KASKUS

Smile Wow! Belanja Sembari Nikmati Alat-alat Perang Kopaska di Mal

Rabu, 07/03/2012 18:19 WIB
Wow! Belanja Sembari Nikmati Alat-alat Perang di Mal
Norma Anggara - detikSurabaya




Surabaya - Apa yang terjadi bila pemandangan sebuah mal disulap bagaikan musium berisi peralatan militer? Dengan begitu, pengunjung mal pun bisa sekaligus mendapat pencerahan tentang kegiatan kemiliteran dengan alat perang serta produk-produk navigasi.

Bayangkan saja, puluhan senjata mulai dari pistol, senapan sampai senjata laras panjang lengkap terpajang di tenant pameran. Pengunjung mal pun bebas melihat ataupun memegang didampingi oleh prajurit.

Setiap senjata ini dilengkapi keterangan nama, seri dan kemampuan spesifikasinya. Untuk senapan ada yang boleh dipegang karena tak beramunisi.

Bahkan, pengunjung juga diperbolehkan memanfaatkan persenjataan perang Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL untuk berfoto. Seperti beberapa siswa yang sibuk mengabadikan dirinya memegang senjata asli ini.

"Aduh ternyata berat ya. Kupikir tidak seberat ini lho," kata salah seorang siswi SMP negeri, Fauziah, Rabu (7/3/2012).

Selain senjata, juga ada beberapa kendaraan perang yang dipamerkan. Ada sebuah mobil dan dua motor khusus Kopaska yang dipajang di tengah atrium. Adapula perlengkapan selam pasukan Kopaska yang dipamerkan. Mulai dari baju lengkap, alat pernafasan dan juga senjatanya disuguhkan.

Sebuah perahu canoe pun mejeng di atrium. Dengan begitu, pengunjung bisa dengan mudah mengetahui kegiatan Kopaska secara tidak langsung.

Menurut pantauan detiksurabaya.com, setiap prajurit yang berjaga turut memberi penjelasan kepada pengunjung tentang persenjataan ataupun aksi mereka di medan perang. Seperti seorang prajurit yang tengah sibuk menjelaskan berbagai jenis pistol dan kegunaannya.

Para pengunjung yang didominasi siswa-siswi SMPN 3 Surabaya ini menyimak penjelasan para prajurit. Termasuk soal usia dan jam terbang pistol glock yang telah beraksi di medan tempur. Wow, bisa berhalusinasi ke masa-masa perang donk!

(nrm/fat)

-----------------------------------------------------

yang warga surabaya nonton gak nih ?
mal mane nih???klo smp 3 kira2 y BG junction mosok siola
ada yang tau Mall mana???? mosok JMP
ayo yang uda pada narsis aplot disini donk
ada berita pameran ga ada gambar ga asik
jangan sampe Glocknya ditawar orang "ini pasnya berapa mas?"

enak ning Suroboyo iso ndelok koyo ngono. di radyapustaka cuma ada pistol2 peninggalan VOC.
Quote:Original Posted By dayakjowo
ada yang tau Mall mana???? mosok JMP


BG Junction cak.....cedheke pasar Blauran

surabaya sering banget yah pameran bgini
bg junction yah?
wah baru tauh ane gan di BG Junction ya.... oke dah... langsung ke TKP
NO PIC = HOAX
NO PDF = HOAX..... ( looh..!!)

........................................................................... .......
Kopaska Expo di Atrium Rainbow Plaza BG Junction, Surabaya. Yang mau dateng belum telat, sampe Minggu besok kok.. Selain expo juga ada diskon gede2an, buku PJP cuman 10 rebu doank, Manusia Setengah Salmon cuman 20 rebu

Spoiler for putu2:


duh, itu anak smp ngira senjata itu ringan
pasti gara2 game online neh

tp maklum siswi
kira2 kapan yah kalo di bogor?
nah kalau gini ane baru percaya.. ada poto2nya..
btw kumplit ya di pamerin, sayang gak di ambil potonya satu2..
thanks yg dah berbaik hati mau share di sini
ayooo yg lain jangan malu2 ya..
Spoiler for :


PDW ?
Kabel ?
Senjata lembut 6 mm ??

Quote:Original Posted By vitawulandari
Kopaska Expo di Atrium Rainbow Plaza BG Junction, Surabaya. Yang mau dateng belum telat, sampe Minggu besok kok.. Selain expo juga ada diskon gede2an, buku PJP cuman 10 rebu doank, Manusia Setengah Salmon cuman 20 rebu



credit: Centro One



itu wing pak Serka nya banyak amat ya..
wah.. baru kelihatan tuh senjata2 simpenan Kopaska, ternyata punya Minimi para juga ya?
ini senjata yg warna coklat di gambar pertama apaan itu ya?
Kopaska baretnya warna merah ya? AFAIK, dulu pernah warna biru donker ya? CMIIW
Sayang ga ada KS-nya kayak pas peluncuran buku pengawal samudera yg di Grand City Mall

Spoiler for :





Quote:Original Posted By vitawulandari
Sayang ga ada KS-nya kayak pas peluncuran buku pengawal samudera yg di Grand City Mall

Spoiler for :



ah ada ginian ga ngasih tau neng :
tw gitu kemarin gw jalan2 kesono
Quote:Original Posted By btara.indra
Kopaska baretnya warna merah ya? AFAIK, dulu pernah warna biru donker ya? CMIIW


yg tepat, merah marun,.....

yg bikin gw heran,..kok skrg hampir tiap anggota kopaska mengenakan triden seal yaah??....apakah mrk prnh mnjalani
pndidikan SEAL di amrik sono?....kan gak sembarangan loh
NAVY SEAL mngijinkan tntara yg diluar kesatuannya mengenakan
brevetny yg sangat legendaris itu loh.
×