KASKUS

:: TRIK perbaikan Kisi-kisi AC Mobil ::

.:: Moga aja gak Repost gan ::.
maklum nubie


Mau berbagi sdikit ilmu trik2 perbaikan kisi-kisi AC Mobil yang sering patah, jadi aliran angin gk terkontrol arahnya...
yang sedang ts kerjakan adalah kisi-kisi mobil corona..
Berikut langkah2 nya :

1. Siapkan alat2 antara lain Gunting-Spidol-Paku-Sedotan air minum gelas, jangan lupa LILIN gan

2. Lepas kisi2 yang rusak....bisa dengan melepas dastbot gan..
Spoiler for kisi2 rusak:


3. Luruskan kisi2 bagian belakang kemudian mulailah untuk membuat pola gandaran sesuai dengan colokan kisi2..beri tanda sedotan dengan sidol ..
Spoiler for pola:


4. Nyalakan lilin gan panaskan paku kecil (sesuaikan dengan lubang as kisi2nya) berikutnya setelah pakunya panas,lubangi sedotan dengan paku pada satu sisi (jangan sampai tembus gan, sakit hehe..)
Spoiler for lubangi:


5. Lanjutgan..setelag lubang terbentuk, potong 2 ujung sedotan (dekat dengan ujung lubang) berikutnya masukkan tiap lubang ke as kisi2 1 per 1 ya gan, kalo ksulitan pakai pinset...lanjut sampai semua as kisi masuk lubang sedotan)
lebih rapinya, semprot sedotan dengan pilok sesuai warna kisi2....
Spoiler for pasang as kisi:


6. Pasang semua ke lubang masing2 gan..coba gerakkan kisi2 dengan panel depanya...pastingan ringan geser kanan kirinya....
Spoiler for pasang as kisi:


7. Selesai sudah pekerjaany gan...tingan ulangi lagi untuk kisi2 berikutnya jangan lupa sekalian dibersihkan gan...biar debu2 pada musnah, AC dingin dan bersih...
Spoiler for hasil:


SEMOGA membantu agan2 yang kisi2 AC Mobilnya rusak, dari pada beli gan...mahal....

yang kurang jelas...silahkan di post aja..kali aja ane bisa jawab gan


kalo yg patah kisi/bilah depannya gimana gan?
yg suka digantungin botol wangi2an itu, suka jadi patah
info yang bermanfaat gan bs dipraktekan sendiri itung2 ngirit ongkos beli baru
wew...
sesimple itu ? :

boleh di coba nih kalo kisi kisi AC ogut rusak (tapi jangan sampe deh )

nice inpo gan
Quote:Original Posted By free.thinker
kalo yg patah kisi/bilah depannya gimana gan?
yg suka digantungin botol wangi2an itu, suka jadi patah


kalo masih ada patahanya di lem aja gan, pake alteco yg besar ya....slagi bsah tempel lem pakai busa rokok, klo d ah kering rapikan pakai gunting...kuat bgt deh..
nice info boss, keep posting...........
sayangnya ane ga ga tau cara copot dashboardnya gan
Quote:Original Posted By sremet
sayangnya ane ga ga tau cara copot dashboardnya gan


Agan mobilnya corona absolut kan?

Kalo untuk yang tengah :Tarik aja panel tengahnya gan sampe lepas, nanti tinggal copot soket jam, defogger sama hazard
Quote:Original Posted By nasigorengati
Agan mobilnya corona absolut kan?

Kalo untuk yang tengah :Tarik aja panel tengahnya gan sampe lepas, nanti tinggal copot soket jam, defogger sama hazard


^udah ada master corona yg bantu...thx bro...
Quote:Original Posted By ata666
wew...
sesimple itu ? :

boleh di coba nih kalo kisi kisi AC ogut rusak (tapi jangan sampe deh )

nice inpo gan


simplegan smoga memmbantu
Quote:Original Posted By nasigorengati
Agan mobilnya corona absolut kan?

Kalo untuk yang tengah :Tarik aja panel tengahnya gan sampe lepas, nanti tinggal copot soket jam, defogger sama hazard


tinggal tarik aja yah gan? ngga ada baut atau pengait yg perlu di buka pake tools? itu dari atas sampe bawah? termasuk yg buat radio tape?
Quote:Original Posted By renjanarose


tinggal tarik aja yah gan? ngga ada baut atau pengait yg perlu di buka pake tools? itu dari atas sampe bawah? termasuk yg buat radio tape?


klo twini ane ada baut 2biji di dasbor atas gan...lepas trus tarik...lepas deh

Thumbs up 

keren ilmu nya gan

tq, jadi ane bisa perbaikin kl kisi ac mobil ane rusak gan....
mantap gan
mantap banget gan info nya, thx banget ane dah bisa betulin sendiri kisi2 biol ane

siippp

mantaf bgt infonya gan, bulan lalu udah bongkar2 tp belom kepikiran cara ngakalinnya..hehe..thanks bgt gan

Joosss

MANTAP, Trims gan infonya, sukses selalu dan ditunggu trik lainnya
Quote:Original Posted By pringkuning


kalo masih ada patahanya di lem aja gan, pake alteco yg besar ya....slagi bsah tempel lem pakai busa rokok, klo d ah kering rapikan pakai gunting...kuat bgt deh..

a
Bisa diperjelas dengan gbrnya bro... thx
NIce info gan , mo langsung praktek nih
very nice info gan
go go