malaaam..

ane masih nyari laci copotan genio nih, blm dapet jg.. kalau ada yg punya atau mau jual bisa PM ane ya
Quote:Original Posted By evolutioner
malaaam..

ane masih nyari laci copotan genio nih, blm dapet jg.. kalau ada yg punya atau mau jual bisa PM ane ya

Bagian mananya yg rusak bro?
Quote:Original Posted By art086

Bagian mananya yg rusak bro?


bagian sekotak pas buka handle bolong semua

kalau handlenya aj enak ada yg jual ya, ini sekotak jebol semua, bingung mau diakalin gmna, besok difoto deh lacinya

kalau ada yg jual, atau tau nyari dimana tolong kabarin ya om,
Quote:Original Posted By evolutioner


bagian sekotak pas buka handle bolong semua

kalau handlenya aj enak ada yg jual ya, ini sekotak jebol semua, bingung mau diakalin gmna, besok difoto deh lacinya

kalau ada yg jual, atau tau nyari dimana tolong kabarin ya om,

Sabar menunggu ya bro, untung2 an kalo cepet ya bisa dapet. Yang jelas kalo nunggu warna hitam ini sih susah banget, kalo abu2 rada lumayan ada yang nawarin dulu, paling ntar dicet hitam. Kalo udah desperate ga dapet, saya punya tuh dirumah, lacinya sih mulus hanya engselnya yang rusak. Ini juga kalo mao ya, gw paling ga enak nawarin orang barang rusak, jadi kalo kepepet aja.
Selamat pagi...dah lama nda absen dimari udah mulai rame nih.

Skalian nitip jualan klo ada yang butuh...

http://www.kaskus.co.id/post/516e0df...9248683f00000d
Quote:Original Posted By art086

Sabar menunggu ya bro, untung2 an kalo cepet ya bisa dapet. Yang jelas kalo nunggu warna hitam ini sih susah banget, kalo abu2 rada lumayan ada yang nawarin dulu, paling ntar dicet hitam. Kalo udah desperate ga dapet, saya punya tuh dirumah, lacinya sih mulus hanya engselnya yang rusak. Ini juga kalo mao ya, gw paling ga enak nawarin orang barang rusak, jadi kalo kepepet aja.


iya ni om art, agak susah dapetnya

ini kondisi laci saya skrng, jadi sekotak itu bolong semua dan skrng pake kawat buat tetep nempel
Spoiler for :
Quote:Original Posted By nyaprut



sekedar sharing aja ya mas gan..
ane juga ngalamin hal kaya gitu kemrin.
eacv udah ane bersihin pke carbu cleaner gak mempan,,ada perbedaan cuma duikit bgt,,mau beli eacv juga mahal.akhirnya ane kasih idle up yg beli di toko seharga 250 ribu gan..hasilnya maknyosss.pke ac atau gak pke ac rpm stabil terus..
gambarnya seperti di bawah ini




Quote:Original Posted By cueasoy

cara pasangnya gimana nih bos?
itu kan buat idle up ac di karburator ya...
tadi sempet tanya yang copotan 250 rebu juga katanya...
kemahalan ga ya?



Quote:Original Posted By nyaprut


bukan di karburator bro,,genio kan udah pke injeksi ?
itu pasangnya ,,selang idle up itu di sambung ke selenoid..nanti dari selenoid itu klo ac on ada semburan angin yg ke idle up..idle up nya nonjok ke gas mobil..waduh ane bingung jelasin,,,ntar ane potoin aja gan..klo eken tuh resiko menurut ane gan..brani kasih garansi gak tu penjualnya? udah di beli ntar di pasang trnyta dah mau koit


Sekedar sharing.... EACV fungsinya gak hanya untuk AC secara umum si Electrical Air Control Valve ini fungsinya untuk menaikan putaran mesin dengan membuka valve udara jika ada kebutuhan supply electrical load yang harus disediakan. Misalnya pada waktu AC, lampu, audio, dll di On kan. Bertambahnya putaran mesin secara otomatis durasi putaran dinamo ampere akan bertambah dan supply electrical dikirim ke komponen yang membutuhkan.
Kalo mau diakal2akalin dgn nambah idle up AC tambahan sih boleh aja cuma perlu diperhatiin kebutuhan electrical load lainnya sudah terpenuhi atau belum. Kemungkinan dgn idle up AC tambahan yang mengganti peran EACV, idle mesin harus disetel lebih tinggi supaya electrical needs komponen selain AC terpenuhi...secara otomatis kebutuhan bbm bertambah.

EACV juga bisa disetel seberapa besar membantu putaran mesin, klo dlm kondisi standard dan berfungsi dgn baik idealnya menambah putaran RPM sekitar 50 RPM dalam kondisi tanpa beban. jika ada beban EACV akan nambah putaran sekitar 50 RPM lagi dan turun pelan-pelan ke idle awalnya.
nih lo barang yg ane maksud gan


setau ane nih gan,,buat cek eacv masih hidup pa kgak,,pas mesinn nyala,,konektor eacv nya di lepas,,klo rpm mau turun berati eacv nya masih fungsi,,klo rpm gak ada perubahan brti eacv dah gk fungsi,,

punya ane dh ane coba di lepas konektornya,,rpm trnyta drop skitar 500 an..klo eacv ane pasang,,rpm skitar 800 ( kondisi ac off )

ane blum nyoba setel rpm ac nya di idel up,,soalnya satelannya pke obeng L segilima..di tempat ane kgak ada toko yg jual obeng L segilima

untuk idel up yg ane mksut di sini gk harus naikkan rpm gan,,rpm ttep 800,,nah tuh idel up kerjanya cuma pas ac onn aja,,soalnya strum selenoidnya di hubungkan ke kabel ac.jdi idel up krja klo ac on..

( selang yg di idel up itu nyambung ke selenoid,,jadi pas selenoid dapat tgangan listrik,,selenoid tersebut mngeluarkan smacam angin buat nekan idel up,,shingga idel up nekan ke gas,,) bgitu kira2 gan ,,ane jga bngung jelasin detailnya
gan,,
ane lagi nyari penutup dek bawah mesin kira2 dmna y yg jual?
sama hidrolis buat bagasi genio..thankss
Quote:Original Posted By nyaprut
nih lo barang yg ane maksud gan


setau ane nih gan,,buat cek eacv masih hidup pa kgak,,pas mesinn nyala,,konektor eacv nya di lepas,,klo rpm mau turun berati eacv nya masih fungsi,,klo rpm gak ada perubahan brti eacv dah gk fungsi,,

punya ane dh ane coba di lepas konektornya,,rpm trnyta drop skitar 500 an..klo eacv ane pasang,,rpm skitar 800 ( kondisi ac off )

ane blum nyoba setel rpm ac nya di idel up,,soalnya satelannya pke obeng L segilima..di tempat ane kgak ada toko yg jual obeng L segilima

untuk idel up yg ane mksut di sini gk harus naikkan rpm gan,,rpm ttep 800,,nah tuh idel up kerjanya cuma pas ac onn aja,,soalnya strum selenoidnya di hubungkan ke kabel ac.jdi idel up krja klo ac on..

( selang yg di idel up itu nyambung ke selenoid,,jadi pas selenoid dapat tgangan listrik,,selenoid tersebut mngeluarkan smacam angin buat nekan idel up,,shingga idel up nekan ke gas,,) bgitu kira2 gan ,,ane jga bngung jelasin detailnya


selenoidnya itu alat tambahan lagi?

Thumbs up 

Quote:Original Posted By chistho






Sekedar sharing.... EACV fungsinya gak hanya untuk AC secara umum si Electrical Air Control Valve ini fungsinya untuk menaikan putaran mesin dengan membuka valve udara jika ada kebutuhan supply electrical load yang harus disediakan. Misalnya pada waktu AC, lampu, audio, dll di On kan. Bertambahnya putaran mesin secara otomatis durasi putaran dinamo ampere akan bertambah dan supply electrical dikirim ke komponen yang membutuhkan.
Kalo mau diakal2akalin dgn nambah idle up AC tambahan sih boleh aja cuma perlu diperhatiin kebutuhan electrical load lainnya sudah terpenuhi atau belum. Kemungkinan dgn idle up AC tambahan yang mengganti peran EACV, idle mesin harus disetel lebih tinggi supaya electrical needs komponen selain AC terpenuhi...secara otomatis kebutuhan bbm bertambah.

EACV juga bisa disetel seberapa besar membantu putaran mesin, klo dlm kondisi standard dan berfungsi dgn baik idealnya menambah putaran RPM sekitar 50 RPM dalam kondisi tanpa beban. jika ada beban EACV akan nambah putaran sekitar 50 RPM lagi dan turun pelan-pelan ke idle awalnya.

thank gan buat ilmunya..
Quote:Original Posted By cueasoy

thank gan buat ilmunya..


Sama-sama om... semoga membantu.
Quote:Original Posted By nyaprut
gan,,
ane lagi nyari penutup dek bawah mesin kira2 dmna y yg jual?
sama hidrolis buat bagasi genio..thankss


Posisi dimana gan?klo jakarta banyak tuh di ATRIUM SENEN banyak toko yg jual khusus HONDA. Kemaren pasang KF disana iseng2 ane nanya juga shock bagasi genio ORI 1set baru 1,2jt klo yg KW 1set 500rb.

Sayangnya ne cm nanya doank...bis duitnya abis buat kaca pelem
8001
Quote:Original Posted By art086
8001


Apaan nih om art?...

baru ngeh tyt posting tho..... bagi cendol dong hehehe
Quote:Original Posted By neoziggy


Posisi dimana gan?klo jakarta banyak tuh di ATRIUM SENEN banyak toko yg jual khusus HONDA. Kemaren pasang KF disana iseng2 ane nanya juga shock bagasi genio ORI 1set baru 1,2jt klo yg KW 1set 500rb.

Sayangnya ne cm nanya doank...bis duitnya abis buat kaca pelem


Selamat Pagi.... wah itu shock bagasinya baru ya om? ente liat barangnya?
Quote:Original Posted By chistho


Selamat Pagi.... wah itu shock bagasinya baru ya om? ente liat barangnya?


Gak liat barangnya mah si enci nya liat katalog..telp...trus bilang
"yang ori 600rb mas 1pc, sepasang 1,2jt lengkap tinggal tempel aja. Barang ready. klo yg kw 500rb 1set, tapi harus agak modif dikit katanya pake bos arm yng lama. cuma yg kw ni gak ada stock..gmn jd ambil gak?"

ane twar yg ori 1jt dia malah nyengir....udah tak tinggal aja liatin yg pasang KF lg..tokonya agak nyempil gitu bos kecil lagi gak segede HERO/UNGGULAN tapi khusus HONDA dia..namanya PUTRA apa gitu lupa ane..coba ubek2 aja ATRIUM pasti ketemu dah..

Itu PMnya gk dicek gan?ane butuh brang yg ente jual tuh..
Quote:Original Posted By neoziggy


Gak liat barangnya mah si enci nya liat katalog..telp...trus bilang
"yang ori 600rb mas 1pc, sepasang 1,2jt lengkap tinggal tempel aja. Barang ready. klo yg kw 500rb 1set, tapi harus agak modif dikit katanya pake bos arm yng lama. cuma yg kw ni gak ada stock..gmn jd ambil gak?"

ane twar yg ori 1jt dia malah nyengir....udah tak tinggal aja liatin yg pasang KF lg..tokonya agak nyempil gitu bos kecil lagi gak segede HERO/UNGGULAN tapi khusus HONDA dia..namanya PUTRA apa gitu lupa ane..coba ubek2 aja ATRIUM pasti ketemu dah..

Itu PMnya gk dicek gan?ane butuh brang yg ente jual tuh..


Oh gitu... sip ntar cb di check. PM udah ane balesin kog om.

Quote:Original Posted By chistho


Apaan nih om art?...

baru ngeh tyt posting tho..... bagi cendol dong hehehe

Cendol minta sama master e donk, dah sibuk ndak pernah ol sekarang, maklum baru punya momongan
Mendadak banyak yang nanyain laci sekarang, heran padahal gw ga jualan