~?~ Yuk Mengenal Batu Permata (Akik) ~?~




Quote:BANTU RATE DOLO YA GAN

abbas92


Quote:Yuk Mengenal Batu Permata (Akik)

Quote:

Benda bertuah yang paling banyak dimiliki manusia di jawa dan digunakan sehari-hari adalah dari jenis batu akik. Pengertian batu akik adalah jenis-jenis batu yang nilai kekerasannya berada di bawah batu permata dan tidak tergolong sebagai batu mulia. Di Jawa juga banyak jenis-jenis batu mulia, tetapi sifatnya adalah batu lokal, sehingga tidak disamakan dengan batu mulia yang mahal harganya. Batu-batu ini dimuliakan orang tidak seperti batu mulia, tetapi disukai karena harganya yang relatif murah, fisik dan warnanya bagus (relatif bagi setiap orang) dan dianggap memiliki suatu kegaiban / tuah tertentu bagi pemakainya.

Sebagai informasi untuk penggemar batu akik, di Jakarta ada pasar khusus batu akik, yaitu Pasar Batu Akik Rawa Bening. Posisinya di seberang Stasiun Jatinegara. Pasar ini selain menjual batu yang sudah siap pakai, juga menyediakan jasa untuk mengkilapkan batu dan mengasah / membentuk batu mentah menjadi batu siap pakai. Katanya ada juga pasar batu akik di daerah Klender-Pondok Kopi, tetapi Penulis belum pernah berkunjung kesana.

Tuah yang diharapkan dari suatu batu akik adalah dapat memberikan aura atau pengaruh positif bagi si pemakai. Jenis kegaiban (tuah) yang sering dipercaya orang diberikan oleh batu akik adalah tuah untuk pengasihan, penglaris dagangan, keselamatan, kekuatan (pukulan), pengobatan / kesehatan, dan ketenangan hati. Kebanyakan batu akik memberikan kegaiban biasa saja, tetapi cukup untuk mengsugesti pemakainya dalam memakainya. Ada juga batu akik, walaupun jumlahnya sangat sedikit, yang kegaibannya sangat tinggi, seperti anti cukur, anti bacok, dsb.

Penulis tidak akan membahas sisi gaib dari batu akik, karena kegaibannya tidak dapat dikategorikan secara seragam, harus dilihat batunya satu per satu.

Dalam memilih batu akik, biasanya pemilihan warna merupakan yang utama. Batunya sendiri adalah sebagai sarana menyimpan / menyalurkan energi / aura yang kekuatannya sebagai penyimpan / penyalur energi itu antara satu batu akik dengan batu akik lainnya berbeda-beda tergantung pada masing-masing jenis batunya, keaslian batunya, warnanya, bentuknya, ukuran besar kecilnya, cara memakainya, dsb.

Selain sisi gaibnya, masing-masing batu memiliki energi / aura sendiri-sendiri dan memberikan pengaruh positif atau negatif yang tergantung kecocokkannya dengan si pemakai. Seseorang yang fisiknya atau psikologisnya sangat sensitif, biasanya akan dapat langsung merasakan pengaruh dari batu cincin yang dipakainya, entah pengaruhnya baik ataupun tidak baik bagi dirinya. Pengaruh baik atau tidak baik yang dirasakan setiap orang tidak sama, tergantung kecocokkannya dengan batunya. Sehingga, pengaruh dari sebuah batu yang sama akan dirasakan berbeda-beda pada setiap orang, tergantung kecocokkan dirinya masing-masing dengan batu tersebut.



Jenis batu dan sifatnya :

Jenis batu yang warnanya padat (tidak tembus pandang / cahaya) lebih baik dalam menyerap dan menyimpan energi / aura. Bagi pemakainya, pengaruh yang dirasakan biasanya adalah :

- Pengaruh Positif : lebih mantap dalam bersikap / berpendirian (tidak mudah goyah)

- Pengaruh Negatif : terlalu kukuh pada pendirian, pikiran cepat penat.

- Pengaruh Positif : kondisi tubuh lebih stabil, bertenaga.

- Pengaruh Negatif : sering merasa penat atau pegal.

Jenis batu yang berwarna bening (transparan tembus pandang / cahaya ) lebih baik dalam melepaskan / menyalurkan energi / aura. Bagi pemakainya, pengaruh yang dirasakan biasanya adalah :

- Pengaruh Positif : lebih ceria, segar.

- Pengaruh Negatif : sering lengah, kurang berhati-hati.

- Pengaruh Positif : mudah mendapatkan ide baru / ilham.

- Pengaruh Negatif : kurang konsentrasi berpikir, mudah lupa.


Batu yang berukuran cukup besar (relatif bagi tiap orang) biasanya lebih baik dalam menyimpan / menyalurkan energi dibandingkan batu yang berukuran lebih kecil.

Batu alam asli biasanya menyimpan / menyalurkan energi yang lebih sejuk dibandingkan batu masakan atau batu imitasi yang biasanya menyimpan / menyalurkan energi yang berhawa lebih panas dan dapat menyebabkan panas dalam dan mudah lelah berpikir / stress.

Batu tua (biasanya lebih mengkilat) menyimpan / menyalurkan energi yang berhawa lebih panas, dibandingkan batu muda.

Jenis batu yang bulat, lonjong atau setengah gepeng lebih baik dalam menyerap dan menyimpan energi / aura. Jenis batu yang bentuknya meruncing seperti asahan berlian lebih baik dalam melepaskan energi / aura.


bersambung di post # 5 gan
batu akik terasuk permata nggak
pertamax gan
wow..keren gan neh buat agan
Quote:Cara memakai cincin :

- Gunakan di tangan kiri jika dimaksudkan untuk kecantikan / keindahan, kesehatan, ketenangan hati dan pikiran,

kesegaran berpikir dan keceriaan.

- Gunakan di tangan kanan jika dimaksudkan selain yang dipakai di tangan kiri, seperti untuk pengasihan, kekuatan,

wibawa, kemantapan berpikir / bersikap, dsb
.



Memilih Ikatan Cincin :

- Berbahan emas. Menyalurkan hawa panas yang halus. Baik untuk menambah kesegaran pikiran, keceriaan, aura wajah lebih bersinar, dan menambah kharisma. Batu cincin berwarna gelap akan terlihat kontras dan harmonis bila diikat dengan cincin berbahan emas. Bila bahan emasnya 22 karat atau lebih tidak cocok untuk mengikat batu cincin yang beraura kekuatan atau panas, karena ikatannya akan mudah kendor.
- Berbahan emas swasa (14 karat). Bersifat kombinasi antara ikatan cincin berbahan emas dan baja.

- Berbahan perak. Cocok untuk mengikat batu cincin yang beraura lembut. Menambah kesejukan. Bila berada di bawah sinar bulan purnama, dapat menyerap energi bulan purnama, sejuk, baik untuk kesehatan dan memperkuat aura wajah.

- Berbahan baja putih (monel). Bersifat netral. Cocok untuk mengikat batu cincin yang beraura lembut maupun beraura kekuatan/ panas. Bila digunakan untuk mengikat batu cincin yang beraura lembut akan menambah kesejukannya.

- Berbahan kuningan, menyalurkan hawa panas juga tetapi tidak sekuat emas. Kurang baik untuk kesehatan, dapat menyebabkan mudah masuk angin, panas dalam, dan kepala berat / pusing.

Beberapa jenis batu akik dan potensi pengaruhnya sbb :

Batu Giok (giok Cina ataupun giok lokal). Batu giok ada yang berwarna hijau, coklat dan hitam. Membuat hati bertambah tenang dan tentram dan dapat menyerap energi negatif tubuh, sehingga tubuh dan pikiran menjadi lebih sehat. Dibandingkan dengan batu giok tua, batu giok muda (yang berwarna hijau muda keputihan) lebih kuat dalam menyerap energi negatif tubuh dan memperkuat aura wajah.
Batu Biduri Bulan. Berwarna putih transparan dan akan memantulkan warna kebiruan. Membantu aura tubuh dan wajah lebih bersih, cantik dan bersinar.
Batu Anggur. Umumnya berwarna putih transparan dan di dalamnya ada seperti kabut putih. Menambah ketenangan hati dan pengasihan.
Batu Merah Siam. Menambah semangat.
Batu Merah Siam Rose (siam merah jambu keunguan). Memperkuat rasa kasih kepada orang lain.
Batu Akik Hitam. Menambah kemantapan bersikap, gagah dan berwibawa. Yang baik yang batunya tua (mengkilat dan ster-nya jelas terlihat).
Batu Badar
Batu Yaman. Berwarna coklat gelap atau hitam, tetapi berwarna kemerahan bila ditembusi sinar. Menambah kemantapan bersikap. Bagi yang tidak cocok dapat menyebabkan pikiran cepat penat (butek).
Batu Kecubung Asihan. Berwarna ungu. Menambah ketentraman batin dan membuat si pemakainya selalu dikasihi oleh orang lain. Batu Kecubung Asihan berwarna ungu terang memberikan pengaruh yang lebih kuat daripada Batu Kecubung Asihan berwarna ungu gelap.
Batu Es / Kristal. Menambah ketenangan hati.
Batu Kalimaya. Batunya bisa berwarna apa saja dan akan memantulkan warna-warni bila terkena cahaya matahari. Menambah rasa percaya diri. Hawa aura agak panas.
Batu Sulaiman. Untuk ketentraman batin, menambah kewibawaan dan keagunggan.
Batu Mata Kucing. Menambah keberanian dan rasa percaya diri. Berhawa aura panas. Bagi yang tubuhnya sensitif dapat menyebabkan panas dalam. (Hati-hati, banyak batu mata kucing masakan dan imitasi).
Batu Zamrud. Berwarna hijau sampai hijau tua. Sejuk dan teduh di hati.
Batu Pirus. Yang bagus adalah yang berwarna biru dan gambar uratnya berwarna emas. Menambah kharisma wibawa dan kebijaksanaan kesepuhan.
Batu Aquamarine. Biru bening. Sejuk, berbelas-kasih.
Batu Ruby. Menumbuhkan dan menjaga rasa cinta.
Batu Kinyang Air. Sejuk di hati.
Batu Tapak Jalak. Untuk kekuatan. Mengeluarkan aura panas yang menyebabkan pemakainya menjadi mudah marah, disegani dan dijauhi orang.
dll.


Seringkali orang menyimpan / memakai batu akik adalah bukan hanya karena keindahan atau kecocokkannya dengan batunya, tetapi juga karena ada tuah yang diharapkan dan banyak juga yang khusus meminta batu akik dari orang pinter atau paranormal. Jenis kegaiban (tuah) yang sering dipercaya orang diberikan oleh batu akik adalah tuah untuk pengasihan, penglaris dagangan, keselamatan, kekuatan (pukulan), dan pengobatan / kesehatan. Kebanyakan batu akik memberikan kegaiban biasa saja, tetapi cukup untuk mengsugesti pemakainya dalam memakainya. Tetapi ada juga batu akik, walaupun jumlahnya sangat sedikit, yang kegaibannya sangat tinggi, seperti anti cukur, anti bacok / senjata tajam, dsb. Bagi pemakainya, batu-batu tersebut dimiliki bukan hanya sebagai benda koleksi atau dipakai sebagai pemanis, tetapi juga sebagai jimat.

Dalam meminyaki suatu jimat atau benda bertuah, minyak jafaron adalah yang paling banyak diminta oleh gaib di dalamnya. Biasanya semua mustika mau menerima minyak jafaron. Tetapi ada juga yang meminta minyak lain selain jafaron, seperti minyak misik, minyak duyung, minyak melati, candu, dupa, kemenyan Arab, dsb. Biasanya yang cukup baik digunakan untuk memelihara kegaiban suatu benda jimat adalah minyak misik. Minyak misik yang berwarna coklat / hitam lebih kental dan berminyak, yang putih lebih cair dan harum. Sebaiknya digunakan yang berwarna putih supaya tidak terlalu mengotori.

Minyak jafaron bisa dijadikan petunjuk tentang sifat mahluk gaib yang berdiam di dalam sebuah benda gaib, jimat, dsb. Bila mahluk gaibnya berasal dari golongan putih, biasanya mau menerima minyak jafaron. Walaupun mungkin gaibnya itu juga meminta minyak jenis lainnya, tetapi biasanya mau untuk menerima minyak jafaron.
Tetapi mahluk gaib dari golongan hitam biasanya akan menolak, tidak mau diberi minyak jafaron.
Bukan berarti semua gaib yang meminta minyak selain minyak jafaron adalah dari golongan hitam, tetapi yang jelas-jelas menolak minyak jafaron biasanya adalah yang dari golongan hitam.
Tetapi ini bukanlah sesuatu yang pasti untuk menilai sifat mahluk halus, hanya merupakan petunjuk awal saja, karena untuk menilai perwatakannya dan dari golongan hitam atau putih secara akurat haruslah dengan melihat kejiwaan dan aura psikologisnya.



Quote:TIPS MEMBEDAKAN BATU MULIA ASLI ATAU PALSU

Quote:
Banyak sekali orang terkecoh antara batu Mulia / Batu Akik Palsu dan Asli, Berikut cara-cara mudah untuk membedakannya :

1 Plastik atau Kaca itu bening, sedangkan batu alami kebanyakannya mengandung serat-serat di dalamnya. Sebagian orang awam mengira bahwa batu asli itu pecah, tapi sebenarnya hanya serat-serat alami batu. Jarang sekali ditemukan batu alam yang bersih tanpa serat.

2. Coba tempelkan permata itu ke pipi anda. Apakah terasa dingin? Kalau terasa dingin ini bisa merupakan satu ciri bahwa batu anda itu asli.

3. Berat. Coba bandingkanlah batu asli dan tiruan, pasti permata asli lebih berat dari permata palsu.

4. Bila permata anda itu adalah berlian, maka untuk membuat anda benar-benar yakin akan keasliannya, maka anda bisa menggunakan alat testing berlian. Sebagian besar penjual menyediakan alat ini.

5. Cara mudah Untuk Mutiara, cara yg paling mudah adalah menggigit mutiara tersebut sekuat-kuatnya. Jika tdk ada perubahan seperti terkelupas atau pecah maka dapat dipastikan mutiara tersebut asli.

6. Jika Batu Mulia/akik punya anda sendiri anda bisa menyundutnya dengan Rokok (membakarnya dengan korek api sebentar saja) ada bisa lihat perubahan pada batu anda jika batu tersebut palsu.

7. Bila anda masih ragu-ragu juga, sebaiknya bertanyalah kepada ahlinya demi keselamatan anda.


Lanjut dibawah gan
Quote:Rahasia Dibalik Batu Permata (Akik)



Quote:


Pada posting kali ini, sengaja saya membahas sedikit mengenai batu permata yang di masyarakat indonesia lebih dikenal dengan batu akik. Batu permata atau batu akik merupakan suatu bentuk batu dari hasil proses kristalisasi dari beberapa mineral yang tersimpan di dalam perut atau inti bumi. Dan biasanya batu permata atau batu akik ini mempunyai suatu kelebihan yaitu berupa aura atau YONI. Sedangakan arti dari Yoni adalah daya metafisis yang terpancar.Yoni yang terdapat pada batu permata atau batu akik memang dianugerahkan oleh Allah, agar kita sebagai makhluk yang diciptakan paling sempurna, tidak tergantung pada benda-benda apapun termasuk batu permata atau akik. Karena pada hakikatnya semua kemampuan dan kekuatan berasal dari Allah.

Yoni yang dipancarkan dari dalam batu permata atau akik tersebut bisa berbeda-beda tergantung dari jenis batu permata atau akik tersebut. Ada beberapa kegunaan atau khasiat dari batu permata (akik) dalam khasanah Jawa, antara lain:

1. Intan

Spoiler for pict:


Bisa menimbulkan percaya diri, ketenangan batin dan untuk menambah semangat. Mungkin dilihat dari harganya yang mahal sehingga membuat orang yang memakainya bertambah rasa percaya dirinya sehingga timbul suatu ketenangan dari dalam hati.

2. Mirah

Spoiler for pict:



Bisa untuk mengobati orang yang terkena racun, untuk menarik simpati, dan sebagai obat impotensi

3. Safir

Spoiler for pict:


Safir biasanya tersohor sebagai penambah ketentraman dan ketenangan batin. Dapt sebagi obat cacar air, demam, lamur mata.


4. Turmalin

Spoiler for pict:


Sebagai penambah rasa percaya diri

5. Giok

Spoiler for pict:


Membuat hati bertambah tenang dan tentram, serta sebagai obat bagi penderita ginjal dan rematik.

6. Kalimaya

Spoiler for pict:


Menambah ketenangan batin dan sebagai obat bagi penderita impotensi dan gangguan pada mata.


7. Topas

Spoiler for pict:


Untuk menambah rasa percaya diri, serta sebagai obat bagi penderita gangguan pernafasan (dada), kulit terbakar, ambein.


8. Yakut

Spoiler for pict:


Menambah ketenangan batin

9. Mata Kucing

Spoiler for pict:


Menambah rasa percaya diri.


10. Biduri Bulan

Spoiler for pict:


Menimbulkan ketenangan batin

11. Mirah Kuning

Spoiler for pict:


Menambah ketentraman batin

12. Kecubung

Spoiler for pict:


Menambah ketentraman batin, menolak rasa was-was, membentuk karakter sesorang dan membuat si pemakainya selalu disayang oleh orang lain.

13. Mutiara

Spoiler for pict:


Untuk ketenangan batin dan sebagai obat bagi penderita gangguan kewanitaan.

14. Sulaiman

Spoiler for pict:


Untuk ketentraman batin, menambah kewibawaan dan keagunggan.


Demikian sedikit ulasan mengenai batu permata atau akik. Semua kegunaan atau khasiat dari batu permata (akik) di atas merupakan mitos dari masyarakat Jawa yang belum bisa dibuktikan kebenarannya secara ilmiah. Alloohu bish showab.


lanjut dibawah
Quote:Kiat Merawat Benda Antik


Quote:Barang Antik, merupakan suatu kebanggaan bagi sang pemilik. Apakah itu berupa barang pecah belah, ukuran kayua atau benda bersejarah lainnya. Nilai jual barang antik pun beragam, sesuai dengan kondisi dan umur dari benda tersebut.
Agar benda tersebut selalu bersih dan terawat, ada beberapa cara untuk menjaga barang antik agar tetap awet.


- Untuk barang antik yang terbuat dari porselen, sebaiknya di pajang atau disimpan dalam lemari kaca. Hal ini bertujuan untuk mencegah benda tersebut jatuh dan bisa dijadikan sebagai hiasan di dalam rumah Anda.
- Agar barang antik dari porselen tetap bersih dan bening, sebaiknya dicuci setahun sekali. Berikut langkah mencucinya:
• Pergunakan karet untuk alasnya, untuk menghindari benturan.
• Cuci dengan air hangat kuku
• Gunakan deterjen lembut, yang tidak berbau lemon atau mengandung pemutih.
• Kemudain gunakan kain lembut untuk mengeringkannya.
- Untuk barang antik yang dibuat dari kayu, sebaiknya ditempatkan di ruangan yang memiliki sirkulasi udara yang baik.
- Gunakan wax atau polish agar Barang Antik dari kayu tetap bersih dan mengkilat sebulan sekali.
Semoga tips singkat ini bisa membuat barang antik anda terawat dan selalu bersih.(wk)


Quote:Cara Membeli Barang Antik

Quote:Barang Antik, merupakan suatu kesenangan bagi sang pemilik, semakin tua dan antik barang tersebut semakin tinggi nilai dan harganya, Namun bagi anda yang baru terjun dalam perburuan barang antik, ada beberapa tips membeli barang antik.

Dalam memilih barang antik, yang harus diperhatikan adalah keaslian dari barang tersebut. caranya dengan mengetahui sejarah barang antik tersebut dari si penjual, Namun, jika si penjual tak mengetahui sejarahnya, cari tahu tanda lainnya. Seperti, tanggal pembuatan yang mungkin terukir pada benda tersebut.

Pilihlah barang antik yang sesuai dengan karakter dan kepribadian Anda. Belilah barang antik yang Anda sukai dan rawat dengan baik.

Barang antik yang memiliki nilai tinggi biasanya memiliki surat atau tanda kepemilikan atau foto dari pemilik awal barang antik tersebut. Perhatikan secara detail baik pahatan, ukiran, ada beberapa ahli menyarankan para kolektor barang antik untuk tidak membersihkan potongan tertentu karena tanda-tanda usia merupakan bagian dari nilai barang.

Untuk merawat barang antik cukup dibersihkan secara rutin dan teratur sehingga terjaga dari debu dan kotoran. Hindari furniture dari sinar matahari dan di bawah basement atau atap. Letakkan barang antik di ruangan terbaik rumah.

Selamat berburu barang antik(wk)


Quote:Barang Antik Makin Tua - Makin Jadi

Quote:Bagi sebagian orang, mengkoleksi barang antik ternyata mampu memberikan keasyikan tersendiri. Kolektor yang jeli, bisa membuat barang antik menjadi tambang investasi.

NERACA - Kusam, kuno dan sarat akan mistis, kesan itulah yang biasanya tertangkap pada barang-barang lawas. Barang-barang kuno, umumnya tak banyak dilirik orang. Akan tetapi, ditangan orang-orang kreatif, rongsokan yang tampak tak berharga tersebut bisa menjadi barang kolesi yang bernilai seni tinggi.


Sebetulnya, ada banyak barang-barang kuno yang bernilai investasi tinggi bila ditangani oleh kolektor yang tepat, seperti mobil antik, lukisan, guci, sepeda, uang kuno, jam tangan hingga prangko. Sayangnya, tinggi-rendahnya nilai investasi benda-benda antik tersebut, sangat bergantung pada kolektor yang merawatnya. Kolektoryang jeli dan apik, tentu saja bisa membuat nilai investasi dari benda kolesinya naik terus. Sebaliknya, kolektor yang kurang resik, malah bisa membuat nilai investasi dari barang antiknya menjadi menurun, bahkan hanya dipandang sebagai rongsokan.

Makin Tua - Makin Mahal

Tidak semua barang-barang tua itu investasi. Ada pakem-pakem yang harus diperhatikan agar barang koleksi tersebut bukan sekadar besi tua. Yang paling mudah dikenali adalahusia barang koleksi tersebut. Meminjam potongan lagu lawas Anggun C Sasmi Tua-Tua Keladi, Makin Tua Makin Jadi, maka hal yang sama juga terjadi pada barang-barang koleksi. Semakin tua, semakin banyak dicari orang. Karena banyak yang memburu, harganya pun bisa selangit.

Harga barang antik koleksi akan kian tak terhingga bila kondisi barang langka. Tak hanya itu, barang antik yang sarat akan nilai sejarah juga akan mendongkrak nilai investasinya. Bila ketiga pakem tersebut sudah dipegang kolektor, maka nilai investasi barang koleksi akan tak terbatas. Keuntungan yang diraup bisa berlipat-lipat.

Tip Berinvestasi Barang Koleksi

Agar barang antik bisa bernilai investasi tinggi, pilihlah barang koleksi yang bernilai sejarah atau usianya sudah senja. Bila perlu, pilih barang koleksi yang dilengkapi dengan tanda tangan si pembuat, seperti halnya pada lukisan atau tulisan tahun pembuatan pada guci-guci antik. Keaslian identitas ini, tentu saja akan membuat harga investasi barang koleksi meroket.

Seperti halnya investasi yang lain, investasi barang koleksi juga menggunakan jangka waktu. Tersingkat, biasanya barang-barang koleksi sudah bisa memberikan keuntungan pada kolektor dalam kurun waktu 3 tahun hingga 5 tahun. Akan tetapi, seperti dikatakan Anggun C Sasmi, makin tua - makin jadi…


Quote:Menurut ane, ANTIK itu tidak selamanya menjadi barang murahan, karna selain memiliki banyak manfaat, juga memiliki nilai/harga yang tinggi

ane berharap dengan adanya thread ini, pemerintah kita dan masyarakat Indonesia bisa lebih peduli akan barang-barang berharga (ANTIK) yang ada di Indonesia


Quote:SUMBER
SUMBER
SUMBER
SUMBER
SUMBER



diman beli nya gan ??
lengkap informasinya, makasih udah share
Izin Nyimak ya Gan ...

y
ijin nyimak gan,,,,,

sekalian nitip tritane gan....,,,



logo baru windows
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=13202652
Quote:Original Posted By Asmarindah
batu akik terasuk permata nggak


Dari artikel yang ane baca, batu akik termasuk permata gan

Batu permata atau batu akik merupakan suatu bentuk batu dari hasil proses kristalisasi dari beberapa mineral yang tersimpan di dalam perut atau inti bumi. Dan biasanya batu permata atau batu akik ini mempunyai suatu kelebihan yaitu berupa aura atau YONI. Sedangakan arti dari Yoni adalah daya metafisis yang terpancar.Yoni yang terdapat pada batu permata atau batu akik memang dianugerahkan oleh Allah, agar kita sebagai makhluk yang diciptakan paling sempurna, tidak tergantung pada benda-benda apapun termasuk batu permata atau akik. Karena pada hakikatnya semua kemampuan dan kekuatan berasal dari Allah.

Quote:Original Posted By nickname.
wow..keren gan neh buat agan


makasi banyak gan nya

Quote:Original Posted By ridhomarcell
diman beli nya gan ??


di toko online bisa gan

Quote:Original Posted By mikioken
lengkap informasinya, makasih udah share


Quote:Original Posted By hafizswift92
Izin Nyimak ya Gan ...

y


Quote:Original Posted By syaifulmm
ijin nyimak gan,,,,,

sekalian nitip tritane gan....,,,



logo baru windows
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=13202652


oke gan, semoga bermanfaat ya
lengkap sekali penjelasannya gan...mantap.. sekarang ane sudah berani jalan2 ke pasar akik..
Quote:Original Posted By wahyugoest
lengkap sekali penjelasannya gan...mantap.. sekarang ane sudah berani jalan2 ke pasar akik..


Alhamdulillah, berarti bermanfaat banget ya gan buat ente

nice info gan, izin copas yahh, ane bantu rate5 nih
akik tu permata?klo gtu mahal dunk







to Punish and Enslave
izin nyimak gan... sapa tw ntar punya batu akik.....
harga nya mahal2 ga tuh gan?????
Quote:Original Posted By sicknewbie
nice info gan, izin copas yahh, ane bantu rate5 nih


silahkan gan, makasi banyak nya

Quote:Original Posted By berex01
akik tu permata?klo gtu mahal dunk







to Punish and Enslave


Quote:Original Posted By davirus
izin nyimak gan... sapa tw ntar punya batu akik.....
harga nya mahal2 ga tuh gan?????


kalo soal harga bagi ane mahal gan, karna belum punya penghasilan sendiri

yah, masing2 orang lah menilainya
Quote:Menurut ane, ANTIK itu tidak selamanya menjadi barang murahan, karna selain memiliki banyak manfaat, juga memiliki nilai/harga yang tinggi
ane setuju banget nih, gan.
jadi inget dulu pernah nemenin kakek ane nyari barang2 beginian

ane jga mau main barang antik : phonograph
ah.
wew bagus2 euy..
btw nice share gan