KASKUS

[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC]

MIO KASKUS COMMUNITY



Quote:
GENERAL RULES

Thread ini terbuka untuk semua pecinta Yamaha mio. Mio lover Silakan bergabung disini.

Harap menggunakan id primary setiap hari senin - jumat. ID klonengan harap menggunakan ciri prime ID, bisa avatar atau lainnya.

Biasakan menggunakan quote atau multiquote.

Bila ingin menggunakan image, harap ukuran di sesuaikan. Maksimal ukuran 640 x 480 dan menggunakan spoiler.

Dilarang Post absen, one liner, bumping (up/nyundul) thread tanpa ada komentar jelas (hanya gambar atau tulisan "up/sundul lagi" dan sejenisnya).

Isi postingan tidak boleh bersifat menyerang, memancing kerusuhan/pertengkaran, NO PORNOGRAFI + NO SARA.
RESPECT OTHER BIKERS

Tata tertib akan di update bilamana di perlukan.


Thread MKC ini milik bersama, jadi mari bersama-sama menjaga/merawat/membersihkan thread dari hal-hal yang tidak dinginkan. Saling menghargai itu emang perlu dalam suatu komunitas


Karena Mio Kita Keratjoenan
MKC Part I
MKC Part II
MKC Part III
MKC Part IV
MKC Part V


Link Download part catalogue mio sporty & mio soul

Sporty
Soul



Link untuk cek harga part katalog online
LINK

Cara mengecek harga part katalog online
Spoiler for :


Group Mio Kaskus
LINK








"MKC FunRace"
Spoiler for FUN RACE:
Foto - Foto Kopdar MKC....

Quote:
Dua kali sebulan
Jumat minggu pertama di Panahan Senayan
Jumat minggu ketiga di Panahan Senayan
Jam 19.00 - selesai



Spoiler for Foto-foto KopDar:

Touring bin Jalan-Jalan


Puncak 13-14 November 2010
Spoiler for foto:


Bandung 2-4 April 2011

Persiapan
Cerpen MKC Goes To Bandung Part I
Cerpen MKC Goes To Bandung Part II
Cerpen MKC Goes To Bandung Part III



Nonton Bareng Matic Race Bekasi, 29 Mei 2011
Matic Race



Cibodas 24-25 September 2011
CIBODAS

MKC 2nd Anniversary 23 Desember 2011
2nd Anniversary


MKC Goes To GARUT 4-5 Februari 2012
Persiapan
Garut Part I
Garut Part II
Garut Part III

List Penghuni Thread

Quote:Maaf sebelumnya.. Di karenakan beberapa hal, diminta kesediaannya untuk mengirimkan email kembali data-datanya dengan format :

ID Kaskus : TS.MKC
Nama Asli / Panggilan : Mio Kaskus Community / Om TS
Type Mio / Warna: mio sporty 2011 / hitam
Plat Nomer : B 1234 AB
Email/YM/FB : mio.kaskus@gmail.com (email)

Handphone GSM / CDMA : 08123456789 / 0211234567 (tidak akan di tampilkan)

Untuk foto motor, harap mengirimkan link valid / attach foto dengan ukuran maksimal 640 x 480.
Cukup mengirimkan 1 foto / file yang sudah di pilih / edit.

Email : mio.kaskus@gmail.com
Subject : biodata

Terima kasih atas kerjasamanya..


List Penghuni Thread (Part I)
Spoiler for List Penghuni Thread (Part I):
List Penghuni Thread (Part II)
Spoiler for List Penghuni Thread (Part II):
List Penghuni Thread (Part III)

Spoiler for List Penghuni Thread (Part III):
Quote:Original Posted By norman13
PAGI MKC'ERS



Met pagi om2 yg di atas ane
absen dulu ahh,,sekalian minta tolong TS.MKC buat taro di page one
Spoiler for depan:

Spoiler for isinya:

Spoiler for peta:

Original Post => http://kaskus.co.id/show_post/000000...657685153/399/
buat update
buat update
Quote:Original Posted By arezatzura


kalo di surabaya bisa kontak id upinipin siapa tau bisa saling share masalah mio nya om

cmiiw



ane ada rencana mo maen k jkt. rsa ny g afdol kl blm tau ws sprt apa.
heheee


APA ITU WS?


FAQ:
Q: Alamatnya dimana ya om?
A: Warnet Toyer, Setiabudi 1 No 4 Jakarta Selatan Depan Polsek Setiabudi atau SMA3

Q: Koordinat Google Mapsnya ada om?
A: -6.210985,106.825351

Q: Disana bisa ngapain aja om?
A: Banyak dah ntar dijelaskan dibawah

Q: Fotonya ada om?
A: Ada noh coba buka spoiler dibawah

Q: Masih takut nyasar nih om?
A: Pake GPS (Gunakan Penduduk Setempat)

Quote:
Originally Posted by ingus_tapir
karena banyak yang menanyakan seperti apa itu WS dan apa itu WS
ane jelasin dech *mumpung lagi baek

jadi gini
WS itu singkatan dari Work Shop (bukan Warung Steak )
WS itu sebenernya warnet milik suhu kita om toyer Mas Fajar
karena lokasinya cukup dekat dengan lokasi kopdar, dan sering dijadikan tempat buat bongkar, dan dijadikan tempat nongkrong juga, akhirnya WS dijadikan tempat nongkrong nah,
WS itu bukan bengkel lhoo.. gak menjual apa2..
WS itu tempat buat anak2 MKC yang gamau boros2 kena "rampok" bengkel2
kalo di WS, peralatan yang tersedia cukup lengkap.. jadi agan bisa bongkar sendiri.. mungkin kalau ada kesulitan atau sambil belajar, suhu2 disana mau membantu kok.. :mahos

nih beberapa skrinsut WS itu seperti apa
ini foto diambil waktu mau berangkat "turing kecil2an" ke resepsinya om are alias arezatura or barubangun


Spoiler for WST:


beberapa aktifitas di WS lainnya pada bongkar mesin dan lain2
cekidot ___________________________
Spoiler for WS:



special credit to:
NanoChromatiC, ingus_tapir
Akhirnya bisa pulang ke rumah lagi...



TS mana nih? tolong dirapihkan halaman depan yah.

ada yg uda punya Mio J yah? bisa kali dibedah motor nya???
Quote:Original Posted By arezatzura


kerja keras rapihin page one dengan sisa2 page yg ada

kalo rapih +1 deh



oh boleh banget gan kalo mau mampir ke WS T...
berhubung page one blom rapih ane ambil link dari part 5
http://old.kaskus.co.id/showpost.php...6&postcount=13



Ok ane save om..
mksh info nya..


REVIEW Mio J & Soul GT

Quote:Original Posted By kastabalap


Mio-J..ehm..tarikan smp 40-50 msh ok...lepas itu mulai berat...masuk 90 haduh...ga banget kong...berasa naik siput..masuk ke 100 itu lama banget....
Mo ane remap kayaknya...yg bikin tarikan bawahnya kenceng tuh sepertinya krn timing pabrikan dibikin maju di rpm bawah..(bunyi kretek2 gt..pdhl sdh pake pertamax+)...nah msk rpm tengah atasnya itu mapping masih terlalu maju...jd ya ogah jalan di putaran atasnya..


Quote:Original Posted By blackPIO

wahh nunggu reviewnya yah... hehehehe

jujur sih beli mio awalnya untuk pengiritan, makanya ambil yang versi injeksi, tapi dibalik pengiritan sebetulnya penasaran juga sama mio. Scorpio gue bawahnya suka sakit ati gitu kalo liat mio. Enak banget bawanya.

kmrn isi shell super, kondisi bensin dengan kondisi bensin dari dealer, abis Rp. 40.000,00 baru full.

udah jalan 60 km, baru turun 1 kotak sih. Ya mungkin karna berat badan gue juga yang sedikit over ( 80 kg ). ngetest top speed cm dpt 90 kpj, ( mungkin balik lagi ke kondisi badan gue kali ya )



Quote:Original Posted By Myeekodok
pagi semua


mo sedikit review mio J ane

tarikan nya enteng bener dah
ane aja kaget waktu pertama kali bawa, langsung wusss
bunyi mesin alus, gak kek mio soul
tapi bunyi klakson nya kecil, gak kek mio soul ane yg lama,,


tapi itu lampu nya


Quote:Original Posted By cryptonix23
Mio-J punya ane(standart), sempet tes akselerasi lg td malem.
0-60 kmpj terasa akselerasinya TP pas 60kmpj ke atas berasa berat bangeet,.malah ane cuma sempet dapet 80kmpj dong berat banget super ngeden ,.


Quote:Original Posted By cryptonix23
Spoiler for hhmm :


FIDT (Fuel Injection Diagnostic Tool) Mio-J
Spoiler for FIDT:

Setelah dirangkai ke motor
Spoiler for FIDT:

Proses Diagnosa motor
Spoiler for FIDT:

Variable yang bisa dilihat berdasarkan beberapa sensor di motor
Spoiler for FIDT:


Konon katanya di ECU Mio-J ada Memory 2GB yg berfungsi seperti BlackBox tapi lebih sederhana tentunya, bisa simpen data pemilik dan riwayat mesin bahkan habbit pengendara bisa disimpan dan dilihat dari memory ECUnya, jadi pas service bisa kliatan tuh pernah diapain aja tuh mio (coba ada GPSnya kn klo ilang bisa trace mionya )..

Sumber


Quote:Original Posted By cryptonix23
Permisi gan, ane mau share lagi tetang Mio-J ane gan.
Kali ini tetang penyakit pertama yg MiJe ane..

Setelah menjelajah sejauh
Spoiler for Odometer:


Terjadi kerusakan ini
Spoiler for HeadLamp redup/lampu deket:

Spoiler for HeadLamp Mati/lampu jauh:


Spek MiJe factory base alias Full standart.
stelah sekitar 3 bulan pake, lampu utama gosong smpe mati
Ane gk brani modif kelistrikanya sperti pasang HID variasi lampu-lampu/klakson/alarm dll, karena sblm beli ane sempet review produk ini dulu dan kebanyakan menyatakan klo sistem injeksi bergantung banget dengan listrik, bahkan tegangan kendor dikit aja akan mengakibatkan malfunctio kita tau klo lampu MIL nyalah atau kedip.jadi klo mau modifikasi berhubungan dengan kelistrikan mungkin lebih baik pasang aki ke-dua aja skalian biar aman (emang bisa satu motor 2 aki MF?) Tapi kerusakan ini munkin lebih karena sisi negative dari peraturan DRL dengan menerapkan AHO pada sepeda motor ketimbang kegagalan produksi (cmiiw)..


Quote:Original Posted By eCKoRaider
Review again buat MKC-ers dan MIO J user pada khususnya...

Review kali ini berkaitan dengan kelistrikan pada MIO J juga sensor-sensor ajaibnya yang berhubungan dengan indikator lampu orange di speedometer...

Udah sebulan ini ane pake ganti rumah saklar sebelah kanan pake yang ada switch ON/OFF, Lampu HID dan Klakson Denso Twin Tone, ini motor dipake harian bahkan sempet turing kmaren ke Bandung... ga ada gejala aneh ato tanda-tanda yang menunjukan keanehan...

Sampe tiba tadi malem mulai muncul tanda-tanda yang bikin was-was juga.. Itu lampu sensor di spido nyala gak mati-mati kalo dibawa jalan kebut.. kalo dipake kalem-kalem baru anteng...

penasaran dibuatnya, sampe akhirnya tadi ane bawa ke BERES YAMAHA deket kantor buat dicolokin ke Laptop si Unyil untuk di diagnosa apa yang salah pake itu Yamaha Diagnostic Tool..

Penasaran juga kayak apa sih itu kerja software diagnostic.. ternyata canggih juga.. semua record itu motor tersimpan di ECU, perilaku berkendara, kecepatan maksimum, voltase motor, putaran roda, dll teman-temannya yang berhubungan dengan itu motor ada semua... Canggih.. matabelo

Hasil Diagnosa mengatakan Error kode "42", tertulis disitu hubungannya dengan kelistrikan, "Sensor kecepatan, sensor netral, sensor yang terhubung dengan speedometer tidak terbaca.."

Setelah dipikir-pikir, ternyata itu karena pemasangan saklar ON/OFF itu... Mungkin juga akibat perubahan lampu pake HID mungkin..

Mungkin juga salah satu kesalahan fatal ane itu kalo nyangka ini Mio J kelistrikannya (pengapian) AC, ternyata aslinya Mio J series (Soul GT juga) itu udah DC murni artinya kelistrikan semua uda dari aki.. Tapi untuk lampu dan lain-lain masih AC.. Si mekanik juga bilang Mio J, kalo aki tekor ato voltase udah dibawah 12,48 volt si sensor juga bakalan nyala, kalo voltase uda nyentuh angga 11 koma xx volt motor uda ga bakalan nyala..

Kayaknya ane harus buru-buru ngecheck ulang dulu ini jalur kelistrikan... sebelum terjadi hal-hal aneh berikutnya... karena kesalahan nyangka arus listrik ini..

sebenernya si mekanik bilang ga bermasalah, itu karena si sensor ngebaca sesuatu yang gak standart aja.. kejadian ini dulu waktu jaman vixion yang dipake-pakein lampu-lampu accessoris juga begitu, cuma bedanya si vixi ga ada lampu-lampu'an sensor genit itu di spido.. begitu katanya mahh... hahaha...

yahh cukup segitu delu dahh review hari ini... cukup banyak pengetahuan yang ane dapet hari ini seputar si Mio J berikut itu sensor-sensor uniknya...


Quote:Original Posted By kaptenmlaar
Sudah sebulan dan udah servis pertama Soul GT nih, berikut review awam saya:

Spoiler for GT:


Sebelumnya perlu diketahui ini matic pertama saya, jadi pertama pake betot gasnya rada asal,. jadi review ini ya agak asal juga jangan dijadikan patokan yap..

MESIN, lumayan halus ya. Starter juga ga terlalu berisik, standar lah kaya motor bebek. Yang saya suka, getaran mesin ke pengendara cukup minim. Di kecepatan 40-60km/jam yang sering dipake, cukup halus ditambah jok yang cukup lebar ga buat pegel. Bahan bakar, sampai saat ini masih coba pertamax, perhitungan kasar saya per liter ga sampai 40km (ukur dari odometer dan perhitungan kasar liter bbm di spbu). Namun saat ini seiring terbiasanya saya dengan matic, dengan betotan gas yang manusiawi dan setelah servis pertama, per liter bisa dapat 50km. Untuk perjalanan keluar kota yang kecepatan bisa lumayan konstan, bisa didapat >50km per liter. Kecepatan sampai 70km/jam cukup mudah/enak naiknya, tapi diatas itu kok rasanya berat banget ya. Top speed blm pernah dicapai karena blm pernah sampai betot habis. Satu hal yang kurang sreg, suara knalpotnya. Pendapat pribadi sih, suaranya gimana gitu.. kurang sip dah..

HANDLING, cukup mudah dikendalikan. Ditambah profil ban yang kecil cukup mudah untuk belak-belok selap-selip. Untuk jalan lurus yang butuh kestabilan, kayanya lebih baik kalo diganti ban yang profilnya lebih lebar. Posisi pengendara, ergonomis cukup. Tapi kalo kakinya panjang kayanya dek kurang leluasa. Posisi duduk kalo untuk cewek kayanya cukup tinggi, waktu itu saya bandingin dengan Fino, sepertinya lebih rendah fino cmiiw. Rem, untuk depan dan belakang pertama kurang pakem, tapi setelah servis pertama, udah lumayan menggigit. Shockbreker, keras banget.. baik yang depan maupun belakang. Terasa banget di jalan yang jelek.. duh..

LAIN-LAIN, fitur kunci yang terintegrasi dengan kunci jok sangat bagus sekali. Fitur AHO, ya mau ga mau diterima karena regulasi pemerintah, tapi bisa dirubah sendiri karena saklarnya sama dengan mio series. Satu fitur yang sangat disayangkan ga ada, yaitu side stand switch. Dah brapa kali nih saya lupa naikin standar . Striping yang simple dan emblem timbul Soul GT, plus killer lamp design.. adalah nilai plus-plus yang mantep.. kesannya seperti silent..but deadly..


Kayanya itu dah pengalaman saya, review subyektif ya, jadi orang lain bisa beda pendapatnya. So, overall Soul GT ya not perfect.. but it still excellent.. rencana ke depan mungkin saya mau ganti ban dan sokbreker deh..

oh ya untuk merubah saklar lampu, ntar saya post. Ini lagi resize foto-fotonya. Sementara teaser aja dulu yaa..

Spoiler for Switch:


pengen ajakin UpinIpin ma Irawan tour k MKC ni...
wwaaaaahhh g kebayangggg
buat update
Quote:Original Posted By arezatzura

mantaabbb.. bandung udah kopdar.. ayo lah surabaya tunjukan existensi nya


pgen ajakin warga surabaya touring k ws heheee

I'M BACK

Akhirnya bisa juga nih ID
Quote:Original Posted By TS.MKC


hahaa,,, bisa sih, cuma ntar pisah2 pagenya
mksdnya biar nymbung sama yg diatas
bisa ga ya, postingannya dipindah keatas, biar nyambung



hadeerrrr :
biar pasukan yg bertindak


Quote:Original Posted By arezatzura

penasaran ya?
buka aja part katalog yamaha.. bedah gambar

siap2 om
sama2

mau ga mau minta tolong sm yg pny id udah post di page one..


mantaabbb.. bandung udah kopdar.. ayo lah surabaya tunjukan existensi nya


nyeroookkk dulu ach pagi menjelang siang

Quote:Original Posted By Alfedo


pgen ajakin warga surabaya touring k ws heheee


wah mantep tuh om touring dr sby ke jkt
kopdar aja dulu om biar bisa lebih akrab
go go