(ask) cara menghilangkan sikap pemalu dan pendiam

Sesuai judul ane lagi ada masalah sama sikap ane.

Akhir2 ini ane lg dkt sm cewe, tp biasanya ngobrol di bbm doang
Ane agak canggung nyapa atau ajak ngobrol dia kalo diantara temen2 ane maupun tmn2 dia, ane cuma berani kalo jalan berdua.

Jadi selama ini ane ga pernah ngobrol sm dia lagi secara langsung kalo diantara tmn2.

Ane sadar sikap ane salah.
Tapi semakin ane coba untuk berubah semakin berat buat ane rubah.
Contohnya tadi, ane mau nyoba sapa dia dan ajak dia ngobrol, udah ane niatin dari pagi. Pas ada dia ane malah mikir ntar ajadeh ngobrolnya, ntar ajadeh nyapanya. Gara2 ditunda2 terus alhirnya ane malah mikir besok ajadeh dicoba lagi, terus ane langsung kabur balik kerumah ane. Dan setelah sampe dirumah ane cuma bisa nyesel dan kesel sendiri kenapa ane pengecut banget kaya gini.

Ane udah sering bgt kaya gitu gan, gimana cara ngerubahnya ya?
Masalahnya dia dulu udah ada perasaan sama ane waktu kita cuma ngobrol di bbm, cuma setelah tau ane cupu kaya gini dia jd jauhin ane :'''

Ane sadar ane salah, ane ga mungkin ngobrol2 sama dia cuma kalo pas jalan berdua doang atau lewat bbm.

Udah ada seminggu ane gagal mau berubah. Padahal kita ketemu terus di kampus.

Ane rencananya pgn ajak dia jalan terus minta maaf sering nyuekin dia kalo lg diantara tmn2.

Ohia masalahnya tmn2 ane gaada yg tau kalo ane naksir dia dan sempet deket sama dia.

Di satu sisi ane pengen nunjukkin kalo ane sayang sama dia, cuma berhubung ane cupu jd cuma bisa bbm doang nanya2in tentang dia. Sekarang dia balesnya jg udah ga kaya dulu, udah berubah bgt lah. Di sisi lain ane ga pgn keliatan cuma bisa ngomong di bbm doang, jd ane mulai kurang2in bbm dia. Pgnnya sih bisa ngomong di dunia nyata jg, tapi gabisa2 gan -,- jadi serba salah sekarang ane mau bbm dia atau engga. Kalo ga lewat bbm gimana caranya nunjukkin kalo ane care sama dia, masa iya ane ngikutin dia seharian. Maksud ane disaat2 kalo kita ga ketemu kan mau gamau lewat bbm.

Maaf penjelasannya berantakan gan, ane stres bgt.

Mohon bantuannya gan.
ikutan nenda ya kk
ane jg mengalami hal yg sama seperti TS
siapa tau aja ada saran" dr kaskuser lain yg ngena
Sorry salah maksudnya mau ngedit yg atas malah jd quote
Sifat agan mirip dengan ane, jangan-jangan agan juga rada cuek lagi, ha ha ha

Btw saran ane buat agan sih dimulai dari keberanian. Kuncinya dimulai dari sering-sering ngajak ngobrol gebetan agan. Nanti lama kelamaan rasa malu agan perlahan ilang dan makin bisa 'get along with her' dah. Kalo udah begitu dijamin lancar dah PDKT-nya
Quote:Original Posted By Rullof34
Sifat agan mirip dengan ane, jangan-jangan agan juga rada cuek lagi, ha ha ha

Btw saran ane buat agan sih dimulai dari keberanian. Kuncinya dimulai dari sering-sering ngajak ngobrol gebetan agan. Nanti lama kelamaan rasa malu agan perlahan ilang dan makin bisa 'get along with her' dah. Kalo udah begitu dijamin lancar dah PDKT-nya


Justru itu masalahnya gan, ane terlalu cupu buat ngobrol langsung sama dia kalo di antara tmn2 kita. Kalo jalan berdua sih engga walaupun agak diem jg, cuma masa iya ane kalo mau ngobrol sama dia cuma pas jalan doang.
Quote:Original Posted By Rullof34
Sifat agan mirip dengan ane, jangan-jangan agan juga rada cuek lagi, ha ha ha

Btw saran ane buat agan sih dimulai dari keberanian. Kuncinya dimulai dari sering-sering ngajak ngobrol gebetan agan. Nanti lama kelamaan rasa malu agan perlahan ilang dan makin bisa 'get along with her' dah. Kalo udah begitu dijamin lancar dah PDKT-nya


Justru itu masalahnya gan, ane terlalu cupu buat ngobrol langsung sama dia kalo di antara tmn2 kita. Kalo jalan berdua sih engga walaupun agak diem jg, cuma masa iya ane kalo mau ngobrol sama dia cuma pas jalan doang.
Quote:Original Posted By lespaul71
Justru itu masalahnya gan, ane terlalu cupu buat ngobrol langsung sama dia kalo di antara tmn2 kita. Kalo jalan berdua sih engga walaupun agak diem jg, cuma masa iya ane kalo mau ngobrol sama dia cuma pas jalan doang.


Yang di-bold itu dia mesti diilangin gan. Agan mesti PD kalo agan mau ngedeketin cewe. Cewe itu pada dasarnya makhluk yang pengen diperhatiin. Kalo agan PD dan berani ngajak ngobrol gebetan agan didepan temen-temen agan ya si cewek bakal ngerasa diperhatikan sama agan. Itu juga menunjukkan keseriusan agan ngedeketin si cewe
Coba ketemu dy, kl masi gagu kek biasana, lo coba ke kamar mandi trs pipis gih ..
Quote:Original Posted By Rullof34
Yang di-bold itu dia mesti diilangin gan. Agan mesti PD kalo agan mau ngedeketin cewe. Cewe itu pada dasarnya makhluk yang pengen diperhatiin. Kalo agan PD dan berani ngajak ngobrol gebetan agan didepan temen-temen agan ya si cewek bakal ngerasa diperhatikan sama agan. Itu juga menunjukkan keseriusan agan ngedeketin si cewe


Susah gan ane selalu gagal tiap mau berubah :'''
rasa takut dan was2 terhadap apa yang akan kita perbuat, seperti menyerah sebelum berperang..
langsung aja samperin tu cwe, jangan pikirin yang lain2, enjoy aja..
Quote:Original Posted By MyNameIsUser
rasa takut dan was2 terhadap apa yang akan kita perbuat, seperti menyerah sebelum berperang..
langsung aja samperin tu cwe, jangan pikirin yang lain2, enjoy aja..


Hmm ane coba deh besok gan
ya.. saya baca cerita kamu..
ya.. kamu cupu..
ya.. kamu pengecut..
deketin cewe langsung aja ga brani.. ckckckck..

sob.. kalo kamu merasa pengecut, cupu, ga brani ngomong berdua, apalagi gandeng tangan dia pas jalan berdua..

mending kamu pacaran aja sama BBM kamu..

pengen ga jadi pengecut? ga cupu?
nih saya kasi ilmunya..
kamu tau? orang jaman dulu pacaran ga ada pake BBM.. pake sms.. jaman dulu tu paling mentok surat2an..
henpon kamu itu yang bikin kamu cupu!!

saya kasih saran.. itu henpon kamu pake buat yang penting2 aja..
cewek itu bakal terkesima dan respek sama kamu kalau kamu berani jadi laki2 sejati..
deketin dia tanpa BBM, ajak ngobrol, bercanda, tunjukin skill kamu di depan dia, kamu bisa apa? olahraga? komputer? musik? bisnis kecil2an? ato jangan2 emang ga bisa apa2?

ga masalah.. kalau ga bisa apa2 saran saya paling bagus itu kamu belajar musik.. cari temen yg bisa maen gitar.. minta ajarin.. kalau kamu uda berhasil ajak ngbrol dia (tanpa lewat BBM tentunya)
jujur aja.. maenin tu gitar ancur2an.. dan bilang "aku lagi belajar main gitar, biar bisa nyanyiin kamu lagu, tapi masih blom lancar nih mainnya"

GUA JAMIN DIA BAKAL TERKESIMA!

meski nanti dia bakal bilang "emang lo ga bisa maen gitar ya? payah"
tapi tetep di hatinya dia bakal jauh lebih respek ke kamu.. itu emang jurus2 cewek yang agak susah dimengerti pria..
apalagi kalo kamu uda bisa maen trus nyanyiin lagu di depan dia.. pasti dia meleleh kaya es krim kalo kepanasan..

ya itu sekedar ilmu aja..

balik lagi ke soal tadi.. caranya berani deketin dia gimana?
ada 2 cara:
1. bediri depan kaca.. ngomong sama diri sendiri.. latian.. itu cara bagus banget
2. Sadarlah kalau kamu ga cupu.. hipnosis diri kamu sendiri.. cari buku2 motivasi.. trus kamu teriak di rumah / kos kamu "GUA BUKAN PENGECUT!"
biar semua orang denger.. 100% kamu pasti merasa lain..
aslinya kamu ga cupu kok.. orang cupu mana berani ngatain diri nya cupu..
sebenrnya kamu punya sifat berani, cuma kamu belum berani nunjukkin..

makanya nanti kalau kamu mau deketin dia, dandan dulu, yang rapih, mandi yang wangi, pake kaos yang bagus ato kemeja, sepatu jangan lupa..
tapi jangan dandan kaya preman ato anak sekolahan, tindik sini tindik sana, kolor keliatan, celana bolong, sepatu bolong, rambut kucel, upil kemana mana yang ada dia ilfeel sama kamu..

setiap pria bisa menjadi seorang yang sangat special di mata seorang wanita

good luck
setuju sm agan kuroyachan
semua orang itu pada dasarnya berani dan itu semua butuh usaha dan latihan.
mulai latihan aj ngobrol langsung dengan cewe2 secara langsung, basa-basi dll, untuk melatih agan biar jgn grogi sm target.

kedua ilangin namanya negatip thinking,
takut lu salah ngomong atau klo lu ngomong gini nanti jgn2 dia berpikiran gini,
jgn2 ini itu dll ga ad abisnya..
ngalir aj klo ngomong dgn topik2 ringan, jgn kesannya diatur-atur.

Lama-lama juga lu lancar kok, abis itu buat dia nyaman klo ngbrol sm lu, belajar joke2 ringan dan sentuhan ringan. semua orang bisa jadi asik secupu apa pun dia.
Quote:Original Posted By kuroyachan
ya.. saya baca cerita kamu..
ya.. kamu cupu..
ya.. kamu pengecut..
deketin cewe langsung aja ga brani.. ckckckck..

sob.. kalo kamu merasa pengecut, cupu, ga brani ngomong berdua, apalagi gandeng tangan dia pas jalan berdua..

mending kamu pacaran aja sama BBM kamu..

pengen ga jadi pengecut? ga cupu?
nih saya kasi ilmunya..
kamu tau? orang jaman dulu pacaran ga ada pake BBM.. pake sms.. jaman dulu tu paling mentok surat2an..
henpon kamu itu yang bikin kamu cupu!!

saya kasih saran.. itu henpon kamu pake buat yang penting2 aja..
cewek itu bakal terkesima dan respek sama kamu kalau kamu berani jadi laki2 sejati..
deketin dia tanpa BBM, ajak ngobrol, bercanda, tunjukin skill kamu di depan dia, kamu bisa apa? olahraga? komputer? musik? bisnis kecil2an? ato jangan2 emang ga bisa apa2?

ga masalah.. kalau ga bisa apa2 saran saya paling bagus itu kamu belajar musik.. cari temen yg bisa maen gitar.. minta ajarin.. kalau kamu uda berhasil ajak ngbrol dia (tanpa lewat BBM tentunya)
jujur aja.. maenin tu gitar ancur2an.. dan bilang "aku lagi belajar main gitar, biar bisa nyanyiin kamu lagu, tapi masih blom lancar nih mainnya"

GUA JAMIN DIA BAKAL TERKESIMA!

meski nanti dia bakal bilang "emang lo ga bisa maen gitar ya? payah"
tapi tetep di hatinya dia bakal jauh lebih respek ke kamu.. itu emang jurus2 cewek yang agak susah dimengerti pria..
apalagi kalo kamu uda bisa maen trus nyanyiin lagu di depan dia.. pasti dia meleleh kaya es krim kalo kepanasan..

ya itu sekedar ilmu aja..

balik lagi ke soal tadi.. caranya berani deketin dia gimana?
ada 2 cara:
1. bediri depan kaca.. ngomong sama diri sendiri.. latian.. itu cara bagus banget
2. Sadarlah kalau kamu ga cupu.. hipnosis diri kamu sendiri.. cari buku2 motivasi.. trus kamu teriak di rumah / kos kamu "GUA BUKAN PENGECUT!"
biar semua orang denger.. 100% kamu pasti merasa lain..
aslinya kamu ga cupu kok.. orang cupu mana berani ngatain diri nya cupu..
sebenrnya kamu punya sifat berani, cuma kamu belum berani nunjukkin..

makanya nanti kalau kamu mau deketin dia, dandan dulu, yang rapih, mandi yang wangi, pake kaos yang bagus ato kemeja, sepatu jangan lupa..
tapi jangan dandan kaya preman ato anak sekolahan, tindik sini tindik sana, kolor keliatan, celana bolong, sepatu bolong, rambut kucel, upil kemana mana yang ada dia ilfeel sama kamu..

setiap pria bisa menjadi seorang yang sangat special di mata seorang wanita

good luck


Quote:Original Posted By benbenn
setuju sm agan kuroyachan
semua orang itu pada dasarnya berani dan itu semua butuh usaha dan latihan.
mulai latihan aj ngobrol langsung dengan cewe2 secara langsung, basa-basi dll, untuk melatih agan biar jgn grogi sm target.

kedua ilangin namanya negatip thinking,
takut lu salah ngomong atau klo lu ngomong gini nanti jgn2 dia berpikiran gini,
jgn2 ini itu dll ga ad abisnya..
ngalir aj klo ngomong dgn topik2 ringan, jgn kesannya diatur-atur.

Lama-lama juga lu lancar kok, abis itu buat dia nyaman klo ngbrol sm lu, belajar joke2 ringan dan sentuhan ringan. semua orang bisa jadi asik secupu apa pun dia.


hampir sama kyk masalahnya TS...tapi bedanya klo ane dah grgi dulu gan mau gomong....kira-kira gmn ya...emang dasarnya ane rada pendiam n kaku klo di depan orang...
Malu ngobrol sama gebetan ya gan ? haha itu wajar gan , apalagi kalo kenalnya dari media sosial kayak gitu , hem ane mau nanya dulu nih gan , agan kalo sama temen cewe di kampus agan deket apa masih canggung kalo ngobrol ? kalo emang udah gk canggung agan coba cari temen dia yang juga temen agan , nah dari situ agan bisa curhat ke temen agan , trus minta tolong deketin agan sama si doi , insya allah agan gak canggung lagi
Quote:Original Posted By alaricdelano
hampir sama kyk masalahnya TS...tapi bedanya klo ane dah grgi dulu gan mau gomong....kira-kira gmn ya...emang dasarnya ane rada pendiam n kaku klo di depan orang...


memang ga gampang.. ada orang terlahir uda jago "ngebacot" ada yang susah..
caranya? ya belajar.. mau gimana lagi.. ya motivasi diri donk.. mau sampe tua grogian? depan cewe minder? kapan mau punya istri?

berubah, itu intinya.. bukan berubah jadi power ranger lho.. berubah sikap makasudnya..

mau di tes? bediri depan kaca, nyanyi lagu bruno mars - just the way you are
selesein nyanyi sampe lagunya beres (terserah mau sumbang apa bagus).. kalau kamu bisa nyanyi depan kaca sampe selesai, kenapa kamu ga bisa nyelesein permasalahan grogi di diri kamu..
awal2nya aj grogi nanti jgn klo udah ngobrol juga lancar, masalah topik pembicaraan nanti keluar sendiri yg ringan2 aj yg kira2 lu b2 tau.
banyak2 latihan gan ngbrol sm orang yg ga lu kenal.

di gramed ada buku tips dan teknik komunikasi yg efektif
mau deketin cewe, cowo, sampe buat yg mau jadi publik speaker.
ya intinya balik lg LATIHAN dan MOTIVASI DIRI

btw ane punya (ga blh minjem)
bilang aja gan
basa basi, "halo", "apa kabar" atau apalah
lama2 juga terbiasa dan hilang rasa malunya
Quote:Original Posted By kuroyachan


memang ga gampang.. ada orang terlahir uda jago "ngebacot" ada yang susah..
caranya? ya belajar.. mau gimana lagi.. ya motivasi diri donk.. mau sampe tua grogian? depan cewe minder? kapan mau punya istri?

berubah, itu intinya.. bukan berubah jadi power ranger lho.. berubah sikap makasudnya..

mau di tes? bediri depan kaca, nyanyi lagu bruno mars - just the way you are
selesein nyanyi sampe lagunya beres (terserah mau sumbang apa bagus).. kalau kamu bisa nyanyi depan kaca sampe selesai, kenapa kamu ga bisa nyelesein permasalahan grogi di diri kamu..

hmm gimana ya...klo didepan cowok sih santai2 aja tapi, klo di depan cewek itu hhahaha...rasanya bingung mau ngomong apa
Quote:Original Posted By benbenn
awal2nya aj grogi nanti jgn klo udah ngobrol juga lancar, masalah topik pembicaraan nanti keluar sendiri yg ringan2 aj yg kira2 lu b2 tau.
banyak2 latihan gan ngbrol sm orang yg ga lu kenal.

di gramed ada buku tips dan teknik komunikasi yg efektif
mau deketin cewe, cowo, sampe buat yg mau jadi publik speaker.
ya intinya balik lg LATIHAN dan MOTIVASI DIRI

btw ane punya (ga blh minjem)


hehehe klo jadi publik speaker udh bisa...ahahaha anehnya gk berlaku untuk cewek...hahaha
ane juga sama kaya agan ko .coba belajar berani gan .ane juga awal nya malu bgt gan sumpeh .apa lagi kalau ada temen2 nya ngomong sama doi suka gugup okwowk tp alhamdulilah ane udah ga gitu lagi gan .berkat keberanian ayoo tunjukan agan cowo gentle yoo yo yo yo yo