Quote:Original Posted By cillaendra


punya ane socketx uda ga ada gan, jadi lgs kabelx ke sensor ECT, trus 3 minggu kemarin di scan di honda clinic, trus hasil scan ada trouble di ECT ama AT selenoid (secara mobil ane manual gan), kata honda clinic ni kabel klo kebalik gpp.. begitu kabel di balik, trus di scan ulang hasilx ECT uda ga ada trouble, cuma AT selenoid doank yg msh muncul, setelah cek and ricek ternyata ECU nya make yg punya matic. di telurusi ampe dashboar ternyata pemilik lama make rilay waktu buat matiin CEL, begitu rilay di lepas lgs CEL nyala, trus di jumper muncul kedipan 19 kali (sensor AT) akhirx ane lgs beli ECU manual (2 juta). begitu di pasang, kontak ON CEL nyala 2 detik trus lgs mati, and semuax berjalan normal.

Hehehe bagus deh bro kalo sudah ketemu masalahnya, cuman urusan soket, ya itu kalo pas main ke junkyard apalagi yang jual mesin2 gitu bisa ditunjukin soket yang mana yang mau, murah kok soket ginian ga sampe 50 ribu, ini cuman kalo mau rapi ya, soalnya ane bukan bilang dilangsungin ga rapi, udah kebiasaan oem jadi rada risih aja kalo liat soket2 pada pecah.
Quote:Original Posted By vilinvay


Wah makasih bang infonya
Soalnya si bengkel kayak ga mw repot
Mw nya ganti head aja
Ga mw ambil resiko dah ganti part termyata masih berisik, jd maunya ganti head sekalian

Kalo ganti. Vtec bukan prioritas sih soalnya cost nya lumayan, tp ngiler aja,

Makanya sekalian nanya antara v tec dan non v tec bedanya apa ya? Performa irit dll
Apa beda jauh??

Makasih om


Kalau urusan head aja sih ga mahal bro, non vtec head aja mungkin ya sekitar 2 juta, kalau vtec kurang lebih 3 juta, nah repotnya vtec ini sisanya printilannya.
Contoh kabel busi, kalo dapet bengkelnya baek biasanya dibonusin kabel busi vtec, kalo ga musti beli copotan sekitar 100-150 ribu, delco vtec copotan 750-850 ribu, timing belt juga harus ganti disarankan baru sekitar 200 ribu (kalo ga salah).
Sekarang masuk electronicnya, gimana cara ngaktifin vtecnya, kalo mo kikir mode, pake shift light (lampu rpm) kurang tau harganya mungkin 500 ribu udah bisa nyala tu vtec, tapi cara ini buat yang bener2 ngerti mesin ga bakal mau dijalanin, yang paling bener ya ganti ecu vtec sekitar 2 juta karena pada saat vtec masuk, kurva bensin dan udara juga seharusnya beda dan ini yang bisa diatur oleh ecu bukan oleh shift light tadi.
Urusan irit mah tergantung kaki kanan, vtec juga irit selama mesinnya sehat, bawanya juga alus. Kalo ngomong tenaga, bawahnya vtec rada kurang, rpm atasnya menang dari non vtec.
Quote:Original Posted By cueasoy
ini gan masalah ane dulu



berhubung cari copotan juga susah,dan beli yang baru blom iklas ngeluarin duitnya...

ma mau bikin modif kaya agan nyaprut susah juga nyari barangnya...

pas senen dengan rasa penasaran ane bongkar lagi tuh eavc nya...
eh ane liat tuh eavc masih bersih, ane jadi penasaran maslah apa sih?
apa mungkin seret kali selenoidnya ya..
nah udah tuh ane bersihin lagi pake karburator cleaner..
tunggu pe kering..,nah bedanya sekarang ane semprot tuh lubang yang ga ada saringannya pake silicone lubricant ampe luber,ane korek korek tuh plastik eh siliconenya jadi rembes gitu ga ada sisa..
ane tambah lagi siliconenya, trus di diemin ane tinggal kerja tuh pe sore...

sore ane lanjut ma bersihin intakenya pake nulon, trus pasang tuh eavc nya
hsilnya.... lancar jaya...
bener kata om chistho...
kalo pake acc rpm naek dulu bentar lalu turun lagi
rmp ga ngayun kalo di gas pe 4000 sekarang turunnya pelan-pelan..
nahan di 1500 trus turun lagi pelan-pelan pe 800 lagi..

kesimpulan yang ane ambil gan...
selenoid eacv nya udah kering butuh pelumasan,
mungkin karena tiap di bersihin pake karburator cleaner jadinya kering tuh..
pelumas pasti kebersihim juga...

pelajaran yang di ambil..
kalo udah bersihin eavc nya mesti di di lumasin lagi selenoidnya...


overal udah 2 hri ini masih enak mobilnya...
kaya bawa sedan lagi...
ga enguk-engukan ka dokar...
mudah mudahan itu biang penyakitnya...
jadi bisa sembuh...




Mantab om.... emang ngurusin mobil seusia ABG butuh perjuangan and kesabaran om
Quote:Original Posted By Adysca
Curhat lg suhu,

Genio ane akhir2 ini sering g ada tenaga tiba2. Kira2 knp y suhu,
Kmrin sampe hampir mogok.

Sblmnya ud tnya ke suhu agan chisto,
Faktor penyebab bs dri supply bensin dan kelistrikan (busi/kabel busi).

Mngkin ada saran analisa lain, supaya buat bekal ke bengkel byk bengkel yg dsni, jd hrus bw bekal analisa...


Hehehe... nonggol disini juga om. Mdh2an cepet beres deh.
Quote:Original Posted By art086

Hehehe bagus deh bro kalo sudah ketemu masalahnya, cuman urusan soket, ya itu kalo pas main ke junkyard apalagi yang jual mesin2 gitu bisa ditunjukin soket yang mana yang mau, murah kok soket ginian ga sampe 50 ribu, ini cuman kalo mau rapi ya, soalnya ane bukan bilang dilangsungin ga rapi, udah kebiasaan oem jadi rada risih aja kalo liat soket2 pada pecah.


Mau socket apa om? ane cariin nih hihihi.... yang susah itu cari socket yang pasangan cowo cewe karena banyakan adanya cowonya doang ceweknya gak bisa dicopot krn nempel ama partnya kaya di delco ato motor fan radiator tuh. Klo socket 2 pin (sensor) n 3 pin Map Sensor sih banyak di Mamat tp perlu sedikit pendekatan humanis hihihi...kadang yg pasangan dikasih juga sih
hadir..

Quote:Original Posted By art086

Kalau urusan head aja sih ga mahal bro, non vtec head aja mungkin ya sekitar 2 juta, kalau vtec kurang lebih 3 juta, nah repotnya vtec ini sisanya printilannya.
Contoh kabel busi, kalo dapet bengkelnya baek biasanya dibonusin kabel busi vtec, kalo ga musti beli copotan sekitar 100-150 ribu, delco vtec copotan 750-850 ribu, timing belt juga harus ganti disarankan baru sekitar 200 ribu (kalo ga salah).
Sekarang masuk electronicnya, gimana cara ngaktifin vtecnya, kalo mo kikir mode, pake shift light (lampu rpm) kurang tau harganya mungkin 500 ribu udah bisa nyala tu vtec, tapi cara ini buat yang bener2 ngerti mesin ga bakal mau dijalanin, yang paling bener ya ganti ecu vtec sekitar 2 juta karena pada saat vtec masuk, kurva bensin dan udara juga seharusnya beda dan ini yang bisa diatur oleh ecu bukan oleh shift light tadi.
Urusan irit mah tergantung kaki kanan, vtec juga irit selama mesinnya sehat, bawanya juga alus. Kalo ngomong tenaga, bawahnya vtec rada kurang, rpm atasnya menang dari non vtec.


Aseli manteb penjelasannya
Masuk bgt dr teknis ama sisi finance nya
Haha

Kayaknya kalo dr penjelasanya musti kudu fokus ke berisiknya dulu deh

Soalnya perbandingannya ga terlalu jauh dengan budget yg sekian2 tadi,

Makasih bgt bang penjelasannya

Ada info harga rocker arm set bang??
Quote:Original Posted By chistho


Hehehe... nonggol disini juga om. Mdh2an cepet beres deh.


Nih barusan rpm nge drop trus mesin mati di jalan mayjend sungkono
Quote:Original Posted By guffioto
hadir..


Kemana aja om guffi
Quote:Original Posted By Adysca


Nih barusan rpm nge drop trus mesin mati di jalan mayjend sungkono

Dicoba tune up, cek busi, cek delco sama kabel busi ajs dulu bro
mampir2 ada spoon mirror dimari hiihihih

thx

http://kask.us/g8v4Y

sms
08999887432
ninggalin jejak dulu

Quote:Original Posted By art086

Dicoba tune up, cek busi, cek delco sama kabel busi aj dulu bro


Ud ke bengkel td,
Katanya delco brmslah. Td cek engine jg nyala,,
Kira2 brp y suhu hrga delco

Quote:Original Posted By art086

Kemana aja om guffi


dirumah aja mas arthur..hehehe..gak tau kalo ada trit baru..tambah mantabhh aja EGCI sekarang...

coolant meluncur kesilver ya mas arthur...

Quote:Original Posted By Adysca


Ud ke bengkel td,
Katanya delco brmslah. Td cek engine jg nyala,,
Kira2 brp y suhu hrga delco


Se set copotan 750-850rb bro
Quote:Original Posted By art086

Se set copotan 750-850rb bro


Cari barangnya dmn y gan?
Quote:Original Posted By art086

Hehehe bagus deh bro kalo sudah ketemu masalahnya, cuman urusan soket, ya itu kalo pas main ke junkyard apalagi yang jual mesin2 gitu bisa ditunjukin soket yang mana yang mau, murah kok soket ginian ga sampe 50 ribu, ini cuman kalo mau rapi ya, soalnya ane bukan bilang dilangsungin ga rapi, udah kebiasaan oem jadi rada risih aja kalo liat soket2 pada pecah.


bener bro.. ini ane lagi pelan2 benerin genio yg baru ane dapat,, uda ngabisin 26 juta bro
all kaki2 ganti baru OEM, dari bearing roda ampe semua karet2 di kaki2, engine, etc (+- 14jt) sisax repaint, KF, Audio, ama yg kecil2..saksi hidupnya pak Andi (owner Honda Clinic)

Quote:Original Posted By chistho


Mau socket apa om? ane cariin nih hihihi.... yang susah itu cari socket yang pasangan cowo cewe karena banyakan adanya cowonya doang ceweknya gak bisa dicopot krn nempel ama partnya kaya di delco ato motor fan radiator tuh. Klo socket 2 pin (sensor) n 3 pin Map Sensor sih banyak di Mamat tp perlu sedikit pendekatan humanis hihihi...kadang yg pasangan dikasih juga sih


ane butuh socket ECT gan,,, ada gak gan???
mantow

Quote:Original Posted By cillaendra


bener bro.. ini ane lagi pelan2 benerin genio yg baru ane dapat,, uda ngabisin 26 juta bro
all kaki2 ganti baru OEM, dari bearing roda ampe semua karet2 di kaki2, engine, etc (+- 14jt) sisax repaint, KF, Audio, ama yg kecil2..saksi hidupnya pak Andi (owner Honda Clinic)



mantep om...semangat
Quote:Original Posted By guffioto


dirumah aja mas arthur..hehehe..gak tau kalo ada trit baru..tambah mantabhh aja EGCI sekarang...

coolant meluncur kesilver ya mas arthur...


Terima kasih mas bro