KASKUS

(share) tata cara pindah dan pengurusan kartu keluarga serta KTP di jogja

beberapa waktu yang lalu ane lagi sibuk2 nya pindah kewarga negaraan nih, sebelumnya warga sul-sel lalu pindah ke jogja, ngurusnya lumayan menyita waktu tapi ga butuh biaya banyak ga lbh 50rb koq.
berikut tata caranya:
Spoiler for Proses pencabutan ktp:



Spoiler for Proses pengajuan kk dan ktp baru:


Spoiler for Proses pengajuan penerbitan dan pembuatan kk:


Spoiler for Proses pengajuan pembuatan ktp:


Spoiler for akhirnya ktp ane jadi:


wah jadi tetanggaan nih ka, ade juga orang Bantul nih, tapi bantulnya di kretek deket pantai,.
kalau di kota lain gimana ya gan prosedur sama gak ya
Quote:Original Posted By adikmoomoon

wah jadi tetanggaan nih ka, ade juga orang Bantul nih, tapi bantulnya di kretek deket pantai,.


wah bener kita tetanggan skrng, ane di seputaran pasar seni gabusan
kalo ane sih....ga mw ribet sama birokrasinya...mendingan minta tolong ke pak rete aja dah
Quote:Original Posted By .tuwagapat82
kalau di kota lain gimana ya gan prosedur sama gak ya


prosedurnya ga ada bedanya koq gan, intinya ada surat pindah dari daerah asal, trus ke kantor lurah di mana alamat surat pindah di tuju, di kantor lurah kan akan dapet petunjuk lengkapnya.
Quote:Original Posted By kriptonit
kalo ane sih....ga mw ribet sama birokrasinya...mendingan minta tolong ke pak rete aja dah


sama pak rt atau pak dukuh mbayar 150rb, klo mau sehari jadi mbayar 300rb, tapi klo di t4 saya skrng ga ada calo seperti itu. denger2 di daerah lain ada.

Quote:Original Posted By ciplex
wah sip gan
salam tetangga kecamatan gan
ane dipundong gan tetangga nya kecamatan kretek
selamat datang dijogja gan


iya gan kita tetanggan juga, smoga teman2 yg dijogja bisa saling ber silatturrahmi
wah sip gan
salam tetangga kecamatan gan
ane dipundong gan tetangga nya kecamatan kretek
selamat datang dijogja gan
Salam Bertetangga dari Ane yang di Timbulharjo, Sewon Gan..
ada daftar harganya juga, parkirnya juga ada
tetanggaan juga ma ane
tapi tetangga antar kabupaten
soalnya ane di sleman pojok barat selatan
Quote:Original Posted By ciplex
wah sip gan
salam tetangga kecamatan gan
ane dipundong gan tetangga nya kecamatan kretek
selamat datang dijogja gan


he..he.. sama2 dari bantul.
Quote:Original Posted By maxtechno
Salam Bertetangga dari Ane yang di Timbulharjo, Sewon Gan..


agan juga sewon ya? berarti kita deketan
Quote:Original Posted By mx.biyu
tetanggaan juga ma ane
tapi tetangga antar kabupaten
soalnya ane di sleman pojok barat selatan


he..he.. iya gan, bantul sleman kan deket banget
Quote:Original Posted By hard.lock
ada daftar harganya juga, parkirnya juga ada


iya gan, harga harus terinci biar mantap

Proses pengajuan pindah warga wni versi dari orang lain

Spoiler for Proses pengajuan pindah warga wni versi dari orang lain:
ane jauh dari lokasi
apakah tata caranya sama disetiap kota ??
Quote:Original Posted By samzron
ane jauh dari lokasi
apakah tata caranya sama disetiap kota ??


kemungkinan besar sama, klo pun beda akan di ketahui setelah dari kantor lurah
mantab memang jogja... pungli belum ada pungli...
contoh yang baik buat memberantas para calo..

salute gan..

Talking 

[B]THREAD BERMUTU - IJIN SHARE DI BLOG ANE YA GAN [/B]
Quote:Original Posted By slayer of metal
mantab memang jogja... pungli belum ada pungli...


Quote:Original Posted By doyoc
contoh yang baik buat memberantas para calo..

salute gan..


SIIP GAN, harus nya seperti itu
wah ribet amat ya
tapi ane salut sama kota jogja ga ada pungli sama sekali