KASKUS

The All New MaBes Apple iPod Touch rev.3 - Read Page 1 before you ask! - Part 4


======================
WELCOME TO
======================





Quote:
Pleas Read This Page carefully before you ask!!!



==============
|| Recent Updates ||
==============


Quote:iOS 5.0 finally release!!
Preview
Download Link
Jailbreak Tutorial





==========
|| The Rules ||
==========


Quote:
perhatikan baik2 aturan maen disini

  1. READ THE FANTASTIC MANUAL...!!!!
  2. No Junk or Out Of Topic at this MaBes
  3. No Advertising or promoting your produk at this MaBes, also No FJB Link at this MaBes
  4. Dimohon untuk selalu menggunakan Multiquote jika ingin membalas lbh dr 1 post
  5. Jika mau bertanya, tulis Versi iTouch, model Firmware dan kapasitas iTouch
  6. Selalu Baca FAQ dan Tips & Trick terlebih dahulu jika ada yg ingin ditanyakan
  7. Pertanyaan harus jelas untuk menghindari Junk disini
  8. Hormati smua user yg ada disini, no Flamming or Insult other user or you will be sorry
  9. Masuk sini harus permisi dulu and harus tahan mental soalnya kita kadang keliatan yg ngambek and angkuh tp sebenernya hati kita selembut sutra ko, intinya serius tp santai
  10. Jika mau ngobrol2 diluar pembicaraan iTouch, silahkan ngobrol di .: The New Gadget & Gizmo Cafe Lounge :.
  11. Ga usah sundul2 pertanyaan Kamu, karena kami smua ga selalu mantengin forum ini jadi SABAR AJA, jika tidak dijawab maka coba cari jawabannya di Page 1, jika ga ada di page 1 brarti mohon tunggu aja, kita ini bukan customer service yang selalu online 24jam!!
  12. ngirim PM ataupun VM ke TS maupun ke smua yg ada disini = ignore, cukup post disini masalahnya jika tidak dijawab sabar aja atau jawabannya udah ada di page one


bagi yang melanggar akan ditindak tegas, jadi jangan mewek jika anda dapat HADIAH dari penghuni sini




==========
|| The Index ||
==========

Quote:


Latest News
berisi info terbaru seputar iTouch

Basic Info
berisi info dari devices kesayangan kita ini

General Problem
masalah yang biasa ditemui di ipod dan solusinya

Firmware Collection
list dan link download firmware ipod touch all gen beserta cara penggunaanya

About SHSH
pengen downgrade?? ada baiknya memplejari section yang 1 ini

Jailbreak Bunker
tutorial untuk melakukan jailbreak pada ipod touch ente

Cydia Zone
semua tentang cydia ada disini

Frequently Asked Question
baca bagian ini baik2 sebelum bertanya!!

Tips and Trick
berisi tips yang berguna untuk membuat itouch mu beda dari yang lain!

Games and Apps
membahas hal seputar games dan apps di itouch

MaBes Army
para prajurit MaBes ini yang siap membantu anda semua (ingat kita bukan customer service!!)

Gathering report
berisi laporan kegiatan gathering MaBes

Related Software
mengupas soal software yang biasa digunakan di pc/mac

MaBes Libary
perpustakaan mabes yang membahas habis tentang ebooks


==================
related thread
==================


Quote:berikut beberapa thread yang berhubungan dengan iDevices lainnya

★ ikaskus - kaskus  iphone forum ★ read page 1 before you ask! ★

.: Apple ipad home v4 :.

:.all new apple peel lounge.:

new basecamp games & apps for ipod touch and iphone



Quote:
Baca bagian ini dulu jika baru pertama kali memegang devices ini

Basic Info about your iTouch
Spoiler for "":


Perbandingan tiap generasi

Spoiler for "":


About iTunes


Battery Info
Spoiler for "":


Manual iTouch


About iPod Touch 4th generation
Spoiler for "":


Daftar Apple Store Indonesia


Directory Penting di iTouch
Spoiler for "":



Quote:
berikut adalah masalah yang biasa terjadi pada ipod anda, baca ini dahulu sebelum bertanya!!! jika menemui masalah jangan panik, kecil kemungkinan itouch mengalami bricked

Tips mengatasi ipod yang bermasalah
- Tenangkan diri, jangan pernah panik jika menemui masalah
- Gunakan kombinasi tombol ajaib: tahan power + home jika menemui masalah seperti stuck di logo apple, stuck di DFU (layar blank) stuck di white screen dll
- Baca bagian dibawah ini untuk keterangan lebih lanjut


ipod nge hang dan gak merespon sama sekali
Spoiler for "solusi":


ipod stuck di logo apple saat booting
Spoiler for "solusi":


muncul gambar seperti ini/recovery mode saat booting



Spoiler for "solusi":


ipod mati total dan gak bisa hidup sama sekali
Spoiler for "solusi":


muncul tulisan error "bla bla bla" saat restore dengan itunes
Spoiler for "solusi":


error postfix dll saat sedang buka cydia
Spoiler for "solusi":


ipod selalu masuk ke safe mode
Spoiler for "solusi":


jailbreak berhasil dengan limera1n/greenpois0n, tetapi tidak ada loader nya
Spoiler for "solusi":


Setiap masuk ke app tertentu selalu mental lagi ke springboard
Spoiler for "solusi":



selalu mengalami error 3194 saat restore ke 4.3.3
Spoiler for "":



=============
| Official Firmware|
=============


Quote:

Firmware official digunakan jika ingin fresh upgrade/restore

iPod Touch 1st gen:

3.1.2
3.1.3

iPod Touch 2nd gen:
3.1.2
3.1.3
4.0
4.0.2
4.1
4.2.1

iPod Touch 3rd gen:

3.1.2
3.1.3
4.0
4.1
4.2.1
4.3
4.3.3
4.3.5
5.0
5.1.1


iPod Touch 4th gen:
4.1
4.2.1
4.3
4.3.3
4.3.5
5.0
5.1.1


Source:
Felixburns
Lokal link by JuLei
Lokal link by AntiHacker



ingat ya, untuk 3rd gen 8GB gunakan FW untuk 2nd gen!



How to use it / How to restore:
pastikan filenya dalam bentuk .ipsw jika dalam bentuk .zip jangan di extract!
di windows explorer klik Tools->Folder Option
di tab View, pastikan option "Hide extensions for known type files" di uncheck
kemudian baru rename .zip menjadi .ipsw

Spoiler for "":


Error yang biasa terjadi saat melakukan restore
Spoiler for "":


About DFU and Recovery mode
Spoiler for "":





Quote:
PERHATIAN! Mulai iOS 5.0 keatas SHSH menjadi tidak berguna alias tidak bisa digunakan dikarenakan sistemnya yang berbeda

Apa itu SHSH?
SHSH adalah semacam "surat izin" yang diperlukan untuk melakukan restore ke FW yang tidak diizinkan oleh apple lagi
seperti contoh, saat ini hanya dibolehkan resotre ke FW 4.1, selain dari itu maka kita memerlukan SHSH untuk restore
SHSH mutlak diperlukan jika kita mau downgrade

masih kurang jelas? baca penjelesan dari kamusmen DISINI


Cara mengetahui SHSH yang kita punya

buka cydia, di halaman awal akan terlihat ini

artinya gw punya SHSH 3.1.3 4.0 4.0.1 dan 4.0.2 jadi gw bisa kapan aja restore ke FW tersebut

Cara Save SHSH
dengan cydia
Spoiler for "":


dengan TinyUmbrella
Spoiler for "":

ingat! SHSH yang disave hanya yang saat itu diizinkan oleh apple!
jika apple hanya mengijinkan 4.1 dan ente mau save SHSH 3.1.3 ampe lebaran monyet kagak bakalan bisa


Cara restore dengan memanfaatkan SHSH
ada 2 metode, melalui server cydia dan tinyumbrella

metode 1
Spoiler for ..:


metode 2
Spoiler for "":



=============
|Compatibility List|
=============


Quote:
Berikut adalah tools yang digunakan di masing2 FW, tutorial ada di bawah
Ingat yaa setelah jailbreak jangan lupa lanjut ke Cydia Zone!!



iPod Touch 1st gen:
3.1.2: spirit
3.1.3: spirit

iPod Touch 2nd gen:
3.1.2: redsn0w, spirit
3.1.3: redsn0w, spirit
4.0: redsn0w, jailbreakme
4.0.2: redsn0w
4.1: redsn0w, greenpois0n
4.2.1: redsn0w, greenpois0n

iPod Touch 3rd gen 8GB:
3.1.2: spirit
3.1.3: spirit
4.0: jailbreakme
4.0.2: -
4.1: greenpois0n
4.2.1: greenpois0n

iPod Touch 3rd gen 32 & 64GB:

3.1.2: spirit
3.1.3: spirit
4.0: jailbreakme, limera1n, redsn0w
4.0.2: limera1n, redsn0w
4.1: limera1n, greenpois0n, redsn0w
4.2.1: redsn0w (tethered), greenpois0n (untethered)
4.3.1: redsn0w (untethered)
4.3.2: redsn0w (untethered)
4.3.3: redsn0w (untethered), JailbreakMe
4.3.4 & 4.3.5: redsn0w (tethered)
5.0 : redsn0w (tethered)
5.0.1 : redsn0w (untethered)
5.1.1 : absinthe (untethered)

iPod Touch 4th gen:
4.1: limera1n, greenpois0n, redsn0w
4.2.1: redsn0w (tethered), greenpois0n (untethered)
4.3.1: redsn0w (untethered)
4.3.2: redsn0w (untethered)
4.3.3: redsn0w (untethered), JailbreakMe
4.3.4 & 4.3.5: redsn0w (tethered)
5.0 : redsn0w (tethered)
5.1.1 : absinthe (untethered)


======
|Tutorial|
======


Quote:
Jailbreak using limera1n
Spoiler for "":


Jailbreak using greenpois0n
Spoiler for "":


Jailbreak Using redsn0w

Spoiler for "":


Jailbreak using JailbreakMe
Spoiler for "":


Jailbreak using spirit
Spoiler for "":


Jailbreak using Absinthe
Spoiler for "":



Quote:WARNING!!! WARNING!!! WARNING!!!
Haram hukumnya untuk iTouch yang sudah di jailbreak untuk Reset dari menu settings!


======================
|Aplikasi pendukung setelah JB|
======================


Quote:
setelah melakukan JB, kamu tidak dapat langsung menginstall game dan app krackan, lakukan langkah ini terlebih dahulu sebelum dapat menikmatinya

syarat: harus ada koneksi wifi!

Spoiler for "":


sekarang kamu sudah dapat menikmati game dan app crakckan


========
|Repo List |
========


Quote:
Repo adalah source untuk mendownload app dari cydia, jangan berharap ada game di cydia karena isinya kebanykan app untuk melakukan tweak dan sebagainya




===================
|
Recommended Cydia app|
===================


Quote:
berikut adalah app cydia yang di rekomendasikan dan umum dipakai
cukup search saja di cydia nama appnya untuk menginstall

Spoiler for "":




Quote:
Q 1. Jailbreak itu apa sih gan?
Jailbreak adalah suatu cara agar ipod kita dapat menginstall app 3rd party yang tidak di izinkan oleh apple, dan salah satunya memungkinkan kita untuk menginstall games dan app kracked

Q 2. Jadi kita bisa downlaod dari iTunes store gratis?

ya gaklah! tetep bayar kalo mau download dari iTunes store kecuali ente download app yang free semisal facebook

Q 3. Keuntungan di Jailbreak atau gak di Jailbreak apa gan?
Keuntungan:
- install games dan app kracked
- bebas memodif ipod kita semisal pasang themes dll
- makin sayang ama ipod kita karena keasyikan maen

Kerugian:
- space HDD makin menipis karena install mulu
- kurang tidur karena kecanduan maen dan otak atik
- pacar atau bini lo bakal cemburu karena lebih sayang ama ipod lo

Q 4. Jailbreak berisiko gak sih gan?

Jailbreak sama sekali tidak ada resikonya!! skenario terburuk dapat di selesaikan dengan cara restore ulang

Q 5. Garansi hangus gak kalo di Jailbreak?
ya iyalah kalo komplain pas masih dalam keadaan jailbreak ya jadi hangus, makannya di restore dulu jadi garasni tetap berlaku

Q 6. Maksudnya Untethered dan Tethered apa ya gan?
Untethered itu artinya jailbreak yang kalo mati tidak perlu dipancing lagi lewat komputer
sementara Tethered itu artinya jailbreak yang kalo mati harus dipancing lagi lewat komputer untuk dapat masuk kembali ke iOS

Q 7. Saya bingung nih gan pake limera1n, greenpois0n atau redsn0w ya?
Intinya sama aja!! karena 3 tools itu menggunakan exploit yang sama

Q 8. Gan file2 apa aja sih yg bisa dimasukin ke itunes ama ipod kita?
Buat music tentu file MP3, buat Video MP4, buat games atau aplikasi .ipa sama .pxl

Q 9. Gan ane donlot game filenya .pxl, gmn cara masukinnya?
Ente donlot dulu aplikasi namanya Panda PC Suite, nih donlotnya DISINI . Tinggal donlot trus install trus masukin deh aplikasi itu ke ipodmu lansung ga perlu pake itunes lagi atau lu bisa pake converter .pxl to .ipa, bisa dibaca DISINI

Q 10. Gan iPod ane problem nih error medianya, trus ane reset all media tp malah stuck nih, gmn donk?
Buat semuanya mohon JANGAN pernah dan JANGAN sekali kali melakukan RESET di dlm iPod Touch mu, sudah banyak kejadian yg melakukan Reset (Reset all setting, Reset Network Setting dan reset lainnya) rata2 mengalami kejadian yg sama, yaitu iPod jadi ga kedetek dan akhirnya mati total Kalau ternyata kamu terlanjur melakukannya, coba masuk ke DFU mode, caranya liat diatas, lalu coba kamu restore ulang ipodmu dan biasanya smua problem solved dengan restore

Q 11. Gan iPod ane ko aneh, volume nya tiba2 membesar dgn sendirinya trus ko susah naekin volume nya, kadang juga pas jalanin music ko ga ada volume controlnya ya?
Nah ini Bugs dari Apple buat ipod kita, gw juga sempet ko ngalamin kaya gini Jgn panik santai aja, yg pertama kamu lakukan adalah coba install aplikasi dari Cydia namanya SBSetting, setelah kamu install, coba kamu lakuin Respiring di SBSetting itu, biasanya klo udh respiring bakalan normal lagi

Kalau ga ada volumenya, coba kamu colokin earphone nya ke ipod kamu trus jalanin lagu disana, nantinya dia bakalan muncul lagi

Q 12. Gan ipod ane tiba2 kezoom ni, gimana bikin normalnya lagi?
Tap pake 3 jari 2x, dan matikan di settings->general->accessibility->zoom

Q 13. Cara upgrade itu gimana ya gan?
baca di bagian firmware, upgrade itu sama aja dengan restore hanya saja FW yang dipakai lebih baru

Q 14. Gan caranya transfer lagu dr iTouch ke PC kita gmn ya?
Pake Touchcopy, link nya bisa lu donlot DISINI

Q 15. Gan ko ane sync di PC yg berbeda aplikasinya ada yg ilang ada yg engga, ko bisa gitu? Caranya mindahin game yg dr ipod ke iTunes gmn ya?
Klo gamesnya bukan games bajakan pasti ilang klo ga ada di library, klo games yg diambil di itunes store trus di library ga ada pasti ilang juga. Caranya ada ko, pas di itunes masukin atau Login atas nama ID iTunes kamu, trus di bagian File —> Transfer Purchase from iPod. Nah nanti game2 yg kamu ambil dr iTunes Store yang ada di iPod Touchmu akan masuk ke librarynya itunes mu
Tp klo game nya bajakan alias kracked ya ga bakalan ilang mskipun di sync di itunes manapun, tp Ipod kudu di JB klo mau maen game bajakan

Q 16. Cara selain WinSCP dan DiskAid utk melihat isi system iPod Touch kita pake apa lagi ya Gan????
Pake aplikasi di PC kita yg namanya iPhoneFolder, cara dapetinnya DISINI cara gunainnya silahkan baca di bagian tips & trick

Q 17. Blackrain tiap dinyalain ko error ya?? Ane pake itunes yg terbaru yaitu itunes 9.1, apakah ada solusinya??
Baca Disini

Q 18. Gan ane mau beli iPod Touch second alias ga baru, nah apa sih yg perlu diperhatiin dr ipod touch second itu??
Yang perlu diperhatikan klo mau beli ipod touch second sbb berikut :

  1. Perhatikan Layar sentuhnya, msh normal apa engga, coba cek buka NOTE di ipod touch trus teken smua abjad/huruf yg ada di note itu, msh normal atau ga.
  2. Cek WiFi nya, apakah berfungsi atau udh engga
  3. Cek Speakerphone nya berfungsi atau engga (Ini buat 2nd gen & 3rd gen). Cek juga klo pas dicolok earphonenya msh normal atau engga
  4. Cek apa dikasih kabel USB ipod to PC atau engga?
  5. Cek yg lainnya bisa disesuain, misal cek casingnya baret atau engga
  6. Cek pas di charging batrenya nge charge atau engga


Itu sih intinya klo mau cek ipod touch second ya

Q 19. Cara delete cydia gimana ya gan??
Baca disini (WARNING!!! jangan pernah delete cydia kecuali karena error atau sebab lainnya yang terpaksa untuk dihapus)

Untuk FAQ yang lainnya silahkan baca DISINI



Quote:
Disini terdapat berbagai macam tuotrial untuk mengoprek ipod mu

HOWTO : Backup Save2an Game iPod Touch

HOWTO : Backup Contacts, Calendar & Notes iPod Touch/iPhone

HOWTO : Buat berbagi koneksi dari Handphone ke iPod Touch pake iBluever

HOWTO : Buat Koneksi WiFi menjadikan PC/Laptop mu sbg access point ( Win XP )

HOWTO : Buat Koneksi WiFi menjadikan PC/Laptop mu sebagai Access Point (Win Vista)

HOWTO : Buat Koneksi WiFi menjadikan PC/Laptop mu sbg access point ( Win 7 )

HOWTO : Buat Koneksi WiFi menjadikan PC/Laptop mu sbg access point ( Mac OS )

HOWTO : Custom Carrier Logo ( Pasang Logo Operator di iPod kita )

HOWTO : Complete List .deb application

HOWTO : Convert Video dengan HandBrake

HOWTO : Cyder 2 (donlot package/aplikasi dr cydia tanpa wifi)

HOWTO : Convert PXL to IPA

HOWTO : Download & Play Video on Youtube

HOWTO : Downgrade OS/Firmware iPod Touch

HOWTO : Ganti Password UserMobile iPod/iPhone

HOWTO : iFile : Video Tutorials

HOWTO : Install file .deb

HOWTO : Install file .ipa Tanpa iTunes

HOWTO : Koneksi iPod Touch-Mac dengan Netatalk

HOWTO : Masukin File PDF/Office ke iTouch/iPhone pake GoodReader

HOWTO : Modifikasi Slide-to-Unlock via Winterboard

HOWTO : Nampilin (mirror) layar ipod touch

HOWTO : Rename Downloading Files

HOWTO : Removing Background at OS4

HOWTO : Theme sederhana untuk iTouch/iPhone mu

HOWTO : Using iTunes Part I

HOWTO : Using iTunes Part II

HOWTO : Using DiskAid

HOWTO : Using WinSCP

HOWTO : Using iPhone Folder (for windows)

HOWTO : Using VLC at iPod Touch

HOWTO : Using iPhone Explorer (for Mac OS)

HOWTO : Using PING iTunes Social Network from Apple

HOWTO : Out of Recovery Mode for iTouch

HOWTO : Disable Ads in Cydia and Load Cydia Faster

HOWTO : Disable/Enable Features iOS 4 dan menyatukan music dan video menjadi iPod dengan iFile

HOWTO : Disable/Enable Features iOS 4 dan menyatukan music dan video menjadi iPod dengan myOS

HOWTO : Memaksilkan fitur multitasking pada iOS 4


HOWTO : Install 2 buah applikasi yang sama

HOWTO : Menghilangkan icon badges (notifikasi update)


HOWTO : Meningkatkan kualitas kamera iPod Touch 4th

HOWTO : Modifikasi string di iTouch (mengganti tulisan "slide to unlock" dll)

HOWTO : Backup data iTunes

HOWTO: Change or Remove the Animated Greenpois0n Boot Logo

HOWTO: Modifikasi font di itouch

HOWTO: Membuat ipod menjadi mousepad + keyboard

HOWTO: Get rid Typophone 4 bug

HOWTO: Redirect dari m.kaskus ke full site

HOWTO: Transfer antara iTouch dan PC dengan PC networking

HOWTO: Transfer via bluetooth dengan celeste

HOWTO: Add Unlimited Home Screen Pages With NoPageLimits
Solusi Install Cydia Mental atau Stuck Install Cydia saat proses JB using JailbreakMe



Quote:Hello gan...

Mau sharing & menambahkan aja, tadi gw baru jailbreak iPad 2 [WiFi] iOS4.3.3] Virgin dan ada issue saat proses Jailbreak menggunakan JailbreakMe, yaitu:

"Saat klik Install Cydia di Safari, lalu mental kembali ke Springboard"

ada juga kejadian lain yaitu:

"Install Cydia stuck di tengah2 saat proses installing tidak pernah Finish"

Quote:SOLUSI:

- jangan panik

- lakukan Reset All Settings, yaitu ada di menu Settings > General > Reset > Reset Network Settings

- Device akan Reboot

- Device kembali koneksi ke internet, lalu lakukan kembali proses jailbreak melalui Safari dan link ke http://www.jailbreakme.com

- Klik Free > Install Cydia

- DONE
BY : amos240286


Semoga bermanfaat jika terjadi di iPhone juga ya



Quote:Tutor Celeste
Ane Kasih garis besarnya aja ya :
1. Masuk Cydia
2. Add Source
3. Masukin http://cydia.xsellize.com
4. Klo udah di Add trus Search Action Menu (From xSellize)
5. Install sampe kelar...
6. Reboot
7. Masuk lagi ke Cydia
8. Search Celeste Bluetooth File Sharing
9. Install
10. Restart Springboard
11. Pastikan WIFI on (nyala) n konek inet buat mengaktifkan Celeste dari Cocoanuts Server
12. Edit File SystemVersion.plist pake iFile/iPhone Explorer (letaknya di : /System/Library/CoreServices/SystemVersion.plist)

yg perlu di EDIT :
ProductBuildVersion : 8G4
ProductVersion : 4.3.1

13. Reboot
14. Masuk ke SBSetting
15. Idupin icon Bluetooth n Celeste
16. Klo udah dua2nya ijo langsung pencet Respring

Last but not the least, rubah lagi ProductBuildVersion & ProductVersion ke : 8J3 & 4.3.3


TUTORIAL LENGKAP :
http://jaxov.com/2011/05/how-to-get-...-3-3-easy-way/
http://jaxov.com/2011/04/how-to-send...2-using-ifile/

BY AGAN : Blackred


Spoiler for CARA TRANSFER FILE DARI ITOUCH KE NON IDEVICE:

Spoiler for for Cara Transfer dari non iDevice ke iTouch:



Quote:TinyUmbrella 5.01.00 to Save iOS 5.0.1 SHSH Blobs
Spoiler for tiny:

TinyUmbrella 5.01.00 is now available for download. Notcom has released TinyUmbrella 5.01.00 to save iOS 5.0.1 SHSH blobs and iPhone 4 baseband updates. You can download TinyUmbrella 5.01.00 from the link below.
Source


Quote:Originally Posted by Scuder1a
sob...., belakangan ini banyak yg tanya tentang mengapa itunes ga mau detect idevice...
sehingga iphone ga bisa disync... dengan itunes...
masalah ini sering dialamin oleh penguna windows...., dengan itunes 10.5...
seringkali orang2 melakukan reinstal itunes...., padahal masalah itu hanya dikarenakan apple mobile device service (AMDS) di windows kita tidak mau jalan sebagaimana mestinya...
untuk itu apple mobile device service (AMDS) cm perlu kita refresh... (tanpa reinstal itunes) di comp kita.. dengan mengikuti:
cara ini
Please Welcome!!!



Quote:Original Post by amos240286

Visit our Basecamp games and apps HERE for discuss games and apps on iTouch!


How To install games and apps
Spoiler for :



Games and Apps source
Quote:




Quote: Solusi mengurangi Lag art albums pada ios 5
Original Post by me
Spoiler for picture:

how to fixed problem
1. buka cydia dan search SmoothCoverFlow
2. install SmoothCoverFlow pada cydia
Spoiler for picture:

3. tunggu sampai cydia spring ipod agan
dan sekarang agan bisa liat art album pada ipod agan menjadi sedikit lebih smoot dari yang sebelumnya


Quote:Original Posted By rinotumbila
transfer/terima FILE (foto dll) via bluetooth k drive lain dengan Airblue sharing ios 5

syarat mutlak iphone jailbreak.

apps wajib:
activator
airblue sharing.

langkah awal:

#download SBsetting activator ( biasa y satu paket)
Spoiler for "":

#buka cydia- search -"sbsetting"-instal - rebot.
#buka kembali cydia -search- airblue sharing v.1.3.6 ( karena blom ada bajakan y silahkan beli di cydia store harga $4.99 ). atau silahkan cari bajakan y di google, kres atau ga bisa silahkan tanggung sendiri.
Spoiler for "":


#nyalakan bluetooth drive lain agar bisa di baca sama idrive kita.
#pilih file yang akan di transfer baik dari ifile atau apps photo dll..

#pilih bluetooth.
Spoiler for "":


#bluetooth akan mencari :
Spoiler for "":


dan akan terbaca bluetooth driver lain:
Spoiler for "":


tinggal klik tunggu bntar maka drive lain akan mendapat pemberitahuan masuk tranfer file yang kita teransfer dari idrive kita.
Spoiler for "":


dan hasil y:
Spoiler for "":


cara menerima file dari drive lain :

langkah awal :
buka setting -airblue sharing- activation mode ( pilih aktifasi mode y, bebas dan terserah, kalo gw tekan home 3x )
#aktifkan airblue sharing.
Spoiler for "":


#pilih objek dari di drive lain - sand via bluethoot, maka airblue sharing akan telihat di drive lain. tinggal sand dah dulu.
Spoiler for "":


#idrive akan mendapat pemberitahuan
Spoiler for "":


#dan tersave lah file tersebut.
Spoiler for "":

kalo photo langsung tersave di rool camera.

Download
bermanfaat silahkan taro page one.


RESTORED used DUMPED SHSH to OLDER FIRMWARE using iFAITH (Windows)

Quote:Original Posted By amos240286




Tutor ini ditujukan untuk:
- Restore ke OS yang tidak ada SHSH-nya namun sudah sempat melakukan proses DUMP SHSH using iFaith di OS yang tidak ada SHSH-nya
- Berlaku untuk iPhone 3G, iPhone 3G[s], iPhone 4, iPod Touch 3G, iPod Touch 4G, iPad
- Berlaku di iOS4.3.3 ke bawah (karena iFaith terbaru yaitu iFaith 1.3.2 support di iOS4.3.3 ke bawah)

Spoiler for "STEP by STEP":


Semoga bermanfaat



All the best,

amos240286




======================

Apple News | How to Perform a Semi Tethered Jailbreak of iOS 5



Quote:


A semi-tethered jailbreak is an interim solution which solves the problem of being unable to reboot with a tethered jailbreak. The semi tethered jailbreak by BigBoss will allow you to reboot on the road, but with limited functionality. It is enough that you are no longer stranded, and you can use your phone, text, and many other features. This is just until you get home and can use redsn0w again to “just boot tethered”. Once you do that, you’re back to fully functional state.

Below is a list of what can be done with a semi-tethered jailbreak. Remember this is only if your phone accidentally powers off and you don't have access to RedSn0w to boot tethered.

1) Can use phone, sms (text messages)
2) Can use every other stock app on iphone.
3) Cannot use mobile safari
4) Can use other appstore web browsers such as atomic web browser
5) Cannot use mail app. You could install a gmail app from appstore or such instead.
6) You cannot use any jailbreak tweak, app, cydia until you boot tethered.
7) While in the semitether booted state, you should not add a jailbreak ios5 notification such as sbsettings to notifications during this state or your device will be stuck in a respring loop until you get home to "boot tethered".

Spoiler for "SemiTether from BigBoss":


SOURCE:

HERE

HERE





======================

Apple News | Semitether Jailbreak Gets Updated to Solve Early Issues

Quote:


What's New:
● Reworked the app sync conflicts
● Reworked daemon loading order to hopefully solve 2 issues.
1) Reboot after 2 mins on some devices
2) app sync with itunes issue on some devices.

Note: This version now takes 60-90 seconds after reboot and it will respring again then your device should be usable.

Spoiler for "New SemiTether from BigBoss":


SOURCE:

HERE






Quote:
inilah para prajurit MaBes yang selalu menemani anda:maho

Join Grup FB kita ya: [Kaskus]MaBes iPod Touch

silsilah MaBes yang kamu perlu ketahui

TS Ganteng : Vmaster
Eyang : Farhanito
Maho Patih : toor
Mbah : Bengkyo
Pucca : tumpahdanbasah
Cucu : 31406065
Oma : Finka
Engkoh : Julei
Abah : Teppanyake
Sinsei: Tey
Babeh : Uhuyaza
Pakde : shininglight8
Ujang : Vizard
Mbak'e : Aree Menchenk
Ableh :Elover
Ucrit: xXD.RaikkonenXx
Otong : rockNrush
Paman Gembul : Zizoma
Aki: oopsadhit
Oom : Nuro
Kocoksoda alias 'Cok : Oxosoda

berikut adalah daftar prajurit MaBes:

===Singapore===
elover ( 2nd Gen )

===Medan===
nuro
Kokorochi
TheBomber ( 1st Gen & 3rd Gen )

===Banten/Serang===
xXD.RaikkonenXx ( 3rd Gen )
KoLAPzZ

===Tangerang===
ivanrq
musthofaa

===Batam===
kemphenx_Bro a.k.a irfan ( 2nd Gen )

===Bandung===

Budak_bdg ( 2nd Gen )
Chanus ( 1st Gen )
eps9128 ( 3rd gen )
finkz ( 2nd Gen )
kikijustino ( 3rd gen 32GB )
mungkie a.k.a caripips ( 2nd Gen )
oxosoda ( 2nd Gen )
oopsadhit ( 3rd Gen )
TechnoFreak939 ( 3rd Gen )
teppanyakee ( 3rd Gen )

===Bogor===
rockNrush ( 2nd Gen )
teguh.aditya ( 2nd Gen )
alvin17 ( 3rd Gen 8 Giga )

===Depok===
kankurouu ( 3rd Gen )

===Jakarta===
anak_design
amrulicious
angelzz ( 2nd Gen 8 giga )
aree mencenk ( 3rd Gen )
aplikasibleduk (3rd Gen)
ayosekolah
bengkyo ( 2nd Gen )
benardinus
Bubuchan
Cronqvist
depe.revenge
dickymcrae ( 3rd Gen 64 Giga )
Encikpiret
farhanito ( 2nd Gen )
Firespace
flonair
franz10 ( 3rd Gen )
fransjun
isengbangets a.k.a orangnyaskill ( 1st Gen )
Indiana_Jones
ivank_343
Jakartadogdown ( 2nd Gen )
Julei ( 3rd Gen 32 Giga )
James.iha ( 3rd Gen 32 Giga )
kafiskus
kakikikakaku ( 3rd gen 8 Giga )
kamusmen ( 3rd Gen )
kitamurazyide
KiWi27 ( 2nd Gen )
KonnaX ( 2nd Gen )
lambeng ( 3rd Gen 32 giga )
Musashiz ( 2nd Gen )
nugrahapierre ( 2nd Gen )
omocha_achi
omDidit
orichimaru
Panicio
Raymondos ( 2nd Gen )
rendhyrendhy (3rd Gen)
r41n
rilotheillusion
smuk ( 4th gen 32 giga )
Toor ( 1st Gen )
Uhuyaza ( 3rd Gen )
vinzkerenz
vizard.hxz ( 2nd gen )
Vmaster
vsz85 ( 3rd Gen 8 giga )
Yoyosaja
zizoma
amos240286

===Malang===
ngupi_ngup ( 2nd Gen )
kuyacs ( 2nd Gen 8 Giga )
Sungem ( 3rd Gen 32 Giga )

===Semarang===

Requiem

===Yogyakarta===
chaoza
darkarch
dickymcrae ( 3rd Gen 64 Giga )
dum2 ( 3rd Gen 8 giga )
edward19
gonz23
galih.dian
Ian_GPC
ichan_mimi
ishamuku
jagoankaskus
kecapabcom
killingtime
kurapikakaru492
medicted
no_more
nyinx2
okkisimon (2nd Gen)
SoulSinger
shinx2ran ( 3rd Gen 64 giga )
watson90
zeRONY ( 3rd Gen 8 giga )

===Surabaya===
31406065
dagdigdug1
rendy.agustinus
Strawhat33
tey
xsilion ( 1st Gen )
xuxusapi ( 2nd gen )
LineweaveR (3rd gen)

===Bali===

tumpahdanbasah

===Makasar===
freeazy ( 3rd Gen 8 giga )

===Kalimantan===
aries_aja ( 2nd Gen )

===Papua===
rizal_hasviyana ( 2nd Gen )






*mohon maap ane belom bisa me-review satu-satu... cuma mau ngasih pilihan aja... kalau ada yang mau menyumbangkan review baik software yg ada disini ataupun software yg lain yg sejenis, akan sangat diterima dengan senang hati *

[+] File Management
Quote:
[-]iPhoneFolders
terintegrasi sama Windows Explorer... jadi udah kayak nancepin HDD external.. :
Ngga kompatibel sama Win 7 64-bit
http://iphonefolders.ru/default.html

[-]iFunbox
Backup apps ke dalam bentuk *.ipa DETAIL
http://www.i-funbox.com/
http://ifunboxmac.com/

[-]Phonedisk
http://www.macroplant.com/phonedisk/

[-]iPhoneExplorer
http://www.macroplant.com/iphoneexplorer/

[+] Music/Video Management
*software2 berikut BUKAN iTunes Replacements... Selalu gunakan iTunes whenever possible
Quote:
[-]CopytransManager
Sick of iTunes? Is it too complex and slow for your needs? Looking for a faster, lighter and free alternative iPod manager? CopyTrans Manager is the perfect iTunes replacement for your iPhone or iPod. Add music & videos to iPod, edit song tags and artworks, create and organize iPhone playlists, preview tracks with the integrated music player. It has never been this simple!
http://www.copytrans.net/copytransmanager.php

[-]Sharepod
Add and remove music, videos, playlists and artwork on your iPod.
Backup all those tracks you just can't lose onto your computer. Import them automatically into your iTunes library.
SharePod can run straight from the iPod itself, so you can use it at work, school, home - wherever you and your iPod are.
http://www.getsharepod.com/download/

[-]PodtoMac
Pod to Mac is an iPod, iPad or iPhone to Mac transfer software that lets users transfer iPhone, iPod Touch and iPod songs, playlists, videos, tv shows and much more to a Mac and into iTunes. Pod to Mac can rip music from all iPods and iPhones works with or without jail-breaking.
http://www.macroplant.com/podtomac/ - Download

[-]PhoneView
iPhone, iPad and iPod Touch file storage, voicemail, SMS, call log, app data, notes, contacts, bookmarks, music and photos all on your Mac.
http://www.ecamm.com/mac/phoneview/ - Download



[+] Album Art/Lyrics Management
Quote:
[-]iArt
iArt is a shareware program that can be used to download album art or lyrics for your iTunes or iPod library. It uses a plugin architecture allowing for complete customizability over where to find album art in future!
http://www.ipodsoft.com/site/pmwiki....=IArt.HomePage - Download

[-]SongGenie 2
Does your music library need a face lift? Get the SongGenie treatment with titles, artists and lyrics. SongGenie identifies unknown titles, completes missing fields and helps you clean up your song info. You can even search the web for lyrics and apply them to your music
http://www.equinux.com/us/products/s...nie/index.html - Download

[-]Get Lyrical
Auto-magically add lyrics to songs in iTunes!
http://shullian.com/get_lyrical.php

[+] Music/Video Converter
Quote:[-]dBpowerAMP
dBpoweramp Music Converter™ is 'the standard' tool for audio conversions, with 30 million users
http://www.dbpoweramp.com/ -

[-]HandBrake
HandBrake is an open-source, GPL-licensed, multiplatform, multithreaded video transcoder, available for MacOS X, Linux and Windows.
http://handbrake.fr/downloads.php


[+] Photo Management
Quote:
[-]CopyTrans Photo
CopyTrans Photo makes transferring and sharing iPod photos as easy as taking them! This two-way iPod photo transfer tool lets you move pictures to iPod or PC. CopyTrans Photo transfers iPod photos to PC and back and lets you quickly navigate, create or edit iPod photo albums on iPhone or computer. Organize iPod photos, rotate and backup iPhone pictures.
Take a seat and enjoy your iPod Touch images in stunning iPod photo slideshows!
http://www.copytrans.net/copytransphoto.php - Download- credits to runemigrad

[+] .plist EDITING
Quote:
[-]Windows plist Editor
open, edit and save plist file under Windows system. It is useful for customize your iPod Touch or iPhone on PC computer, or just want edit a plist file under Windows system.
http://www.icopybot.com/plistset.exe


-. Cara benerin crash SBsetting

Gan ane cuman may sharing info aja nih bagi yang mengalami permasalahan kaya ane,yaitu pas abis reboot setiap masuk aplikasi semua aplikasi jadi kecil itu semua karena error di SBsettingnya gan jadi cara benerinnya tinggal klik SBsetting window terus klik power terus masuk safemode abis itu nanti ada bacaan kalo SBsettingnya tuh crash nanti agan disuruh restart, Terus restart aja deh nanti kembali seperti semula lg gan.

Sara Pengganti Siri Untuk IOS Device
Gan ane baru nemu tweak gratis pengganti siri,jadi gaperlu repot repot buat pake trick biar bisa instal siri nama tweaknya sara dan itu gratis yang perlu agan lakuin cuman tinggal add repo http://isoftjsc.com/ . Sara sama kaya siri kok gan tapi ini bisa buat semua IOS Device gan biar IOS Device agan jd lebih keren. Semoga aja info ane bermanfaat



Quote:iTouch, dengan ukuran layar yg sedemikian, ternyata cukup nyaman buat dipake baca ebooks... Dengan dukungan apps yg beragam, iTouch bisa digunakan untuk membaca berbagai format ebook yg ada... dan dengan kapasitasnya yg cukup besar, iTouch bisa jadi 'taman bacaan berjalan' HAPPY READING...


Berbagai format eBooks dan Apps untuk membacanya
Quote:
dari wikipedia:
Buku-e (singkatan dari buku elektronik) atau buku digital adalah versi elektronik dari buku. Jika buku pada umumnya terdiri dari kumpulan kertas yang dapat berisikan teks atau gambar, maka buku-e berisikan informasi digital yang juga dapat berwujud teks atau gambar. Dewasa ini buku-e diminati karena ukurannya yang kecil bila dibandingkan dengan buku, dan juga umumnya memiliki fitur pencarian, sehingga kata-kata dalam buku-e dapat dengan cepat dicari dan ditemukan. Terdapat berbagai format buku-e yang populer, antara lain adalah ePub, txt, pdf, jpeg, lit dan html. Masing-masing format memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan juga bergantung dari alat yang digunakan untuk membaca buku-e tersebut.

berikut beberapa format eBook yg populer dan aplikasi di iTouch yg biasa digunakan untuk membaca format tersebut...

  1. .epub
    dua apps yg paling sering digunakan untuk membaca format ini adalah
    • iBooks
      apps "official" Apple, gratis, hanya berjalan di iOS4
    • Stanza
      apps alternatif yg sangat populer, gratis, dan berjalan baik di segala Firmware

  2. .pdf
    ini juga format yg sangat populer dan multiplatform. banyak sekali apps di iTouch yg bisa membaca format ini... mulai dari yg gratis sampe yg berbayar (or should i say... "gratis" ). apps yg gw rekomen untuk membaca PDF adalah GoodReader. tapi iBooks dan Stanza juga bisa kok baca PDF
  3. .pdb
    format ini dulu sangat populer jaman handheld Palm. sampe sekarang juga masih banyak yg menggunakan...
    apps untuk membaca format ini : iSilo
  4. .chm
    Microsoft Compiled HTML Help... aslinya format help file yg dikembangin microsoft. tapi banyak juga dipake sebagai eBook. iTouch juga punya apps yg bisa dipake buat baca format ini... diantaranya iCHM dan CHMate
  5. .djvu
    is a computer file format designed primarily to store scanned documents. jadi, ebook berformat ini biasanya berisi gambar hasil scan dari buku...
    untuk baca format ini, bisa pake X DJVU atau Easy DJVU Reader

selain format2 diatas... masih banyak lagi format2 lain yg biasa digunakan... lengkapnya kamu bisa baca disini http://en.wikipedia.org/wiki/Ebook


TB MaBes
karena begitu banyaknya format ebook yg beredar, ngga memungkinkan semuanya ditampung disini... jadi sengaja gw persempit khusus ebook yg berformat ePub saja...

- Novel Berbahasa Inggris

- Novel Berbahasa Indonesia
Spoiler for "Bahasa":


Gimana cara manfaatin eBooks diatas
Quote:
kalau ente pake iOS4 + iTunes 10.x...
Spoiler for "untuk iBooks":

Spoiler for "untuk Stanza":


Quote:
alternatif laen buat yg belom pake iOS4...
- copy ebooknya ke folder Documents dari Stanza
Code:
/var/mobile/Applications/[foldernya stanza]/Documents/

- jalanin Stanza



How to get even more eBooks
Spoiler for "video":
Filenya disimpen dimna ?
Quote:/private/var/mobile/Documents/Installous/Downloads/ <--- Installous download folder

/private/var/mobile/Library/AddressBook <----- Contacts

/private/var/mobile/Library/Calendar <----- Calendar

/private/var/mobile/Library/iFile <------ iFile Bookmarks

/private/var/mobile/Library/Mail <----- Mail, setup as iMap so often not needed to backed up

/private/var/mobile/Library/Notes <----- Notes

/private/var/mobile/Library/Safari <----- Safari Bookmarks etc

/private/var/mobile/Library/SBSettings <----- Any important themes you can back them up

/private/var/mobile/Library/WebClips <----- Safari homescreen bookmark

/private/var/mobile/Media/DCIM <---- Photos

/private/var/mobile/Media/Downloads <----- Safari Download Manager

/private/var/mobile/Media/iTunes_Control/Music <--- Music and Videos (encrypted)

/private/var/mobile/Media/Photos <----- Photos

/private/var/mobile/Media/Recordings <----- Voice Recordings

/private/var/cache/apt/archives <-- temp directory for downloaded debs in Cydia

/private/var/mobile/attachments <----- Email Attachments

/private/var/lib/apt/lists <----- Cydia Problems? Delete all files except partial

/private/var/stash/Themes <----- Winterboard Themes

/Library/LockInfo <----- LockInfo Native Themes

/System/Library/Fonts/Cache <----- Fonts

/System/Library/LaunchDaemons <----- LaunchDaemons

/etc/apt/sources.list.d <---- Cydia Sources

/private/var/mobile/Applications <--- AppStore Apps

/private/var/stash/Applications <--- Jailbreak Apps
Gan ane mau nanya.
Cara jadiin ipod touch yang udah di jailbreak jd normal lg itu gmana ya gan?
Ane masi newbie dlm soal per ipodan
Quote:Original Posted By musthofaa
udh coba restore ulang belum gan??
btw di PC keditect gg ipod agan??


maksudnya gak kedetect di itunes gan,

kalo dfu mode di pc ane kedetect itouchnya di itunes, tp pas di restore error 1611 gan ...
tp di windows exploler itouch ane kedetect gan jadi storage forlder gt

tp kalo di laptop ane kedetect dan bisa sync di pc ane ngga
Quote:Original Posted By RX797
Gan ane mau nanya.
Cara jadiin ipod touch yang udah di jailbreak jd normal lg itu gmana ya gan?
Ane masi newbie dlm soal per ipodan

restore ke ios terbaru om....

cmiiw
×