu dan teman2x morveus yg sudah tahu sy cuma ikut menambahkan ... siip

Cekidot :
Quote:Original Posted By jamz123
kalau gen II ke atas ude ceper.. kalau gen II pasti jinjit sekitar 3-5 cm.. soalnya ane juga 167cm


kalo ane deketin sih kekx tinggi, ada juga yang udah di modif... males banget kalo beli shock lg bwt nurunin tinggi...

ya gak perlu napak bener minimal 1/2 kaki masih napak lah...

Tes Premium

Quote:Original Posted By babibabiangkasa
1. settingan anginnya digedein coba gan, pengaruh di rpm idle. Berat mau ke 100kpj, tapi ringan waktu akselerasi, mungkin perlu dimainin tuh gir depan/belakangnya. Tergantung gaya berkendara agan bagaimana.

2. Beli aja knalpot sesuai pilihan/dana, terus distikerin hitam. jadi dah, ga nyampe 30rb palingan.



Standar 1:42 memang wajar. Tapi kalau nyampe 1:68 ane rasa berlebihan. Coba di kalibrasi ulang cara ngukur konsumsi bensin agan. Ane pake Shell Super dulu standar dapet 1:42, sekarang paling di angka 1:36.

Cek: isi penuh tanki. Full tank VX itu 15liter lebih. buletin aja 15lt. Terus langsung reset tripmeter. Sampe kedip2 tuh indikator bensin, isi lagi bensin sampe full tank. Liat berapa liter habisnya, katakanlah 14 liter. Liat trip meter, katakanlah 420km. Dapet semua tuh parameternya. tinggal dibagi aja 14:420 ketemu 1:35. contoh aja ini.

------------
tar malem jadi ngumpul ga? dimenong???


Wow Bro BBA... salah satu suhu nihhh... ... wah gan metode tersebut boleh saja dipakai tpi jika di tes di jalan datar dgn kecepatan konstan & hanya untuk tes bensin 1 liter berbanding sekian kilometer saya rasa metode tersebut kurang tepat gan...

Ini metode saya gan, yang pasti 100ml = 1/10 dari 1 liter :

Kondisi VX pd saat tes :


Dibotol tersebut saya tidak tahu berapa mililiter sebab di bungkus botolnya tdk tertera berapa mililiter... jadi saya cari botol alternatif...

Botol 100ml :


Dibotol tersebut menunjukan 100 ml... beres, botol ini untuk di isi Premium lalu dipindahkan ke botol utama di motor.

Sebelum Tes, reset Tripmeter :


Menunjukan 0,0 Km

Tes ke 01 100ml Premium :


Menunjukan 100ml Premium menempuh 6,0 Km

Tes ke 02 100ml Premium :


Menunjukan 100ml Premium menempuh 7,6 Km


100 ml = 1/10 dari 1 liter artinya 1.000 ml = 1 liter

Tes 01 = 6,0 Km x 10 = 60 Km
Tes 02 = 7,6 Km x 10 = 76 Km
Hasil = 60 Km + 76 Km = 136 Km / 2 = 68 Km
Kesimpulan : 1 Liter = 68 Km

Metode saya ini bisa dikatakan tepat atau kurang tepat... kalau dikatakan tepat yaa memang sudah masuk logika kok tpi klu dikatakan kurang tepat memang ada baiknya di tes delapan kali misalnya terus hasilnya di rata2x kan... tentunya hasilnya akan lebih akurat... tpi bagi saya tes dua kali sudah cukup... yaa paling nggak akan jauh dari itu hasilnya (bisa lebih irit atau bisa lebih boros tergantung situasi dan kondisi)...

Bagi Bro BBA atau teman2x morveus yang mau tes sy yakin hasilnya bisa saja beda atau mirip2x..... semua tergantung situasi dan kondisi.... contoh

1. Kondisi tekanan kedua / salah satu ban
2. Kondisi rantai
3. Kondisi & Situasi jalan yang dilalui
4. Kondisi cuaca
5. Beban berat pengendara
6. Beban berat motor sendiri
7. Beban berat motor yang diangkut
8. Kecepatan
9. Perpindahan gigi
10. Kondisi mesin dan bagian2x nya
11. dll

Hal2x tersebut akan mempengaruhi hasil tes... satu contoh coba saja bro tes motor dengan satu pengendara lalu tes dengan satu pengendara dan satu boncenger... mana yg lebih boros hasilnya?
Atau coba tes juga mana yg lebih boros konsumsi bensin dari motor yg ban dengan tekanan angin normal sesuai aturan dengan ban yg kempes atau lebih kempes dari aturan yg ditetapkan...

Mohon koreksi jika metode saya salah atau tambahan jika info saya di atas kurang... mohon maklum saya sih masih Newbie ... yang pasti saya sudah mencobanya sendiri... salam morveus and keep safety riding
Mau tanya agan2 semua.. ada yang tau tempat jual kaca lampu reteng ga ??? yang model tempel gitu,, mohon info nya
Quote:Original Posted By ravx
nubie bantu jawab..
yg jelas, lampu belakang kita punya 2 mode nih. 1bohlam punya 2 email sistem cahaya.
nyala 1. ngikut lampu kota & lampu utama
nyala 2. artinya lampu rem kalo tuas rem tangan / kaki di tekan ya harusnya nyala.

kalo baca kronologis cerita ente ya bisa jadi saklar lampu untuk rem blakang yg aa d tuas handle rem depan mungkin rusak/socketnya kendor.
-socketnya buat saklar rem depan ada d skitar bawah tuas hendle rem depan.
-socket pengkabelan rem tsb juga terhubung ke socket d bawah tangki d atas rangka mesin(soket ijo klw gak salah.. haha) tu nyambung buat ambil arus dr aki.

adalagi socket buat saklar rem blakang.
-socketnya ada d bagian dalem delta box sebelah kiri.

adalagi socket kabel kelistrikan buat lampu2 bagian buritan/blakang termasuk sein en lampu plat nomer.
-socketnya ada d bagian samping bawah tool box sekitaran rangka undertail .

btw, lampu blakang yg ngikut lampu kota/utama masi nyala gak? kalo mtr ane paling sering salah satunya mati yaitu email yg ngikut nyala ma lampu kota/utama ntu gan. hhehehehe...

seeekiiiiiaaaaaannn......


Wah lengkap bgt gan, thx. coba nanti ane tes dulu..
kgk nyala gan, cm kalo injek tuas rem belakang bary nyala.

Cool 

Quote:Original Posted By Archy
Wah lengkap bgt gan, thx. coba nanti ane tes dulu..
kgk nyala gan, cm kalo injek tuas rem belakang bary nyala.



ane ada ralat ttg warna socket yg da bawah tangki ya gan, awalnya ane blg ijo. tp pas td ane cek warna hitam
bs d cek lagi d postingan ane sebelumny d page 63.
ud ane edit/ralat. hehe
muaaf atas ksalahannyaa gan.
Quote:Original Posted By ravx
ane ada ralat ttg warna socket yg da bawah tangki ya gan, awalnya ane blg ijo. tp pas td ane cek warna hitam
bs d cek lagi d postingan ane sebelumny d page 63.
ud ane edit/ralat. hehe
muaaf atas ksalahannyaa gan.


Ok thx gan,, blom sempet cek juga sih
Quote:Original Posted By pidopilio
Mau tanya agan2 semua.. ada yang tau tempat jual kaca lampu reteng ga ??? yang model tempel gitu,, mohon info nya


ada bro
tu bro jamz yg jualan
sbnernya ane jg ada sih
Quote:Original Posted By Royler


kalo ane deketin sih kekx tinggi, ada juga yang udah di modif... males banget kalo beli shock lg bwt nurunin tinggi...

ya gak perlu napak bener minimal 1/2 kaki masih napak lah...


Quote:Original Posted By pidopilio
Mau tanya agan2 semua.. ada yang tau tempat jual kaca lampu reteng ga ??? yang model tempel gitu,, mohon info nya


Quote:Original Posted By ApunXBoyZ


ada bro
tu bro jamz yg jualan
sbnernya ane jg ada sih


tekel aja bro kalau emang ada mah.. pan tritnya bukan trit jualan ane
Quote:Original Posted By yimu
Wow Bro BBA... salah satu suhu nihhh... ... wah gan metode tersebut boleh saja dipakai tpi jika di tes di jalan datar dgn kecepatan konstan & hanya untuk tes bensin 1 liter berbanding sekian kilometer saya rasa metode tersebut kurang tepat gan...

Ini metode saya gan, yang pasti 100ml = 1/10 dari 1 liter :

Kondisi VX pd saat tes :


Dibotol tersebut saya tidak tahu berapa mililiter sebab di bungkus botolnya tdk tertera berapa mililiter... jadi saya cari botol alternatif...

Botol 100ml :


Dibotol tersebut menunjukan 100 ml... beres, botol ini untuk di isi Premium lalu dipindahkan ke botol utama di motor.

Sebelum Tes, reset Tripmeter :


Menunjukan 0,0 Km

Tes ke 01 100ml Premium :


Menunjukan 100ml Premium menempuh 6,0 Km

Tes ke 02 100ml Premium :


Menunjukan 100ml Premium menempuh 7,6 Km


100 ml = 1/10 dari 1 liter artinya 1.000 ml = 1 liter

Tes 01 = 6,0 Km x 10 = 60 Km
Tes 02 = 7,6 Km x 10 = 76 Km
Hasil = 60 Km + 76 Km = 136 Km / 2 = 68 Km
Kesimpulan : 1 Liter = 68 Km

Metode saya ini bisa dikatakan tepat atau kurang tepat... kalau dikatakan tepat yaa memang sudah masuk logika kok tpi klu dikatakan kurang tepat memang ada baiknya di tes delapan kali misalnya terus hasilnya di rata2x kan... tentunya hasilnya akan lebih akurat... tpi bagi saya tes dua kali sudah cukup... yaa paling nggak akan jauh dari itu hasilnya (bisa lebih irit atau bisa lebih boros tergantung situasi dan kondisi)...

Bagi Bro BBA atau teman2x morveus yang mau tes sy yakin hasilnya bisa saja beda atau mirip2x..... semua tergantung situasi dan kondisi.... contoh

1. Kondisi tekanan kedua / salah satu ban
2. Kondisi rantai
3. Kondisi & Situasi jalan yang dilalui
4. Kondisi cuaca
5. Beban berat pengendara
6. Beban berat motor sendiri
7. Beban berat motor yang diangkut
8. Kecepatan
9. Perpindahan gigi
10. Kondisi mesin dan bagian2x nya
11. dll

Hal2x tersebut akan mempengaruhi hasil tes... satu contoh coba saja bro tes motor dengan satu pengendara lalu tes dengan satu pengendara dan satu boncenger... mana yg lebih boros hasilnya?
Atau coba tes juga mana yg lebih boros konsumsi bensin dari motor yg ban dengan tekanan angin normal sesuai aturan dengan ban yg kempes atau lebih kempes dari aturan yg ditetapkan...

Mohon koreksi jika metode saya salah atau tambahan jika info saya di atas kurang... mohon maklum saya sih masih Newbie ... yang pasti saya sudah mencobanya sendiri... salam morveus and keep safety riding


Ane nubi dan bukan suhu,tapi ijinkan komen dikit sesuai pengalaman dan logika gw.

Menurut gw cara tes bro BBA dan bro Yimu tidak salah. Semuanya menunjukkan 1 liter bensin di VX bisa digunakan untuk menempuh jarak berapa KM.

Ane note dari kata-kata agan Yimu:
"1. Kondisi tekanan kedua / salah satu ban
2. Kondisi rantai
3. Kondisi & Situasi jalan yang dilalui
4. Kondisi cuaca
5. Beban berat pengendara
6. Beban berat motor sendiri
7. Beban berat motor yang diangkut
8. Kecepatan
9. Perpindahan gigi
10. Kondisi mesin dan bagian2x nya
11. dll"


Yang ane Bold itu yang kayaknya membuat kenapa hasil tes bro Yimu bisa menjadi 1:68. CMIIW ya, based on post di atas, gw bayanginnya VX dites jalan datar lurus, kecepatan konstan, sampai kira-kira bensin habis. Jadi starter, jalan lurus kecepatan konstan (mungkin gigi 3) trus berhenti di kisaran 6 KM.

Sedangkan untuk tes yang biasa gw lakukan, dan juga yang bro BBA bilang adalah tes dalam penggunaan sehari-hari yang banyak dipengaruhi oleh (kondisi dan situasi jalan).

Membawa VX dengan kecepatan konstan di gigi 3 rasanya jarang. Atau lebih tepatnya membawa VX dengan kecepatan konstan di kota rasanya jarang, karena macetnya jalan. Artinya, akan banyak terjadi perpindahan gigi selama perjalanan. Dalam keadaan macet ataupun dalam keadaan ramai lancar, kita pasti akan sering menggunakan rem, yang berarti faktor kecepatan tidak konstan.

Dan karena VX mengalami banyak keadaan kembali berjalan dari keadaan berhenti (misalnya lampu merah, orang menyeberang, macet, rel kereta api, dst) motor kita akan memerlukan tenaga tambahan lebih yang berakibat pemakaian bahan bakar yang lebih besar dari berjalan dalam keadaan kecepatan konstan.

IMHO, pengetesan dalam keadaan inilah yang lebih applicable untuk kita pegang selama perjalanan sehari-hari. Namun dengan pengetesan bro Yumi kita jadi tahu bahwa ternyata VX memang irit ya

Salam,
#VX 471

Tambahan:
Kalo gw sendiri sih biasa ngetes pas isi bensin aja,ga sampe full tangki (mahal uy).
Misal pas ngisi, indikator bensin lagi dalam keadaan 1 bar/ kedip-kedip. Lalu gw isi 5 liter bensin. Gw reset penanda KM, lalu motor dipakai untuk aktivitas biasa. Saat penanda udah sampe 1 bar/kedip. gw cek aja berapa KM yang gw jalani. Misalkan 180Km. Berarti ratio pemakaian bensin gw saat itu 1:36.
Memang ga terlalu akurat,tapi kurang lebih pasti sekitar itu..paling perbedaannya tidak terlalu besar.
intinya 1, sangat tidak mungkin mimin dapet 1:68 kalau di jakarta macettt oiii

ada yg kurang..
1 kondisi yg ketinggalan adalah.. agresif tidaknya pengendara betot -betot grip gas alias raiding stail

kalau betot gripnya kek kebelet mau tusbol boro2 1:68, 1:38 aja gak bakalan dapet
temen2 disni, ada yang menyediakan velg lebar buat vx (f : 2,5 R : 3,5), yang uda disiapain semua nya bosh dll.. tgl ke bengkel pasang aja ga? kl ada, tlng PM ya..

Inverter AE

om jimm aka Jamz123...
inverter meledak lagi nih.. padahal td pagi baru pasang n tes aki ama juragan listrik.. aki normal2 aja...
dulu ae ikut saklar lampu kota ga ada masalah(apa blm ktauan masalahnya) trus di saklarin sendiri tuh ae.. sejak itu sering meledak inverternya...

tadi cek tegangan aki di 13/13,5 kalo kena beban masuk angka 11..
lalu skrg lampu kota di ikutin saklar ae...
siang2 jalan 5 mnit pake ae+lampu kota, aman tuh inverter.
malem jalan 5mnit pake ae+lampu kota+lampu utama, meledak tuh inverter.

kira2 knapa y om jimm? kasian nih mimin ga bisa pake ae
Quote:Original Posted By rikzzz
wah artinya mimin agak lumayan menggigit tuh dijalan,, hehe ..

btw gan, lokasi agan dmn ya tuh bengkel korek ? ane mau konsultasi + ikut korek nih rencana ,.. tp blm ketemu bengkel bagus takut ane diketok harga ...

just info kemarin dapet rekomendasi nih buat agan2 yang mau cari CDI shogun + karbu silahkan ke sby tu banyak katanya ..


ente d'jkt y gan....?? jauh dunk kl gt..ane d'kdr jatim

Cool 

Quote:Original Posted By jamz123
intinya 1, sangat tidak mungkin mimin dapet 1:68 kalau di jakarta macettt oiii

ada yg kurang..
1 kondisi yg ketinggalan adalah.. agresif tidaknya pengendara betot -betot grip gas alias raiding stail

kalau betot gripnya kek kebelet mau tusbol boro2 1:68, 1:38 aja gak bakalan dapet



curhat oii.. ente mah bukan hanya betot grip. gir jg kebetot mateng2. ngahahahahemmm

Cool 

Quote:Original Posted By KepentokBata
temen2 disni, ada yang menyediakan velg lebar buat vx (f : 2,5 R : 3,5), yang uda disiapain semua nya bosh dll.. tgl ke bengkel pasang aja ga? kl ada, tlng PM ya..



langsung aje ente hub ketum morveus yg skrg jd juragan VELG, SS, en CUTTINGSTICKER.. nih no ny 085692139629 masbro M.YUSA nmny.
moga2 dpt ijo2 dr pak ketum.. wkwk
Quote:Original Posted By KepentokBata
temen2 disni, ada yang menyediakan velg lebar buat vx (f : 2,5 R : 3,5), yang uda disiapain semua nya bosh dll.. tgl ke bengkel pasang aja ga? kl ada, tlng PM ya..


Quote:Original Posted By ravx

langsung aje ente hub ketum morveus yg skrg jd juragan VELG, SS, en CUTTINGSTICKER.. nih no ny 085692139629 masbro M.YUSA nmny.
moga2 dpt ijo2 dr pak ketum.. wkwk


ud dijawwab yeee


Quote:Original Posted By arcssoul
om jimm aka Jamz123...
inverter meledak lagi nih.. padahal td pagi baru pasang n tes aki ama juragan listrik.. aki normal2 aja...
dulu ae ikut saklar lampu kota ga ada masalah(apa blm ktauan masalahnya) trus di saklarin sendiri tuh ae.. sejak itu sering meledak inverternya...

tadi cek tegangan aki di 13/13,5 kalo kena beban masuk angka 11..
lalu skrg lampu kota di ikutin saklar ae...
siang2 jalan 5 mnit pake ae+lampu kota, aman tuh inverter.
malem jalan 5mnit pake ae+lampu kota+lampu utama, meledak tuh inverter.

kira2 knapa y om jimm? kasian nih mimin ga bisa pake ae


hmmm tgangan di aki 13,5 V ya?
bukannya input std inverter AE cuma 12V ya?
kalau diganti inverter yang inputnya lebih dari 12Vada ngga yah?

curiga sih pertama inverterna doang yg bermasalah, tp setelah ganti inverter dari ane, tetep meleduk juga ya??

apa iya neonnya bermasalah?
(asumsinya sambungan kabel aman)
kalau lampu kota + utama + AE dinyaain mah, seharusnya yg pertama meleleh ya kabelnya

gua sih kagak berani nyalain ntu bareng.. wong 5 mnt aja dulu pernah test nyala bareng, ud panas switch ama kabelnya