[PIC] UPDATE (terus) STADION GEDEBAGE BANDUNG

punten agan2,,,hoyong share wungkul ini mah,, ini juga sebagian dr forum saweulah,, ;p

langsung saja,,,

Quote:
KONDISI TERKINI:
Foto Udara 26MARET2013

Spoiler for foto2 lain:


kondisi rumput terkini 22 maret 2013:




MARET 2013



dari dalam





dari luar



INFO DATA2 PROFILE STADION GEDEBAGE BANDUNG


animasi 3D pembangunan @stadiongedebage


Spoiler for lokasi stadion:



Spoiler for desain awal:


Spoiler for setelah revisi sana-sini, akhirnya,,,:


Spoiler for potongan melintang struktur stadion:


Spoiler for lebih detail tribun timur:


Spoiler for contoh kursi tribun:


LANJUTANdi post #19 dan #20


Spoiler for komens:

yg kebetulan kesana share juga donk, narsis juga boleh, contoh:




INFO DATA2 PROFILE STADION GEDEBAGE BANDUNG
INFO PROSES PEKERJAAN RUMPUT STADION

wow...pertamax
wah..manstab...

mantap
tereh jadi euy
ni stadion mau kelarnya kapan
tos saberaha taun yeuh





numpang jual kuda besi
Quote:Honda CBR 150 R th.2007

"Think positive more fun than think negative." :
nah kl lapangannya kaya gitu ane mau nnt sepakbola...kaya di gelora bung karno.
wahh.. stadiun ini mantap bener, kapan ane bisa kesana

Exclamation Profile stadion gedebage

Quote:Profile Stadion Gedebage
by 'Tantan Sucktianie
http://www.facebook.com/groups/277346132289817


Stadion Gedebage berada tepat di *cekungan Danau Purba Bandung yang tanahnya mudah amblas, maka akan dilakukan pengurugan tanah & dibangun setinggi 5 meter dari permukaan tanah. Hal ini dilakukan untuk mengejar ketinggian air banjir yang biasa terjadi di daerah tersebut. Namun karena lahan yang digunakan lunak ketinggian akan turun 1,7 meter hingga ketinggiannya menjadi 3,3 meter. Oleh karena itu, sampai tahap pelaksanaan proyek hambatan utama adalah pengurugan tanah dan keterlambatan perijinan ke PU untuk bukaan akses tol untuk pengangkutan material. Tanah untuk bangunan stadion adalah 24,5 hektare, sementara kalau dengan fasilitas pendukung lain ditargetkan 40 hektare.

Tanahnya sawah dengan material lempung lunak (soft soil) umumnya ketebalannya 30 meter. Oleh karena itu dilakukan rekayasa teknologi tinggi kontruksi mirip menjahit/mengobras tanah melalui alat bantu pemasangan jalur-jalur pipa *PVD (Prefabricated Vertical Drain). PVD ini dipasang dengan jarak 1,3 x 1,3 meter sedalam 20 meter.

Tiap ketebalan urugan 30 cm, dilakukan pemasangan lembaran material *geotextile. Selanjutnya dilakukan kegiatan penjahitan dari ketebalan 5 meter pengurugan tanah, nantinya akan turun 1,7 meter sehingga stadion berada pada ketinggian 3,3 meter diatas permukaan tanah yang sekarang. Karena teknologi ini biayanya mahal, maka hanya dilakukan pada area stadion yaitu seluas 5 000 meter persegi.

Kesepakatan awal tadinya MoU antara Pemprov dengan Pemkot Kota Bandung tahun 2008, disepakati proporsi anggaran 60 % provinsi: 40 % Kota Bandung. Dengan catatan, tanah dan gedung stadion akan jadi aset provinsi. Perkembangan terbaru, MoU 27 Desember 2009, proporsi anggaran tidak ada lagi maka stadion Gedebage akan dibangun dan menjadi aset Kota Bandung, tapi Provinsi Jabar membantu selama 3 tahun anggaran lewat bantuan keuangan(Bankeu). Provinsi Jabar berkepentingan dengan Stadion Gede Bage karena akan jadi stadion Ibu Kota Provinsi. Juga akan jadi tempat pembukaan PON 2016 di Jawa Barat. Di saat bersamaan, Pemprov Jabar juga akan membangun 4 stadion baru (tidak sekelas Gedebage) di 4 wilayah, yaitu Bogor/Sukabumi, Karawang, Cirebon, dan Tasikmalaya.

Stadion Gedebage di desain berstandar internasional dikabarkan rumput yang digunakan adalah dari jenis *Zoysia Matrella (Linn) Merr yakni rumput kelas satu standar FIFA. Untuk lintasan atletiknya akan dilapisi *rumput sintetic yang di impor dari Jerman. Stadion ini dilengkapi dengan lapangan sepakbola, atletik, kantor, sirkulasi, tribun atap full keliling, servis, papan skor digital (Big Screen) dan kursinya tahan api dan harus renggang dengan kursi merk *Ferco. Karena standard FIFA itulah jumlah kursi penonton hanya 38.000 orang. Kalau tanpa kursi, Stadion Gedebage sebenarnya bisa menampung 72.000 orang.

Gedungnya berlantai 4 dengan luas ruangan 72.000 meter persegi sehingga kalau ditotal dengan fasilitas pendukung lain dapat mencapai 40 hektar. Akan ada ruang VVIP untuk kelas kepala negara (presiden) dengan kaca anti peluru dan landasan helikopter. Akses jalan menuju Stadion akan dibuat pintu tol khusus di *KM 149 ruas Tol Cileunyi-Padalarang. Dibuat juga ruas *jalan baru menyusuri tol sekitar 2 kilometer, disamping ruas jalan yang sudah ada. Areal Stadion berada di Desa Mekar Mulya, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung. Stadion berada di antara ruas Jalan Tol Cileunyi-Padalarang dan Jalan Bypass Soekarno-Hatta Bandung atau berada di belakang tidak jauh dari Mapolda Jabar.


Catatan:

*Cekungan Bandung adalah bekas danau purba pada ribuan tahun silam memiliki struktur tanah yang labil. Di wilayah ini tanah lempung menjadi bahan utama penyusunnya dan kandungan airnya tinggi.

http://raftekpro.com/pro/bandung-hoe...danau-bandung/


*geotextile adalah sejenis lapisan plastik bertujuan untuk menjaga stadion ini agar tahan gempa dan tidak miring karena pergerakan tanah.




*PVD merupakan suatu material fabricated yang biasanya dikombinasikan dengan pekerjaan pre-load berupa timbunan tanah, dengan maksud memberikan beban pada tanah sehingga air yang terkandung dalam tanah bisa termobilisasi/keluar dengan cepat.Cara ini mempercepat pemadatan dalam waktu 6 bulan, jauh dibanding cara biasa yang bisa makan waktu 10 hingga 15 tahun.


http://www.geosistem.co.id/project_d...ail.php?id=154


http://www.geotechnics.com/vertical.htm



*Zoysia Matrella (Linn) Merr adalah rumput dari familia Poacea ini memiliki tekstur daun yang halus dengan warna hijau kebiruan, tumbuhnya selalu ke atas (straight up). Media tumbuh rumput menggunakan pasir bukan tanah. Media pasir membuat air cepat terserap, beda jika media tanamnya tanah, air lambat meresap terlebih saat turun hujan deras sehingga air bakal menggenang diatasnya mengakibatkan becek dan rumput menjadi licin.



*Rumput sintetic adalah merupakan rumput buatan yang permukaannya terbuat dari serat sintetik tetapi tetap terlihat seperti rumput alami. Jenis rumput ini biasa digunakan di lapangan futsal. Namun rumput sintetis yang digunakan ini sesuai dengan standar FIFA.



*Ferco S204L-C TIP UP adalah merk kursi dari Inggris yang dibuat langsung oleh pabrik di Malaysia, keunggulannya adalah: kuat tahan lama dan tahan bakar mempunyai titik leleh > 1 jam, multi fungsi, bisa melipat sendiri, efisiensi terhadap ruang & harga.



*KM 149 adalah interchange rencana bukaan akses tol menuju Ujung berung – Gedebage, tol ini pintu masuk keluar menuju stadion gedebage dan kawasan rencana Pusat Primer Gedebage dll.

*Jalan Baru menyusuri Tol adalah jalan pintu masuk keluar dan terhubung ke pintu rencana pintu tol maupun jalan akses lainnya menuju Stadion dan sekitarnya.



Referensi :

* http://www.geosistem.co.id/project_d...ail.php?id=154
* http://www.geosistem.co.id/pdf/produ..._reference.pdf
* http://raftekpro.com/pro/bandung-hoe...danau-bandung/
* http://www.dalimunthe.com/2010/01/hi...n-5-meter.html
* http://pimenpimen.blogspot.com/2011/...-desember.html
* http://www.informasi-bandung.com/201...-gedebage.html
* http://www.liputan-kota.com/2008/07/...samarinda.html
* http://id.88db.com/id/Knowledge/Know...ess/?kid=42023
* Distarcip kota Bandung,
* dan beberapa sumber internet lainnya...


Quote:Stadion Sepakbola berstandar internasional dengan mengacu terhadap FIFA yang menelan biaya hingga kontrak akhir sebesar Rp. 545 M, bantuan 285 M provinsi, dan sisanya dari pemkot itu merupakan yang terlengkap di Indonesia untuk saat ini, karena menggunakan kursi sistem tip-up, sama dengan stadion Bukit Jalil di Malaysia dan juga yang dipakai di Stadion Old Trafford , kandangnya Manchester United.
Fasilias pendukug lainnya, yaitu dibangun 24 lokasi toilet dengan 774 titik, uronior, dan closset jongkok dan duduk, dengan penyediaan 300 kibik air yang akan standby mengalir. Selain itu mushola yang disebar di 24 lokasi. Untuk pintu masuk standar ada 4, serta gerbang tiket ada 24 akses yang langsung masuk ke tribun.
Di samping itu juga bagi kaum disabilitas tidak perlu khawatir, karena Pihak pengembang pun menyediakan akses khusus.
Sementara Ketua Umum KONI Kota Bandung Aan Johana, mengaku sangat bangga, karena dalam waktu tidak lama lagi Masyarakat Kota Bandung termasuk warga Jawa Barat dan Persib sendiri akan memiliki stadion yang megah. Aan Johana mengharapkan, jika nanti stadion sepakbola sudah rampung, agar di sekitarnya juga dibangun venue-venue cabang olahraga, termasuk sekretariat KONI Kota Bandung.
http://tadjukkabbandung.blogspot.com...iliki-sus.html


Quote:Kenyamanan stadion tidak hanya diperuntukkan bagi bobotoh Persib atau penonton VVIP. Pendukung tim tamu juga tetap mendapat kenyamanan yang sama. Stadion ini menyediakan 500-1.000 tempat duduk yang disediakan khusus bagi pendukung tamu.

Letaknya di tribun selatan, sesuai masukan Ketua Viking Persib Club, Heru Joko. Rencananya tribun khusus pendukung tim tamu ini akan dinamai Tribun Someah ka Semah.
http://www.klik-galamedia.com/pertam...n-kursi-tip-up
wow, keren nih kalo udh jdi

mantab dah :







[original posted by de.just]
signature antiBOT

calon kandang siapa ne ....................??
beuuhhh, banckgroundna cuuu...gunung manglayang
wow..
keren gan..
mantap.
mudah2an lancar dan cepat jadi gan!
stadion berkualitas dunia? kapasitasnya?
keren gan.. semoga pembangunannya bener-bener dilakuin..

dan dananya tidak dicatut sana-sini
mangggpraaaanngggggg.... mantap stadion na...
Quote:Original Posted By yandhi_gila'
calon kandang siapa ne ....................??


siapa lagi, klo bukan si PANGERAN BIRU..
kyanya bentuknya modern gan . mantaf

last update TAHUN 2013

Spoiler for JAN 2013:


Spoiler for FEB 2013:

last update TAHUN 2012

Spoiler for bandwith KILLERrrrr: