KASKUS

Quote:Original Posted By angel rocker


klo beli shock itu blm termasuk pernya ya om?

Sampe hari ini sih belom nemu per baru, yang ada kebanyakan di tukang per itu per seken. Beli shock pasti ga termasuk per, itu komponen terpisah bro n per jarang rusak kecuali dipress, yang ada juga karena umur per itu jadi makin pendek aja, kalo diganti yang umurnya lebih muda bisa kelihatan beda tingginya kok. Ini pengalaman dulu di GC, per std diganti juga sama per yang sama, beda 1 jari.
Quote:Original Posted By quebic
Gan kalo ada yang punya cp seller indiglow genio yang terpercaya pm ane ya

Hadeh, ga sayang dipake in indiglow? Mending diganti led jadi lumayan terang, tuh om Nchis pakarnya tuh
Quote:Original Posted By My Dey


thx gan telah menajwab pertanyaanna

bedanya dari interior dan ekxterior apa yah gan? ane di tawarin tahun 93 akhr warna hijau tua ( bilangnya full ori ) 62 gan

masalahna ane ga tahu ori beneran to kaga krn ga ada gambaran bayangannya gan

utk parts bnyk yah gan, jdi ga susah di cari yah gan?
takut nnt kalau sudah meminag, susah pas cri partsyg mw di gantinya gan

Posisi di kota mana bro? Saya sih ga gitu apal pernak pernik bedanya, sedikit banyak di interior: 94-95 koin pocket, speedometer ada door sensor terpisah.
Exterior: 94-95 tidak ada lampu sein di fender, dudukan plat nomer lampu dari atas, lampu sein depan putih kuning.
Ngecek ori di interior ga begitu susah, bahan bangku dan door trim harus sama masih berbulu ori nya, bukan udah diganti kulit. Coba lihat2 interior via google aja dulu nanti punya bayangan kok.

Kalo bicara parts, kan yang fast moving cek2 aja dulu via telpon ke toko2 Honda, timing belt, filter, kan jadi ada bayangan berapa duit n barang ready stock / indent.
Quote:Original Posted By SetanKomputer


Wuihhh... thanks pencerahannya om Art.
Tadi dapet gambar assembling puli, cover timing belt, dan sedikit potongan kruk as dari internet. Trus nyoba mbandingin punya ane, kayanya puli dah pernah diganti. Di gambar ada lubang2 kecil banyak di lingkaran agak luar puli. Yg punya ane lubangnya cuman 2, itupun ndak tembus.
Trus tadi nyoba mbuka sendiri bautnya... Ternyata masih kenceng. Diputer bautnya tuh puli diem aja ndak ikut muter. Tapi kruk as ikut muter, jadi bautnya ndak kendor2. Gimana om Art + om Chistho cara nglepasin baut kruk as itu? Soalnya ndak ada yg megangin kruk as...

Matur nuwun jawabannya... Ane sekalian belajar nih, berguru sama master Art + master Chistho

Iya puli kenapa disarankan harus ori, karena ini vital. D seris kelemahan di desain puli yang mana bebannya harus muterin beberapa belt sekaligus tapi hanya ditahan baut spi yang kecil. Makanya sangat tidak disarankan mobil digentak dan juga kalau pas narik sampe diatas 4K rpm disarankan AC mati supaya beban puli juga lebih ringan, ditambah menjaga umur kompresor ac.

Iya donk kalo diputer ya semua muter, kan itu bagian dari mesin, kalau di bengkel sih roda depan ditahan dengan besi panjang jadi baut bisa dibuka, kalo diluaran sana ada kunci khusus buat pully

Awas ya seperti yang om Nchis bilang ini kerjaan harus presisi dan pakai kunci torsi, sebab udah banyak kejadian anak2 ganti timing belt di sembarang bengkel ujung2 nya puli lepas, atau meleset, kalo sampe mesin mati gara2 puli hampir dipastikan klep bengkok beberapa buah.
Quote:Original Posted By pawerrenjer


Ikut gabung suhu-suhu semua
ane mau nanya dong tentang keluhan genio ane 92 A/T
begini ceritanya..

Dulu pernah ngadat kalau digas mesin malah endut-endutan/ngeden dirpm 2000, terus ganti busi semuanya, solve deh masalahnya, nah kejadian ini terulang kembali, ane coba bawa ke bengkel dicek lagi busi gak ada masalah, udah dicek kesekitaran busi, ampe ECU juga dibuka doang lalu ditutup lagi, katanya sih masalahnya ada di koil kata montirnya..belum ane beli koilnya takutnya beli bukan disitu masalahnya, jadi ane minta saran barang kali dari suhu-suhu disini ada yang pernah merasakan atau tahu penyakitnya, kasih tahu ane ya, nih mobil dirpm 2000 gak mau naik, malah ngeden, turunan mending, nah nanjak lebih lambat dari truk, tolong selamatkan martabak eh martabat GENIO ini gan.....

terimakasih

Met kenal bro, sama2 pemakai aliran pelan (matic). Udah pernah di tune up? Bersihin throtel, filter udara, filter bensin de el el. Kalo koil emang rada susah nebak2 nya, kalo ada kenalan bengkel atau junkyard bisa pinjam delco n test. Sayang ane udah ga maenan pengapian, sekarang balik std ajah. Kalo masih maen dulu punya 3 delco, silakan aja kalo mau pinjam skrg udah pada dijualin.
Quote:Original Posted By art086

Met kenal bro, sama2 pemakai aliran pelan (matic). Udah pernah di tune up? Bersihin throtel, filter udara, filter bensin de el el. Kalo koil emang rada susah nebak2 nya, kalo ada kenalan bengkel atau junkyard bisa pinjam delco n test. Sayang ane udah ga maenan pengapian, sekarang balik std ajah. Kalo masih maen dulu punya 3 delco, silakan aja kalo mau pinjam skrg udah pada dijualin.


iya nih om clumsy guy pake matic hehe..
Udah, dicheck segala macam, katanya gak ada masalah
check engine nyala udah ane check sendiri kedip 6 dan 7 kali ane baca di web egci katanya itu penyakit di coolant temperature dan throttle angle, apa itu ngaruh ya? tapi waktu pertama kali juga emang check engine nyala tapi biasa aja, tapi emang boros bensin 1:7 luar kota syukur-syukur dapat 1:9 lurkot om..

ayo ada agan yang lain yang pernah ngerasain dirpm 2000 ngeden/endut-endutan mesinnya gak mau naik-naik, kasih tahu ane kira-kira apa ya penyakitnya, masa genio nanjak kalah ama truk isi batu dan pasir ane suka buka kaca pura-pura jalan santai, alibi hehehe
Selamatkan Genio!!
Quote:Original Posted By art086

Hadeh, ga sayang dipake in indiglow? Mending diganti led jadi lumayan terang, tuh om Nchis pakarnya tuh


Beuh.... bisa aja nih suart.
Quote:Original Posted By art086

Iya puli kenapa disarankan harus ori, karena ini vital. D seris kelemahan di desain puli yang mana bebannya harus muterin beberapa belt sekaligus tapi hanya ditahan baut spi yang kecil. Makanya sangat tidak disarankan mobil digentak dan juga kalau pas narik sampe diatas 4K rpm disarankan AC mati supaya beban puli juga lebih ringan, ditambah menjaga umur kompresor ac.

Iya donk kalo diputer ya semua muter, kan itu bagian dari mesin, kalau di bengkel sih roda depan ditahan dengan besi panjang jadi baut bisa dibuka, kalo diluaran sana ada kunci khusus buat pully

Awas ya seperti yang om Nchis bilang ini kerjaan harus presisi dan pakai kunci torsi, sebab udah banyak kejadian anak2 ganti timing belt di sembarang bengkel ujung2 nya puli lepas, atau meleset, kalo sampe mesin mati gara2 puli hampir dipastikan klep bengkok beberapa buah.


Ane sih kuatir spi and slot spi di pully om art kerm dibilang:
Trus tadi nyoba mbuka sendiri bautnya... Ternyata masih kenceng. Diputer bautnya tuh puli diem aja ndak ikut muter. Tapi kruk as ikut muter,
Harusnya klo baut puly di puter ya semua ikut muter.... tp klo pullynya diem....

harga puli

ngomong2 soal puli, harga nya brapa sih om? apa harus ganti kalo ganti timing belt?
Quote:Original Posted By pitikwalik
ngomong2 soal puli, harga nya brapa sih om? apa harus ganti kalo ganti timing belt?

Yg ori kemaren ini ane beli 950rb bro. Ganti timing belt hanya perlu beli belt set ada 4 belt + tensioner aja, kurang lebih abisnya 400-500 an ribu.
alhamdulillah,,berkat master2 di sini thermostat ane dah kepasang+ bekerja sesuai dengan keahliannya masing2...

klo boleh tnya lgi nih

kemarin si geni ane ajak buat test sim a..helahdalah...pas tanjakan trus brhenti pke hand rem,,nyosor aja ni geni mundurr..padahal udah mentog nariknya..

padahal kampas belakang juga masih tebel lo,,minyak rem di tabung juga gak pernah berkurang,,apa kurang setelan aja di tuas hand rem ya gan??

cara ngebuka konsol box hand rem gmna ya gan...hehehehe
Quote:Original Posted By nyaprut
alhamdulillah,,berkat master2 di sini thermostat ane dah kepasang+ bekerja sesuai dengan keahliannya masing2...

klo boleh tnya lgi nih

kemarin si geni ane ajak buat test sim a..helahdalah...pas tanjakan trus brhenti pke hand rem,,nyosor aja ni geni mundurr..padahal udah mentog nariknya..

padahal kampas belakang juga masih tebel lo,,minyak rem di tabung juga gak pernah berkurang,,apa kurang setelan aja di tuas hand rem ya gan??

cara ngebuka konsol box hand rem gmna ya gan...hehehehe

Coba akses dari asbak dulu bro ane rada lupa
Quote:Original Posted By d982aq


ini contoh yang kw



harganya sekitar 190-200 rb
banyak yang testi ok dan awet

jasa pasang nya sekitar 150-250 rb 1 pcs untuk pasang kanan kiri
ya kalo jasa relatip tergantung bengkel dan orang nya




wah boljug nih buat alternatif om, soalnya Genie ane bagian kiri depannya udah bunyi kretekk kretekkk kalo belok kanan, btw kmaren beli dimana om? di bandung ada gak ya?

Sharing Setelah Ganti Kopling Set

Suhu & Senior,
seminggu lalu ane ganti Set kopling (Matahari, plat kopling & laher) menurut montir sih Original, total harga 1.6 jt-an + jasa 400rb = 2 jt.
Tapi yang jadi masalah sekarang mesin getar setiap masuk gigi 1 & mundur, menurut montir karna Koplingnya belum nge-"plug", tar juga getarnya hilang sendiri, soalnya menurut dia Ply Wheel-nya (maap kalo salah ) tadinya mau dia "slep" (bubut) tapi karna terlihat sudah pernah di-"slep" 2 kali (1 kali slep dibubut 0.3 cm; jadi punya saya sudah di-slep 0.6 cm) alias sudah batas maksimal, jadi dia berpesan "sabar aja mas tar juga ilang sendiri"

apa temen2 ada yg punya pengalaman yang sama? bener gak ya opini montir tsb?

Automotive Apparel

Permisi agan-agan, barangkali ada yang nyari kaos otomotif tapi bingung beli dimana.

Automotive Tshirt



PIN 2773B9A7 / 085888851210

Terima Kasih

Sukses buat EGCI
Quote:Original Posted By chistho


Beuh.... bisa aja nih suart.


Kalo dipakein LED berarti lampu standar di dalem speedo di ganti LED gitu aja ya? ato ada modifikasi lainnya?
Quote:Original Posted By quebic


Kalo dipakein LED berarti lampu standar di dalem speedo di ganti LED gitu aja ya? ato ada modifikasi lainnya?


waktu itu ada DIY nya klo mau ganti LED, bntr ane cari dulu ya...

ane blum pernah coba juga sih, tapi mending di ganti aja lampu nya

nah ketemu nih, silakan mencoba

Spoiler for DIY Lampu Speedo:
Quote:Original Posted By quebic


Kalo dipakein LED berarti lampu standar di dalem speedo di ganti LED gitu aja ya? ato ada modifikasi lainnya?

http://eg-ci.com/?p=102
Quote:Original Posted By outsidazz


waktu itu ada DIY nya klo mau ganti LED, bntr ane cari dulu ya...

ane blum pernah coba juga sih, tapi mending di ganti aja lampu nya

nah ketemu nih, silakan mencoba

Spoiler for DIY Lampu Speedo:


Quote:Original Posted By art086

http://eg-ci.com/?p=102


Mangstab gaan!!

Tapi kapan ane sempet gantiin nya ya gan?
Quote:Original Posted By art086

Iya puli kenapa disarankan harus ori, karena ini vital. D seris kelemahan di desain puli yang mana bebannya harus muterin beberapa belt sekaligus tapi hanya ditahan baut spi yang kecil. Makanya sangat tidak disarankan mobil digentak dan juga kalau pas narik sampe diatas 4K rpm disarankan AC mati supaya beban puli juga lebih ringan, ditambah menjaga umur kompresor ac.

Iya donk kalo diputer ya semua muter, kan itu bagian dari mesin, kalau di bengkel sih roda depan ditahan dengan besi panjang jadi baut bisa dibuka, kalo diluaran sana ada kunci khusus buat pully

Awas ya seperti yang om Nchis bilang ini kerjaan harus presisi dan pakai kunci torsi, sebab udah banyak kejadian anak2 ganti timing belt di sembarang bengkel ujung2 nya puli lepas, atau meleset, kalo sampe mesin mati gara2 puli hampir dipastikan klep bengkok beberapa buah.


Quote:Original Posted By chistho


Ane sih kuatir spi and slot spi di pully om art kerm dibilang:
Trus tadi nyoba mbuka sendiri bautnya... Ternyata masih kenceng. Diputer bautnya tuh puli diem aja ndak ikut muter. Tapi kruk as ikut muter,
Harusnya klo baut puly di puter ya semua ikut muter.... tp klo pullynya diem....


Om Art + om Chistho
Ternyata bautnya kendor. Itulah masalahnya. Jadi puli kendor, belt altenator & belt ac lepas. Belt untuk power steering juga ndak nyantol bener. Jadi setir kerasa berat waktu bawa pulang tuh si genie.
Ane cek di baut ternyata udah alus ulirnya. Ane dah ganti baru. Cek puli ama kruk as, emang udah agak alus di salah sisi slotnya. Mau ganti baru, belum ada dana. Jadi cuman beliin baut doang.
Ane pasang lagi semua + kencengin belt2. Baut udah dikencengin. Waktu dicoba sebentar, ada bunyi berisik lagi. Baut kendor lagi. Minta saran lagi nih, gimana ngencengin baut ini? Harus pake alat khusus ya? Ane cuman make kunci sock 17. Ngencenginnya sekuat ane bisa. Ane takut kalo terlalu berlebihan ngencenginnya ntar bautnya rusak lagi.
O ya, ada saran dari temen ane nyoba masuk gigi 1 sambil di-hand brake. Abis itu dikencengin sekuat-kuatnya. Emang cara kaya gitu recommended nggak nih?
Eh, kunci torsi tuh bentuknya kaya yg di gambar om Art itu ya? Kalo beli di toko onderdil ada nggak? Harga berapa?

Minta saran...
go go