KASKUS

baru ditinggal beberapa menit udah rame lagi
dilanjutkan lagi aja kang hudaf pembahasan trit nya
mudah-mudahan kita semua dalam lindungan Allah Subhanahu Ta'ala..

Al-fatihah
Quote:Original Posted By blenyon


Emang mbah hudaf mangkib canggih aje



Sampean Juga sama bahkan diatas saya, Al Qutubul What Up wal Conference , Nj*m aja sampe Ta'dziman karo Jenengan

Quote:Original Posted By Dalam.Pagar
Al fatihah sent untuk semua penghuni trit ini...
...Al fatihah....


Al Fatihah
Sampean Buka saja Theread tentang DALAIL KHAIRAT, Gan Insya Allah akan berkah dalam mesholwatkan masyarakat, dan memasyarakat Sholawat yang bahas secara khusus Dalail Kharat kayaknya belum ada tuh di Forspri dan Forsup bahakan dikaskus , ada 3 amalan yang paling banyak di Baca oleh Masyarakat awam dan di pondok pesanteren Dunia islam mulai dari Masyriq sampai maghrib diantaranya

1. dari Golongan Hizib, Hizib Baharnya syaikh abul Hasan assyadzili
2. dari kumpulan sholawat, Dalail Khairatnya Syaikh Muhammad bin Sulaiman Al jazuli
3.Dari Doa/ Ratib , Ratib nya syaikh Abdullah Alhaddad / Ratib Al Haddad



Quote:Original Posted By rajasaka
baru ditinggal beberapa menit udah rame lagi
dilanjutkan lagi aja kang hudaf pembahasan trit nya
mudah-mudahan kita semua dalam lindungan Allah Subhanahu Ta'ala..
Al-fatihah


Insya Allah

Istajid Du'a ana Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim

...........
Rame..tapi sejuk...

Mudah2an mendapat limpahan rahmat dan cinta Nya..
Barakallahu lanaa.....
Hapuuss aahh
edit ya
Quote:Original Posted By baihaq


haha, rame juga ya kemarin, baru sekarang aku bisa nongol
gpp nyante aja kang, nggak usah diladenin
soalnya semua kan dibilangnya dongo wakakaka
ketika syekh abdul qodir bertemu Nabi Khidir dibilang ente dongo
ketika Imam Nawawi penulis Riyadhus Sholihin bertemu Nabi Khidir dibilang ente dongo
ketika Syekh Kholil Bangkalan yang kitab alfiahnya menjadi rujukan pesantren salaf (bukan wahabi) seluruh dunia bertemu Nabi Khidir dibilang ente dongo

ntar kalo misalnya dia nanya lagi bilang aja "Tanyakan langsung kepada Sayyidina Rasulullah siapa itu K.H Bahar Sidogiri, K.H Abdullah Sachal dan siapa itu abah guru muhammad zaini sekumpul"
dah itu aja, suruh dia gitu, kalo misalnya udah lewat laamaaaa banget dia nggak bisa ketemu juga baru deh ntar mungkin kukasih shalawat khusus dari saya yang didapat langsung dari Sayyidina Rasulullah, yang mana sudah ada orang yang bertemu Sayyidina Rasulullah lewat shalawat itu

eh tapi kan aku dongo ya, kok bisa dapat amalan ya dari Sayyidina Rasulullah wakaakakakaak

tanya kenapa.................


Sampean Mastur terus sih makanya ketinggalan berita,

Ndak apa2 kang bai, biasa lah dulu dalam khazanah keisiaman sering juga terjadi diskusi yang sengit antar ulama, tapi semuanya tetap menjaga ukhuwah dan saling memaafkan jika ada salah , karena sungguh Ilmunya Allah itu luas sekali dan nadak akan muat kalau hanya ditanggung oleh kita-kita ini
Quote:Original Posted By profesor99
Rame..tapi sejuk...

Mudah2an mendapat limpahan rahmat dan cinta Nya..
Barakallahu lanaa.....



Berkat do'anya sampean mbah, sampean doakan ya mudah2an kawan2 dimari semua bisa diberikan kesabaran dan sikap lapang dada dalam menerima kebenaran dan dijauhkan dari hal2 yang hanya membuat syetan tertawa asbab pecah hati, karena hal2 kecil dan rusaknya persaudaraan kita sebagai ummatan wahidah, ummatnya kanjeng Nabi Muhammad SAW

alfatihah
Quote:Original Posted By baihaq
edit ya


kenapa bai kena Jitak lagi yach , ada yang boleh dan ada yang harus disimpan rapat2 dalam dada
Quote:Original Posted By hudaf


kenapa bai kena Jitak lagi yach , ada yang boleh dan ada yang harus disimpan rapat2 dalam dada


hahahaha
btw banyak yang pm, apa sih statusnya saya ama seo hyun :

Sekali lagi saya tegaskan disini. Saya baihaq tidak punya hubungan special sama sekali dengan seo hyun snsd, kami hanya berteman. Jadi tolong untuk teman - teman media jangan dibesar-besarkan masalah ini.
Terima Kasih

Sumber : baru diketik
TTD : baihaq

biar adem yo.........................
Quote:Original Posted By balaprabu
Spoiler for peziarah meluber dipusat kota pasuruan menghadiri khau ke 31 romo kyai hamid pasuruan:


berikut foto foto situasi diluar pondok salafiyah, tepatnya diseputaran alun alun pasuruan dan jalan wahid hasyim pasuruan. penuh sesak luar biasa. barokah romo kyai hamid bener bener meluber sekali. jamaah datang darimana mana. memenuhi pusat kota pasuruan.


Khususon Ilaa arwahi Romo KH. Hamid Pasuruan Al Fatihah sent

Sepuntenipun terlambat.... lumayan lama mboten mampir mriki.....

Salim wa Salaman
Quote:Original Posted By lumba2terbang


afwan ustad,
kalau walinya itu Quthb wilayah mungkin, tapi kalau Quthb zaman, bahkan sulthanulAwliya dan Quthb2 khusus lainnya, dia bisa kasih syafaat ke siapa aja.
contoh habib ali alhabsy simtudurror : " orang muslim yang hidup di zamanku, akan kuberi syafaat"
itu ada dimanaqib alhabsy, lalu banyak wali2 yang punya perkataan demikian,
mohon maaf klo salah kata,,


Simtudduror..... menyejukkan....

Salim wa Salaman
Dalam Biografi Mbah Yai Hamid Pasuruan diceritakan, Yang mula2 orang awam tahu kewalian kiai hamid dikatakan adalah orang Luar jawa dari kalimantan,

Ketika beliau mukim bersama mertuanya kiai abdullah Qusyairi, sedikit yang tahu akan kewalian beliau, karena dikota pasuruan pada saat itu adalah Gudangnya Para Wali Allah

Sampai suatu ketika, ada seorang Tamu dari Jauh dari Kalimantan yang jauh2 datang ke pasuruan di daerah masjid Jami' pasuruan dan mencari seseorang yang bernama Kiai Hamid, pasuruan oleh orang pasuruan diantarkan kebeberapa orang yang bernama Hamid karena ada yang lebih dari satu yang bernama Hamid di daerah masjid jami' pasuruan, sampai halnya tamu ini diantarkan ke ndalem kiai hamid di ponpes salafiyah tempat kiai Hamid Basyaiban pasuruan, dan tamunya membenarkan bahwa orang inilah yang beliau cari2. Orang yang mendoakan beliau ketika ziarah dimakan seorang Wali Allah

Kemudian Tamunya bercerita, bahwa dia sebelumnya berada dalam keulitan ekonomi dan kesulitan hidup banyak masalah dll, karena mera sumpek dan hendak mencari solusi mulailah orang ini berziarah bertawssul kemakam2 Wali Allah, hingga disuatu makam Wali Allah, (di ampel kali yach atau makam wali Allah yang ada kalimantan ane lupa )

beliau ketika berdoa, disamping beliau bertemu dengan seseorang yang memakai surban, dan meminta do'a kepada orang tsb agar mendoakan permasalahan beliau diselesaikan oleh Allah dan di berikan solusi, sebelum berpisah orang ini berjanji jika masalah nya selesai maka orang tersebut akan bersilaturahim kepada orang berserban tsb. dan bertanya siapa beliau yang sebenarnya, beliau menjawab beliau ada H. Hamid yang tinggal di pasuruan jawa timur

dan kemudian Allah menyelesaikan permasalahan beliau , dan kemudian mencari siapa itu kiai hamid

Wallahu A'lam

Rame banget y thread ini, salut dah buat mbah/sesepuh disini, walaupun panas tetep ademmm...
Q jg hadir d khaul Kyai Hamid tak kalah ramai dari khaul Kyai Sarwani yg notabene dari daerah martapura banjarmasin tentu yg hadir byk dari banjar, dan beliau brdua adalah sahabat baik.
Dan perbedaan beliau ini yg satu mastur(Kyai Sarwani) sedang lainnya mashur(Kyai Hamid)...
Smg keberkahan beliau ni tetap bisa menyejukkan hati kita...
Sallim wass Sallaman...
Quote:Original Posted By playmania
Rame banget y thread ini, salut dah buat mbah/sesepuh disini, walaupun panas tetep ademmm...
Q jg hadir d khaul Kyai Hamid tak kalah ramai dari khaul Kyai Sarwani yg notabene dari daerah martapura banjarmasin tentu yg hadir byk dari banjar, dan beliau brdua adalah sahabat baik.
Dan perbedaan beliau ini yg satu mastur(Kyai Sarwani) sedang lainnya mashur(Kyai Hamid)...
Smg keberkahan beliau ni tetap bisa menyejukkan hati kita...
Sallim wass Sallaman...


saya iri sama ente2 semua, yg bisa dekat dg para Ulama', Kyai, Habaib.

mohon do'a dari agan2 semua y, semoga saya juga bisa dekat para Ahlullah tersebut.
trit yang bagus gan.....dilanjutkan lg gan ceritanya ane suka banget
Quote:Original Posted By wiedhack
Hapuuss aahh


Quote:Original Posted By baihaq
edit ya


pade ngedittt

.................
Quote:Original Posted By Udinsekaskus




pade ngedittt

.................



sebelum di"sepak" lebih baik ngedit (atau emang sudah di "sepak" duluan)
Quote:Original Posted By hudaf

Sampean Buka saja Theread tentang DALAIL KHAIRAT, Gan Insya Allah akan berkah dalam mesholwatkan masyarakat, dan memasyarakat Sholawat yang bahas secara khusus Dalail Kharat kayaknya belum ada tuh di Forspri dan Forsup bahakan dikaskus , ada 3 amalan yang paling banyak di Baca oleh Masyarakat awam dan di pondok pesanteren Dunia islam mulai dari Masyriq sampai maghrib diantaranya

1. dari Golongan Hizib, Hizib Baharnya syaikh abul Hasan assyadzili
2. dari kumpulan sholawat, Dalail Khairatnya Syaikh Muhammad bin Sulaiman Al jazuli
3.Dari Doa/ Ratib , Ratib nya syaikh Abdullah Alhaddad / Ratib Al Haddad




Mungkin lain kali bang, sekarang masih lumayan sibuk di kerjaan
silakan yg lain aja buka trit nya, bang baihaqi aja lah...
Quote:Original Posted By grage95



sebelum di"sepak" lebih baik ngedit (atau emang sudah di "sepak" duluan)


ah nggak
justru tadi malam saya datang ke maulidan, dan disana yang hadir luar biasa, dulu saya dengan susah payah harus melihat, sekarang baru sebentar duduk sudah diperlihatkan
pulangnya waktu ketiduran, tidurnya juga luar biasa, hahahaha bangun langsung pengen sholawatan ajah
segala sesuatu tergantung niat, saya membuka bukan untuk ngoyo, riya, dll, tapi menunjukkan siapa sebenarnya yang dongo wal bahlul

Quote:Original Posted By Dalam.Pagar


Mungkin lain kali bang, sekarang masih lumayan sibuk di kerjaan
silakan yg lain aja buka trit nya, bang baihaqi aja lah...


ulun kada pernah membaca dalail khairat ka ai
jadi ulun kada tahu, pian aja, beh pian ni ai, pina handak besembunyi haja
Quote:Original Posted By itachikun


saya iri sama ente2 semua, yg bisa dekat dg para Ulama', Kyai, Habaib.

mohon do'a dari agan2 semua y, semoga saya juga bisa dekat para Ahlullah tersebut.


Ndak apa apa Gan Itachikun, Kita semua yang disini jauh jaraknya, dan bahkan tidak mengenal dan tidak pernah bertemu dengan Syaikh Abdul Qadir jailani, Syaikh Abul Hasan assyadzili, Syaikh Ahmad Rifa'i, Syaikh Abdullah Al Haddad dll dan Wali Qutubul Aqtab, wali autad, wali abdal dan Wali Wali lainnya di Zaman Dulu dan dan di zaman sekarang baik yang mastur ataupun yang masyhur.

Tapi kita harus yakin bahwa jarak dan masa itu bukanlah suatu penghalang bahwa kita semua yang dimari dan seluruh ummat Islam tidak akan terhalang dari mendapatkan syafaat mereka dan berkumpul dengan mereka kelak diakhirat selama kita yakin dan tetap berada Manhaj dan Jalan mereka para Wali tersebut dalam , mengikuti Alquran dan Sunnah, Ijma' dan Qiyas, Syafaat para Wali itu tidak lain adalah untuk Ummat Muhammad, sebagai suatu tambahan Fadhal dari Allah untuk Nabi Muhammad dan semakin banyak pulalah kelak dari Ummat Ini yang masuk kedalam Syurganya Allah.



×